Bagaimana Memperbaiki Kode Kesalahan Windows 0x80070005 dengan Langkah Rinci? – cara memperbaiki kesalahan 0x80070005

Panduan ini membantu memecahkan kode kesalahan 0x80070005 yang terjadi pada Pembaruan Windows, Windows App Store dan aktivasi Office. Baca panduan ini dan perbaiki kesalahannya sekarang.

Anda sedang menonton : cara memperbaiki error 0x80070005

Posisi: CaraPartisi Management – Bagaimana Memperbaiki Error Code 0x80070005 di Windows 10/8/7?

Mendapatkan error 0x80070005 saat mencoba menginstal pembaruan sistem, memperbarui toko aplikasi Windows, mengaktifkan MS office, atau mengakses folder tertentu ? Tutorial ini menunjukkan kepada Anda cara memperbaiki kode kesalahan Windows 0x80070005 langkah demi langkah serta cara memulihkan data yang hilang dan terhapus yang disebabkan oleh kesalahan ini menggunakan DiskGenius. Solusi yang disediakan di halaman ini berlaku untuk Windows 10, Windows 8.1, Windows 8, Windows 7, Windows Vista, dan Windows XP.

Isi

Bagaimana cara memperbaiki kode kesalahan 0x80070005?

Kode kesalahan 0x80070005 adalah kode kesalahan umum untuk pengguna Windows. Ini terjadi dalam kasus yang cukup luas yang mungkin melibatkan pembaruan sistem, instalasi aplikasi Windows Store, aktivasi Microsoft Office, atau bahkan akses data. Mirip dengan kode kesalahan lain seperti 0x80004005, kode kesalahan yang dibicarakan dalam artikel ini tidak boleh diabaikan, jika tidak, hasil akhirnya dapat berupa aplikasi menjadi tidak dapat diakses, kehilangan data, atau sistem operasi melambat atau bahkan crash.

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan dengan aman di Windows 10? Faktanya, pemecahan masalah yang sebenarnya bervariasi dari satu situasi ke situasi lainnya. Oleh karena itu, kami mengklasifikasikan solusi yang dapat diterapkan melaluinya, dan Anda dapat menelusuri konten berikut untuk menghilangkan kesalahan dengan mudah.

Perbaiki #1: Pembaruan Windows Gagal Kesalahan 0x80070005

Kode kesalahan 0x80070005 mungkin muncul saat pengguna gagal menginstal beberapa pembaruan Windows. Pembaruan Windows adalah tugas penting untuk komputer, dan secara default, sistem operasi diatur untuk mendeteksi pembaruan yang tersedia secara otomatis secara teratur dan kemudian mengunduh dan menginstal pembaruan berdasarkan permintaan. Atau, pengguna dapat secara manual memeriksa kemungkinan pembaruan dan menginstalnya. Pemasangan pembaruan Windows membantu melindungi komputer dari kerentanan sistem sehingga komputer bekerja dalam status aman. Selain itu, pembaruan dapat memperbarui perangkat lunak Microsoft misalnya Microsoft Office.

Penyebab umum kode kesalahan

Galat terjadi saat Anda mencoba menginstal pembaruan sistem dan Anda tidak mendapatkan izin yang diperlukan untuk melakukan operasi. Ini biasanya karena pengaturan dan kebijakan keamanan komputer. Misalkan Anda masuk sistem sebagai akun standar alih-alih pengguna administrator atau membuat pengaturan yang tidak sesuai di utilitas manajemen kebijakan grup lokal, maka kemungkinan besar Anda akan mengalami masalah saat mencoba menginstal pembaruan Windows atau aplikasi lain.< /p>

Kesalahan ini juga terjadi meskipun Anda memang login sebagai pengguna administrator. Dalam hal ini, kemungkinan penyebabnya terkait dengan Kontrol Akun Pengguna, program antivirus, atau konfigurasi di Kebijakan Keamanan Lokal. Misalnya, jika kesalahan terjadi saat Anda mencoba mengakses folder berbagi yang dibuat melalui jaringan, kemungkinan penyebabnya adalah setelan berbagi dan keamanan folder bersama tersebut.

Selain itu, malware pada PC Anda juga dapat menjadi penyebabnya, karena perangkat lunak atau virus berbahaya dapat memblokir tindakan apa pun. Dalam hal ini, pengguna komputer harus memperbarui perangkat lunak antivirus dan menghapus aplikasi berbahaya serta data yang terinfeksi.

Saran Solusi

Metode 1. Ganti akun pengguna ke akun administrator

Administrator adalah pengguna yang diizinkan untuk melakukan perubahan pada komputer dan perubahan tersebut akan mempengaruhi pengguna PC lainnya. Akun administrator dapat mengonfigurasi pengaturan keamanan, mengelola perangkat lunak, perangkat keras, dan semua file di komputer dan membuat perubahan ke pengguna lain. Beberapa akun administrator dilindungi kata sandi, dan dalam hal ini Anda perlu mengetahui kata sandi untuk masuk ke akun.

Langkah 1  Cara termudah adalah memulai ulang komputer dan masuk dengan akun administrator. Jika Anda tidak ingin me-restart komputer, Anda dapat mengganti akun pengguna menjadi administrator dengan langkah-langkah berikut.

Langkah 2  Klik tombol “Mulai” dan pilih “Panel Kontrol” tempat Anda dapat melihat opsi “Akun Pengguna”. Klik dan buka.

Langkah 3  Anda dapat melihat semua akun pengguna di jendela Akun Pengguna, lalu pilih salah satu yang mewakili akun pengguna Anda. Silakan klik “Ubah jenis akun” dan masukkan kata sandi jika diperlukan.

Langkah 4  Kemudian logout Windows dan login kembali sekali lagi, setelah itu Anda akan memiliki hak akses yang sama untuk semua operasi sebagai akun administrator. Kemudian Anda dapat mencoba menginstal pembaruan Windows sekarang.

Xem Thêm  Penawaran laptop murah terbaik di Mei 2022 - kesepakatan terbaik untuk komputer laptop hp

Metode 2. Pindai malware dan virus

Jika komputer Anda telah terinstal software antivirus, pastikan software tersebut selalu up to date. Jika Anda belum menginstal perangkat lunak antivirus di komputer Anda, Anda dapat menggunakan Microsoft Safety Scanner yang merupakan freeware dan dapat digunakan untuk memindai sistem dari virus dan malware komputer. Meskipun ini bukan perangkat lunak berfitur lengkap dan tidak dapat memberikan perlindungan waktu nyata terhadap virus, ia dapat digunakan secara manual di PC dan memindai komputer yang berisi potensi infeksi.

Langkah 1  Unduh Microsoft Safety Scanner dari situs web Microsoft dan pasang di komputer Anda dengan mengikuti petunjuk pemasangannya. Pastikan Anda menambahkan pintasan Safety Scanner di desktop.

Langkah 2  Klik dua kali ikon pintasan Safety Scanner di desktop dan mulai. Selanjutnya klik “Scan Type” dan “Full Scan” secara berurutan dan lanjutkan klik “Next”.

Langkah 3  Proses pemindaian akan dimulai dan Anda harus menunggu hingga selesai. Proses ini mungkin memakan waktu dan setelah pemindaian selesai, Anda dapat menghapus semua entri virus atau malware yang terdeteksi. Mulai ulang komputer dan coba lagi untuk menjalankan Pembaruan Windows.

Metode 3. Memperbaiki kesalahan jaringan

Mengenai kode kesalahan yang mungkin terjadi pada sumber daya jaringan bersama, Anda perlu mengubah izin berbagi folder yang dimaksud:

Langkah 1  Temukan folder bersama di komputer Anda dan klik kanan untuk melihat Propertinya.

Langkah 2  Klik tab Keamanan dan pilih “Tambah” dan “Lanjutan”. Klik “Temukan sekarang” dan tunggu beberapa saat lalu pilih “Semua Orang”.

Langkah 3  Klik “Oke” untuk mengonfirmasi dan “Terapkan” untuk menerapkan setelan. Kemudian tutup jendela dan folder akan dibagikan ke semua orang yang dapat terhubung ke jaringan Anda.

Perbaikan #2: Aplikasi Microsoft Store Tidak Dapat Diinstal

Seperti semua orang tahu Windows adalah salah satu sistem operasi paling populer dan pembaruan sistem Windows dengan nomor versi secara berurutan seperti Windows 10 yang dirilis setelah Windows 8. Microsoft mencoba menambahkan fitur baru dan meningkatkan fungsi yang ada untuk pengguna agar dapat memberikan yang lebih baik pengalaman pengguna. Namun, masih ada beberapa pengguna yang mengeluh sistem Windows gagal memenuhi tuntutan mereka dalam beberapa kasus. Dan salah satunya adalah kode error 0x80070005 yang terjadi di app store. Kode ini muncul saat menggunakan Windows Store dengan pesan: “Sesuatu terjadi dan aplikasi ini tidak dapat diinstal. Coba lagi. Kode kesalahan: 0x80070005”

Kesalahan ini memblokir pembaruan aplikasi dari Windows Store dan tampaknya kesalahan tersebut terkait dengan pembaruan sistem karena kesalahan yang sama terjadi di Pembaruan Windows. Faktanya, bagaimanapun, layanan Pembaruan Windows berfungsi dengan lancar di komputer Anda ketika Anda mengalami masalah di toko aplikasi. Jadi alasan yang paling mungkin adalah ada yang salah dengan mengakses folder yang menyimpan aplikasi. Bagaimana cara memperbaiki kesalahan?

Langkah 1  Luncurkan kotak Run dengan menekan tombol Windows bersamaan dengan tombol R. Ketik C:\Users\ \AppData\Local di kotak pencarian. Silakan ganti dengan nama akun pengguna dan C dengan drive yang menginstal Windows.

Langkah 2  Folder Lokal akan dibuka dan cari folder Packages dengan menggulir scrollbar dengan mouse. Ketika Anda menemukan foldernya, silakan klik kanan dan pilih Properties.

Langkah 3  Berikan izin kepada semua orang di nama pengguna sebagai kontrol penuh dan klik tombol “Lanjutan”. Pada jendela pop-up pastikan bahwa semua pengguna diberikan kontrol penuh. Jika tidak, klik “Tambah”.

Langkah 4  Sekarang jendela baru muncul dan klik Pilih Kepala Sekolah dan masukkan Pengguna di Kotak Pilih Pengguna atau Grup dan klik Periksa nama. Kemudian Anda dapat memeriksa Kontrol penuh di Bagian Izin Dasar.

Pada akhirnya, klik “OK” dan “Terapkan” untuk menyimpan perubahan dan restart komputer agar perubahan ini diterapkan. Saat operasi ini selesai, Anda akan dapat memperbarui aplikasi apa pun di Windows Store.

Perbaiki #3: Kesalahan Sistem Aktivasi Office

Pernahkah Anda menemukan kode kesalahan saat mencoba mengaktifkan Office 2013 atau Office 365? Beberapa pengguna mengalami kesulitan mengaktifkannya dengan sukses dan mendapatkan pesan kesalahan “Maaf, ada yang tidak beres dan kami tidak dapat melakukannya untuk Anda sekarang. Silakan coba lagi nanti. (0x80070005)” atau “Maaf, kami mengalami masalah saat mencoba memasang kunci produk. Jika ini terus terjadi, Anda harus mencoba memperbaiki produk kantor Anda.”

Galat ini dapat terjadi pada semua versi Microsoft Office 360 ​​dan 2013 (versi Pribadi, Pelajar, Pro, Rumah, dan Bisnis). Jika Anda termasuk di antara mereka yang menghadapi kesalahan ini, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menyelesaikan masalah. Di bagian ini, kita akan menggunakan Windows 8 sebagai contoh untuk menjelaskan langkah-langkah mengatasi kode kesalahan.

Xem Thêm  PC gaming terbaik di tahun 2022 - tempat terbaik untuk membeli komputer game

Metode 1. Aktifkan Office sebagai administrator

Sebelum kita mulai, kita harus menutup semua program dan dokumen Office yang sedang berjalan dan memulai ulang komputer.

Langkah 1  Buka menu Mulai. Anda dapat menekan tombol “Windows” dari keyboard atau cukup gerakkan mouse ke sudut kanan atas layar untuk membuka bilah pesona dan klik Cari.

Langkah 2  Ketik nama program seperti “Word 2013” di kotak telusur dan Anda dapat melihat ikon aplikasi di hasil penelusuran.

Langkah 3  Klik kanan ikon yang mewakili Word dan pilih Jalankan sebagai administrator. Kemudian ikuti langkah-langkah untuk mengaktifkan Office.

Langkah-langkah ini akan memungkinkan Anda untuk mengaktifkan MS Office dengan sukses. Jika Anda masih mendapatkan kesalahan, coba langkah-langkah dalam metode 2.

Metode 2. Memperbaiki kesalahan Microsoft Office

Langkah 1  Buka Panel Kontrol. Tekan kombinasi tombol tombol logo Windows dan “R” untuk membuka jendela Run. Ketik perintah “kontrol” dan tekan “Enter”.

Langkah 2  Pilih Program dan klik “Program dan Fitur” pada antarmuka berikutnya.

Langkah 3  Gulir mouse untuk mencari Office dan klik kanan untuk memilih Ubah. Selanjutnya pilih “Perbaikan Cepat” dan klik tombol “Perbaiki”.

Saat proses perbaikan selesai, MS Office akan bekerja tanpa masalah. Jika masalah masih ada, Anda harus menghapus instalan Office dan menginstal program sekali lagi.

Perbaiki #4: Kesalahan 0x80070005: Akses ditolak

Galat akses ditolak cenderung muncul ketika Anda gagal melakukan perubahan pada folder tertentu, misalnya, rename, copy, cur, delete atau pindah folder. Kode kesalahan singkatan dari Anda tidak memiliki hak untuk mengubah data yang disimpan di komputer.

Kode kesalahan juga digambarkan sebagai ACCESS DENIED dan biasanya muncul ketika Anda tidak memiliki izin file atau registri yang diminta saat menginstal ulang pembaruan. Itu karena izin file atau registri mungkin telah dimodifikasi oleh virus atau malware. Namun, lebih sering, kesalahan mencakup berbagai situasi, sehingga sulit untuk menemukan alasan yang tepat. Terlepas dari keadaan yang disebutkan di bagian sebelumnya, kesalahan juga dapat terjadi ketika Anda mencoba mengaktifkan Windows atau terhubung ke jaringan. Meskipun demikian, penyebab kesalahannya hampir sama, sehingga cukup mudah untuk mengatasi masalah tersebut. Bagaimana cara memperbaiki kesalahan 0x80070005: Akses ditolak? Lihat solusi di bawah ini:

Metode 1: Beralih ke akun administrator

Langkah 1  Klik kanan menu “Mulai” dan pilih “Setelan”. Kemudian klik “Akun” > “Keluarga & pengguna lain”.

Langkah 2  Klik tombol “Ubah jenis akun” di bawah bagian “Pengguna Lain”.

Langkah 3  Pilih jenis akun “Administrator” dan klik tombol “OK”. Kemudian restart komputer.

Metode 2: Jalankan SFC untuk memeriksa dan memperbaiki file sistem yang rusak

Langkah 1  Ketik “cmd” di kotak penelusuran komputer untuk menemukan “Command Prompt”, dan klik “Run as administrator”.

Langkah 2  Saat Command Prompt muncul, ketik “sfc /scannow” dan tekan tombol Enter. Kemudian ia mulai memindai file sistem dan memperbaiki file yang rusak.

Metode 3: Jalankan pemecah masalah pemeliharaan sistem

Langkah 1  Ketik “control” di kotak telusur di sebelah menu “Start”. Kemudian klik “Control Panel” dari hasil pencarian.

Langkah 2  Pilih “Ikon besar” dari daftar “Lihat menurut” dan Anda dapat dengan mudah menemukan “Pemecahan Masalah”.

Langkah 3  Klik “Pemecahan Masalah” > “Lihat semua” > “Pemeliharaan Sistem”.

Langkah 4  Klik tombol “Berikutnya” pada jendela “Pemeliharaan Sistem”, lalu pilih “Coba pemecahan masalah sebagai administrator”.

Bagaimana memulihkan data yang hilang saat akses drive ditolak?

Kode kesalahan yang dibicarakan dalam artikel ini muncul dalam berbagai situasi, dan beberapa pengguna gagal menanganinya dengan solusi yang benar atau membiarkan masalah tidak terpecahkan. Masih beberapa pengguna ingin mencoba mempartisi ulang hard drive atau menginstal ulang sistem untuk memperbaiki masalah. Namun, tidak semua pengguna terbiasa dengan penginstalan ulang sistem dan kehilangan data selalu terjadi karena pengoperasian yang tidak tepat.

Kami menyarankan Anda solusi terbaik dan termudah untuk memperbaiki masalah kehilangan data: perangkat lunak pemulihan data hard drive yang aman dan andal DiskGenius. Dengan DiskGenius, Anda dapat memulihkan file atau partisi yang hilang melalui langkah-langkah sederhana. Tata letak intuitif memungkinkan pengguna yang tidak berpengalaman untuk menginstal dan bekerja dengan program ini tanpa kesulitan.

Xem Thêm  15 Sistem Kamera Keamanan Nirkabel Luar Ruangan Terbaik dengan DVR pada tahun 2022 - sistem kamera keamanan luar ruangan nirkabel terbaik

Langkah 1  Instal dan luncurkan DiskGenius. Pilih drive yang kehilangan data dan klik tombol “Pemulihan File”.

Langkah 2  Pilih opsi pemulihan dan klik tombol “Mulai” untuk mencari data yang hilang dari area disk yang dipilih.

Langkah 3  Saat pemindaian sedang berlangsung, Anda dapat melihat pratinjau file yang tercantum dalam hasil pemindaian. Kemudian Anda dapat memperkirakan kemungkinan pemulihan hard drive yang berhasil.

Langkah 4  Daftarkan DiskGenius ke edisi yang tepat dan pulihkan data yang hilang ke lokasi yang aman. Pilih file yang diinginkan > klik kanan data yang dipilih > pilih “Salin Ke” > tentukan lokasi untuk menyimpan data yang hilang > tunggu proses copy file selesai.

Pertanyaan Umum

1. Bagaimana cara memperbaiki kode kesalahan 0x80004005?

Anda dapat mencoba solusi berikut untuk memperbaiki kode kesalahan 0x80004005:

  • Instal pembaruan Janda secara manual
  • Jalankan Pemecah Masalah Otomatis
  • Ubah nilai registri di Editor Registri
  • Nonaktifkan fitur pemblokiran anti-virus

2. Apa yang dimaksud dengan kode kesalahan 0x80072f8f?

Kode kesalahan 0x80072f8f biasanya muncul saat Windows 10 di komputer Anda tidak dapat diaktifkan. Untuk memperbaiki kesalahan ini, Anda dapat mencoba mengaktifkan Windows lagi nanti, atau pergi ke Store untuk membeli Windows asli.

3. Apa itu IPersistFile menyimpan kode gagal 0x80070005?

“IPersistFile::Simpan gagal; kode 0x80070005. Akses ditolak” terjadi saat menginstal beberapa perangkat lunak pihak ketiga di komputer Windows 10. Untuk memperbaiki kesalahan, Anda dapat mencoba: #1 Nonaktifkan perangkat lunak keamanan pihak ketiga; #2 Matikan “Akses folder terkontrol” di Pusat Keamanan Windows Defender; #3 batalkan pilihan untuk membuat pintasan desktop saat menginstal perangkat lunak yang melaporkan kesalahan.

4. Bagaimana cara memperbaiki kesalahan 0x800705b4?

Kesalahan 0x800705b4 mencegah komputer menginstal pembaruan Windows, namun dapat diperbaiki melalui metode berikut. Untuk solusi langkah demi langkah lainnya, lihat artikel: Memperbaiki Kesalahan 0x800705b4 di Pembaruan Windows dan Windows Defender

Kesimpulan

Kode kesalahan 0x80070005 dapat muncul di beberapa skenario, yang memengaruhi penggunaan normal komputer. Ikuti solusi yang dibahas di atas dan Anda dapat menyingkirkan kode kesalahan dengan aman dan mudah. Satu hal yang harus Anda ingat adalah mencadangkan Windows dan data penting dengan alat pencadangan yang gratis dan efektif seperti DiskGenius Free Edition.

Anda Mungkin Juga Menyukai


Melihat informasi lebih lanjut terkait topik cara memperbaiki kesalahan 0x80070005

✔ Cara Mengatasi Error 0x80070005 di Windows 10

  • Penulis: Mr Giga
  • Tanggal posting: 2019-09-04
  • Nilai: 4 ⭐ ( 7272 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Pada video kali ini kami akan membagikan tutorial mengenai cara mengatasi error 0x80070005 yang biasanya terjadi di windows 10

    CMD Code

    SC config wuauserv start=auto
    SC config bits start=auto
    SC config cryptsvc start=auto
    SC config trustedinstaller start=auto
    exit

    Semoga Bermanfaat, Jangan Lupa Like dan Subscribe untuk Mendapatkan Video Tutorial Lainnya

    Audio: Cool by Tobu https://soundcloud.com/7obu
    Creative Commons — Attribution 3.0 Unported— CC BY 3.0 http://creativecommons.org/licenses/b…
    Music promoted by Audio Library https://youtu.be/lbMraHEhdgM

    error windowsupdate windows10

cara memperbaiki kesalahan 0x80070005 windows

  • Penulis: ind.teknikmark.com
  • Nilai: 3 ⭐ ( 9271 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Masalah teknis yang terkait dengan terjadinya kesalahan 0x80070005, hanya awalnya tampak agak rumit. Jika Anda mengikuti rekomendasi, setiap pengguna akan dapat menghilangkan kegagalan tersebut.

[PERBAIKAN TERBAIK] – 0x80070005 di Windows 10

  • Penulis: id.macspots.com
  • Nilai: 5 ⭐ ( 5811 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Kesalahan 0x80070005 adalah kesalahan Pembaruan Windows yang menyebabkan komputer tertinggal dalam perbaikan dan peningkatan. Meskipun ini bukan kesalahan kritis, apa pun yang menghalangi Windows memperbarui dirinya sendiri adalah sesuatu yang Anda

Cara Memperbaiki Kode Kesalahan 0x80070005 Di Windows 10 ️ UnComoHacer ️

  • Penulis: uncomohacer.com
  • Nilai: 4 ⭐ ( 7259 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Cara memperbaiki kode kesalahan 0x80070005 di Windows 10 ️ Hampir semua kesalahan yang terjadi saat menggunakan sistem operasi keluarga

Perbaiki: Kode Kesalahan XBOX 0x80070005 di Windows 10

  • Penulis: startadvice.net
  • Nilai: 3 ⭐ ( 7135 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian:

Cara memperbaiki kode kesalahan “Pembaruan Windows gagal” 0x80070005

  • Penulis: noticiarmoz.com
  • Nilai: 4 ⭐ ( 7755 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Setelah membeli laptop Windows baru beberapa hari yang lalu, saya hampir siap untuk mengembalikannya dan membeli laptop Linux baru. Yang mengganggu,

Cara Memperbaiki Error Windows Access Denied 0x80070005

  • Penulis: bintalahe.blogspot.com
  • Nilai: 3 ⭐ ( 5470 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian:

Lihat artikel lainnya dalam kategori ini: Teknologi