Apple MacBook Air vs. Pro: Laptop M1 Mana yang Lebih Baik? – macbook air vs macbook pro

M1 MacBook Air mungkin merupakan pilihan yang tepat bagi kebanyakan orang. Tetapi bagi sebagian orang, MacBook Pro mungkin cocok. Jadi, apakah ini dilema Anda? Yuk baca cara menentukan pemenang pertarungan, Apple M1 MacBook Air vs MacBook Pro!

Anda sedang menonton : macbook air vs macbook pro

Apple MacBook Air vs. MacBook Pro: Laptop M1 Mana yang Lebih Baik?

author avatar

Max Wales

31 Mar 2022• Solusi yang terbukti

Tidak pernah sulit untuk memilih di antara pesaing M1 MacBook Air vs. M1 MacBook Pro sebelumnya.

Meskipun kedua laptop beroperasi pada prosesor M1 yang diluncurkan Apple pada akhir tahun 2020, pengenalan chip baru ini merupakan peningkatan yang signifikan dalam kinerja dan masa pakai baterai untuk laptop paling portabel Apple, yang merupakan langkah maju yang besar bagi Mac.< /p>

Memilih antara M1 MacBook Air dan MacBook Pro bisa jadi cukup sulit karena keduanya memiliki konfigurasi penyimpanan dan memori yang serupa. Namun, ada perbedaan penting yang perlu dipertimbangkan saat memilih di antara keduanya, terutama terkait performa dan masa pakai baterai secara keseluruhan.

Secara meyakinkan, kami telah menguji keduanya, dan inilah cara mereka menumpuk.

Bagian 1. MacBook Air M1 vs MacBook Pro: Spesifikasi Utama & Fitur

Karena faktor-faktor tertentu, MacBook Air yang didukung M1 memiliki nilai yang lebih baik daripada Pro karena menyediakan fitur, opsi konfigurasi, dan kinerja serupa dengan harga awal yang lebih rendah dari $300.

Mereka yang mencari laptop sistem umum yang dilengkapi untuk menjelajahi web, menonton video, menulis makalah, dan beberapa pengeditan foto dan video akan menemukan banyak keajaiban di MacBook Air.

Selain itu, masih ada beberapa alasan untuk memilih MacBook Pro, sedangkan MacBook Air ideal untuk kebanyakan pria. MacBook Pro tersedia dengan beberapa tambahan yang dapat menjadikannya pilihan yang lebih baik bagi para profesional dengan kebutuhan khusus, seperti mikrofon berkualitas lebih tinggi, masa pakai baterai lebih lama, dan, yang paling penting, kipas pendingin internal.

Namun, Anda mungkin tidak sepenuhnya memahami masalah tersebut kecuali jika Anda mempelajari teknisnya dan mempelajari spesifikasinya masing-masing.

Spesifikasi

Berikut adalah tabel perbandingan spesifikasi mendetail yang menjelaskan M1 MacBook Air vs. MacBook Pro!

M1 MacBook Air

M1 MacBook Pro (13 inci)

Harga

Mulai dari $999

Mulai dari $1,299

Penyimpanan

256GB, 512GB, 1TB, atau 2TB

256GB, 512GB, 1TB, atau 2TB

Memori

8 GB atau 16 GB

8 GB atau 16 GB

Prosesor

Apple M1 dengan CPU 8-core dan GPU 7 atau 8-core, Neural Engine 16-core

Apple M1 dengan CPU 8-core dan GPU 8-core, Neural Engine 16-core

Ukuran Tampilan

13,3 inci

13,3 inci

Resolusi Tampilan & Kecerahan

2560 x 1600, 400 nit

2560 x 1600, 500 nit

Perkiraan Masa Pakai Baterai

15 jam penjelajahan web nirkabel

17 jam penjelajahan web nirkabel

Pelabuhan

2 port Thunderbolt/USB 4

2 port Thunderbolt/USB 4

Kamera Web

720p dengan prosesor sinyal gambar Apple

720p dengan prosesor sinyal gambar Apple

Berat

2,8 pon

3 pon

Speaker

Speaker stereo

Speaker stereo dengan rentang dinamis tinggi

Keyboard

Keyboard Ajaib

Keyboard Ajaib dengan Touch Bar

Otentikasi

Sentuh ID

Sentuh ID

Desain dan Fitur: Serupa, Tapi Berbeda

Sekarang, mari kita bahas desain dan fitur M1 MacBook Air dan MacBook Pro.

Di kedua MacBook, Anda mendapatkan desain logam yang mirip dengan MacBook Pro 13 inci, yang merupakan ciri khas merek MacBook. Panel layarnya juga ada di mana-mana. Masing-masing adalah layar IPS 13,3 inci dengan resolusi asli yang tepat (2.560 kali 1.600 piksel) dan kompatibel dengan gamut warna P3.

Kedua laptop berada di sekitar Keyboard Ajaib Apple, yang mungkin rentan terhadap kegagalan fungsi saat debu atau serpihan masuk ke bawah penutup tombol, menonaktifkan tombol tertentu. Namun, keyboard ini memberikan pengalaman mengetik yang jauh lebih tradisional dan memuaskan pada kedua model. Ini memiliki Touch Bar yang berbeda, strip OLED yang mendukung sentuhan di atas keyboard, hanya ada di MacBook Pro.

Mekanisme gunting dengan pegas kubah karet memberikan lebih banyak umpan balik dan terasa lebih stabil saat mengetik.

Kedua laptop hanya memiliki port USB Type-C dan jack headphone. Hal ini biasa terjadi pada laptop super tipis, karena tidak ada ruang untuk port USB Tipe-A standar yang lebih luas.

Menyebutkan kesamaan ini adalah perbedaan utama khusus yang dimaksudkan untuk menempatkan MacBook Pro sebagai “pro” dan membuat harganya sepadan.

Meskipun memiliki ukuran dan resolusi yang sama, layar MacBook Pro 20% lebih terang daripada layar MacBook Air. Hal ini dapat membuat perbedaan yang signifikan jika Anda sering bekerja di kantor yang terang benderang.

Kinerja

Sekarang, saatnya membahas performa M1 MacBook Air dan MacBook Pro.

M1 MacBook Air dan M1 MacBook Pro berjalan pada sistem-on-a-chip M1 Apple yang dilengkapi dengan Mesin Neural 16-inti dan unit pemrosesan pusat delapan-inti.

Model dasar memiliki unit pemrosesan grafis tujuh inti dengan MacBook Air, sedangkan MacBook Pro terdiri dari GPU delapan inti dalam konfigurasi level awal. Itu harus menawarkan basis MacBook Pro sedikit lebih banyak tendangan saat menjalankan program dan game yang sarat grafis.

Perbedaan penting lainnya dari fitur yang ditemukan di MacBook Pro yang tidak dimiliki MacBook Air adalah kipas pendingin. Desain tanpa kipas dari MacBook Air adalah anugerah bagi siapa saja yang berurusan dengan kipas angin yang menderu dan berisik yang membuat laptop Anda terasa seperti mesin jet setelah berada di bawah sedikit tekanan. Tetapi kipas MacBook Pro kemungkinan besar berarti sangat baik untuk mempertahankan kinerja tinggi untuk durasi yang lebih lama karena tidak perlu mencekik kinerja untuk mendinginkan.

Secara keseluruhan, M1 MacBook Pro terasa lebih kuat daripada Air dalam beban kerja berorientasi grafis, tetapi umumnya sama untuk tugas sehari-hari.

Xem Thêm  Komputer all-in-one terbaik untuk tahun 2022 - nilai tertinggi semua dalam satu komputer

Dalam seluruh pengalaman kami, MacBook Pro juga dapat menyandikan video beberapa menit lebih cepat daripada MacBook Air. Misalnya, itu mengkodekan video 4K 10 menit ke 1080p menggunakan program Handbrake dalam waktu lima menit lebih cepat daripada MacBook Air. Itulah mengapa MacBook Pro dikatakan sebagai pilihan ideal untuk bermain game.

Namun, chip M1 menawarkan banyak peningkatan pada MacBook Air, membuatnya jauh lebih berorientasi pada kinerja daripada pendahulunya yang didukung Intel. Misalnya, Apple mengatakan MacBook Air yang dilengkapi M1 memiliki daya komputasi 3,5 kali lebih besar, sembilan kali kemampuan pembelajaran mesin, lima kali kinerja grafis dibandingkan dengan Air yang didukung Intel.

Pertimbangan Komponen Mengenai M1 MacBook Air vs. MacBook Pro

Banyak pembeli pada awalnya peduli dengan fitur fisik masing-masing laptop, menjadikan elemen tersebut sebagai tonggak awal yang alami untuk perbandingan. Namun, kita juga harus mempertimbangkan spesifikasi masing-masing seperti yang telah dibahas.

MacBook Air secara khusus untuk pengguna yang tidak terlalu menuntut dengan harga yang lebih rendah, dan portabilitas diunggulkan dengan opsi komponen yang kurang kuat. Apple dengan cerdas memberikan kisaran harga dan daya yang lebih luas dengan MacBook Pro 13 inci terbaru.

MacBook Air dilengkapi dengan prosesor M1, memori 8GB, dan SSD 256GB. MacBook Pro 13-inci seharga $1,299 juga dimulai dengan prosesor M1, SSD 256GB, dan memori 8GB.

Perbedaan signifikan lainnya antara komposisi pemula Pro dan komposisi pemula Air adalah jumlah inti grafis, yang merender citra 3D dan mengirimkannya ke layar laptop.

MacBook Air memiliki tujuh inti, sedangkan versi M1 dari Pro dan Air kelas atas memiliki delapan inti. Ini adalah sedikit perbedaan yang tidak akan terlihat oleh sebagian besar pengguna saat melakukan pengolah kata atau menjelajahi web, tetapi mungkin perlu ditingkatkan untuk profesional grafis.

M1 MacBook Air vs. MacBook Pro: Masa Pakai Baterai dan Fitur

Kedua mesin menawarkan daya tahan baterai yang sangat baik. Pengguna dapat menikmati MacBook Air lebih dari 12 jam, dan MacBook Pro juga menawarkan masa pakai baterai yang sangat lama.

Apple mengklaim bahwa Pro harus bertahan sedikit lebih lama, menawarkan sekitar 17 jam masa pakai baterai yang lebih lama daripada 15 jam MacBook Air.

Perbedaan signifikan lainnya yang ingin kami hitung adalah Pro melibatkan Touch Bar. Apple meluncurkan Touch Bar pada tahun 2016 untuk memperluas antarmuka pengguna Mac dengan menyediakan pintasan praktis dan ramah sentuhan di atas keyboard.

MacBook Pro 13 inci dan MacBook Air memiliki banyak kesamaan. Laptop ini tersedia dengan dua port Thunderbolt/USB 4, Magic Keyboard baru dan yang disempurnakan dari Apple, webcam 720p di chipset Apple, opsi penyimpanan yang dimulai dengan 256 GB dan maksimal 2 TB, dan Touch ID.

Namun, dalam hal mikrofon dan speaker, ada perbedaan yang tidak terlalu mencolok. Misalnya, speaker MacBook Pro mendukung rentang yang sangat dinamis, tidak seperti MacBook Air, yang seharusnya memungkinkan Pro mempertahankan audio yang jernih pada tingkat terendah dan paling keras.

Apple mendeskripsikan mikrofon MacBook Pro sebagai mikrofon berkualitas studio yang lebih baik dengan rasio signal-to-noise yang tinggi, yang tidak dimiliki Air.

Jadi, di sini kami ingin menyimpulkan MacBook Air vs. MacBook Pro M1 mengenai spesifikasi teknisnya, termasuk desainnya.

Bagian 2. MacBook Air M1 vs. MacBook Pro: Kelebihan & Kontra

Mari kita bandingkan MacBook Air vs. MacBook Pro M1 berdasarkan kelebihan dan kekurangannya seperti yang tercantum di bawah ini!

Apple M1 MacBook Air
Apple M1 MacBook Pro (13 inci)
Pro

  • Nilai bagus
  • Peningkatan kinerja dengan prosesor M1 baru
  • Daya tahan baterai yang luar biasa
  • Desain logam portabel yang ramping
  • Keyboard, panel sentuh, dan layar berkualitas tinggi
  • Beberapa pilihan warna
  • Baterai tahan lama
  • Kinerja cepat dari chip Apple M1
  • Layar Retina Cemerlang
  • Kualitas pembuatan yang sangat baik
  • Keyboard dan trackpad yang nyaman
  • Webcam yang ditingkatkan

Kontra

  • Pilihan port terbatas untuk dua koneksi USB Type-C
  • Masih belum ada opsi layar sentuh
  • Hanya dua port USB-C
  • SSD 256GB standar pelit, RAM 8GB
  • Tidak ada layar sentuh

Bagian 3. MacBook Air M1 vs. MacBook Pro untuk Pemrograman

Haruskah Anda memilih antara MacBook Pro over the Air untuk pemrograman, dan jika demikian, mengapa? Sekarang, mari kita lihat M1 MacBook Air vs. MacBook Pro untuk pemrograman.

Selalu ingat bahwa MacBook Air memadai untuk sebagian besar tugas pemrograman; MacBook Pro, tentu saja, direkomendasikan jika Anda ingin memprogram sebagai seorang profesional atau menginginkan mesin yang cepat tanpa kerepotan selama bertahun-tahun yang akan datang.

Namun, MacBook Air juga bekerja dengan sempurna untuk pemrograman karena memenuhi semua persyaratan dan modern, ramping, serta sangat lucu untuk digunakan.

Sementara MacBook Air ideal untuk pemrograman, MacBook Pro menawarkan kinerja yang lebih bertenaga sekaligus membantu pemrogram dalam menangani beberapa monitor eksternal secara efektif tanpa stutter atau lag.

Mac Pro menampilkan GPU yang disempurnakan dan performa yang ditingkatkan secara keseluruhan di sisi spesifikasi teknologi dibandingkan dengan MacBook Air.

Misalkan ada satu alasan mengapa programmer harus memilih MacBook Air. Dalam hal ini, kemampuannya untuk menangani Java, Linux, desain intuitif, fleksibilitas tampilan, dan kompilasi kode secara memadai.

Meskipun MacBook Air relevan untuk semua persyaratan pemrograman Anda, MacBook Pro hanyalah mesin yang lebih bertenaga secara keseluruhan, meskipun sedikit lebih besar dibandingkan MacBook Air. Pemrogram mungkin menginginkan mesin yang lebih ramping, tetapi Anda juga dapat memilih mesin yang agak lebih besar yang merupakan model kuat yang patut dipertimbangkan.

M1 MacBook Air vs MacBook Pro: RAM

MacBook Air cukup menangani pemrograman di Ruby, mengerjakan pengembangan web dan menggunakan javascript, kinerja MacBook pro masih lebih baik.

Hal ini benar-benar berlaku untuk pengembangan iOS dan Android karena tugas ini memerlukan spesifikasi teknis yang lebih canggih.

Xem Thêm  Laptop terbaik 2022: pilihan teratas untuk setiap pengguna dan setiap anggaran - komputer laptop terbaik untuk uang

RAM yang Anda perlukan didasarkan pada cara Anda bekerja dan apa yang Anda operasikan. Misalnya, jika Anda menulis kode yang berhubungan dengan permainan, mengerjakan proyek dengan grafik, atau mengkompilasi di tempat, jumlah RAM yang tersedia setiap saat akan menjadi masalah. Namun jika Anda mempertimbangkan cloud sebagian besar (mis., komputasi awan, penyimpanan cloud, kompilasi cloud), Anda dapat dengan mudah mengambil lebih banyak dengan RAM yang lebih sedikit dan lebih murah, yaitu MacBook Air.

Bagian 4. M1 MacBook Air vs. MacBook Pro dalam Pengeditan Video

Dengan chip M1 Pro atau M1 Max yang tangguh atau layar 16 inci yang memukau, MacBook Pro 16 inci yang baru diluncurkan pada Oktober 2021 adalah periode laptop terbaik, belum lagi laptop terbaik untuk pemrosesan berat pengeditan video. Ini setidaknya dua kali lebih cepat dari MacBook Pro 2020 dan tentu saja jauh lebih cepat daripada MacBook Air.

Kedua chip dapat mendukung pengeditan beberapa aliran video 8K secara real-time tanpa rendering. Mereka menampilkan akselerator ProRes di mesin media (dua dalam kasus Pro Max), yang sangat bagus untuk mempercepat alur kerja pro-video.

Bagian terbaiknya adalah MacBook Pro dapat dikonfigurasi dengan penyimpanan hingga 8TB, seperti halnya MacBook Pro 14 yang lebih kecil.

Di sisi lain, MacBook Air juga memiliki kekuatan luar biasa di balik kapnya. Itu dapat mengedit video 4K di Final Cut Pro atau alat pengeditan video lainnya tanpa kesulitan.

Model terbaru MacBook Air mendukung gamut warna P3, yang berarti layar dapat menampilkan warna yang akurat, pertimbangan yang sangat penting bagi editor video.

Bagian 5. MacBook Air M1 vs. MacBook Pro dalam Game

Setelah mempertimbangkan semua faktor penting, mari kita pahami MacBook Air M1 vs. MacBook Pro dari sisi game.

Percobaan: M1 MacBook Pro Adalah Laptop Gaming

Dimungkinkan untuk menjalankan GTA 5 dan Battlefield 3 di M1 MacBook Pro.

Setelah menguji M1 MacBook Pro untuk bermain game, sejauh ini kami tidak menemukan masalah. Sistem menyarankan 4x Anisotropic Filtering di menu dan SSAO – Screen Space Ambient Occlusion dan 1.920×1.080 untuk detail sedang.

Ini bukan teknologi ambient occlusion yang paling berorientasi grafis. Namun, Battlefield 3 masih tampak hebat di layar Retina MacBook: hujan yang mengguyur tampak bersama dengan tekstur Sharp, sama baiknya dengan laptop gaming dengan kartu kelas atas ini. Gameplay beroperasi dengan baik di 45 FPS. Namun, MacBook bukanlah PC gaming ultra-high-end, tetapi, terutama dalam mode single-player, semuanya di atas 40 FPS dapat dimainkan dengan baik.

Pada layar 13 inci, performa game sangat baik. Kami juga telah menyinkronkan M1 MacBook Pro ke monitor 27 inci dan 60 inci di layar TV. Namun, tampilannya kurang renyah pada layar 4K 1080p yang sangat besar dibandingkan pada layar Retina, yang bersifat internal.

Dengan 1.4kg, model 13in M1 saat ini ringan dan menyenangkan. CPU 8-core adalah sebuah system-on-a-chip, penggabungan GPU, CPU, memori DDR4, pengontrol Thunderbolt dalam satu chip, chip I/O, dan seperti yang ada di smartphone.

Kami memiliki pengalaman yang sama dengan Call of Duty: Black Ops 3, yang melakukan 1080p dengan 47 FPS pengaturan tinggi. Ini penting karena sebagian besar laptop Windows 10 RAM 8GB tidak cocok untuk memainkan ini sama sekali -persyaratan minimumnya adalah 16GB untuk Windows 10 dan 11.

Bermain di M1 MacBook Air

Baiklah, jadi kami akhirnya memilih MacBook Air M1 (model dasar RAM 8GB dan SSD 256GB) untuk mempelajari skenario game MacBook Air vs. MacBook Pro M1. Pertama-tama, penting untuk diperhatikan bahwa banyak game yang akan kami uji dibuat untuk platform x86 dan belum di-porting ke Apple Silicon, sehingga performanya tidak akan menjadi yang terbaik secara teoritis.

Masalah besar kedua adalah desain MacBook Air tanpa kipas. Chipnya akan melambat saat dimuat jauh lebih awal daripada MacBook Pro saat kami melakukan skenario chip MacBook Air vs. MacBook Pro M1.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat bagaimana kinerja MacBook Air.

Eksperimennya ada di League of Legends. Dan, inilah hasilnya: League of legends dimainkan dengan sempurna di M1.

Ditetapkan pada pengaturan prasetel media default 1650 x 1050, secara keseluruhan, game ini tampak luar biasa, dan FPS berada di angka 100+, yang untuk tampilan 60Hz sudah lebih dari cukup.

Mengubah resolusi ke native dan kualitas ke tinggi, FPS rata-rata turun menjadi 70 FPS (Anda akan melihat sedikit penurunan saat banyak animasi muncul di layar pada saat yang bersamaan, tapi tidak ada yang salah).</ p>

Setelah memainkan dua game lengkap (total sekitar satu setengah jam), tidak ada kegagapan, dan suhu tetap pada level yang konsisten. Ini bagus bahkan saat laptop tanpa kipas.

Secara keseluruhan, game ini bekerja dengan sangat baik di MacBook Air.

CSGO (Counter-Strike Global Offense) bukanlah game yang menuntut secara eksplisit, dan mungkin salah satu game shooter terbaik, bersama dengan kompatibilitas Mac-nya.

Ada masalah setelah memulai permainan.

Mengingat hasilnya, tampaknya cukup baik, tetapi ada banyak masalah. Kami dapat menjalankan CSGO pada 60 FPS dalam resolusi asli; namun, penurunan kecepatan bingkai dan gagap adalah standar.

Selain itu, suhu sistem cukup hangat pada 90 – 95 derajat.

Komputer tidak terasa panas; yang mengatakan, itu panas saat disentuh tetapi tidak terasa abnormal sama sekali. Jadi, mungkin saja metrik tersebut tidak sepenuhnya dapat diandalkan.

Mac biasanya tidak ideal untuk game dengan perpustakaan kecilnya, dan meskipun Air bukanlah laptop gaming Anda berikutnya, tetap saja dan dengan sedikit keluhan.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, M1 MacBook Air memiliki nilai yang signifikan, khususnya bagi mereka yang mencari laptop serba guna. Meskipun laptop ini lebih murah $300, tidak ada pengorbanan besar untuk konfigurasi atau opsi kinerja kecuali beberapa yang telah kami sebutkan di atas.

Xem Thêm  Penawaran kamera Black Friday 2021: penawaran terbaik yang masih tersedia - penawaran kamera terbaik untuk black friday

Namun, masih ada beberapa faktor: MacBook Pro M1 mungkin cocok. Karena memiliki inti ekstra di GPU dan sistem pendingin berbasis kipas di tingkat dasar, ini mungkin pilihan yang sempurna bagi mereka yang perlu melakukan tugas berat untuk jangka waktu yang lebih lama dan masih menginginkan laptop yang ringan. Pro juga memiliki keunggulan kualitas dan masa pakai baterai yang sedikit lebih lama, seperti speaker dan mikrofon berkualitas baik.

Semuanya, semoga, Anda mendapatkan poin teknis dan tampilan kami di M1 MacBook Air dan MacBook Pro di atas. Sekarang, terserah mau memilih yang mana setelah menganalisis saran kami.

penulis avatar

Max Wales

Max Wales adalah seorang penulis dan pecinta semua hal video.

 

Melihat informasi lebih lanjut terkait topik macbook air vs macbook pro

Tough Choice – M1 Macbook Air vs Macbook Pro (2020)

alt

  • Penulis: Ali Abdaal
  • Tanggal posting: 2020-12-01
  • Nilai: 4 ⭐ ( 7841 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Hey guys, in this video I’ll be comparing the new M1 MacBook Air and the M1 MacBook Pro. Which is right for you? Watch and find out xx00:00 Intro
    01:13 Performance
    02:50 Battery
    04:43 Portability
    05:11 Microphones
    06:40 Speakers
    07:42 Screen
    08:36 Touch bar

    MY FREE ONLINE COURSES:
    🚀 Productivity Masterclass – Principles and Tools to Boost Your Productivity – https://go.aliabdaal.com/course/productivity
    🎬 Video Editing with Final Cut Pro X – From Beginner to YouTuber – https://go.aliabdaal.com/course/video-editing
    🎓 How to Study for Exams – An Evidence-Based Masterclass – https://go.aliabdaal.com/course/studying

    MY FAVOURITE GEAR:
    🎥 My YouTube Camera Gear – https://kit.co/AliAbdaal
    ⌨️ My Keyboard – Wireless Coral mechanical keyboard (Cherry Blue) – https://go.aliabdaal.com/keyboard
    📝 My favourite iPad Screen Protector – Paperlike – https://go.aliabdaal.com/paperlike
    🎒 My Desk Accessories + Todo List – Ugmonk – https://go.aliabdaal.com/ugmonk

    MY FAVOURITE SOFTWARE:
    📚 How I remember what I read (Readwise) – https://go.aliabdaal.com/readwise
    🎵 Where I get my Music (amazing for YouTubers) – https://go.aliabdaal.com/epidemicsound
    What I Use For Analytics – https://go.aliabdaal.com/tubebuddy
    🌐 My website platform (Ghost) – https://go.aliabdaal.com/ghost
    🎤 My podcast hosting platform (Transistor) – https://go.aliabdaal.com/transistor

    OTHER RECOMMENDED COURSES
    📔 Effortless Output with Roam Research – https://go.aliabdaal.com/course/roam
    📓 Building a Second Brain – https://go.aliabdaal.com/course/basb

    🎙 MY WEEKLY PODCAST – https://www.youtube.com/channel/UCdXpN-Z7LyTgc3OLo_Zw2Pg
    My brother and I host a weekly podcast where we discuss happiness, creativity and the human condition. You can find it by searching “Not Overthinking” on any podcast app. And we post clips + full episodes on the YouTube channel, so please subscribe to that!

    BE MY FRIEND:
    💌 Sign up to my weekly email newsletter – https://aliabdaal.com/newsletter/
    🌍 My website / blog – https://www.aliabdaal.com

    📸 Instagram – https://instagram.com/aliabdaal
    🐦 Twitter – https://twitter.com/aliabdaal
    🎮 Twitch – https://twitch.tv/aliabdaal

    WHO AM I:
    I’m Ali, a junior doctor working in Cambridge, UK. I make videos about medicine, technology, productivity and lifestyle design. I also have a weekly podcast with my brother (https://www.youtube.com/c/notoverthinking), and I write a weekly email newsletter that contains some quick thoughts + links to interesting things (https://aliabdaal.com/newsletter/).

    🌍 My website / blog – https://www.aliabdaal.com

    GET IN TOUCH:
    If you’d like to talk, I’d love to hear from you. Tweeting @AliAbdaal directly will be the quickest way to get a response, but if your question is very long, feel free to email me at hi@aliabdaal.com. I try my best to reply to things but there sadly aren’t enough hours in the day to respond to everyone 😭

    PS: Some of the links in this description are affiliate links that I get a kickback from 😜

Apple MacBook Air vs. MacBook Pro: Which Mac Laptop to Buy in 2022?

  • Penulis: au.pcmag.com
  • Nilai: 3 ⭐ ( 6462 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Apple’s MacBook Air and MacBook Pro share similarly impressive, iconic designs, but which one delivers the right balance of power and value for what you do? Check out our MacBook comparison and see how they rank in our testing.

MacBook Air vs Pro: Which should you buy?

  • Penulis: www.tomsguide.com
  • Nilai: 3 ⭐ ( 6410 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: The MacBook Air vs Pro buying decision is harder than ever — here’s what you should consider if you’re shopping for a new laptop for school or work.

Compare MacBook Air VS MacBook Pro

  • Penulis: www.techjockey.com
  • Nilai: 5 ⭐ ( 3463 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Compare MacBook Air VS MacBook Pro based on pricing plans, features, specification, platforms, user reviews and decide which software is the best for you.

MacBook Air (2020) vs MacBook Pro (2020) which is the best for you?

  • Penulis: www.techradar.com
  • Nilai: 5 ⭐ ( 5450 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Apple’s MacBook Air (2020) vs MacBook Pro (2020) 13-inch both feature its M1 chip, but which one best fits your needs??

MacBook Air vs MacBook Pro 14 (2021): Which one should you buy?

  • Penulis: www.xda-developers.com
  • Nilai: 3 ⭐ ( 5348 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Deciding which MacBook to buy is not as easy as it used to be. Let’s stack the MacBook Air against the new MacBook Pro 14 to find out the true winner.

MacBook Air vs. MacBook Pro: Which Mac should you buy in 2022?

  • Penulis: www.laptopmag.com
  • Nilai: 3 ⭐ ( 5083 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: We tested all of the latest MacBooks — the MacBook Air, 13-inch MacBook Pro models and latest MacBook Pro models — to help you find the right Apple laptop for you.

Lihat artikel lainnya dalam kategori ini: Teknologi