Adu tembak mega smartphone 2021: Ponsel kamera terbaik tahun ini diuji – kamera terbaik di ponsel 2021

Kami menguji handset unggulan dari Apple, Google, OnePlus, Samsung, Sony, dan Xiaomi untuk menemukan ponsel kamera terbaik 2021.

Anda sedang menonton: kamera terbaik di ponsel 2021

Kamera Ponsel Cerdas Terbaik 2021 berbaris

Pertama, sedikit rumah tangga. Kami menginstal semua tambalan perangkat lunak terbaru sebelum berangkat untuk baku tembak kami. Aplikasi kamera dibiarkan dalam pengaturan out-of-the-box, jadi menggunakan profil warna Standar Apple misalnya, dan tidak ada pengeditan pasca pada salah satu gambar ini. Yang kami lakukan hanyalah mengubah ukurannya untuk menghemat bandwidth di artikel ini. Mengingat sebagian besar ponsel ini telah beredar di pasaran selama berbulan-bulan, ponsel ini kemungkinan akan sebagus penampilan kamera ini.

Jadi, pergilah dan minum kopi dan bersantailah, karena ada jumlah gambar yang serius untuk melewati sini. Jika Anda ingin membaca bersama dengan analisis Anda sendiri, pastikan untuk memeriksa file berukuran asli di folder Google Drive ini.

Tahun lalu: Ponsel kamera terbaik tahun 2020 telah diuji

Rekapitulasi spesifikasi kamera

Google Pixel 6 ProSamsung Galaxy S21 UltraApple iPhone 13 Pro Max

Kamera Utama

Google Pixel 6 Pro

50MP (12,5 MP binned)
bukaan f/1.9
panjang fokus 26mm
1/1.31″ sensor
Omni-PDAF, OIS

Samsung Galaxy S21 Ultra

108MP (12MP binned)
apertur f/1.8
panjang fokus 24mm
1/1.33″ sensor
PDAF, OIS< br/>

Apple iPhone 13 Pro Max

12MP
bukaan f/1.5
panjang fokus 26mm
1/1.66 ” sensor
PDAF piksel ganda, OIS pergeseran sensor

Ultrawide

Google Pixel 6 Pro

12MP
bukaan f/2.2
panjang fokus 17mm
Fokus Tetap

Samsung Galaxy S21 Ultra

< sensor p>12MP
f/2.2
panjang fokus 13mm
1/2,55″
PDAF piksel ganda

Apple iPhone 13 Pro Max

12MP
bukaan f/1.8
panjang fokus 13mm
1/3.4″ sensor
PDAF

Zoom pertama

Google Pixel 6 Pro

48MP (12MP binned)
bukaan f/3.5
panjang fokus 104mm
ukuran sensor 1/2″
PDAF, OIS
zoom 4x

Samsung Galaxy S21 Ultra

10MP
apertur f/2.4
panjang fokus 70mm
1/3.24″ sensor
piksel ganda PDAF, OIS
zoom 3x

Apple iPhone 13 Pro Max

bukaan 12MP
f/2.8
Panjang fokus 77mm
sensor 1/3,4″
PDAF, OIS
zoom 3x

Zoom kedua

Google Pixel 6 Pro

T/A

Samsung Galaxy S21 Ultra

10MP
bukaan f/4.9
panjang fokus 240mm
sensor 1/3.24″
PDAF piksel ganda, OIS
zoom 10x

Apple iPhone 13 Pro Max

T/A

Fokus

Google Pixel 6 Pro

Sistem Laser AF

Samsung Galaxy S21 Ultra

Sistem Laser AF

Apple iPhone 13 Pro Max

Lidar ToF 3D

Kamera selfie

Google Pixel 6 Pro

11.1MP
f/2.2 aperture e
panjang fokus 20mm
Fokus tetap

Samsung Galaxy S21 Ultra

40MP
apertur f/2.2
Panjang fokus 26mm
PDAF

Apple iPhone 13 Pro Max

12MP
bukaan f/2.2< br/>Panjang fokus 23mm

OnePlus 9 ProSony Xperia 1 IIIXiaomi Mi 11 Ultra

Kamera Utama

OnePlus 9 Pro

48MP (12MP binned)
bukaan ƒ/1.8
panjang fokus 23mm
1.22µm piksel
sensor 1/1.43″
OIS, PDAF Omnidirectional

Sony Xperia 1 III

12MP
aperture/1.7 aperture
panjang fokus 24mm
1,8µm piksel
1/1.7″ sensor
OIS, Dual Pixel PDAF

Xiaomi Mi 11 Ultra

50MP (12MP binned)
Apertur ƒ/2.0
panjang fokus 24mm
piksel 1,4µm sensor
1/1,12″
OIS, PDAF Piksel Ganda

Ultrawide

OnePlus 9 Pro

50MP (12MP binned)
aperture/2.2 aperture
panjang fokus 14mm
Sensor 1,0µm piksel
1/1,56″

Sony Xperia 1 III

Sensor
ƒ/2.2 12MP
panjang fokus 16mm
1/2.6″
PDAF Piksel Ganda

Xiaomi Mi 11 Ultra

48MP (12MP binned)
Apertur ƒ/2.2
panjang fokus 12mm
piksel 0,8µm
1/ 2.0″ sensor
PDAF

Zoom pertama

OnePlus 9 Pro

8MP
ƒ Bukaan /2.4
panjang fokus 77mm
piksel 1,0µm
OIS, PDAF
zoom 3,3x

Sony Xperia 1 III

12MP
/2.3 / /2.8 aperture
panjang fokus 70/105mm
1/2.9″ sensor
OIS, Dual Pixel PDAF
Zoom 2,9x / 4,4x

Xiaomi Mi 11 Ultra

48MP (12MP binned)
aperture/4.1 aperture
Panjang fokus 120mm
0,8µm piksel
1/2.0″ sensor
OIS, PDAF
zoom 5x

Kamera lain

OnePlus 9 Pro

Monokrom
2MP
ƒ/2.4 aperture

Sony Xperia 1 III

T/A

Xiaomi Mi 11 Ultra

T/A

Pemfokusan

OnePlus 9 Pro

Sistem AF Laser

Sony Xperia 1 III

Waktu Penerbangan 3D 0.3MP

Xiaomi Mi 11 Ultra

Sistem Laser AF

Selfie

OnePlus 9 Pro

Apertur 16MP
ƒ/2.5
1.0µm piksel
1/3.06″ sensor

Sony Xperia 1 III

8MP
ƒ/ 2.0 aperture
1.12µm piksel
1/4″ sensor

Xiaomi Mi 11 Ultra

20MP
/2.2 aperture
0,8µm piksel
1/3.4″ sensor

Keseimbangan dan pencahayaan warna

Untuk memulai tembak-menembak, mari kita lihat bagaimana ponsel ini menangani berbagai macam lingkungan pemotretan biasa. Kami telah memilih empat skenario untuk menunjukkan bagaimana ponsel ini menyesuaikan pemrosesan gambar mereka dengan langit biru, warna hangat, palet warna dingin, dan warna cerah. Saya akan mengatakan sebelumnya, keenamnya baik-baik saja di sini dan lebih mirip daripada yang berbeda, tetapi ada beberapa perbedaan kecil namun tidak signifikan.

Pertama, bermacam-macam objek warna-warni kami secara acak. Di sini kami memeriksa untuk melihat keseimbangan putih keseluruhan, rona, dan apakah ada warna tertentu yang terlalu jenuh atau tidak jenuh.

Berikutnya adalah pemandangan hutan musim gugur yang hangat. Perhatikan warna kuning dan merah yang terlalu jenuh atau kurang jenuh, serta seberapa baik warna biru menembus pepohonan. Menurut saya, rentang dinamis dari sinar matahari di permukaan bumi juga menarik untuk diamati.

Sekarang sebaliknya — adegan dengan nada yang terlalu dingin untuk menguji keseimbangan putih dan rentang dinamis handset saat warna yang tersedia lebih sedikit.

Akhirnya, pemandangan dengan banyak langit biru dan air. Hal utama yang kami lihat adalah nada langit, tetapi perhatikan juga gradasi warna dan rentang dinamis di latar depan dan latar belakang pemandangan.

Peringkat warna, pencahayaan, dan keseimbangan putih:

  1. Samsung Galaxy S21 Ultra — Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Galaxy S21 Ultra kebanyakan menghindari warna yang terlalu jenuh. Meskipun merah terlalu mencolok di gambar pertama kami, umumnya menemukan titik manis antara Pixel dan Xperia. Kamera sedikit condong ke white balance hangat dan dingin dalam adegan pilihan kami, tetapi hanya cukup untuk memanjakan nada pemandangan. Handset ini menawarkan blues langit yang sangat baik tanpa oversaturation. Hasil yang sangat bagus secara konsisten di sini.
  2. Google Pixel 6 Pro — Google lebih menyukai white balance yang sedikit lebih hangat daripada akurasi yang ketat dan sedikit melebih-lebihkan warnanya, meskipun ini adalah satu-satunya kamera yang mendapatkan blue book pada bidikan pertama dengan benar. Gambar pemandangan danau menampilkan eksposur ponsel yang cemerlang dan keseimbangan putih, meskipun warna cokelatnya sedikit berwarna untuk hari yang redup. Adegan musim gugur sedikit jenuh tetapi memberikan dorongan paling banyak. Langit biru sangat akurat dan menawarkan rentang dinamis yang luar biasa di latar depan dan latar belakang juga, meskipun tanaman latar depan agak terlalu oranye. Realisme bukanlah tujuan permainan untuk Google, tetapi hasilnya menyenangkan untuk dilihat.
  3. Apple iPhone 13 Pro Max — Ada warna kuning bening di dua gambar pertama, yang mendorong warna biru lebih dekat ke pirus dan daun oranye lebih dekat ke kuning. Latar belakang merah juga agak jenuh pada gambar pertama. Keseimbangan putih ponsel lebih condong ke pemandangan dalam bidikan dingin dan hangat kami, membuatnya terlihat lebih jenuh. Meskipun pemandangan danau terlihat cemerlang dan benar-benar menangkap nuansa dingin sebagai hasilnya. Sayangnya, langit biru sedikit jenuh dan latar belakangnya jauh lebih gelap daripada ponsel pesaing.
  4. Sony Xperia 1 III — Sony memprioritaskan keseimbangan putih netral dan akurasi warna, tetapi tidak selalu melakukannya dengan benar. Kamera menghindari saturasi berlebih di semua gambar kami, tetapi ini menghasilkan warna pudar di seluruh gambar pertama kami. Demikian pula, kamera mengalami kekurangan pencahayaan pada gambar pertama, kedua, dan ketiga. Bayangan umumnya terlalu gelap. Meskipun demikian, Xperia memakukan warna tanaman di gambar akhir kami dan tidak terlalu hangat atau terlalu dingin dalam pemandangan musim gugur dan danau kami. Realisme di atas pukulan adalah raison d’être Xperia.
  5. Xiaomi Mi 11 Ultra — Pilihan item acak kami diwarnai terlalu hangat, seperti yang terlihat pada bantal dan tutup mainan berwarna kuning. Kita dapat melihat pemanasan berlebih yang serupa di langit biru dan bidikan dok, sehingga ponsel ini tidak menawarkan keseimbangan putih yang paling akurat. Kamera juga lebih menyukai sedikit jenuh, seperti yang dapat dilihat pada warna kuning dan merah muda dari bidikan pertama serta dedaunan dalam pemandangan musim gugur. Efek HDR pada gambar itu juga terlalu kuat, menghilangkan kontras dari bayangan. Meski begitu, itu tidak mengambil gambar yang buruk tetapi ada beberapa masalah lebih dari kompetisi di sini.
  6. OnePlus 9 Pro — Astaga. Kamera ini memiliki white balance over-warm yang konsisten, terutama pada gambar pertama dan ketiga. Gambar pertama juga kurang terang dan terlalu jenuh, sebagaimana dibuktikan oleh bola ungu dan latar belakang merah. Selain itu, pemandangan langit berakhir dengan warna ungu yang benar-benar salah. Bidikan musim gugur adalah hasil terbaik ponsel di sini, tetapi meskipun demikian, ada masalah dengan langit biru dan bayangan pudar akibat pencahayaan berlebih.

Rentang Dinamis Tinggi

Empat gambar pertama kami tidak terlalu membebani ponsel, jadi mari kita uji di lingkungan HDR yang lebih menuntut. Di sini kami memperhatikan tiga hal utama — kliping sorotan, ekstraksi detail bayangan, dan saturasi warna. Kami tentu tidak ingin melihat kliping tebal, bayangan hitam pekat, dan warna pudar saat keadaan menjadi sulit.

Xem Thêm  Cara Melakukan Streaming Secara Nirkabel Dari Ponsel, Tablet, dan PC ke TV - streaming secara nirkabel dari komputer ke tv

Tembakan pertama kami tidak terlalu rumit, tetapi kami mencari ponsel yang hindari kliping latar belakang dan pertahankan keseimbangan warna yang realistis dengan pencahayaan dalam ruangan.

Tembakan kami berikutnya sedikit lebih sulit, tetapi tidak terlalu sulit. Hal utama yang harus diperhatikan adalah kliping di awan, warna mencolok, atau kekurangannya, dan apakah teknik HDR ponsel membuat gambar terlihat terlalu datar.

Sampel HDR ketiga kami jauh lebih sulit untuk diperbaiki. Saya rasa Anda akan setuju bahwa ada perbedaan yang lebih mencolok di sini dan beberapa efek HDR bisa terlalu kuat dan tidak realistis.

Tembakan terakhir ini menawarkan keseimbangan yang baik dari kondisi rumit bahkan tanpa cahaya latar yang terlalu terang. Sekali lagi, warna dan detail bayangan memisahkan pemimpin dari kelompok di sini.

Peringkat Rentang Dinamis Tinggi:

  1. Samsung Galaxy S21 Ultra — Ini adalah karya untuk HDR yang dilakukan dengan benar. Ponsel Samsung mempertahankan keseimbangan bayangan dan sorotan yang realistis sambil tetap memberikan banyak warna di keempat gambar. Waktu dalam dua bidikan terakhir yang sangat sulit dipertahankan dengan sangat baik. Samsung menyelinap ke posisi teratas untuk memaku keseimbangan warna burger. Lihat saja bacon yang enak itu.
  2. Xiaomi Mi 11 Ultra — Sama seperti Galaxy S21 Ultra, flagship Xiaomi sangat brilian dalam semua bidikan ini. Bahkan dua gambar terakhir yang sangat rumit muncul dengan sorotan, bayangan, dan warna yang seimbang. Handset cenderung meningkatkan eksposur sedikit lebih banyak daripada Galaxy, yang merupakan fraksi yang kurang realistis dan membuat bidikan istana terlihat agak datar. Tapi itu membelah rambut. Sayangnya, burgernya terlihat terlalu oranye. Jika tidak, nilai tertinggi.
  3. Google Pixel 6 Pro — Google dikenal dengan kemampuan HDR-nya dan ponsel terbarunya tidak mengecewakan dalam hal warna dan keseimbangan pencahayaan. Namun, kami melihat kliping yang jelas dalam foto burger dan matahari terbit yang diseimbangkan oleh Samsung dan Xiaomi. Selain masalah itu, bidikan HDR Pixel 6 Pro umumnya sangat cocok dengan warna dan nada pemandangan, meskipun efeknya terlihat agak datar dalam bidikan istana.
  4. OnePlus 9 Pro — Teknologi HDR yang dikemas dalam flagship OnePlus jelas sekuat Samsung dan Xiaomi, dalam hal bracketing eksposur. Namun, merek telah berlebihan dengan pemrosesan warna dan kompensasi eksposur. Adegan burger dan istananya lumayan tapi matahari terbitnya terlalu jenuh dan jalur hutan berlumpur terlalu ungu. Kurangi nadanya dan OnePlus akan berperforma lebih baik daripada Pixel 6 Pro, tetapi karena pemrosesan warna Hasselblad terlalu agresif, membuat adegan HDR ini terlihat berlebihan.
  5. Sony Xperia 1 III — Implementasi HDR Sony telah berkembang pesat tetapi masih memiliki beberapa masalah pencahayaan, terutama dengan bayangan yang lebih gelap dalam bidikan yang lebih menuntut, yang tidak bertahan lama. serta para pesaingnya. Meskipun demikian, dua bidikan pertama yang lebih terang terlihat sama bagusnya dengan pesaingnya dan Sony tentu saja berhasil menghindari terlalu banyak meratakan gambar HDR-nya.
  6. Apple iPhone 13 Pro Max— Gambar HDR Apple mengalami kekurangan detail bayangan yang konsisten dalam tiga sampel terakhir. Gambar burger dan istana sangat pudar dibandingkan dengan pesaingnya, tanda klasik dari rentang dinamis yang terbatas. Kamera ini juga berjuang dengan sorotan dan bayangan dalam pemandangan matahari terbit. Sama sekali tidak bagus dari iPhone.

Memotong secara detail

Sebelum melanjutkan ke detail, saya harus mencatat bahwa OnePlus, Samsung, dan Xiaomi menawarkan mode pemotretan resolusi lebih tinggi dari sensor pixel binned mereka, tetapi kami tidak melihat itu di sini karena itu akan membawa kami ke garis singgung lainnya. tidak punya waktu untuk saat ini.

Jadi, dengan setiap kamera yang menghasilkan bidikan 12MP, kami mengharapkan tingkat detail yang sangat mirip dalam pencahayaan luar ruangan yang baik. Meskipun gambar krop 100% pertama di bawah ini terlihat sedikit berbeda, saya rasa Anda akan setuju bahwa detail dalam pencahayaan luar ruangan cukup bagus pada keenam handset — meskipun Anda mungkin dapat melihat beberapa perbedaan dalam ketajaman rumput dan noise bayangan.

Demikian pula, dalam panen kedua kami, ada perbedaan tipis antara ponsel tetapi tidak terlalu banyak. Perhatikan tekstur batu yang menonjol dan garis pahatan pada patung untuk mengetahui ponsel mana yang mempertajam gambarnya secara artifisial.

Untuk benar-benar memisahkan ponsel ini, mari kita beralih ke beberapa kondisi pencahayaan yang kurang ideal untuk menguji tingkat kebisingan yang dialami kamera ini. Bisakah Anda membaca setiap kata di alas ini saat memotong?

Percaya atau tidak, rangkaian bidikan berikutnya diambil bahkan di sore hari, jadi ekstraksi noise dan detail seharusnya lebih rumit untuk ponsel ini, meskipun tidak terlalu gelap untuk mengandalkan pemotretan malam di sini. Perhatikan tampilan jam dan tekstur batu untuk melihat ponsel mana yang berkinerja terbaik di sini.

Peringkat detail:

  1. Xiaomi Mi 11 Ultra — Ponsel kamera Xiaomi menawarkan hasil yang sangat baik dalam panen ini. Detail disajikan dengan lembut dan realistis tanpa tanda-tanda penajaman yang berlebihan. Ponsel ini bahkan dapat bertahan dengan sangat baik dalam kondisi pencahayaan yang kurang ideal.
  2. Google Pixel 6 Pro — Ini adalah persaingan yang sangat dekat antara Pixel dan Galaxy untuk tempat kedua. Pada keseimbangan saya memberikannya ke Pixel, karena detailnya menahan sedikit lebih tajam dalam cahaya yang lebih rendah. Secara umum, detail ponsel sangat bagus meskipun Google sedikit lebih agresif dalam mengasah daripada yang saya inginkan.
  3. Samsung Galaxy S21 Ultra — Sebagian besar ponsel Samsung juga sangat bagus. Namun, Anda akan menemukan lebih banyak suara merambat ke bidikan alas dan menara jam daripada dua pemimpin kami. Teks hanya sedikit kurang terbaca dan lebih jelas dipertajam, sementara tampilan jam dan menara tampak sedikit terlalu lembut. Ada juga beberapa halo yang agak jelek di sekitar tepi menara dan rumput di bidikan pertama juga terlalu banyak diproses. Ini jelas bukan yang terbersih.
  4. OnePlus 9 Pro — Sekali lagi, tidak ada keluhan utama di sini, tetapi gambar OnePlus juga sedikit terlalu tajam. Ini terutama terlihat di rerumputan lanskap kami dan pahatan batu di foto status. Ada juga noise yang lebih terlihat di lanskap dan tanaman dengan cahaya lebih rendah daripada pesaingnya, terutama di bagian yang lebih gelap dari gambar akhir, yang menjelaskan mengapa OnePlus sedikit lebih berat dalam pembersihan gambar daripada yang lain.
  5. Apple iPhone 13 Pro Max — Meskipun menempati posisi kelima, iPhone menawarkan banyak detail untuk sebagian besar. Namun, karena bayangan dan sorotan ponsel sering kali berlebihan, detail ini hilang dibandingkan dengan para pesaingnya. Gambar patung siang hari terpotong, misalnya, menghasilkan presentasi yang terlalu agresif. Anda juga akan melihat sedikit lebih sedikit detail pada batu menara jam karena pencahayaan yang lebih rendah, bersama dengan beberapa lingkaran cahaya jelek di sekitar tepi menara.
  6. Sony Xperia 1 III — Ponsel ini menangkap detail realistis dalam pencahayaan yang baik, seperti yang terlihat dalam dua bidikan pertama kami, meskipun di sini pun bukan yang tertajam dalam pemotongan patung. Sayangnya, kinerja ponsel jauh lebih buruk dalam pencahayaan redup. Kebisingan atau ketidakmampuan untuk fokus mencegah kita membaca teks pada pemotongan alas, sementara telepon mulai mengalami paparan yang buruk dan bahkan lebih banyak kebisingan di pemotongan menara jam kita.

Mode malam dan cahaya redup

Melanjutkan detail dalam cahaya redup, mari kita lihat performa ponsel yang lebih umum dalam lingkungan pemotretan redup dan malam hari. Kami akan memulai dengan bidikan malam hari yang agak khas, dengan banyak area yang lebih gelap diterangi oleh pencahayaan latar terang yang cukup terang untuk menghindari kebutuhan akan mode malam. Hal utama yang harus dicari di sini adalah over atau underexposure dan keseimbangan warna.

Berikut gambar yang sama tapi dipotong pada 100%. Mengawasi tingkat kebisingan, bata detail, warna, dan eksposur dari sumber cahaya untuk melihat tawaran rentang dinamis terbaik di malam hari telepon.

Berikutnya, contoh jauh lebih remang-remang dengan modus malam dan mematikan. Di sini kita sedang melihat modus perbedaan malam membuat warna, exposure, dan jangkauan dinamis. Detail tidak menjadi masalah di sini, karena modus malam sering memakan waktu lama untuk menembak.

Malam shooting peringkat:


  1. Xiaomi Mi 11 Ultra – gambar pertama Xiaomi adalah sedikit sebuah jenuh dan sedikit kurang terang di daerah gelap, tapi tanaman mengungkapkan bahwa ini adalah gambar sangat bersih tampak bebas dari pengolahan sombong. Ponsel ini juga tidak sangat baik dalam tembakan cahaya yang sangat rendah kami. Ini sedikit bising tanpa modus malam tetapi ini mudah dibersihkan dengan menjentikkan pilihan pada -. Meskipun white balance sedikit kuning di sini, jadi itu tidak sempurna
  2. OnePlus 9 Pro – gambar pertama kami sedikit dicuci dibandingkan dengan kompetisi dan ada tingkat kebisingan yang lebih tinggi ketika melihat tanaman. Ada juga beberapa tanda-tanda pengolahan yang berat di seluruh gambar ini, meskipun eksposur dan white balance yang padat. Kemampuan telepon untuk paparan ekstrak dan warna dalam cahaya yang sangat rendah mengesankan, meskipun ada lagi sedikit lebih suara daripada para pesaingnya. Ini sedikit kurang bising dari Ultra S21, jadi pips ke tempat kedua.
  3. Samsung Galaxy S21 Ultra – Meskipun sensor gambar yang besar, ada banyak suara hadir dalam buncis cahaya rendah Samsung, yang terutama terlihat di menara jam tanaman, meskipun telepon untuk membuat ini dengan umumnya baik paparan cahaya rendah dan warna yang cukup akurat. Anda tidak benar-benar membutuhkan modus malam telepon dalam cahaya yang sangat rendah baik, meskipun tidak membantu membersihkan noise kamera.
  4. Google Pixel 6 Pro – kamera Google melakukan pekerjaan yang sangat baik di menyeimbangkan eksposur dan warna yang realistis dalam gambar pertama kami. Ini agak berat di denoise dan ada naksir hitam terkenal ketika melihat tanaman, tetapi kurangnya kliping luar biasa. Sayangnya, Pixel 6 Pro perjuangan dengan eksposur dan white balance dalam cahaya yang sangat rendah, tetapi algoritma Google menghapus suara yang sangat baik.
  5. iPhone Apple 13 Pro Max – kuning Apple warna dan bersemangat Dynamic Range menyerang lagi, memproduksi menyoroti terpotong. Ada umumnya tampilan yang sangat berat diproses untuk gambar pertama dan tanaman, meskipun paparan dan tingkat kebisingan layak. Menyalakan lampu bawah melihat perjuangan iPhone lebih tanpa bantuan modus malam, meskipun pilihan ini tidak keajaiban untuk mengembalikan eksposur, warna, dan white balance -. Meskipun kontras berat tidak melihat besar
  6. Sony Xperia 1 III – Telepon tidak mau mengambil gambar buruk dalam cahaya rendah tetapi kurangnya multi-frame daun modus malam handset di dekat bagian bawah kemasan. Meskipun warna dan presentasi umum dari gambar pertama kami baik, itu overexposed naik komedi putar. Pada pemeriksaan lebih dekat, gambar yang sama menderita dari kurangnya detail halus. Perjuangan handset untuk white balance dan eksposur dalam skenario sangat gelap, meskipun Anda dapat memperoleh hasil yang sedikit lebih baik dengan aplikasi pengguna ketika bermain dengan pengaturan kecepatan ISO dan shutter.

    mode Portrait dan narsis

    Mari kita akan jujur, sebagian besar gambar yang Anda ambil mungkin memiliki orang-orang di dalamnya. Sementara framing tembakan dengan enam ponsel adalah tugas raksasa, kami sudah termasuk pilihan tembakan untuk melihat bagaimana ponsel ini menangani warna kulit, tekstur, dan buatan bokeh blur. Kita akan mulai dengan apa yang harus tembakan cukup mudah luar ruangan menggunakan modus potret ponsel.

    gambar potret kedua ini sedikit lebih sulit, karena latar belakang kontras tinggi dan sinar matahari cerah. Mengawasi saturasi warna dan eksposur dalam satu ini.

    Beralih ke selfies, lagi kita akan mulai dengan yang lain ditembak cukup mudah luar ruangan diikuti oleh snap sedikit rumit dalam ruangan.

    Portrait dan selfie peringkat:


    1. Samsung Galaxy S21 Ultra – The S21 Ultra memberikan warna kulit secara konsisten akurat dan tekstur sini, serta baik diterapkan bokeh blur, warna, dan eksposur. Kamera selfie Samsung dapat melihat sedikit dicuci dalam pencahayaan dalam ruangan, tapi itu sebaliknya padat dan hasilnya sangat konsisten.
    2. iPhone Apple 13 Pro Max— Potret dan selfie Apple tampak hebat, memberikan warna yang menyenangkan, banyak eksposur, bokeh blur yang lembut, dan tekstur kulit yang akurat tanpa terlalu banyak pemrosesan. Gambar kedua kami agak terlalu oranye tetapi sebaliknya, warna kulit juga sangat bagus. Satu-satunya kelemahan dibandingkan S21 Ultra adalah kurangnya pencahayaan pada selfie dalam ruangan dan sedikit awan yang menggumpal di luar ruangan.
    3. Google Pixel 6 Pro — Di sini kita melihat beberapa eksposur brilian dengan sebagian besar blur bokeh yang diterapkan dengan baik juga, meskipun selfie menderita deteksi latar depan dan latar belakang yang kurang akurat dan kualitas blur Google dapat terlihat terlalu buram. Selain itu, terlepas dari pembicaraan Google tentang kamera ‘paling adil’ untuk warna kulit yang akurat, handset ini sama, jika tidak lebih rentan daripada beberapa warna kulit yang terlalu hangat, terutama dengan kulit yang lebih gelap. Tekstur kulit juga terlalu keras dan terlalu tajam. Namun secara keseluruhan, sebagian besar hasilnya masih memuaskan pada full-frame.
    4. Xiaomi Mi 11 Ultra — Gambar potret Xiaomi dengan kamera belakang sangat bagus dalam hal tekstur, bokeh, dan nada, meskipun eksposur pada gambar pertama agak terlalu terang. Kamera selfie tidak bekerja dengan baik, menampilkan underexposure dan overexposure di dua gambar kami. Tapi sekali lagi, warna dan tekstur kulit sangat bagus.
    5. OnePlus 9 Pro — Saya rasa kamera OnePlus tidak mendapatkan gambar-gambar ini dengan benar. Subjek sebagian besar terlalu gelap dan ada masalah warna kulit yang konsisten juga. Gambar kedua terlalu oranye, misalnya. Untuk kredit ponsel, bokeh blur diterapkan dengan baik, tapi itu saja.
    6. Sony Xperia 1 III — Masalah eksposur Sony kembali menghantuinya di sini. Potret pertama terlalu gelap sementara klip kedua tepat di wajah subjek kita. Selfie bahkan lebih buruk, dengan eksposur latar belakang yang konsisten. Xperia juga terlalu berat dengan “kecantikan” yang mengubah struktur wajah dan nada ke tingkat yang tidak wajar. Upaya yang sangat buruk untuk ponsel unggulan.

    Sudut ultrawide dan makro

    Masing-masing ponsel andalan kami dilengkapi kamera ultrawide khusus agar lebih pas dengan pemandangan. Jadi mari kita mulai dengan melihat handset mana yang menawarkan bidang terluas dengan distorsi minimal. Sebaiknya perhatikan juga detail dan rentang dinamis sorotan dan bayangan lebih dekat dalam bidikan pertama ini.

    Jika bidikan pertama kami adalah tes yang rumit untuk rentang dinamis kamera ini, gambar ketiga ini adalah yang sebenarnya. Karena sensor ultrawide seringkali berukuran lebih kecil dan memiliki aperture yang lebih sempit, sehingga sensor ini dapat kesulitan menangkap cahaya. Implementasi yang lebih baik akan mampu menyeimbangkan cahaya latar yang kuat dengan detail bayangan di latar depan.

    Sekarang, mari kita mundur selangkah dan melihat bagaimana lensa ultrawide ini menangani detail di kejauhan. Lihat gambar beresolusi penuh untuk melihat bagaimana ponsel ini menerapkan penajaman, yang mungkin terlihat agak jelek di sini.

    Akhirnya, semua kamera ultrawide saat ini dapat digunakan untuk makro, jadi mari kita uji juga. Fokus, pinggiran, dan penajaman detail adalah hal utama yang harus diperhatikan di sini.

    Peringkat ultrawide:

    1. OnePlus 9 Pro — Seperti yang telah kami catat sebelumnya, OnePlus melakukan ultrawide dengan sangat baik. Bidang pandang tidak terlalu lebar tetapi bidikannya bebas dari distorsi tepi dan perspektif. Sensor gambar Sony IMX766 yang besar juga menawarkan kemampuan HDR yang sangat baik, sesuatu yang sulit dihadapi oleh para pesaingnya. Penyiapan lensa bekerja dengan sangat baik sebagai kamera makro, memastikan bidikan close-up terlihat terbaik.
    2. Xiaomi Mi 11 Ultra — Lensa ultrawide Xiaomi menawarkan bidang pandang terluas di sini, meskipun ini menghasilkan efek melengkung yang lebih nyata dan distorsi tepi yang lebih banyak daripada ponsel lainnya. Kemampuan HDR kamera solid, meskipun ada sedikit vignetting di bidikan ketiga kami karena kurangnya cahaya. Namun, warna, eksposur, dan bahkan detail sangat bagus di sini. Ini juga menangkap makro yang bagus.
    3. Samsung Galaxy S21 Ultra — Ponsel ini menawarkan kemampuan HDR dan makro yang kuat yang mirip dengan flagship OnePlus, tetapi lensanya tidak begitu bersih dalam hal distorsi. Sayangnya, kami dapat melihat banyak lingkaran cahaya yang terlalu tajam dan pewarnaan warna sesekali di sudut bidikan ultrawide Samsung. Ini jelas bukan lensa ultrawide dengan tampilan terbaik.
    4. Apple iPhone 13 Pro Max — Lensa ultrawide iPhone 13 menangkap warna yang menyenangkan, menawarkan bidang pandang yang sangat luas, dan juga berfungsi sebagai lensa makro, meskipun kamera ini terkadang memiliki warna kuning yang sama warna sebagai kamera utama. Sayangnya, implementasi HDR tidak menangani adegan terang atau gelap dengan baik. Kami juga dapat melihat penggunaan pembersihan gambar yang berlebihan pada pemeriksaan lebih dekat.
    5. Sony Xperia 1 III— Kamera ultrawide Sony memberikan warna akurat yang sama dan rentang dinamis yang lumayan seperti kamera utamanya. Namun, kurangnya makro membuat kamera ini sedikit kurang serbaguna dibandingkan iPhone. Kamera juga kesulitan menangkap banyak detail untuk pemotretan jarak jauh (lihat galeri Google Drive) karena masalah pemfokusan dan tidak menawarkan bidang pandang yang cukup luas seperti pesaingnya.
    6. Google Pixel 6 Pro — Bidikan ultrawide Google tidak terlihat buruk, tetapi ponsel ini tidak menawarkan bidang pandang ultrawide atau kemampuan makro yang sama dengan para pesaingnya. Ponsel ini juga kesulitan dalam pengujian HDR kami, yang membuat keseimbangan sementara cukup jauh. Pemeriksaan lebih dekat terhadap detail kamera mengungkapkan ketergantungan yang tinggi pada penajaman dan pemrosesan denoise juga. Unggulan Google berada di belakang persaingan di sini.

    Zoom jarak menengah dan jauh

    Keenam ponsel kami juga dilengkapi dengan lensa zoom, meskipun pengaturannya berkisar dari desain telefoto sederhana hingga periskop multi-kamera. Meskipun jarak sangat jauh bagus untuk dimiliki, ponsel juga harus mengambil bidikan yang tampak hebat di semua tingkat zoom yang memungkinkan. Jadi itulah yang kami cari di sini.

    Set kedua sampel zoom mendung jauh lebih merupakan tes stres untuk kamera zoom aperture yang sering berukuran kecil dan kecil ini. Berikan perhatian khusus pada kebisingan dan pasca-pemrosesan berat apa pun yang akan menangkap handset yang lebih lemah.

    Peringkat zoom:

    1. Xiaomi Mi 11 Ultra — Unggulan Xiaomi menunjukkan cara melakukannya. Kualitas gambar sangat konsisten di semua tingkat zoom hingga 20x, meskipun hanya memiliki satu lensa zoom 5x. Warna, eksposur, dan detail sangat bagus, jika tidak terlalu tajam pada 10x dan seterusnya. Penyetelan zoom lebih berisik dalam kondisi redup, terutama pada 10x, tetapi ini setara untuk kursus.
    2. Samsung Galaxy S21 Ultra — Ponsel Samsung memiliki spesifikasi, tetapi sayangnya, kualitasnya menurun antara lensa optik 3x dan 10x. Pada 10x, kamera periskop menawarkan detail dan kejelasan yang sangat baik pada jarak jauh. Ini adalah paket yang sangat fleksibel bahkan dalam cahaya redup, tetapi kurangnya konsistensi membuat ponsel tidak berfungsi.
    3. Google Pixel 6 Pro — Meskipun pencahayaan dan warna umumnya bagus, detailnya sangat buruk sekitar 3x. Hanya sekali kamera optik 4x menendang kualitas itu meningkat. Ponsel ini kompetitif pada rentang yang sangat jauh, meskipun gambarnya tidak sebersih gambar 10x Samsung atau Xiaomi. Pengalamannya sedikit tidak konsisten tetapi bertahan cukup baik dalam bidikan cahaya rendah kami untuk menempati posisi ketiga.
    4. Apple iPhone 13 Pro Max — Meskipun spesifikasi yang muncul lebih terbatas, iPhone memberikan gambar zoom yang solid dengan warna dan detail yang bagus hingga 5x, meskipun Anda akan melihat tanda-tanda penajaman yang berlebihan. tingkat pembesaran. Sayangnya, handset ini tidak dapat bersaing dengan kemampuan jarak jauh dari para pesaingnya, tetapi Anda telah tercakup dengan baik untuk tingkat zoom menengah. Pada catatan itu, kamera dibatasi pada zoom 15x.
    5. Sony Xperia 1 III — Kemampuan zoom Sony cukup baik, dan sangat mirip antara Sony Xperia 1 III dan Pixel di siang hari yang cerah. Sementara bidikan 3x Sony terlihat lebih baik, paket ini dikecewakan oleh fokus yang rewel dan tingkat kebisingan yang lebih tinggi. Dalam cahaya redup, bagaimanapun, telepon benar-benar berjuang dengan kebisingan. Ponsel ini juga dibatasi pada zoom 12x, jauh di bawah maksimum pesaingnya.
    6. OnePlus 9 Pro — Seperti Pixel, handset ini juga kesulitan pada tingkat zoom di bawah kamera telefoto 3,3x. Tembakan 3x tampak sangat diproses. Gambar bertahan sedikit lebih baik pada 5x tetapi tetap tidak sempurna, terutama dalam cahaya rendah di mana ada kekurangan eksposur yang jelas. Pada 10x, kamera pasti tidak bisa bersaing dengan yang lain dalam baku tembak ini.

    Ponsel kamera terbaik edisi 2021: Keputusan

    Kamera Smartphone Terbaik 2021Robert Triggs / Otoritas Android

    Saya enggan untuk memahkotai pemenang langsung, karena saya yakin Anda akan setuju bahwa masing-masing ponsel ini memiliki pro dan kontra sendiri. Namun, menurut saya beberapa dari handset ini menonjol di atas yang lain, sementara yang lain agak mengecewakan mengingat label harganya.

    Samsung Galaxy S21 Ultra menonjol karena konsistensi dan fleksibilitasnya di semua skenario kami. Dari HDR dan cahaya redup hingga potret dan selfie, S21 Ultra menghasilkan gambar yang bagus hampir setiap saat. Satu-satunya kelemahan yang menonjol adalah kualitas zoom menengah, dan lensa sudut lebarnya tidak sempurna. Namun, handset ini memiliki saingan serius dalam flagship ultra-premium Xiaomi. Xiaomi Mi 11 Ultra menawarkan detail lembut alami yang tak tertandingi dan kemampuan zoom ultra-kompetitif. Jika Xiaomi dapat mengurangi kekuatan HDR dan mengubah potret/selfie, ini akan menjadi ponsel kamera yang sempurna.

    Galaxy S21 Ultra dan Mi 11 Ultra mahal, tetapi dapat mengambil beberapa foto fantastis dalam berbagai skenario.

    Skenario Google Pixel 6 Pro juga merupakan pesaing kuat, terutama karena harganya yang relatif murah yaitu $899. Namun, saya kurang tertarik dengan kemampuan ultrawide dan potret handset dibandingkan dengan pesaingnya yang lebih mahal. Namun, paket kamera memberikan eksposur, warna, dan detail yang brilian, serta kemampuan zoom yang menyaingi ponsel yang jauh lebih mahal. Cahaya redup dan kinerja HDR juga menunjukkan bahwa Google juga belum terlalu mengejar ketinggalan di departemen perangkat keras.

    Unggul terbaru Apple sama-sama mengesankan untuk sebagian besar, tetapi menurut saya itu tidak cukup label harga yang jauh lebih tinggi. IPhone 13 Pro Max unggul dalam potret dan selfie, tetapi akurasi warna dan kemampuan HDR-nya meninggalkan banyak hal yang diinginkan. Saya akan menghabiskan uang saya di tempat lain kecuali Anda benar-benar menyukai kemampuan video ponsel yang luar biasa. Tapi itu diskusi untuk hari lain.

    Ini meninggalkan kita dengan OnePlus dan Sony, dua ponsel yang menurut saya sangat mengecewakan dalam baku tembak ini mengingat label harga premium mereka. Terlepas dari hype Hasselblad, OnePlus 9 Pro tidak dapat bersaing dengan kualitas potret atau zoom. Konon, ponsel ini adalah penembak cahaya rendah yang sangat baik dan memiliki salah satu pengaturan ultrawide yang lebih baik yang tersedia. Sony Xperia 1 III memiliki kekurangan utama dengan potret dan selfie yang benar-benar tidak memotongnya dengan label harga yang menyaingi flagships Samsung dan Xiaomi yang luar biasa. Ponsel ini dapat mengambil beberapa gambar bagus di tangan yang tepat dan dengan kondisi yang tepat, tetapi tidak cukup konsisten untuk direkomendasikan di luar basis penggemar Sony.

    Itu saja untuk adu kamera mega tahun 2021 dari Android Authority. Ponsel mana yang menurut Anda mengambil foto terbaik dalam baku tembak ini? Pilih dalam polling kami atau beri tahu kami di komentar di bawah.

    Secara keseluruhan, smartphone mana yang mengambil gambar terbaik?

    5212 suara


Melihat informasi lebih lanjut terkait topik kamera terbaik di ponsel 2021

REKOMENDASI 5 HP DENGAN KAMERA TERBAIK DI DUNIA AKHIR TAHUN 2021

alt

  • Penulis: Ponsel Heboh
  • Tanggal posting: 2021-11-16
  • Nilai: 4 ⭐ ( 5823 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: HPKameraTerbaik HPFlagshipKamera
    Jangan skip video ini! rekomendasi 5 HP dengan kamera terbaik di dunia tahun 2021 yang kualitas foto dan video nya setara dengan kamera DSLR! simak terus video nya sampai habis ya!

    Please Follow :
    Facebook : https://www.facebook.com/ponselheboh
    IG : https://www.instagram.com/ponsel.heboh
    Tiktok : https://www.tiktok.com/@ponselheboh

    Belanja Murah Apa Aja Plus Banjir Diskon! Klik Disini :
    https://shp.ee/gsnbkcb

    Link Pembelian (Harga Dapat Berubah Sewaktu-Waktu) :

    Iphone 13 Pro
    Shopee : https://shp.ee/gz6jdib
    Tokopedia : https://invol.co/cl7fb5x
    Lazada : https://invol.co/cl7fb68
    Bukalapak : https://invol.co/cl7fb6o
    blibli : https://invl.io/cl7fb71

    Samsung Galaxy S22 Ultra
    Shopee : https://shp.ee/jpqsyib
    Tokopedia : https://invol.co/cl7fb7t
    Lazada : https://invol.co/cl7fb8c
    Bukalapak : https://invol.co/cl7fb8m
    blibli : https://invl.io/cl7fb90

    Xiaomi Mi 11 Ultra
    Shopee : https://shp.ee/s7qk2gb
    Tokopedia : https://invol.co/cl7fb9r
    blibli : https://invl.io/cl7fbaw

    Vivo X70 Pro
    Shopee : https://shp.ee/mz3grqb
    Tokopedia : https://invol.co/cl7fbcn
    Lazada : https://invol.co/cl7fbcw
    Bukalapak : https://invol.co/cl7fbdc
    blibli : https://invl.io/cl7fbdi

    Oppo Find X3 Pro
    Shopee : https://shp.ee/3wdf92b
    Tokopedia : https://invol.co/cl7fbe6
    Lazada : https://invol.co/cl7fbee
    Bukalapak : https://invol.co/cl7fben
    blibli : https://invl.io/cl7fbet

    ————————————————————————————————————————————————————–

    Note :
    Videos made by Ponsel Heboh have been through a process of research, then through the editing process, made into one video taken from various sources.
    Of course, by following under the “Fair Use” rules. If something belongs to you, and you want it to be removed, please do not hesitate to contact us.
    The purpose of this channel is to provide information to the audience briefly, a guide to buying a cellphone or gadgets that is right for them.

Ini Dia 8 Ponsel Terbaik di Ajang CES 2021

  • Penulis: tekno.kompas.com
  • Nilai: 3 ⭐ ( 9181 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Dari daftar yang dirilis, ada delapan smartphone yang terdiri dari ponsel gaming, layar lipat, layar putar, dan sejumlah ponsel dengan harga murah.

25 Handphone Kamera Terbaik di Dunia (2021, Ada yang Dibawah 5 Juta)

  • Penulis: www.dulurtekno.co.id
  • Nilai: 4 ⭐ ( 3802 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Daftar handphone kamera terbaik ini cocok banget untuk Anda yang hobi selfie atau memotret panorama. Cek rekomendasinya di sini ya!

HP dengan Kamera Terbaik 2021 Adalah…

  • Penulis: inet.detik.com
  • Nilai: 3 ⭐ ( 9765 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Tidak saja karena hasil fotonya ciamik, kemampuan dalam perekaman video pun sangat baik. Berikut tiga HP dengan kamera terbaik 2021 yang dirilis di Indonesia.

15 HP Kamera Terbaik 2021: Fotografi Canggih dalam Genggaman

  • Penulis: www.tokopedia.com
  • Nilai: 5 ⭐ ( 2783 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Daftar HP kamera terbaik 2021 berdasarkan penilaian DxOMark terbaru dan telah tersedia di Indonesia, andalan smartphone photography!

8 Rekomendasi Ponsel dengan Kamera Terbaik 2021: Spesifikasi & Harga

  • Penulis: teknologi.bisnis.com
  • Nilai: 3 ⭐ ( 5779 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Berikut 8 rekomendasi ponsel dengan kamera terbaik 2021 (Android dan Apple) yang bisa menjadi acuan sebelum Anda membelinya. Cek spesifikasi dan harganya.

HP Kamera Terbaik dan Termurah Februari 2022

  • Penulis: review1st.com
  • Nilai: 3 ⭐ ( 3560 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: #kamisukareview – Meskipun kamera sudah jadi elemen utama di smartphone, bukan berarti HP kamera terbaik dan termurah tak lagi jadi buruan.

Lihat artikel lainnya dalam kategori ini: Teknologi