12 Laptop Anggaran Terbaik untuk Pengeditan Video pada tahun 2022 – Di bawah $1000, $800, $600 & $400 – komputer laptop terbaik untuk mengedit video

Kami memberi peringkat dan meninjau 12 laptop anggaran terbaik untuk pengeditan video pada tahun 2022. Baik Anda mencari laptop di bawah $1000, $800, $600, atau bahkan $400, kami siap membantu Anda.

Anda sedang menonton : komputer laptop terbaik untuk mengedit video

Harap diperhatikan: Sebagai Rekanan Amazon, saya memperoleh penghasilan dari pembelian yang memenuhi syarat. Saya juga bekerja dengan mitra afiliasi lainnya dan mungkin mendapatkan kompensasi dari tautan di bawah ini. Detail di sini.

Karena popularitas TV dan film semakin meningkat, pengeditan video merupakan keterampilan penting yang harus dimiliki akhir-akhir ini, terutama jika Anda bekerja di industri hiburan. Meskipun komputer desktop adalah pilihan yang jelas untuk editor video, mereka tidak memberi Anda kebebasan seperti yang dilakukan laptop.

Meskipun lebih mahal daripada sepupunya yang tidak praktis, laptop adalah pilihan populer bagi para kreatif yang senang bepergian atau berkolaborasi dengan orang lain, dan banyak yang memiliki perangkat keras canggih yang sempurna untuk mengedit video.

Dengan banyaknya model laptop berbeda yang tersedia di pasaran, mungkin sulit menemukan model yang sempurna untuk Anda. Mempersempit opsi terbaik di berbagai titik harga dapat memakan waktu.

Oleh karena itu, PC Mecca hadir untuk membantu Anda meninjau model laptop teratas yang tersedia. Dalam artikel ini, Anda akan mempelajari tentang 12 laptop anggaran terbaik untuk pengeditan video pada tahun 2022 dengan rentang harga yang berbeda.

Lewati ke:

Laptop Terbaik Untuk Pengeditan Video Di Bawah $1000

Laptop Terbaik Untuk Pengeditan Video Di Bawah $800

Laptop Terbaik Untuk Pengeditan Video Di Bawah $600

Laptop Terbaik Untuk Pengeditan Video Di Bawah $400

Laptop Terbaik untuk Pengeditan Video Di Bawah $1000

Pengeditan video memerlukan perangkat keras yang kuat agar dapat merender dan memproses informasi file video dengan benar selama proses pengeditan. Oleh karena itu, laptop yang sangat kuat dan lebih mahal dengan kisaran harga yang lebih tinggi untuk komputer akan menjadi yang paling memadai untuk bekerja dengan proyek video besar.

Sementara kelemahan dari laptop mahal jelas terletak pada harganya, mereka memiliki komponen perangkat keras yang paling kuat untuk mengedit video, dan mereka akan bertahan paling lama jika Anda tidak ingin mengupgrade setiap satu atau dua tahun, sehingga mereka bisa menjadi yang terbaik hemat biaya meskipun di awal sangat mahal.

Tabel di bawah ini akan memberi Anda gambaran singkat tentang pilihan kami untuk 3 laptop terbaik untuk pengeditan video yang saat ini tersedia di pasaran dengan harga di bawah $1000. Untuk membaca ulasan lengkap, cukup klik ‘review>>’ di baris masing-masing.

1. Lenovo Legion 5

Tampilan: IPS 15,6” | Resolusi Layar: FullHD (1920 x 1080) | CPU: AMD Ryzen 7 4800H | GPU: NVIDIA GeForce GTX 1660Ti | RAM: DDR4 16 GB | Penyimpanan: SSD 512 GB | Masa Pakai Baterai: 5 Jam | Berat: 5,5 pon / 2,5 kg 

Lenovo Legion 5ALASAN UNTUK MEMBELI

  • Banyak tenaga untuk harganya

  • Bangun kokoh dan tahan lama

  • Nilai luar biasa

  • RAM 16 GB

  • Tampilan luar biasa (100% sRGB)

  • Mendukung hingga 64 GB RAM

ALASAN YANG HARUS DIHINDARI

  • Tidak ada lonceng dan peluit

  • Masa pakai baterai pendek

Peringkat Kami:   9,9/10

Laptop gaming Lenovo adalah kekuatan yang harus diperhitungkan dalam hal pengeditan video dengan anggaran terbatas. Legion 5 menawarkan kombinasi kekuatan dan efisiensi untuk memberikan kinerja yang dapat diandalkan oleh editor video untuk proyek-proyek berat selama bertahun-tahun yang akan datang.

Prosesor AMD Ryzen 7 4800H adalah jantung dari komputer ini dan berjalan hampir dengan kekuatan penuh terlepas dari apa yang Anda gunakan untuk Legion 5. Tentu saja, ini tergantung pada pengaturan kinerja Anda, tetapi sebagian besar, laptop ini berjalan pada kecepatan yang cukup merata dan memberikan kinerja yang sangat konsisten, sehingga Anda akan mendapatkan kinerja yang cukup merata di berbagai program pengeditan video.

Prosesor 4800H lebih dari mampu menangani pemutaran video saat Anda mengedit video tanpa tertinggal atau membuat masalah rendering. Faktanya, dalam hal kecepatan dan kekuatan, Ryzen 7 4800H mengungguli banyak prosesor Intel i7 terbaru. Meskipun demikian, laptop menjadi sangat panas saat menjalankan program yang menuntut, jadi Anda mungkin ingin membeli bantalan pendingin untuk laptop agar tidak terlalu panas.

Kemenangan lain untuk Legion 5 adalah RAM-nya. Laptop ini memiliki memori DDR4 16 GB, yang akan cukup untuk Anda jika Anda berencana untuk mengedit video 4k. Ini juga cukup untuk program yang membutuhkan banyak memori, game terbaru, dan untuk produktivitas umum. 16 GB adalah memori yang cukup untuk menjalankan program seperti Adobe After Effects dan Sony Vegas Pro tanpa banyak tertinggal atau menghabiskan daya yang tidak perlu jika Anda memiliki proyek yang lebih kecil.

Dikatakan demikian, untuk proyek video yang lebih besar dengan video 8K dan produktivitas yang lebih besar, lebih banyak RAM akan dibutuhkan, dan dalam hal ini, Legion 5 dapat ditingkatkan ke RAM 32 GB, yang hanya meningkatkan kinerja dari perangkat yang sudah kuat ini PC.

Legion 5’s 512 GB SSD akan memberi Anda kecepatan yang cukup untuk mengimpor dan mengekspor video dengan cepat dan ruang penyimpanan yang cukup untuk berbagai program pengeditan dan menyimpan file video, tetapi jika Anda bekerja dengan resolusi video yang lebih tinggi, 512 GB tidak akan hampir menjadi penyimpanan yang cukup untuk semua file Anda. Untungnya, Legion 5 dilengkapi dengan empat port USB 3.1 untuk SSD eksternal, ditambah kabel HDMI untuk menghubungkan layar tambahan Anda ke laptop.

Layar pada Legion 5 adalah layar IPS FHD 15,6 inci (1920 x 1080 piksel), dan dicirikan oleh kejernihan luar biasa dan warna-warna cerah yang hidup dengan tingkat akurasi warna 100% (sRGB). Selain itu, ia memiliki kecepatan refresh 144hz, yang berarti permainan dan video akan jauh lebih lancar–fitur lain yang jarang ditemukan pada laptop dengan harga kurang dari $1000.

Akurasi warna layar sangat bagus untuk mengekspos masalah warna pada rekaman Anda sehingga Anda tahu apa yang perlu diubah, karena Anda dapat yakin bahwa warna yang Anda lihat sama dengan yang direkam dan mengoreksinya dengan tepat.

Dari segi grafis, kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti adalah kartu grafis terbaik yang bisa Anda dapatkan pada titik harga ini dengan laptop anggaran. Ini adalah kartu kelas menengah dalam hal kinerja, tetapi menangani game dan grafis yang menuntut dengan sangat baik, sehingga pemutaran video atau isyarat animasi otomatis di suite pengeditan Anda akan berjalan dengan lancar.

GPU berada pada suhu yang lebih nyaman daripada CPU, dengan suhu 70 derajat Celcius selama sesi di mana aktivitas grafis berat seperti gradasi warna, jadi tidak ada masalah panas berlebih dari GPU seperti halnya CPU.

Satu kelemahan besar adalah masa pakai baterai. Ini bukan poin yang kuat untuk Legiun 5, yang hanya mencatat waktu 5 jam, jadi Anda harus sering mengisi dayanya.

Namun secara keseluruhan, Legion 5 tidak diragukan lagi adalah laptop paling andal untuk pengeditan video yang bisa Anda dapatkan dengan anggaran terbatas pada titik harga ini. Itu tidak memiliki banyak fitur yang mencolok, tetapi jika Anda memiliki anggaran $1000 dan mencari kinerja terbaik untuk menyelesaikan proyek Anda dengan cepat dan efisien, Anda tidak akan menemukan yang lebih baik.

Lihat di Amazon

2. Dell G5 15 SE

Tampilan: IPS 15,6” | Resolusi Layar: FullHD (1920 x 1080) | CPU: AMD Ryzen 5 4600H | GPU: AMD Radeon RX 5600M | RAM: 8GB DDR4 | Penyimpanan: SSD 256GB | Masa Pakai Baterai: 7 Jam | Berat: 5,5 pon / 2,5 kg 

Dell G5 15 SEALASAN UNTUK MEMBELI

  • Harga terjangkau

  • Keseluruhan performa bagus

  • Layar IPS besar

  • Bangunan berkualitas

  • Konektivitas berlimpah

  • Masa pakai baterai lumayan

ALASAN YANG HARUS DIHINDARI

  • Memori hanya 256GB

  • RAM hanya 8 GB

  • Hanya 63% akurasi warna (sRGB)

Peringkat Kami:   9,6/10

Komputer Dell dikenal cepat dan andal serta merupakan beberapa produk bernilai terbaik dalam kisaran harga tingkat atas.

G5 15 SE adalah alternatif yang lebih terjangkau untuk komputer Alienware jika Anda tidak ingin mengeluarkan banyak uang untuk laptop berperforma tinggi untuk pengeditan video. Untuk harganya, Anda mendapatkan pasangan GPU dan CPU yang kuat yang menggabungkan prosesor Ryzen dengan grafis Radeon.

Komputer fantastis Dell G5 15 SE bagi mereka yang menginginkan produktivitas tinggi. Berkat prosesor Ryzen 5 4600H, Anda dapat dengan mudah menjalankan beberapa program pengeditan video secara bersamaan tanpa mengalami gangguan.

Bagi mereka yang bekerja dengan produksi video besar, prosesor secepat kilat dapat membuat perbedaan seperti itu selama proses pengeditan. Ryzen 5 4600H mengungguli prosesor Intel Core i7-9750H dan bahkan i5-9300H, menjadikannya pesaing teratas di antara prosesor populer untuk pengeditan video.

Dalam hal GPU, Anda akan menemukan bahwa G5 15 SE memiliki jumlah memori yang cukup (4 GB) untuk memutar proyek video berkualitas tinggi Anda dengan lancar tanpa perlu waktu berjam-jam untuk melakukannya. Kartu grafisnya adalah AMD Radeon RX 5600M dan berkinerja sangat mirip dengan NVIDIA GeForce RTX 2060, dengan yang pertama hadir dengan nilai kinerja yang lebih baik dengan harganya.

GPU agak lambat untuk memainkan game yang berjalan pada setelan grafis kualitas tertinggi, tetapi untuk pengeditan video, itu tidak menyebabkan banyak jeda kecuali jika Anda menggunakan software yang sebagian besar menggunakan GPU untuk rendering.

Sekarang, beberapa orang merasa layar FHD IPS 15,6 inci lebih kusam daripada yang mereka inginkan, sementara yang lain menganggapnya memiliki kecerahan yang cukup untuk kebutuhan mereka. Layar anti-silau tetapi tetap tidak berfungsi dengan baik di luar dalam banyak cahaya, jadi Anda harus tetap menggunakan laptop ini di dalam ruangan untuk hasil tampilan terbaik.

Sejauh akurasi tampilan, layar memiliki gamut warna yang sedikit lebih terbatas (63% sRGB), jadi Anda mungkin ingin menggunakan layar tambahan dengan G5 15 SE. Warna tetap cerah, tetapi rentang warna keseluruhan kurang akurat dibandingkan dengan tampilan lain.

Dengan demikian, jika Anda tidak ingin menghabiskan uang untuk tampilan terpisah dan Anda ingin sedikit melewati batas $1000, Anda dapat membeli Versi tampilan 144hz. Layarnya jauh lebih baik (108% sRGB) dan Anda juga mendapatkan prosesor berkinerja lebih baik (Ryzen 7 4800H) dan memori 256GB ekstra. Satu-satunya kelemahan adalah Anda akan tetap terjebak dengan RAM 8 GB.

Sekarang kembali ke versi yang lebih murah. Seperti kebanyakan laptop gaming yang dapat digunakan untuk mengedit video dengan anggaran terbatas, spesifikasi dasar untuk penyimpanan dan memori cenderung lebih rendah daripada yang ideal untuk mengedit video.

Dengan model G5 15 SE ini, Anda mendapatkan SSD 256 GB dan RAM 8 GB. Penyimpanan dan memori dapat ditingkatkan dan diperluas untuk memenuhi kebutuhan Anda. RAM 8 GB cukup untuk mengedit video 1080p, tetapi perlu ditingkatkan ke 16 GB jika Anda ingin mengedit dalam resolusi 4k–dan juga untuk produktivitas umum.

Fitur lain yang menjadikan komputer ini sebagai tambahan yang layak untuk studio pengeditan video Anda termasuk tombol dengan lampu latar, sasis yang tahan lama, dan banyak koneksi untuk perangkat penyimpanan tambahan, layar, dan masa pakai baterai 7 jam.

Secara keseluruhan, Dell G5 15 SE adalah laptop hebat lainnya untuk dipertimbangkan dalam kisaran harga ini. Ini tidak sekuat Legiun 5, tetapi lebih murah. Dengan uang yang Anda simpan di laptop itu sendiri, Anda dapat mencari untuk membeli RAM atau memori tambahan. Namun, jika Anda kebanyakan mengedit video 1080p, Anda akan merasa bahwa itu tidak memuaskan kebutuhan Anda.

Lihat di Amazon

3. MSI GL62M 7RD

Tampilan: IPS 15,6” | Resolusi Layar: FullHD (1920 x 1080) | CPU: Intel Core i5-7300HQ | GPU: NVIDIA GeForce GTX 1050 | RAM: 8GB DDR4 | Penyimpanan: SSD 256GB | Masa Pakai Baterai: 4 Jam | Berat: 4,9 lbs / 2,2 kg 

MSI GL62M 7RD-1407ALASAN UNTUK MEMBELI

  • Tampilan luar biasa

  • 94% NTSC dan 100% sRGB display

  • RAM dan penyimpanan yang dapat ditingkatkan

  • Bangunan berkualitas

  • Cukup ringan dan portabel

ALASAN YANG HARUS DIHINDARI

  • Kinerja di bawah rata-rata

  • Masa pakai baterai sangat singkat

  • Penggemar berat

Peringkat Kami:   9.2/10

Laptop lain yang memberikan kombinasi nilai dan kinerja yang layak untuk editor video dengan anggaran yang wajar adalah MSI GL62M.

GL62M adalah laptop gaming portabel yang bekerja dengan baik dalam menangani grafis berkualitas tinggi dan lebih dari cocok untuk mengedit video ke mana pun Anda pergi. Dengan perangkat keras dan grafis yang sedikit lebih sederhana yang dirancang dengan mempertimbangkan akurasi warna, GL62M memberikan banyak nilai bagi editor video pemula hingga menengah yang mencari upgrade laptop yang sesuai.

Prosesor Intel Core i5-7300HQ memberikan sebagian besar kinerja yang Anda dapatkan dari GL62M dan sebanding dalam kecepatan dan konsistensi kinerja seperti saudaranya i7 HQ. Performa single-core-nya juga bagus, tetapi terlepas dari itu, Anda akan bisa mendapatkan kecepatan yang sangat cepat saat merender video dan menggunakan grafik 3D meskipun prosesornya sudah berumur beberapa tahun.

Dengan sebagian besar prosesor yang lebih baru, laptop dapat menjadi rentan terhadap panas berlebih, dan ini juga berlaku untuk MSI GL62M, yang dilaporkan sering mengalami panas berlebih. Akibatnya, kipas pendingin menjadi cukup keras untuk membantu menghilangkan panas, dan sasis plastik GL62M masih cukup panas. Terlepas dari sistem pendinginnya yang inovatif, masalah panas ini pada akhirnya dapat mempengaruhi umur panjang sasis.

Dari segi grafis, GL62M dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050 dengan RAM grafis 2 GB. Meskipun VRAM ini tidak banyak, dikombinasikan dengan CPU, GPU memungkinkan Anda untuk menggunakan dan memproses gambar dan klip video dengan jeda minimal, yang sangat membantu saat mengedit file video besar.

Xem Thêm  10 Software Monitoring Komputer Terbaik Untuk Orang Tua - perangkat lunak pemantauan komputer terbaik untuk orang tua

Detail dalam video yang mungkin tidak terlihat pada model laptop lain akan menonjol dengan model ini berkat tampilannya. Ini adalah layar FHD eDP Vivid Color 15,6 inci yang mencakup 94% NTSC dan 100% gamut sRGB, menjadikannya ideal untuk video dan foto pengeditan karena akurasi tampilan warna yang tinggi.

Sesuai dengan namanya, warnanya cerah dan hidup tanpa terlalu jenuh, dan kecerahan layar cukup jelas sehingga Anda dapat melihat layar di luar dalam cahaya tanpa banyak kesulitan. Tampilan ini tidak memerlukan kalibrasi atau koreksi warna apa pun, karena akurasinya langsung terlihat.

Sayangnya, daya tahan baterai MSI GL62M tidak terlalu bagus, dengan daya tahan baterai rata-rata 4 jam dengan penggunaan sehari-hari yang konsisten. Setelah beberapa bulan penggunaan yang berat, masa pakai baterai memang berkurang secara signifikan, tetapi jika Anda sering memiliki akses ke port pengisian daya, itu seharusnya tidak menjadi masalah yang terlalu mencolok.

Penyimpanan dasar dan spesifikasi RAM GL62M mungkin membuat Anda menginginkan lebih banyak ruang dan memori. SSD 256 GB menyimpan file Anda dan memungkinkan Anda menulis dan membacanya dengan cepat, dan RAM untuk GL62M hanya 8 GB. Untungnya, RAM dan SSD keduanya dapat diperluas, dan komponen tambahan dapat diganti atau ditambahkan dengan mudah.

Secara keseluruhan, MSI GL62M adalah laptop layak dengan anggaran terbatas. Kami merekomendasikannya untuk proyek ringan hingga menengah, di mana kualitas dan tampilan yang akurat memainkan peran besar. Namun, perlu diingat bahwa dengan harga yang sama Anda dapat memiliki layar 144hz dengan akurasi warna yang sama, ditambah lebih banyak daya di balik kap mesin dengan Legion 5. 

Lihat di Amazon

ANDA JUGA MUNGKIN MENYUKAI: Laptop terbaik di bawah $1000

Laptop Budget Terbaik untuk Pengeditan Video Di Bawah $800

Pada titik harga ini, Anda akan menemukan laptop yang memiliki spesifikasi yang sedikit lebih rendah untuk prosesor, GPU, memori, dan tampilan, tetapi sebagian besar, masih dapat menangani pengeditan dan rendering proyek video berkualitas tinggi dan banyak lagi .

Proyek video berukuran kecil hingga sedang akan berjalan paling mudah di laptop dalam kisaran ini, dengan beberapa pengecualian pada model yang memiliki spesifikasi lebih baik dalam hal CPU dan GPU.

Tabel di bawah ini akan memberi Anda gambaran singkat tentang pilihan kami untuk 3 laptop terbaik untuk pengeditan video yang saat ini tersedia di pasaran dengan harga di bawah $800. Untuk membaca ulasan lengkap, cukup klik ‘review>>’ di baris masing-masing.

1. Dell Gaming G3 15 3500

Tampilan: IPS 15,6” | Resolusi Layar: FullHD (1920 x 1080) | CPU: Intel Core i5-10300H Generasi ke-10 | GPU: NVIDIA GeForce GTX 1650 Ti | RAM: 8GB DDR4 | Penyimpanan: SSD 512 GB | Masa Pakai Baterai: Sekitar 7 jam | Berat: 5,6 pon / 2,5 kg 

Dell g3 15 3500ALASAN UNTUK MEMBELI

  • Performa terbaik di kelasnya

  • Nilai uang yang luar biasa

  • Bangunan berkualitas dan tahan lama

  • Masa pakai baterai lumayan

  • Konektivitas berlimpah

  • SSD 512 GB

ALASAN YANG HARUS DIHINDARI

  • Keras di bawah beban berat

  • Kualitas tampilan mengecewakan

Peringkat Kami:   9,8/10

Pilihan nomor satu untuk laptop bertenaga di bawah $800 dengan mudah adalah Dell G3 15 3500–laptop yang memiliki performa lebih baik daripada laptop lain dalam kisaran harga ini. Hampir semua kotak cocok, menjadikannya pilihan yang luar biasa bagi Anda jika Anda mencari laptop untuk mengedit video dan bermain game yang akan bertahan selama bertahun-tahun yang akan datang.

Prosesor di Dell G3 adalah Intel Core i5-10300H Generasi ke-10, yang mengalahkan prosesor AMD Ryzen 5 3500U dalam performa dan kecepatan. Prosesor ini sangat cepat, memungkinkan Anda melakukan tugas pengeditan seperti menambahkan transisi, mengimpor klip baru, dan merender file video secepat kilat tanpa gangguan.

Selain itu, program grafis 3D seperti Blender juga akan berjalan dengan baik dengan prosesor ini, dan menganimasikan objek 3D sangat mudah dengan kecepatan dan kekuatan yang dimiliki 10300H. Jika Anda membutuhkan dorongan ekstra, Dell menyertakan tombol di laptop yang mengaktifkan mode performa tinggi.

Mengecewakan, Anda hanya mendapatkan RAM 8 GB di sini, yang lebih ideal untuk mengedit video dengan file yang lebih kecil dan resolusi yang lebih rendah, tetapi untungnya ada slot lain untuk menambahkan lebih banyak memori, dan jumlah memori maksimum yang dapat Anda miliki di dalamnya adalah 32 GB, yang sempurna untuk mengedit video 4K dengan banyak animasi dan efek.

Fleksibilitas laptop ini menjadikannya pilihan utama bagi mereka yang memiliki kebutuhan khusus, karena Anda dapat menghemat uang hanya dengan membeli stik RAM lain daripada membeli laptop yang lebih mahal jika Anda membutuhkan RAM tambahan.

GPU pada Dell Gaming G3 15 adalah NVIDIA GeForce GTX 1650 Ti dengan VRAM 4 GB, yang pastinya cocok untuk mengedit video. Anda tidak akan kesulitan bekerja dengan aplikasi yang sarat grafis dan file video beresolusi tinggi.

Dari segi penyimpanan, SSD 512 GB memungkinkan Anda menyimpan dan mengakses file dengan sangat cepat. Ini juga menguntungkan kecepatan prosesor secara keseluruhan karena SSD lebih efisien daripada HDD. Penyimpanan 512 GB akan menjadi jumlah ruang yang baik untuk Anda jika file video Anda tidak memakan banyak ruang, tetapi karena dapat bertambah dengan cepat, ada dua port USB 2.0 dan dua USB 3.0 untuk menghubungkan drive penyimpanan eksternal.< /p>

Sekarang bagian terburuk dari laptop ini, tampilan. Anda mendapatkan layar FHD WVA 15,6 inci pada Gaming G3 15, tetapi ada sedikit pengorbanan dalam hal kualitas. Layarnya tidak terlalu cerah, dengan skor rata-rata untuk laptop gaming murah dalam hal kecerahan layar.

Selain itu, hanya mencapai sekitar 63% dari gamut warna sRGB dan 45% dari NTSC dan di sinilah Anda perlu mempertimbangkan kembali jika menghabiskan beberapa ratus dolar ekstra untuk salah satu laptop dari kategori sub-1000 tidak’ t layak untuk Anda. Meskipun demikian, tampilannya tidak buruk, tetapi bagi seniman yang membutuhkan reproduksi warna yang akurat, itu tidak cukup baik.

Meskipun pertukaran ini mungkin tidak mengganggu beberapa pengguna, editor video mengandalkan tampilan yang akurat, jadi jika Anda akhirnya menemukan bahwa komputer ini adalah yang tepat untuk Anda, Anda mungkin ingin membeli tampilan tambahan untuk mendapatkan lebih banyak representasi warna yang akurat. Sisi baiknya, layar Gaming G3 anti-silau, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang pantulan sinar matahari yang serius di lingkungan yang terang.

Masa pakai baterai G3 15 bertahan sedikit lebih lama daripada komputer gaming rata-rata, sekitar 6,5 jam saat menjalankan program berat grafis dan CPU bekerja keras. Ini mungkin cukup untuk Anda jika Anda tidak mengerjakan proyek yang panjang atau bekerja untuk waktu yang lama dalam satu waktu, tetapi jika tidak, Anda harus menyiapkan pengisi daya.

Secara keseluruhan, laptop Dell Gaming G3 15 adalah pilihan yang sangat baik untuk laptop pengeditan video dengan anggaran terbatas tanpa mengorbankan banyak fitur. Untuk pengeditan video HD dari proyek kecil hingga menengah, G3 adalah pilihan ideal berkat kekuatan dan kinerjanya. Ada beberapa kekurangan, seperti yang kami sebutkan sebelumnya, tetapi Anda akan kesulitan menemukan laptop yang lebih baik untuk mengedit video (dan bermain game) dengan harga di bawah $800.

Lihat di Amazon

2. HP EliteBook x360 1030 G2

Tampilan: 13.3″ IPS | Resolusi Layar: FullHD (1920 x 1080) | CPU: Intel Core i7-7600U | GPU: Tidak ada (Intel HD Graphics 620) | RAM: DDR4 16 GB | Penyimpanan: SSD 512 GB | Masa Pakai Baterai: Sekitar 12 jam | Berat: 2,8 lbs / 1,3 kg 

HP EliteBook x360 1030 G2ALASAN UNTUK MEMBELI

  • CPU teratas dalam kisaran harga ini

  • Kapasitas SSD yang cukup

  • Memiliki layar sentuh 

  • RAM 16 GB

  • Sempurna untuk alur kerja cepat

  • Konstruksi berkualitas

ALASAN YANG HARUS DIHINDARI

  • GPU yang kurang bertenaga

  • Kecerahan layar rata-rata

Peringkat Kami:   9,6/10

HP EliteBook x360 1030 G2 adalah laptop pekerja keras anggaran hebat lainnya yang ideal bagi mereka yang ingin menggabungkan efisiensi dengan kekuatan kinerja. Spesifikasinya memberikan lebih dari cukup daya, penyimpanan, dan kualitas tampilan untuk editor video pemula hingga profesional berpengalaman.

CPU yang ditampilkan dalam HP EliteBook adalah prosesor Intel Core i7-7600U Generasi ke-7. Untuk laptop dengan harga menengah, CPU ini cocok untuk program pengeditan grafis tingkat menengah hingga lanjutan dan proyek video yang lebih besar. Meskipun ada beberapa CPU kelas atas yang saat ini mengalahkan kinerja yang satu ini, 7600U adalah salah satu yang lebih baik yang bisa Anda dapatkan di laptop dengan harga ini.

Dari segi grafis, grafis Intel HD Graphics 620 terintegrasi membuat video berjalan dengan lancar. Sayangnya, kinerja GPU mengalami pukulan pada titik harga ini, terutama jika Anda mencari CPU berperforma tinggi tetapi itu akan cukup untuk pengeditan video biasa kecuali Anda menjalankan perangkat lunak yang menggunakan kartu grafis Anda untuk rendering. –dalam hal ini, jauhi laptop ini.

Juga diunggulkan adalah stik RAM DDR4 16 GB, yang akan memberi Anda cukup memori untuk membuat program pengeditan video memutar video dan menjalankan proses dengan cepat bahkan dengan kartu grafis berkualitas sedikit lebih rendah. Untuk memutar ulang video tanpa jeda, memiliki RAM dalam jumlah besar adalah skenario yang paling ideal.

Untuk penyimpanan di HP EliteBook x360 1030 G2, Anda mendapatkan SSD 512 GB. Kecepatan membaca dan menulis SSD jauh lebih cepat daripada HDD, dan karena itu, mengakses file video di SSD menjadi mudah dan tidak memperlambat alur kerja Anda.

Layar IPS FHD 13,3 inci adalah salah satu fitur paling menonjol dari HP EliteBook x360 karena cukup akurat dalam hal warna, sekitar 88%. Kecerahan layarnya rata-rata, jadi laptop ini tidak akan bekerja dengan baik di luar di bawah sinar matahari kecuali Anda berada di tempat teduh. Sisi baiknya, ia memiliki tampilan layar sentuh dengan kompatibilitas stylus, jadi jika Anda lebih suka alur kerja yang sangat cepat dan produktif dan suka menggunakan tangan Anda saat mengedit video, tampilan ini akan membantu mempercepat alur kerja Anda.

Selain semua ini, masa pakai baterai yang akan Anda dapatkan dari HP EliteBook x360 1030 G2 adalah rata-rata 12 jam, tetapi seperti standar pengeditan video di laptop, untuk hasil terbaik Anda mungkin ingin mempertahankannya. laptop dicolokkan ke stopkontak sehingga masa pakai baterai tidak berpengaruh pada kinerja karena menurun.

Secara keseluruhan, HP EliteBook x360 1030 G2 adalah pilihan hebat lainnya yang akan memenuhi kebutuhan pengeditan video Anda. Satu-satunya kelemahan nyata adalah kurangnya kartu grafis diskrit, yang akan membatasi Anda dari aktivitas tertentu. Namun, dengan prosesor i7, RAM 16 GB, penyimpanan 512 GB, dan tampilan yang bagus, ini adalah permata mutlak dalam kategori di bawah $800.

Lihat di Amazon

3. Lenovo Ideapad S540

Tampilan: 13.3″ WVA | Resolusi Layar: QHD (2560 x 1600) | CPU: Intel core i5-10210U Generasi ke-10 | GPU: Tidak ada (Intel UHD Graphics Terintegrasi) | RAM: DDR4 16 GB | Penyimpanan: SSD 512 GB | Masa Pakai Baterai: Hingga 18 jam | Berat: 3 pon / 1,4 kg 

Lenovo IdeaPad S540ALASAN UNTUK MEMBELI

  • Jauh di bawah $800

  • CPU yang bagus untuk harganya

  • RAM dan penyimpanan cukup

  • Tampilan bagus

  • Sempurna untuk pemburu barang murah

ALASAN YANG HARUS DIHINDARI

  • Layar mengkilap

  • Menjadi panas dengan penggunaan intensif

  • Tidak memiliki kartu grafis terpisah

Peringkat Kami:   9,3/10

Lenovo telah menjadi andalan dengan sebagian besar laptop mereka yang dirilis selama bertahun-tahun sebagai laptop gaming, bisnis, dan profesional, tetapi dalam beberapa tahun terakhir mereka telah keluar dengan beberapa model laptop yang sempurna untuk materi iklan, dari desain grafis hingga pengeditan video dan banyak lagi.

Lenovo Ideapad S540 adalah laptop bisnis dengan spesifikasi yang ideal untuk mengedit video dengan anggaran kelas menengah ke atas tanpa mengurangi kinerja.

Lenovo Ideapad S540 2021 dilengkapi prosesor Intel Quad-Core i5-10210U Generasi ke-10, yang akan memberi Anda banyak daya. Anda tidak akan kesulitan menjalankan beberapa program pengeditan video sekaligus tanpa menurunkan kinerja setiap program.

Di sisi negatifnya, Ideapad S540 menjadi cukup panas saat CPU berada di bawah beban berat, jadi Anda sebaiknya menggunakan bantalan pendingin di bawahnya atau meletakkannya di atas meja.

Jika Anda tertarik untuk mengedit video 4K, Anda akan senang mengetahui bahwa Ideapad S540 memiliki RAM DDR4 16 GB. Jumlah RAM ini sangat ideal untuk mengedit video beresolusi lebih tinggi dan memungkinkan Anda untuk mengedit dan memutar video tanpa gangguan atau jeda. Praktis, RAM dapat ditingkatkan hingga 32 GB, tetapi hanya ada satu slot sehingga Anda harus mendapatkan RAM 32 GB.

Penyimpanan laptop ini cukup besar mengingat harga S540 yang cukup terjangkau. SSD 512 GB dari Ideapad S540 akan memberi Anda cukup ruang untuk menyimpan file video dan aset lainnya di komputer Anda tanpa memerlukan drive eksternal.

Bagi mereka yang membuat proyek dan file video berukuran lebih kecil, ini mungkin cocok untuk Anda, tetapi jika Anda sering membuat file proyek besar, Anda akan mendapat manfaat dari drive eksternal. Jika Anda merasa membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan, ada 2 port USB C dan port USB A untuk menghubungkan drive penyimpanan eksternal.

Dalam hal pengeditan video, tampilan yang dibanggakan Ideapad ini sangat fantastis untuk laptop pada titik harga ini. Layar WVA QHD 13,3 inci yang cerah dan mengkilap (2560 x 1600 piksel) memungkinkan kecepatan refresh yang lebih tinggi dan memiliki tingkat akurasi warna yang layak sebesar 80%, yang sedikit di atas tingkat akurasi warna rata-rata untuk laptop murah.

Xem Thêm  Bagaimana meningkatkan kinerja aplikasi Java dalam 10 langkah - apakah java memperlambat komputer saya?

Terakhir, masa pakai baterai laptop Ideapad S540 dinyatakan bertahan hingga 18 jam, tetapi pengguna telah melaporkan bahwa baterai hanya bertahan selama 6 jam dan harus tetap menyambungkan laptop ke pengisi daya saat menjalankan program berat CPU.

Sekali lagi, kurangnya kartu grafis diskrit membuat laptop ini tidak cocok untuk bermain game dan aktivitas pembuatan konten lainnya, tetapi jika Anda akan menggunakannya hanya untuk mengedit video dan pekerjaan kantor, ini adalah pilihan yang tepat. Terlebih lagi jika Anda melihat label harganya.

Lihat di Amazon

BACAAN TERKAIT: Router terbaik di bawah $100

Laptop Budget Terbaik untuk Pengeditan Video Di Bawah $600

Di bawah $600, di sinilah Anda benar-benar mulai melihat kualitas laptop menurun jika Anda menginginkannya untuk mengedit video. Meskipun ada cukup banyak laptop dalam kisaran ini yang dapat melakukan tugas pengeditan video kecil hingga menengah, sulit untuk menemukan model dengan spesifikasi yang membuat pengeditan video tanpa rasa sakit.

Dengan penurunan kinerja prosesor, kualitas GPU, memori, dan kualitas tampilan, akibatnya ada lebih banyak ruang untuk kesalahan saat mengedit video dengan laptop dalam kisaran ini. Perhatikan hal ini saat mencari laptop dengan anggaran ini.

Tabel di bawah ini akan memberi Anda gambaran singkat tentang pilihan kami untuk 3 laptop terbaik untuk pengeditan video yang saat ini tersedia di pasaran dengan harga di bawah $600. Untuk membaca ulasan lengkap, cukup klik ‘review>>’ di baris masing-masing.

1. Acer Swift 3

Tampilan: 14″ IPS | Resolusi Layar: FullHD (1920 x 1080) | CPU: AMD Ryzen 5 4500U | GPU: Tidak Ada (Grafik Radeon) | RAM: LPDDR4 8 GB | Penyimpanan: SSD 256GB | Masa Pakai Baterai: Hingga 11,5 jam | Berat: 2,7 lbs / 1,2 kg 

Acer Swift 3ALASAN UNTUK MEMBELI

  • Kinerja bagus untuk harganya

  • Memori dan penyimpanan yang dapat diperluas

  • Harga wajar

  • Daya tahan baterai luar biasa

  • Sangat portabel

ALASAN YANG HARUS DIHINDARI

  • Tampilan kusam

  • Representasi warna yang tidak akurat

Peringkat Kami:   9,7/10

Acer adalah merek yang tersebar luas baik untuk laptop bisnis dan profesional serta laptop gaming, dan pada titik harga ini, Acer Swift 3 adalah laptop yang cukup andal yang dapat Anda gunakan untuk mengedit video ringan hingga menengah tanpa menderita terlalu banyak lag. Jika Anda mencari laptop yang portabel dan cepat namun tetap cukup murah, yang satu ini patut dicoba.

Prosesor Swift 3 adalah prosesor AMD Ryzen 5 4500U Hexa-Core kelas atas yang dapat meningkatkan hingga 4,0 GHz dari 2,3 GHz. Prosesor 4500U memiliki kinerja multi-core yang sangat bagus, menjadikannya ideal untuk multitasking dan rendering proyek besar.

Dengan RAM 8 GB di Swift 3, Anda mungkin akan membutuhkan lebih banyak memori untuk apa pun selain pengeditan video ringan, tetapi ada dua slot kartu memori yang dapat Anda gunakan hingga 16 GB RAM masing-masing.

Untuk penyimpanan, model Swift 3 ini memiliki SSD 256 GB. Untuk video berukuran kecil atau bagi Anda yang tidak terlalu sering mengedit video, ukuran ini mungkin cukup baik, tetapi hampir tidak cukup untuk menyimpan file video berukuran besar, sehingga diperlukan drive eksternal, sehingga dapat dicolokkan ke salah satu dari beberapa port USB Swift 3.

SSD yang ditampilkan di sini sangat cepat dan akan menambah kecepatan alur kerja Anda karena Anda tidak perlu menunggu lama untuk membuka atau menyimpan file. Untungnya, SSD juga dapat diupgrade di Swift 3, tetapi hanya ada satu slot.

Prosesor AMD Radeon Graphics terintegrasi dapat menangani menjalankan jumlah frame per detik yang layak, melampaui tolok ukur rata-rata, tetapi dengan video 4K, di sinilah Anda akan mulai mengalami masalah karena GPU tidak dapat menangani resolusi yang lebih tinggi. Sayangnya, tidak mungkin untuk mengupgrade GPU di sini, itulah sebabnya laptop ini lebih baik untuk pekerjaan pengeditan video yang lebih ringan.

Terakhir, Swift 3 menampilkan layar FHD 14 inci, tetapi tidak terlalu cerah dan akurasi warnanya tidak terlalu tinggi, jadi meskipun komponen lain dari laptop ini dapat menangani pengeditan video dengan baik, Anda pasti ingin untuk mendapatkan tampilan tambahan dengan laptop ini jika Anda menginginkan warna yang akurat.

Secara keseluruhan, untuk laptop pada titik harga ini, Acer Swift 3 memberikan pilihan yang kompetitif antara prosesornya yang sangat cepat, masa pakai baterai 11 jam, dan RAM serta penyimpanan yang dapat diperluas. Untuk pengeditan video ringan, laptop ini adalah salah satu model terbaik yang dapat Anda pilih.

Lihat di Amazon

2.

ASUS VivoBook 15

Tampilan: TN 15,6” | Resolusi Layar: FullHD (1920 x 1080) | CPU: Intel Core i5-1035G1 | GPU: Intel UHD Graphics G1 | RAM: 8 GB | Penyimpanan: SSD 512 GB | Masa Pakai Baterai: Hingga 6 jam | Berat: 3,9 pon / 1,8 kg 

ASUS VivoBook F512ALASAN UNTUK MEMBELI

  • Nilai uang yang luar biasa

  • Kinerja bagus untuk mengedit video

  • Konektivitas berlimpah

  • Desain bagus

  • Kemampuan upgrade yang layak

ALASAN YANG HARUS DIHINDARI

  • Berat

  • Sudut pandang yang buruk

  • Mencakup 55% sRGB

Peringkat Kami:   9.5/10

Asus VivoBook 15 adalah laptop lain yang cukup terjangkau yang cukup kuat untuk mengedit video jika Anda tetap di bawah 4K dalam hal resolusi video. Untuk pengeditan ringan hingga sedang, VivoBook 15 pasti akan mengejutkan Anda dengan kinerjanya meskipun spesifikasinya lebih rendah.

Untuk memulai, ia dilengkapi dengan prosesor Intel Quad-Core i5-1035G1, yang merupakan CPU berkinerja baik untuk laptop dengan kisaran harga ini. Itu tidak mengalahkan Ryzen 5 4500U yang hadir dengan kinerja umum Acer Swift 3, tetapi memiliki lebih dari cukup kekuatan untuk menjalankan proyek pengeditan besar.

Dari segi GPU, VivoBook 15 dilengkapi prosesor Intel UHD Graphics G1, yang tidak memiliki daya sebesar itu, menjadikannya alasan untuk VivoBook dibatasi dengan aplikasi grafis berat. Video 4K dengan mudah membebani GPU, menyebabkan banyak jeda dan pada akhirnya memperlambat alur kerja Anda, itulah sebabnya kami tidak menyarankan Anda mencoba mengedit video 4K di laptop ini.

Jumlah RAM di laptop ini sebenarnya lumayan mengingat anggaran kami di bawah $600. Meskipun berada di sisi bawah skala untuk pengeditan video kelas atas, RAM 8 GB cukup untuk menjalankan proyek yang tidak terlalu rumit.

Penyimpanan pada laptop ini adalah SSD 512GB, yang sekali lagi, pada titik harga ini merupakan kejutan yang menyenangkan. Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, di zaman sekarang ini 512GB tidak cukup, terutama untuk editor video modern. Untungnya, VivoBook 15 memiliki beberapa port USB untuk menghubungkan drive penyimpanan eksternal.

Turun ke tampilan, VivoBook 15 menampilkan layar FullHD 15,6” dan di sinilah segalanya menjadi sedikit rumit. Ini menggunakan panel TN, yang merupakan teknologi usang–jika Anda tidak terbiasa dengan panel layar yang berbeda, silakan lihat panduan kami yang mencakup berbagai teknologi panel.

Namun untuk saat ini, yang perlu Anda ketahui adalah bahwa ia menawarkan pengalaman menonton terburuk dengan sudut pandang yang buruk dan hanya mencakup 55% sRGB. Jika Anda adalah seseorang yang mengandalkan warna dan kualitas tampilan yang akurat, kami menyarankan Anda untuk melihat rekomendasi kami dalam kategori di bawah $800.

Secara keseluruhan, Asus VivoBook 15 menunjukkan nilai yang luar biasa meskipun merupakan laptop beranggaran rendah. Ini akan memberi Anda kinerja yang cukup untuk pengeditan video harian, banyak konektivitas, dan desain yang bagus dan ramping. Jika tampilan bukan pemecah masalah bagi Anda, Anda akan menyukai apa yang dapat dilakukan laptop ini untuk Anda.

Lihat di Amazon

3. ASUS VivoBook F510QA

Tampilan: 15,6″ IPS | Resolusi Layar: FullHD (1920 x 1080) | CPU: AMD Quad-Core A12-9720P | GPU: AMD Radeon R7 | RAM: DDR4 12 GB | Penyimpanan: HDD 1 TB | Masa Pakai Baterai: Hingga 6 jam | Berat: 3,7 lbs / 1,7 kg 

ASUS VivoBook F510QAALASAN UNTUK MEMBELI

  • Bagus untuk mengedit video ringan

  • Penyimpanan dalam jumlah besar

  • Prosesor yang layak

  • RAM 12 GB

  • Bangunan berkualitas

ALASAN YANG HARUS DIHINDARI

  • Masa pakai baterai biasa-biasa saja

  • Tampilan tidak akurat

  • HDD bukan SSD

Peringkat Kami:   9.1/10

Model andalan ASUS VivoBook 15 2019 adalah pilihan mengejutkan untuk mengedit video dengan anggaran lebih rendah. Meskipun laptop ini mengorbankan beberapa fitur untuk label harga yang lebih rendah, itu menebusnya dengan kemampuan penyimpanan dan masih memberikan jumlah kinerja yang baik dibandingkan dengan laptop lain dalam kisaran harga ini. Untuk pengeditan video ringan hingga sedang, Anda akan menemukan bahwa model ini akan cukup memenuhi persyaratan kinerja Anda.

Ditampilkan sebagai CPU ASUS VivoBook 15 adalah prosesor AMD Quad-Core A12-9720P, yang kinerjanya sebanding dengan CPU Intel Core i3. Meskipun ini adalah prosesor yang jauh lebih kuat daripada model laptop yang lebih mahal, ini cukup untuk menjalankan perangkat lunak pengeditan video secara efisien. Untuk pengeditan video ringan hingga sedang, VivoBook 15 mungkin mengalami sedikit jeda, terutama jika Anda menggunakan beberapa program pengeditan secara bersamaan.

Mengikuti tren AMD di sini, kartu grafis di VivoBook 15 adalah kartu AMD Radeon R7, yang layak untuk mengedit video, tetapi tidak menangani grafis 3D yang rumit dengan baik, jadi gunakan program pemodelan 3D atau aset 3D dalam video mungkin menjadi tantangan tanpa menyebabkan beberapa gangguan selama pemutaran. Selama Anda tetap pada pengeditan yang lebih ringan, Anda akan menghadapi lebih sedikit masalah dengan ini.

Model VivoBook 15 ini memiliki RAM 12 GB, yang merupakan media yang baik jika Anda tidak ingin puas dengan 8 GB tetapi tidak ingin menghabiskan uang untuk 16 GB. RAM sebesar ini akan membantu dalam meningkatkan masalah lag atau lag dalam program pengeditan video Anda selama pemutaran, namun, jumlah tersebut tidak cukup besar untuk bekerja dengan video 4K. Jika Anda merasa membutuhkan RAM 16 GB, Anda dapat menukar stik 12 GB dengan cukup mudah.

Untuk penyimpanan, dalam model ini Anda akan menemukan HDD 1 TB, yang memiliki kelebihan dan kekurangan. Ruang penyimpanan yang besar sangat cocok untuk mereka yang mengedit banyak video atau membuat file proyek video berukuran besar, tetapi HDD umumnya lebih lambat untuk membaca dan menulis, sehingga mengakses file Anda membutuhkan waktu lebih lama.

Tidak ada yang salah dengan HDD – hanya ada perbedaan kecepatan, dan untuk beberapa hal, ini tidak membuat banyak perbedaan, tetapi jika Anda bekerja dengan file video besar, Anda mungkin akan lebih memilih SSD karena mereka membaca dan menulis file lebih cepat.

Titik terlemah dari laptop ini adalah layarnya, jadi sebaiknya Anda membeli layar tambahan dengan spesifikasi yang lebih baik untuk memenuhi kebutuhan Anda. Layar VivoBook adalah layar anti-silau FHD IPS 15,6 inci, yang berguna di lingkungan dengan banyak cahaya, tetapi di sisi lain, warna layar tidak begitu akurat, yang dapat menyebabkan masalah selama sesi koreksi warna dan terjemahan. ke video yang tampak buruk.

Komputer editor video pemula yang solid, ASUS VivoBook 15 membuat pengeditan video yang lebih ringan menjadi mudah tanpa mengorbankan terlalu banyak daya dan spesifikasi penting lainnya sambil tetap berada dalam kisaran harga yang cukup terjangkau. Meskipun daya tahan baterainya hanya sekitar 6 jam, VivoBook 15 terbukti sebagai laptop yang layak yang menurut para editor video akan sangat memuaskan.

Lihat di Amazon

BACA JUGA: Kacamata gaming terbaik

Laptop Budget Terbaik untuk Pengeditan Video Di Bawah $400

Dengan harga $400 ke bawah, di sinilah Anda akan menemukan bahwa laptop berkualitas baik untuk mengedit video sangat langka. Karena harga laptop pada kisaran ini sangat rendah, Anda akan mengorbankan kualitas pada semua komponen yang membuat pengeditan video berkualitas tinggi menjadi cepat, mudah, dan tanpa rasa sakit.

Namun, ada beberapa laptop tipe bisnis yang dapat digunakan untuk pengeditan video yang sangat ringan jika Anda ingin menghadapi kecepatan yang lebih lambat, lebih banyak interupsi dan kelambatan, serta tampilan warna yang kurang akurat.

Jika Anda dapat menemukan model yang lebih murah dengan prosesor yang memiliki kecepatan yang layak, Anda dapat mengorbankan RAM, penyimpanan, dan layar serta membelinya secara terpisah untuk dipasang dan digunakan, bukan komponen unggulan. Tergantung pada apa yang Anda pilih, Anda mungkin atau mungkin tidak menghemat uang.

Anggaran $400 juga merupakan tempat Anda harus mulai mencari laptop bekas untuk mendapatkan kekuatan yang Anda perlukan untuk proyek pengeditan video Anda.

Tabel di bawah ini akan memberi Anda gambaran singkat tentang pilihan kami untuk 3 laptop terbaik untuk pengeditan video yang saat ini tersedia di pasaran dengan harga di bawah $400. Untuk membaca ulasan lengkap, cukup klik ‘review>>’ di baris masing-masing.

1. Acer Aspire 5

Tampilan: 15,6″ IPS | Resolusi Layar: FullHD (1920 x 1080) | CPU: AMD Ryzen 3-3200U | GPU: AMD Radeon Vega 3 | RAM: 4 GB DDR4 | Penyimpanan: SSD 128 GB | Masa Pakai Baterai: Hingga 7,5 jam | Berat: 4 pon / 1,8 kg 

Acer Aspire 5ALASAN UNTUK MEMBELI

  • Kemampuan peningkatan yang luar biasa

  • Tampilan yang layak untuk harganya

  • CPU Hebat 

  • Daya tahan baterai yang baik

  • Desain ramping

ALASAN YANG HARUS DIHINDARI

  • RAM hanya 4 GB

  • Penyimpanan hanya 128GB

Peringkat Kami:   9.1/10

Salah satu laptop paling populer di luar sana adalah Acer Aspire 5 Slim karena harganya dan konsistensi kinerja yang menyeluruh di berbagai aktivitas ringan. Meskipun ini adalah laptop berorientasi bisnis, fitur-fiturnya cukup baik untuk pengeditan video ringan dalam program yang tidak terlalu membebani CPU.

Aspire 5 Slim menghadirkan Prosesor Seluler Ryzen 3 DualCore-3200U, yang merupakan salah satu prosesor terbaik yang bisa Anda dapatkan dalam kisaran harga ini. Menjadi prosesor yang lebih rendah hingga menengah, ini lebih lambat daripada banyak prosesor populer yang tersedia di pasaran, tetapi tidak di bagian bawah laras. Sejauh pengeditan video, Anda hanya ingin menggunakan prosesor ini untuk pengeditan video ringan.

Xem Thêm  Cara Posting Foto ke Instagram dari Komputer – 3 Cara - mengunggah gambar ke instagram dari komputer

Dengan laptop ini, kualitas RAM mulai menurun karena hanya ada 4 GB memori di Aspire 5 Slim. Untungnya, RAM dapat ditingkatkan hingga 16 GB, sehingga membuat laptop sebagian besar lebih cocok untuk mengedit video dengan memberikan kecepatan lebih pada alur kerja Anda dan menyimpan lebih banyak data sementara.

Memperbarui RAM sangat disarankan, karena memberikan kecepatan dan kekuatan lebih pada Aspire 5 Slim, memungkinkan Anda untuk menggunakan lebih banyak efek, animasi, dan elemen lain ke proyek video Anda. Selain itu, dengan membeli model yang lebih murah dengan prosesor yang layak dan RAM yang lebih rendah, Anda menghemat uang dengan membeli stik RAM secara terpisah dan memasangnya sendiri.

Penyimpanan juga sangat terbatas pada laptop ini, hanya dengan 128 GB SSD untuk file Anda. Ini sama sekali tidak cukup untuk file video, tetapi penyimpanannya juga dapat diperluas dan memiliki kapasitas hingga 2 TB jika Anda membutuhkan SSD sebesar itu. SSD yang disertakan dalam laptop bisa jadi mahal jika memiliki kapasitas penyimpanan yang besar, jadi sebaiknya beli drive penyimpanan Anda secara terpisah juga.

GPU dari Aspire 5 Slim adalah unit AMD Radeon Vega 3 Mobile Graphics terintegrasi, yang merupakan GPU entry-level yang memiliki performa yang mirip dengan kartu grafis NVIDIA GTX 1050 tetapi performanya tidak menurun. Seperti halnya prosesor, ini sekali lagi menegaskan bahwa Aspire 5 Slim lebih baik untuk pengeditan video ringan dibandingkan dengan pengeditan file video 4K yang berat.

Layar IPS FHD IPS 15,6 inci Aspire hanya sedikit redup dibandingkan dengan banyak laptop lain pada titik harga ini, jadi jika Anda tidak memiliki uang untuk membeli layar terpisah, Anda dapat menggunakan tampilan laptop.

Akurasi warna sekitar 63% (sRGB), yang cukup mendekati level rata-rata untuk laptop beranggaran rendah. Membeli layar tambahan akan memecahkan sedikit masalah akurasi ini jika itu adalah sesuatu yang tinggi dalam daftar prioritas Anda.

Secara umum, Acer Aspire 5 Slim adalah laptop yang sangat portabel dan layak untuk pengeditan video ringan terlepas dari tingkat keahliannya. Daya tahan baterai yang memadai 7,5 jam, tingkat kekuatan pemrosesan yang memuaskan pada titik harga ini, RAM dan penyimpanan yang dapat disesuaikan, dan nilai yang baik untuk harga menjadikannya pilihan yang akan Anda dan dompet Anda hargai.

Lihat di Amazon

2. Lenovo IdeaPad Flex 5

Tampilan: 14″ Layar Sentuh IPS | Resolusi Layar: FullHD (1920 x 1080) | CPU: AMD Ryzen 3 4300U | GPU: Grafis AMD Radeon Terintegrasi | RAM: 4 GB DDR4 | Penyimpanan: SSD 128 GB | Masa Pakai Baterai: Hingga 12 jam | Berat: 3,3 lbs / 1,5 kg 

Lenovo IdeaPad Flex 5ALASAN UNTUK MEMBELI

  • Kinerja bagus untuk harganya

  • Layar sentuh sensitif

  • Engsel 360 derajat

  • Prosesor yang layak

  • RAM yang Dapat Diupgrade

ALASAN YANG HARUS DIHINDARI

  • RAM hanya 4 GB

  • Penyimpanan hanya 128GB

  • Diperbarui

Peringkat Kami:   9.0/10

Seri laptop Lenovo IdeaPad telah terbukti menjadi seri laptop yang andal di berbagai rentang harga. Hadir dengan harga terendah dari laptop ini, Lenovo IdeaPad Flex 5 adalah laptop yang memberikan pengalaman mengedit video yang nyaman bagi pengguna dengan prosesor tingkat menengah ke bawah dan penyimpanan, GPU, dan RAM yang sedikit lebih terbatas.

Prosesor AMD Quad Core Ryzen 3 4300U memberi Flex 5 14 daya yang cukup untuk pengeditan video ringan dengan kecepatan boost hingga 3,70 GHz. CPU ini menawarkan keseimbangan yang sangat baik antara kekuatan kinerja dan kecepatan untuk laptop dengan harga ini, memberikan nilai yang luar biasa.

Tugas seperti merender video tidak memakan banyak waktu dengan prosesor ini, tetapi mungkin sulit untuk menjalankan beberapa program video secara bersamaan tergantung pada program yang Anda gunakan dan seberapa besar file video Anda.

Hanya 4 GB RAM yang disertakan dengan model Flex ini, tetapi dapat ditingkatkan menjadi 8 GB, yang merupakan jumlah RAM terendah mutlak yang direkomendasikan untuk pengeditan video. Upgrade ini sangat disarankan, karena RAM 4 GB akan menyebabkan kelambatan, gangguan, dan penurunan kecepatan proses pengeditan video jika video Anda dalam format HD.

Untungnya, SSD 128 GB memang sedikit membantu kecepatan ekspor tetapi dalam jangka panjang tidak cukup penyimpanan untuk sejumlah besar file video, jadi seperti biasa dengan laptop murah ini, Anda harus mendapatkan drive eksternal jika tidak ada pilihan untuk mengupgrade komponen penyimpanan. Untuk model ini, penyimpanan dapat ditingkatkan ke ruang yang Anda butuhkan.

GPU Lenovo Flex 5 14 cukup sederhana, chip AMD Radeon Graphics terintegrasi yang melakukan pekerjaan dengan baik. Meskipun ini bukan GPU terbaik di luar sana, ini akan baik-baik saja untuk pengeditan ringan, mungkin untuk pemula yang masih belajar tentang proses pengeditan.

Untuk layar, karena Flex adalah laptop 2 in 1, Flex memiliki engsel 360 derajat yang memungkinkan Anda memposisikan layar dalam orientasi yang paling akurat untuk alur kerja pengeditan Anda. Layarnya adalah layar sentuh FHD IPS 14 inci yang tidak memiliki lampu latar yang sangat terang atau gamut warna yang lebar.

Ini memengaruhi tingkat akurasi warna hingga tingkat tertentu, tetapi port HDMI tersedia untuk Anda sambungkan ke layar eksternal ke laptop untuk replikasi warna yang lebih akurat. Kualitas layar yang lebih rendah adalah kelemahan terbesar laptop ini dalam hal pengeditan video.

Secara keseluruhan, Lenovo Flex 5 adalah laptop beranggaran rendah yang cukup bagus untuk mengedit video jika Anda menginginkan 2 in 1 yang dapat digunakan untuk mengedit video ringan dan akan menjadi pilihan yang baik untuk editor video pemula yang berencana untuk meningkatkan ke laptop yang lebih baik di masa depan. Jika Anda tidak keberatan dengan masa pakai baterai yang buruk meskipun diklaim dapat bertahan selama 12 jam dan bersedia mengeluarkan uang ekstra untuk meningkatkannya, Flex 5 14 dapat menangani lebih banyak proses pengeditan daripada yang Anda harapkan.

Lihat di Amazon

3. ASUS Chromebook Flip C434

Tampilan: 14″ Layar Sentuh NanoEdge | Resolusi Layar: FullHD (1920 x 1080) | CPU: Intel Core m3-8100Y | GPU: Intel HD Graphics 615 | RAM: LPDDR3 4 GB | Penyimpanan: eMMC 32 GB | Masa Pakai Baterai: Hingga 10 jam | Berat: 3,2 lbs / 1,5 kg 

ASUS Chromebook Flip C434ALASAN UNTUK MEMBELI

  • Sangat portabel

  • Akurasi warna tinggi

  • Kecepatan turbo boost yang cukup

  • Kombinasi laptop/tablet 2 dalam 1

ALASAN YANG HARUS DIHINDARI

  • Grafis lemah

  • Perlu penyimpanan dan memori ekstra

  • CPU buruk untuk mengedit video

Peringkat Kami:   8.5/10

Opsi ultra-portabel lain untuk pengeditan video dari ASUS, Chromebook Flip C434 adalah laptop 2 in 1 yang ideal untuk pengeditan ringan video kecil saat bepergian.

Saat laptop ini berjalan di Chrome OS, perhatikan bahwa aplikasi pengeditan video dari Google Play Store adalah satu-satunya program yang dapat Anda gunakan untuk diunduh, tetapi Android dan Google memiliki berbagai macam aplikasi pengeditan video berkualitas sangat baik yang mudah dan intuitif digunakan untuk mempercepat alur kerja Anda.

Chromebook Flip C434 dilengkapi prosesor Intel Core m3-8100Y, yang bekerja dengan kecepatan sekitar setengah dari prosesor Intel Core i7-7700HQ, tetapi memiliki Turbo Boost hingga 3,4 GHz untuk meningkatkan kinerja.

Dengan prosesor ini, Anda hanya dapat melakukan pengeditan video ringan, tetapi mengingat Anda akan bekerja dengan aplikasi daripada program besar, kecepatan dan kinerjanya bagus dan Anda akan dapat menjalankan beberapa aplikasi pada saat yang sama tanpa penurunan kinerja.

Mengenai RAM, hanya ada 4 GB RAM, yang dapat menimbulkan masalah saat bekerja dengan resolusi video berkualitas lebih tinggi. Sayangnya, RAM disolder, sehingga Anda tidak dapat mengupgradenya.

Model Chromebook Flip C434 yang lebih baru memiliki RAM 8 GB, tetapi jika Anda harus tetap di bawah anggaran ini, inilah yang Anda butuhkan. Ini bukan yang terburuk, tetapi pasti akan memperlambat proses pengeditan Anda dengan proyek video besar dan beberapa aplikasi terbuka sekaligus.

Aspek penyimpanan laptop ini sedikit mengecewakan, tetapi mengingat Anda menghemat sedikit uang, itu bisa menebusnya. Ini adalah model laptop anggaran yang menggunakan kartu penyimpanan eMMC. Sayangnya, kartu ini hanya memungkinkan penyimpanan 32 GB, jadi Anda memerlukan drive penyimpanan tambahan, yang dapat dihubungkan ke salah satu dari tiga port USB.

Kecepatan transfer terkadang bisa lambat, terutama dengan file besar, jadi Anda pasti ingin mendapatkan drive penyimpanan yang sangat cepat untuk menghemat waktu selama proses membaca dan menulis file video Anda. Chromebook memiliki penyimpanan cloud terintegrasi, jadi ini adalah manfaat tambahan jika Anda menggunakan Google Drive untuk menyimpan file Anda. Selain itu, pembaca kartu SD memungkinkan penyimpanan ekstra 256 GB untuk diakses.

Sayang sekali kekuatan pemrosesannya tidak lebih baik karena layar sentuh 14 inci dengan resolusi FHD memiliki akurasi warna yang sangat baik, mencakup 93% dari gamut warna sRGB, menjadikannya sempurna untuk rekaman video koreksi warna serta foto . Karena ini adalah layar sentuh dan Anda akan menggunakan aplikasi, ini sangat mempercepat alur kerja karena aplikasi ditujukan untuk pengguna mouse dan mereka yang lebih suka menggunakan jari atau stylus di layar.

GPU adalah Intel HD 615 terintegrasi, yang merupakan salah satu chip grafis terlemah di pasar. Sekali lagi, dengan mempertimbangkan aplikasi, Anda tidak perlu memiliki GPU berperforma sangat tinggi saat melakukan pengeditan video ringan.

Selain itu, C434 memiliki engsel 360, memungkinkan Anda untuk menggunakannya dalam orientasi yang berbeda, dan masa pakai baterai yang biasa-biasa saja, terutama saat melibatkan video. Secara keseluruhan, meskipun merupakan tautan terlemah dari ketiganya pada titik harga ini, jika Anda lebih mementingkan portabilitas dan tidak keberatan menggunakan aplikasi untuk mengedit video Anda, ASUS Chromebook Flip C434 dapat bermanfaat untuk digunakan.

Lihat di Amazon

Kesimpulan

Meskipun ada banyak laptop di luar sana, model laptop yang diulas di sini adalah yang terbaik di pasaran untuk pengeditan video dengan anggaran terbatas pada tahun 2022. Sementara kualitas, kinerja, grafik, dan aspek lainnya dapat bervariasi tergantung pada hasil akhir Anda. spesifikasi, secara keseluruhan, semua model ini dapat digunakan untuk mengedit video.

Untuk informasi yang lebih andal tentang PC terbaik serta periferal dan aksesori terkait PC, pastikan untuk segera memeriksa kembali dengan PC Mecca.


Melihat informasi lebih lanjut terkait topik komputer laptop terbaik untuk mengedit video

5 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Gratis Untuk Laptop Terbaik Untuk Tahun 2022

alt

  • Penulis: REKAP
  • Tanggal posting: 2022-04-11
  • Nilai: 4 ⭐ ( 1692 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Mengedit video tidak harus menggunakan aplikasi berbayar, karena kali ini kami akan memberikan rekomendasi aplikasi edit video Laptop gratis terbaik. Dengan fitur dan fungsi yang kurang lebih sama, umumnya aplikasi edit video gratis ini digunakan oleh para pemula. Tidak perlu khawatir dengan spesifikasi yang dibutuhkan, karena aplikasi edit video ini termasuk cukup ringan. Nah, daripada kamu bingung, berikut daftar aplikasi edit video Laptop gratis terbaik yang bisa kamu gunakan.

    Link Download :
    1. Wondershare Filmora : https://filmora.wondershare.com/
    2. HitFilm Express : https://fxhome.com/product/hitfilm-express
    3. Blender Video Editing : https://www.blender.org/download/
    4. Machete : https://www.machetesoft.com/about-machete-video-editor-lite.html
    5. Avidemux : http://avidemux.sourceforge.net/

    -Copyright Disclaimer-
    Title 17, US Code (Sections 107-118 of the copyright law, Act 1976): All media in this video is used for purpose of review & commentary under terms of fair use. All footage, & images used belong to their respective companies.
    Fair use is a use permitted by copyright statute that might otherwise be infringing.

10 Rekomendasi Laptop untuk Edit Video Terbaik di Indonesia 2022

  • Penulis: productnation.co
  • Nilai: 4 ⭐ ( 9211 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Laptop yang support edit video terbaik yang murah mulai 5 jutaan serta mudah bagi pemula untuk video vlog, & resolusi HD buatan Asus, Apple, Lenovo, Acer.

Inilah Spesifikasi Laptop Terbaik untuk Menjalankan Aplikasi Edit Video YouTube

  • Penulis: review.bukalapak.com
  • Nilai: 3 ⭐ ( 7427 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Laptop yang dipakai untuk menjalankan aplikasi edit video biasanya membutuhkan spesifikasi tinggi. Lalu sebenarnya seperti apakah spesifikasi laptop untuk edit video YouTube?

25 Aplikasi Edit Video di Laptop Gratis Terbaik 2022, Ringan & Banyak Fitur!

  • Penulis: jalantikus.com
  • Nilai: 4 ⭐ ( 9248 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Cari software edit video profesional ringan? Ini daftar aplikasi edit video PC ringan, gratis, dan terbaik 2022 gratis download.

10 Laptop Terbaik untuk Video Editing di 2020

  • Penulis: www.centerklik.com
  • Nilai: 4 ⭐ ( 9705 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: 10 Laptop terbaik untuk video editing yang cocok digunakan oleh vlogger, pembuat video. Dimana layar memiliki resolusi terbaik dan spek gahar

10 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Editing Video (Terbaru Tahun 2022)

  • Penulis: my-best.id
  • Nilai: 5 ⭐ ( 9542 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Laptop dengan spesifikasi tinggi kini makin dibutuhkan. Produknya diperlukan bagi Anda yang bekerja di bidang industri kreatif, seperti editor video. Software untuk mengedit video hanya dapat dijalankan produk berspesifikasi tinggi. Namun, ragam spesifikasinya mungkin membuat Anda bingung saat menentukan laptop apa yang bagus untuk editing video.Maka dari itu, di artikel ini kami akan berbagi tips memilih laptop terbaik untuk editing video. Kami juga akan merekomendasikan produk dari berbagai merek, seperti ASUS, Lenovo, dan lainnya. Simak artikel ini sampai habis agar Anda mendapatkan produk dengan harga dan spesifikasi yang cocok!

Mulai 5 Jutaan (Terbaru 2022)

  • Penulis: rekomended.com
  • Nilai: 5 ⭐ ( 5054 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian:

Lihat artikel lainnya dalam kategori ini: Teknologi