[ASK] Cara Memulihkan Enkripsi Drive BitLocker dengan Mudah, Hari Ini! – cara mengatasi masalah bitlocker

Anda mungkin perlu melakukan pemulihan enkripsi drive BitLocker, tetapi tidak tahu caranya; inilah yang akan saya bicarakan di sini.

Anda sedang menonton : cara memperbaiki masalah bitlocker

  • Linkedin
  • Reddit

Setelah menyimpan data pribadi ke dalam hard drive komputer, kebanyakan orang pasti akan bersemangat untuk melindungi data tersebut agar tidak diakses, diubah, atau dirusak oleh orang lain. Jadi, banyak dari mereka akan memikirkan enkripsi hard drive. Lagi pula, tidak ada yang ingin mengekspos data pribadi dan penting mereka kepada publik, bukan?

Untungnya, Windows telah mempertimbangkan hal ini, sehingga menambahkan BitLocker ke dalam OS untuk menyediakan cara yang aman dan mudah bagi pengguna untuk mengenkripsi drive mereka. Namun, nyaman seperti itu, itu juga membawa beberapa masalah bagi kita. Dan Anda terkadang perlu melakukan pemulihan enkripsi drive BitLocker.

Masalah yang disebabkan oleh enkripsi BitLocker.

  • File yang dihapus dari drive terenkripsi BitLocker tetapi tidak tahu cara memulihkannya;
  • Drive terenkripsi BitLocker entah bagaimana rusak, sehingga data yang berguna hilang;
  • Kehilangan sandi pemulihan BitLocker, gagal mengaksesnya.

Memperhatikan hal ini, saya memutuskan untuk melakukan apa yang saya bisa untuk membantu Anda menyingkirkan masalah terkait enkripsi BitLocker.

Pertama, harap tetap tenang dan tetap bersikap optimis; ini sering menjadi faktor kunci keberhasilan.

Kedua, pilih alat atau solusi yang disediakan Microsoft (pulihkan dengan MiniTool Power Data Recovery) Saya akan membicarakannya nanti untuk memulai pemulihan BitLocker tepat setelah Anda menemukan masalah kehilangan data.

Unduhan Gratis

Ketiga, periksa file yang dipulihkan dan perbaiki hard drive/partisi yang rusak jika memungkinkan.

Singkatnya, Anda tidak perlu panik dan sama sekali tidak ada gunanya. Ingatlah selalu bahwa Anda masih memiliki kesempatan untuk memulihkan data dari hard drive terenkripsi BitLocker.

Sekarang, beri tahu kami tentang cara mengembalikan file yang hilang dari enkripsi drive BitLocker dan penyebab masalah kehilangan data yang disebabkan oleh BitLocker.

Selesaikan Pemulihan Enkripsi Drive BitLocker ASAP

Inilah sarannya – tidak peduli Anda pernah mengalami kehilangan data atau tidak, Anda harus mendapatkan alat pemulihan yang andal; itu mungkin penyelamat Anda ketika kehilangan data terjadi secara tiba-tiba.

Pemulihan Data Daya MiniTool adalah pilihan yang baik; ia memiliki lebih dari 2.000.000 pengguna dari CNET. Dengan alat ini, Anda dapat memulihkan data sesegera mungkin saat kehilangan data muncul secara tiba-tiba.

Unduhan Gratis

2 Cara Memulihkan Data dari Drive Terenkripsi BitLocker

  1. Gunakan Pemulihan Data Daya MiniTool.
  2. Minta bantuan dari agen pemulihan data profesional.

Tentu saja, ada metode lain untuk pemulihan enkripsi drive BitLocker – memulihkan data dari drive terenkripsi BitLocker atau memulihkan kunci BitLocker yang hilang secara tidak sengaja. Namun, saya hanya akan fokus pada dua solusi pemulihan paling populer di bagian ini.

Cara pertama adalah menggunakan program pemulihan pihak ketiga untuk melakukan pemulihan BitLocker.

MiniTool Power Data Recovery adalah pilihan yang baik seperti yang saya katakan. Setelah mengunduhnya, Anda harus segera menjalankannya.

Kemudian, ikuti langkah-langkah pemulihan yang diberikan di bawah ini untuk mendapatkan kembali data dari drive terenkripsi BitLocker secara efektif.

Kiat: Jika kunci BitLocker hilang secara tidak sengaja atau terhapus secara permanen, Anda harus

Jika kunci BitLocker hilang secara tidak sengaja atau terhapus secara permanen, Anda harus baca ini untuk mengetahui cara memulihkan file yang terhapus/hilang secara mendetail.

Langkah 1: Anda akan melihat empat opsi di panel kiri jendela utama perangkat lunak. Mereka cocok bagi Anda untuk memulihkan data dari tempat yang berbeda. Tentukan tempat yang benar di sini.

Langkah 2: setelah itu, Anda akan melihat drive yang tersedia di panel kanan. Silakan pilih drive terenkripsi di sini dan kemudian klik tombol “Pindai” di sudut kanan bawah untuk mulai mendeteksi file di dalamnya.

Langkah 3:perangkat lunak akan menampilkan file yang ditemukan selama proses pemindaian. Anda dapat menelusurinya untuk mengetahui apakah yang Anda butuhkan disertakan atau tidak.

  • Jika telah menemukan file yang Anda butuhkan, Anda dapat mengklik tombol “Stop” untuk mengakhiri pemindaian.
  • Jika belum menemukan item yang ingin Anda pulihkan, Anda dapat menunggu hingga pemindaian selesai; lalu, lihat hasil pemindaian setelah selesai.

Langkah 4: periksa file yang Anda butuhkan dan pilih semua data yang ingin Anda pulihkan. Setelah itu, tekan tombol “Simpan” dan pilih jalur penyimpanan untuk file-file itu. Terakhir, klik tombol “OK” untuk mengonfirmasi pilihan Anda dan mulai memulihkan file ke tempat yang ditentukan.

Xem Thêm  Top 8 Whatsapp Beta Apk Mirror Update

Catatan: Jika Anda telah memformat drive terenkripsi BitLocker, cobalah membuat drive dapat digunakan kembali. Anda akan kehilangan semua data yang disimpan di sini. Dalam hal ini, Anda harus

Jika Anda telah memformat drive terenkripsi BitLocker, mencoba membuat drive dapat digunakan kembali. Anda akan kehilangan semua data yang disimpan di sini. Dalam hal ini, Anda harus memulihkan data dari hard drive yang diformat secepat mungkin.

Cara kedua meminta bantuan dari agen pemulihan data BitLocker.

Tentu saja, Anda dapat memilih untuk mengandalkan agen pemulihan data BitLocker untuk memulihkan file penting dari drive terenkripsi BitLocker. Tapi, Anda harus siap membayar sejumlah besar uang untuk itu setelah pemulihan selesai. Selain itu, jika ada informasi pribadi yang terlibat, hal ini dapat menyebabkan kebocoran privasi.

Namun, jika masalah kehilangan file Anda sayangnya disebabkan oleh kegagalan perangkat keras, Anda tidak punya pilihan selain beralih ke agen pemulihan data karena hampir semua alat pemulihan data BitLocker pihak ketiga/alat pemulihan kunci BitLocker tidak tersedia untuk hard drive yang rusak secara fisik.

Klik untuk menge-tweet

Kehilangan Data Penyebab Enkripsi BitLocker

Saya tidak yakin apakah Anda memperhatikan fakta bahwa semakin banyak orang yang bertanya tentang cara memulihkan data dari hard drive terenkripsi BitLocker. Jelas, alasan langsungnya adalah semakin banyak pengguna terjebak dalam penyebab hilangnya data akibat enkripsi drive BitLocker.

Sekarang, ikuti kami untuk melihat 3 kasus spesifik paling umum di mana data hilang saat BitLocker dihidupkan – lihatlah!

3 Penyebab Umum Kehilangan Data Drive Terenkripsi

Bahkan, BitLocker tidak akan langsung berlaku setelah enkripsi selesai. Sebagai gantinya, Anda dapat mengakses data di dalamnya seperti biasa sebelum komputer restart. Dalam jangka waktu ini, data Anda mungkin hilang karena operasi yang salah, seperti penghapusan file dan pemformatan drive.

Bahkan setelah perlindungan BitLocker diaktifkan, Anda mungkin masih kehilangan data yang disimpan di drive yang dilindungi BitLocker. Misalnya, Anda dapat memformat drive secara tidak sengaja atau drive mungkin diserang oleh virus.

Ringkasnya, ada tiga jenis alasan yang akan menyebabkan hilangnya data pada drive terenkripsi BitLocker.

  • Kesalahan pengguna yang ceroboh: menghapus file, memformat drive, diserang virus karena menjelajahi situs dan situs yang tidak aman, dll.
  • Masalah perangkat keras: kerusakan fisik pada disk, koneksi yang buruk antara hard drive dan komputer, catu daya tidak stabil, dll.
  • BitLocker crash: kesalahan tak terduga mungkin terjadi selama enkripsi, memaksa untuk mengakhiri proses. Dan kemudian, apa pun yang Anda coba untuk melanjutkan prosesnya, Anda mungkin gagal.

Untuk Memulihkan File yang Dihapus oleh Serangan Virus – Semuanya Terlalu Mudah

Kami senang berbagi solusi dengan pengguna untuk membantu mereka memulihkan file yang terhapus oleh virus menyerang dengan cepat dan aman.

Baca Selengkapnya

Klik untuk menge-tweet

Enkripsi dan Dekripsi BitLocker

a). Enkripsi.

Secara umum, Anda dapat melihat opsi – “Turn on BitLocker…” – setelah mengklik kanan pada drive di Windows.

Kemudian, dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda dapat menyelesaikan proses enkripsi.

  • Pilih satu atau beberapa cara untuk membuka kunci drive (sandi, kartu pintar, dan buka kunci otomatis).
  • Klik tombol “Berikutnya”.
  • Pilih untuk menyimpan kunci pemulihan ke flash drive/file USB atau mencetaknya.
  • Klik tombol “Berikutnya”.
  • Tekan tombol “Mulai Enkripsi” di jendela “Apakah Anda siap untuk mengenkripsi drive ini” untuk mengonfirmasi.

Catatan: Selama proses enkripsi, Anda masih dapat mengoperasikan drive dengan enkripsi. Jadi, tindakan yang tidak benar yang dilakukan saat ini masih akan menyebabkan kerusakan pada data di drive target.

b). Dekripsi.

Lingkungan BitLocker pada umumnya dapat mendekripsi data dengan empat cara.

  1. Dekripsi langsung dengan sandi: buka “Panel Kontrol” dan pilih “Enkripsi Drive BitLocker” untuk mendekripsi drive dengan mengeklik “Matikan BitLocker”.
  2. Gunakan chip TPM: ini adalah chip khusus yang perlu diperbaiki atau dipasang tambahan pada motherboard untuk simpan semua kunci & informasi lain yang diperlukan dalam proses enkripsi dan dekripsi. (Fungsi BitLocker Windows memerlukan chip TPM versi 1.2 atau lebih tinggi)
  3. Gunakan kode PIN: jika tidak ada chip TPM, Anda dapat menggunakan kode PIN. Sederhananya, untuk membuka kunci drive Anda dengan kartu pintar.
  4. Gunakan kunci pemulihan BitLocker: kunci pemulihan BitLocker sebenarnya adalah file yang dibuat selama enkripsi; harus bekerja dengan chip TPM atau kode PIN, tidak dapat digunakan sendiri. (Atau Anda dapat menggunakan kunci untuk membuka kunci drive BitLocker dari command prompt – jalankan cmd.exe sebagai administrator untuk membuka kunci)
Xem Thêm  Kesalahan pengguna : definisi kesalahan Pengguna dan sinonim Kesalahan pengguna (Bahasa Inggris) - sinonim kesalahan komputer

Manfaat Enkripsi BitLocker

Jika Anda ingin mengenkripsi data pribadi/sensitif/bisnis Anda untuk memastikan keamanan, Windows BitLocker mungkin menjadi pilihan pertama Anda. Mencari “BitLocker” di Google, Anda bisa mendapatkan sekitar 2.350.000 hasil hanya dalam satu detik; ini menunjukkan bahwa banyak orang tertarik dengan BitLocker.

Jadi, di sini, saya ingin menunjukkan kepada Anda apa BitLocker sebenarnya dan alasan spesifik mengapa orang memilih untuk mengaktifkannya.< /p>

Sebagai pengguna Windows pada umumnya, Anda mungkin pernah melihat BitLocker di komputer Anda. Namun faktanya, lebih dari separuh pengguna tidak tahu persis kegunaannya dan belum pernah menggunakannya sebelumnya. Sekarang, izinkan saya untuk mengungkapnya untuk Anda.

Apa itu BitLocker

Memang, BitLocker adalah alat enkripsi bawaan Microsoft. Ini telah memulai debutnya sejak Windows Vista dan selalu mudah digunakan. Salah satu tujuan utama menambahkan fungsi ini ke Windows adalah untuk melindungi data di PC dengan lebih baik.

BitLocker menggunakan TPM untuk membantu melindungi OS Windows (Operating System) dan data pengguna, untuk memastikan bahwa pengaturan sistem dan data penting tidak akan berubah bahkan ketika pengguna tidak berada di sebelah komputer atau komputer hilang atau dicuri .

Selain itu, BitLocker dapat bekerja dengan baik tanpa TPM di beberapa wilayah di mana TPM tidak diperbolehkan. Namun, pengguna perlu menggunakan kebijakan grup untuk mengubah perilaku default wizard penyiapan BitLocker atau untuk mengonfigurasi BitLocker dengan menggunakan skrip.

Kompatibilitas tinggi: BitLocker tersedia untuk Windows Vista, Win7 Ultimate, Win7 Enterprise, Windows 8.1 Pro, Windows 8.1 Enterprise, dan Windows 10 Pro.

5 Alasan Mengaktifkan BitLocker

Menurut survei, BitLocker diaktifkan terutama karena alasan berikut.

  • Keputusan perusahaan berdasarkan keamanan data.
  • Pengguna memiliki rasa perlindungan data yang kuat.
  • BitLocker diaktifkan secara default setelah menginstal Windows.
  • Aktifkan BitLocker untuk melakukan riset;
  • Aktifkan untuk melindungi data sebelum mengirim komputer untuk pemeliharaan atau meminjamkannya kepada orang lain;

Tentu saja, ada banyak kemungkinan alasan lain yang dapat mendorong pengguna untuk mengaktifkan BitLocker di Windows.

Namun, saya tetap menyarankan pengguna untuk mencadangkan data penting sesering mungkin meskipun mereka memilih untuk mengaktifkan BitLocker pada drive yang signifikan. Atau mereka dapat memperoleh alat pemulihan BitLocker, sehingga mereka dapat segera memulai pemulihan BitLocker bila diperlukan.

Intinya

Jelas, data mudah hilang karena berbagai alasan. Tidak peduli seberapa hati-hati Anda, data penting bisa hilang secara tiba-tiba.

Dengan demikian, mudah untuk memahami mengapa ada begitu banyak orang yang menekankan bahwa Anda harus menjaga data Anda dengan baik dengan mencadangkannya secara teratur atau mengembangkan kebiasaan pengoperasian yang baik.

Sementara itu, Anda perlu memperhatikan keamanan data. Salah satu metode populer untuk melindungi data rahasia pribadi/perusahaan adalah dengan mengaktifkan BitLocker di Windows. Namun, masalah kehilangan data cenderung terjadi saat drive dienkripsi atau setelah enkripsi selesai.

Pada saat kritis ini, Anda tidak boleh dirobohkan. Sebaliknya, Anda harus

  1. Bergembiralah dan pilih metode yang paling cocok untuk pemulihan enkripsi drive BitLocker.
  2. Jika Anda berhasil memulihkan data dari hard drive terenkripsi BitLocker, sebaiknya buat cadangan semua data yang berguna sekaligus.

Singkatnya, pastikan bahwa Anda telah melakukan yang terbaik untuk melindungi data dan Anda memiliki cara terbaik untuk memulihkan data setiap kali terjadi kecelakaan.

FAQ Pemulihan Enkripsi Drive BitLocker

Apa yang dimaksud dengan kunci pemulihan enkripsi drive BitLocker?

Ini sebenarnya adalah sandi numerik 48 digit unik yang dibuat saat BitLocker diaktifkan pada drive. Saat BitLocker gagal mengonfirmasi otorisasi upaya mengakses drive sistem Anda, Anda dapat menggunakan kunci pemulihan BitLocker untuk membuka kunci sistem.

Bagaimana cara mendapatkan kunci pemulihan untuk BitLocker?

  • Masuk ke akun Microsoft Anda.
  • Buka file teks yang disimpan di flash drive USB.
  • Masuk ke akun Azure Active Directory.
  • Cari cetakan yang Anda simpan saat BitLocker diaktifkan.
  • Tanyakan pada administrator sistem.

Bagaimana cara menonaktifkan BitLocker di BIOS?

  1. Mulai ulang komputer dan tahan tombol F1, F2, F4, Hapus atau lainnya untuk masuk ke BIOS.
  2. Ketikkan kata sandi untuk masuk ke menu BIOS jika diperlukan.
  3. Pilih Keamanan dan cari fitur Setel Kata Sandi Pengguna (atau nama serupa lainnya).
  4. Ketik sandi Anda.
  5. Simpan perubahan dan keluar dari BIOS.
Xem Thêm  Top 44 Gudang Film Indo Xxi Update

Berapa lama waktu yang dibutuhkan BitLocker untuk mengenkripsi drive?

Menurut Microsoft, kecepatan proses enkripsi BitLocker umumnya 500MB per menit. Dan pengguna mengatakan butuh hampir 3 jam untuk mendekripsi disk SSD 237 GB. Memang, jenis disk, ukuran disk, konfigurasi disk, dan faktor lainnya bersama-sama menentukan waktu.

  • Linkedin
  • Reddit


Melihat informasi lebih lanjut terkait topik cara mengatasi masalah bitlocker

Forgot BitLocker Pin And Recovery Key – How To Fix

  • Penulis: Tech Bachhal
  • Tanggal posting: 2022-03-05
  • Nilai: 4 ⭐ ( 4913 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: BitLocker (Microsoft Windows 10 PC/Laptop) recovery key, password, or pin is the only necessity to unlock or access the drives or data you may encrypt with BitLocker. If you have already forgotten or missing the Bit Locker recovery key, here is the solution to bypass and get your files back.
    A BitLocker-encrypted drive may be accessed using either the BitLocker password or the BitLocker recovery key. If you forget either one, it won’t be a big deal, but if you forget both, you’ll lose access to the drive. A question will arise in your mind in this case:
    Without a password or recovery key, how do you open a BitLocker encrypted drive?
    Without a password or recovery key, this tutorial will show you how to unlock a BitLocker encrypted folder and remove BitLocker encryption from the device. Hopefully, you will be able to fix this problem by the end of the tutorial.
    What if You Have Forgotten Your BitLocker Password?
    Suppose you have a PC that has been protected with BitLocker but hasn’t been used in a while. You try to start it up but forget the password. This is a major problem. There is always some crucial data on the drive that you must be able to access at all times. The data is encoded and decoded using a variety of encryption algorithms that use either symmetric or asymmetric keys.
    Let’s watch the tutorial to get to know in detail how to fix the issue “Forget Bit locker pin or Recovery key”.

    00:00 Intro
    00:10 Using CMD
    01:57 Reset PC
    03:29 Restore System Files

    CMD Command: manage-bde -protectors -get (Drive Letter):

    This video will help to solve to Recover the Forgot BitLocker Pin And Recovery Key on computers, laptops, desktops running Windows 11, Windows 10, Windows 8/8.1, Windows 7 systems. Works on all computers and laptops (HP, Dell, Asus, Acer, Lenovo, Samsung, Toshiba).

    Bitlocker BitLockerRecovery ForgotbitLockerKey

Memperbaiki masalah layar prompt kata sandi BitLocker pada Windows 10

  • Penulis: id.hurriyet-seriilanlar.com
  • Nilai: 4 ⭐ ( 3618 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: ‘Tidak ada rahasia yang waktu tidak terungkap’ Jean Racine Sudah menjadi rahasia umum bahwa Anda harus menyimpan data Anda dengan aman dari mata-mata. Untuk tujuan ini, Anda sebaiknya mengenkripsi drive Anda dengan BitLocker – ini akan membawa keamanan Anda ke tingkat yang baru. Masalahnya adalah, menggunakan BitLocker adalah [& hellip;]

Cara Unlock BitLocker Jika Lupa Passwordnya pada Windows 10,8, dan 7

  • Penulis: indonesia.zapplerepair.com
  • Nilai: 4 ⭐ ( 3696 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Cara Unlock BitLocker pada Windows 10,8, dan 7

Perbaiki: Masalah layar prompt kata sandi BitLocker pada Windows 10

  • Penulis: id.windows10updater.com
  • Nilai: 5 ⭐ ( 4079 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Salah satu cara terbaik untuk melindungi data Anda adalah dengan mengenkripsi data, dan banyak pengguna menggunakan BitLocker untuk melakukannya. Meskipun BitLocker adalah fitur yang hebat, beberapa pengguna melaporkan masalah dengan layar prompt kata sandi BitLocker pada Windows 10. Masalah layar prompt sandi BitLocker pada Windows 10, bagaimana cara memperbaikinya

Memperbaiki Error ”BitLocker could not be enabled” di Windows 10

  • Penulis: mastertipsorialindo.blogspot.com
  • Nilai: 3 ⭐ ( 7079 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Memperbaiki Error BitLocker could not be enabled di Windows 10.
    Jika saat mencoba mengenkripsi Drive OS Windows 10 dengan BitLocker dan anda menemukan

Cara Mengatasi Bitlocker Recovery Windows 10

  • Penulis: nengsarah.co
  • Nilai: 4 ⭐ ( 3891 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Cara Mengatasi Bitlocker Recovery Windows 10. This tutorial is only for educational purpose and to be if. Apabila anda tidak bisa melakukan dekripsi terhadap

Cara Mengaktifkan atau Mematikan BitLocker di Windows 11 ≡ Pengayaan.com

  • Penulis: pengayaan.com
  • Nilai: 3 ⭐ ( 4605 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian:

Lihat artikel lainnya dalam kategori ini: Teknologi