Cara memeriksa dan memperbaiki masalah perangkat keras dengan kode kesalahan Pengelola Perangkat di Windows 10 – cara memperbaiki masalah perangkat keras

Dalam panduan ini, kami akan menunjukkan langkah-langkah untuk memeriksa status perangkat keras yang terpasang pada perangkat Anda dan langkah-langkah untuk memperbaiki masalah yang paling umum.

Anda sedang menonton : cara memperbaiki masalah perangkat keras

Pada Windows 10, setiap perangkat (keyboard, mouse, motherboard, prosesor , memori, dll.) yang terhubung ke komputer Anda menghasilkan kode status di Pengelola Perangkat, yang melaporkan apakah perangkat keras beroperasi atau jika ada masalah.

Jika Anda melihat masalah dengan perangkat keras tertentu atau perangkat menunjukkan tanda seru berwarna kuning, “X” merah, atau tanda panah bawah, memahami status operasionalnya harus menjadi salah satu langkah pertama untuk mendiagnosis dan mencoba memperbaikinya masalahnya.

Dalam panduan Windows 10 ini, kami akan memandu Anda melalui langkah-langkah untuk menentukan status perangkat keras yang terpasang di komputer Anda serta langkah-langkah untuk memecahkan masalah dan menyelesaikan masalah umum.


Cara memeriksa status perangkat keras menggunakan Pengelola Perangkat

Untuk memeriksa status perangkat keras yang terpasang di komputer Anda, gunakan langkah-langkah berikut:

  1. Buka Mulai.
  2. Telusuri Pengelola Perangkat dan klik hasil teratas untuk membuka aplikasi.
  3. Perluas cabang dengan perangkat yang ingin Anda periksa.
  4. Klik kanan perangkat dan pilih opsi Properti.

    Sumber: Windows Central

  5. Klik tab Umum.
  6. Di bawah bagian “Status perangkat”, konfirmasi status komponen.

    Sumber: Windows Central

Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkahnya, jika statusnya berbunyi “Perangkat ini berfungsi dengan benar”, berarti perangkat keras tidak mengalami masalah saat menyambung ke Windows 10.

Jika komponen tidak berfungsi dengan benar, Anda akan melihat deskripsi masalah dengan kode kesalahan. Misalnya, jika Anda melihat “kode kesalahan 22”, itu berarti perangkat telah dinonaktifkan, dan Anda harus mengaktifkannya untuk mengatasi masalah tersebut.

Cara memperbaiki masalah status perangkat keras pada Windows 10

Status perangkat keras yang terhubung ke komputer Anda dapat menunjukkan banyak kode status yang tersedia, dan bergantung pada pesannya, solusinya mungkin memiliki langkah yang berbeda.

Di bawah ini Anda akan menemukan daftar dengan kode kesalahan paling umum dan rekomendasi untuk mengatasinya.

Memperbaiki kode kesalahan Pengelola Perangkat, menginstal ulang driver

Daftar berikut menyertakan kode kesalahan beserta deskripsinya masing-masing yang dapat Anda atasi dengan memperbarui paket driver:

  • Kode 1: Perangkat ini tidak dikonfigurasi dengan benar.
  • Kode 3: Driver untuk perangkat ini mungkin rusak, atau sistem Anda mungkin kehabisan memori atau sumber daya lainnya.
  • Kode 10: Perangkat ini tidak dapat dimulai. Coba perbarui driver perangkat untuk perangkat ini. (Pesan ini berarti bahwa kunci perangkat keras tidak berisi nilai “FailReasonString”.)
  • Kode 18: Instal ulang driver untuk perangkat ini.
  • Kode 24: Perangkat ini tidak ada, tidak berfungsi dengan benar, atau tidak semua drivernya terpasang. (Pesan ini berarti ada kegagalan perangkat keras atau masalah dengan driver.)
  • Kode 28: Driver untuk perangkat ini tidak diinstal.
  • Kode 31: Perangkat ini tidak berfungsi dengan baik karena Windows tidak dapat memuat driver yang diperlukan untuk perangkat ini.
  • Kode 32: Driver (layanan) untuk perangkat ini telah dinonaktifkan. Driver alternatif mungkin menyediakan fungsi ini. (Pesan ini berarti bahwa kunci registri untuk memulai driver dikonfigurasi sebagai dinonaktifkan.)
  • Kode 37: Windows tidak dapat menginisialisasi driver perangkat untuk perangkat keras ini. (Pesan ini berarti bahwa driver mengembalikan kegagalan saat menjalankan rutin DriverEntry.)
  • Kode 39: Windows tidak dapat memuat driver perangkat untuk perangkat keras ini. Driver mungkin rusak atau hilang.
  • Kode 40: Windows tidak dapat mengakses perangkat keras ini karena informasi kunci layanannya di registri tidak ada atau dicatat dengan tidak benar.
  • Kode 41: Windows berhasil memuat driver perangkat untuk perangkat keras ini tetapi tidak dapat menemukan perangkat keras tersebut. (Masalah ini biasanya terjadi saat Anda memasang perangkat yang tidak plug and play, dan sistem tidak dapat menemukannya.)
  • Kode 43: Windows telah menghentikan perangkat ini karena telah melaporkan masalah.
  • Kode 48: Perangkat lunak untuk perangkat ini telah diblokir dari awal karena diketahui memiliki masalah dengan Windows. Hubungi vendor perangkat keras untuk driver baru.
  • Kode 50: Windows tidak dapat menerapkan semua properti untuk perangkat ini. Properti perangkat dapat mencakup informasi yang menjelaskan kemampuan dan pengaturan perangkat (seperti pengaturan keamanan, misalnya). Untuk memperbaiki masalah ini, Anda dapat mencoba menginstal ulang perangkat ini. Namun, sebaiknya hubungi produsen perangkat keras untuk driver baru.
  • Kode 52: Windows tidak dapat memverifikasi tanda tangan digital untuk driver yang diperlukan untuk perangkat ini. Perubahan perangkat keras atau perangkat lunak baru-baru ini mungkin telah menginstal file yang salah ditandatangani atau rusak, atau mungkin perangkat lunak berbahaya dari sumber yang tidak dikenal.

Resolusi

Jika Anda melihat salah satu kesalahan yang diuraikan di atas, menginstal ulang driver dapat memperbaiki masalah.

Untuk menginstal ulang driver perangkat, gunakan langkah-langkah berikut:

  1. Buka Mulai.
  2. Telusuri Pengelola Perangkat, klik hasil teratas untuk membuka aplikasi.
  3. Perluas cabang dengan perangkat yang Anda coba perbaiki.
  4. Klik kanan perangkat dan pilih opsi Copot pemasangan perangkat.

    Sumber: Windows Central

  5. Klik tombol Copot pemasangan.
  6. Mulai ulang perangkat Anda.
Xem Thêm  Galaxy S9 vs. Galaxy S9+: Ponsel Mana yang Harus Anda Beli? - galaksi s9 vs s9 +

Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkahnya, Windows 10 akan mendeteksi dan menginstal driver untuk perangkat secara otomatis.

Jika masalah terus berlanjut, coba perbarui driver dengan langkah-langkah berikut:

  1. Buka Mulai.
  2. Telusuri Pengelola Perangkat, klik hasil teratas untuk membuka aplikasi.
  3. Perluas cabang dengan perangkat yang Anda coba perbaiki.
  4. Klik kanan perangkat dan pilih opsi Perbarui perangkat.

    Sumber: Windows Central

  5. Klik opsi Cari secara otomatis untuk perangkat lunak driver yang diperbarui.

    Sumber: Windows Central

Jika Pembaruan Windows tidak memiliki pembaruan terbaru yang memperbaiki masalah, Anda mungkin perlu memeriksa situs web dukungan pabrikan untuk mengunduh paket driver terbaru yang tersedia dan menggunakan petunjuk mereka untuk memperbarui perangkat.

Memperbaiki kode kesalahan Pengelola Perangkat memulai ulang komputer

Daftar berikut menyertakan kode kesalahan beserta deskripsinya masing-masing yang dapat Anda atasi dengan memulai ulang komputer Anda:

  • Kode 14: Perangkat ini tidak dapat berfungsi dengan baik sampai Anda menghidupkan ulang komputer. Untuk me-restart komputer Anda sekarang, klik Restart Komputer.
  • Kode 21: Windows sedang menghapus perangkat ini.
  • Kode 38: Windows tidak dapat memuat driver perangkat untuk perangkat keras ini karena contoh driver perangkat sebelumnya masih ada di memori.
  • Kode 42: Windows tidak dapat memuat driver perangkat untuk perangkat keras ini karena ada perangkat duplikat yang sudah berjalan di sistem. (Pesan ini berarti ada subproses duplikat yang menyebabkan kesalahan bus.)
  • Kode 44: Aplikasi atau layanan telah mematikan perangkat keras ini.
  • Kode 54: Ini adalah kode masalah terputus-putus yang ditetapkan saat metode penyetelan ulang ACPI sedang dijalankan. Jika perangkat tidak pernah dimulai ulang karena kegagalan, perangkat akan terjebak dalam status ini, dan sistem harus di-boot ulang.

Resolusi

Ini adalah masalah yang tidak kritis, dan Anda dapat menyelesaikannya dengan memulai ulang komputer Anda.

Untuk memulai ulang komputer Anda, tutup semua aplikasi yang sedang berjalan, dan gunakan langkah-langkah berikut:

  1. Buka Mulai.
  2. Klik tombol Daya.
  3. Pilih opsi Mulai ulang.

    Sumber: Windows Central

Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah tersebut, komputer akan dimulai ulang, dan Pengelola Perangkat seharusnya tidak lagi menampilkan kesalahan yang diuraikan di atas.

Memperbaiki kode kesalahan Pengelola Perangkat tanpa langkah apa pun

Daftar berikut menyertakan kode kesalahan dan deskripsi yang dapat Anda abaikan begitu saja:

  • Kode 45: Saat ini, perangkat keras ini tidak terhubung ke komputer. Untuk memperbaiki masalah ini, sambungkan kembali perangkat keras ini ke komputer.
  • Kode 46: Windows tidak dapat mengakses perangkat keras ini karena sistem operasi sedang dalam proses dimatikan. Perangkat keras akan berfungsi dengan benar saat Anda menyalakan komputer lagi.
  • Kode 51: Perangkat ini sedang menunggu di perangkat lain untuk memulai. (Windows 10 tidak memiliki solusi untuk masalah ini.)

Resolusi

Anda tidak perlu melakukan langkah tambahan apa pun. Peringatan ini hanya menunjukkan bahwa perangkat telah terputus.

Memperbaiki kode kesalahan Pengelola Perangkat dengan BIOS/UEFI

Daftar berikut berisi kode kesalahan yang dapat Anda atasi dengan menyesuaikan pengaturan motherboard:

Kode kesalahan 33 dan 35 pesan

  • Kode 29: Perangkat ini dinonaktifkan karena firmware perangkat tidak memberikan sumber daya yang diperlukan.
  • Kode 36: Perangkat ini meminta interupsi PCI tetapi dikonfigurasi untuk interupsi ISA (atau sebaliknya). Silakan gunakan program pengaturan sistem komputer untuk mengkonfigurasi ulang interupsi untuk perangkat ini. (Pesan ini berarti terjemahan permintaan interupsi sistem (IRQ) telah gagal.)
Resolusi

Untuk mengaktifkan perangkat di dalam BIOS atau UEFI, gunakan langkah-langkah umum berikut:

  1. Buka Setelan.
  2. Klik Perbarui & Keamanan.
  3. Klik Pemulihan.
  4. Di bagian “Pemulaan lanjutan”, klik tombol Mulai ulang sekarang.

    Sumber: Windows Central

  5. Klik tombol Pemecahan Masalah.

    Sumber: Windows Central

  6. Klik Opsi lanjutan.

    Sumber: Windows Central

  7. Klik tombol Setelan UEFI.

    Sumber: Windows Central

  8. Klik tombol Mulai ulang.

Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkahnya, jika Anda berurusan dengan kode kesalahan 29, maka aktifkan perangkat dalam antarmuka firmware. Jika Anda berurusan dengan kode kesalahan 36, ubah setelan reservasi IRQ untuk menyelesaikan konflik (jika ada).

Firmware motherboard berbeda untuk setiap produsen dan model komputer. Jika Anda memerlukan petunjuk yang lebih spesifik, sebaiknya periksa situs web dukungan produsen perangkat Anda.

Kode kesalahan 33 dan 35 pesan

  • Kode 33: Penerjemah yang menentukan jenis sumber daya yang diperlukan oleh perangkat telah gagal.
  • Kode 35: Firmware sistem komputer Anda tidak menyertakan informasi yang cukup untuk mengonfigurasi dan menggunakan perangkat ini dengan benar. Untuk menggunakan perangkat ini, hubungi pabrikan komputer Anda untuk mendapatkan pembaruan firmware atau BIOS.
Resolusi

Untuk mengatasi masalah ini, periksa situs web dukungan pabrikan Anda untuk mengunduh dan menginstal Basic Input/Output System (BIOS) atau Unified Extensible Firmware Interface (UEFI) terbaru pada motherboard Anda.

Jika masalah terus berlanjut, hubungi produsen perangkat keras Anda untuk mendapatkan bantuan, atau ganti perangkat keras yang bermasalah.

Xem Thêm  Cara mengambil tangkapan layar di Chromebook - cara screenshot di komputer chrome

Memperbaiki kode kesalahan Pengelola Perangkat dengan instruksi khusus

Daftar berikut mencakup kode kesalahan Pengelola Perangkat tertentu dan instruksi masing-masing untuk mengatasinya:

Pesan kode kesalahan 9

Windows tidak dapat mengidentifikasi perangkat keras ini karena tidak memiliki nomor identifikasi perangkat keras yang valid. Untuk bantuan, hubungi produsen perangkat keras.

Resolusi

Perangkat terdeteksi dengan pengenal unik yang tidak valid. Jika Anda mendapatkan kesalahan ini, hubungi produsen perangkat Anda untuk mendapatkan bantuan.

Pesan kode kesalahan 12

Perangkat ini tidak dapat menemukan cukup sumber daya gratis yang dapat digunakan. Jika Anda ingin menggunakan perangkat ini, Anda harus menonaktifkan salah satu perangkat lain di sistem ini.

Resolusi

Kode kesalahan menunjukkan bahwa dua komponen menggunakan interupsi, akses memori, atau port yang sama. Atau firmware tidak mengalokasikan sumber daya yang cukup untuk komponen tersebut.

Gunakan pemecah masalah perangkat untuk mendiagnosis dan menyelesaikan masalah.

  1. Buka Setelan.
  2. Klik Perbarui & Keamanan.
  3. Klik Pemecahan Masalah.
  4. Pilih pemecahan masalah yang cocok dengan perangkat keras yang bermasalah. Misalnya, pilih opsi Koneksi Jaringan jika masalahnya terkait dengan adaptor jaringan.
  5. Klik tombol Jalankan pemecah masalah.

    Sumber: Windows Central

  6. Lanjutkan dengan petunjuk di layar.

Jika pemecah masalah tidak dapat memperbaiki masalah, Anda mungkin perlu menonaktifkan perangkat menggunakan langkah-langkah berikut:

  1. Buka Mulai.
  2. Telusuri Pengelola Perangkat dan klik hasil teratas untuk membuka aplikasi.
  3. Perluas cabang dengan perangkat yang tidak berfungsi dengan benar.
  4. Pilih opsi Nonaktifkan perangkat.

    Sumber: Windows Central

  5. Klik tombol Ya.

Atau, jika masalah berlanjut, periksa situs web dukungan produsen perangkat Anda untuk langkah-langkah yang lebih spesifik, atau hubungi dukungan teknis secara langsung.

Pesan kode kesalahan 16

Windows tidak dapat mengidentifikasi semua sumber daya yang digunakan perangkat ini. Untuk menentukan sumber daya tambahan untuk perangkat ini, klik tab Sumber Daya, dan isi pengaturan yang hilang. Periksa dokumentasi perangkat keras Anda untuk mengetahui setelan yang akan digunakan.

Resolusi

Konfigurasi perangkat keras sebagian selesai.

Untuk mengatasi masalah ini, periksa situs web dukungan produsen perangkat Anda untuk langkah-langkah yang lebih spesifik, atau hubungi dukungan teknis secara langsung untuk menyelesaikan masalah ini.

Jika Anda berurusan dengan perangkat Plug and Play, gunakan langkah-langkah berikut:

  1. Buka Mulai.
  2. Telusuri Pengelola Perangkat dan klik hasil teratas untuk membuka aplikasi.
  3. Perluas cabang dengan perangkat yang ingin Anda periksa.
  4. Klik kanan perangkat dan pilih opsi Properti.

    Sumber: Windows Central

  5. Klik tab Sumber Daya.
  6. Di bagian “Setelan sumber daya”, pilih tanda tanya di samping sumber daya, dan tetapkan sumber daya ke perangkat.

    Sumber: Windows Central

Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah tersebut, kode kesalahan 16 akan hilang, dan perangkat akan mulai bekerja secara normal.

Pesan kode kesalahan 19

Windows tidak dapat memulai perangkat keras ini karena informasi konfigurasinya (dalam registri) tidak lengkap atau rusak.

Resolusi

Anda akan melihat kesalahan ini bila ada masalah dengan kunci layanan, atau lebih dari satu layanan telah ditetapkan untuk perangkat keras.

Untuk mengatasi masalah ini, hapus instalan dan instal driver lagi menggunakan langkah-langkah berikut:

  1. Buka Mulai.
  2. Telusuri Pengelola Perangkat dan klik hasil teratas untuk membuka aplikasi.
  3. Perluas cabang dengan perangkat yang Anda coba perbaiki.
  4. Klik kanan perangkat dan pilih opsi Copot pemasangan perangkat.

    Sumber: Windows Central

  5. Klik tombol Copot pemasangan.
  6. Mulai ulang perangkat Anda.

Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkahnya, perangkat akan menginstal ulang secara otomatis setelah reboot.

Jika Pemulihan Sistem diaktifkan pada perangkat Anda, Anda mungkin dapat memulihkan konfigurasi Registry menggunakan titik pemulihan.

Jika masalah terus berlanjut, Anda mungkin perlu memeriksa situs web dukungan pabrikan untuk mengunduh paket driver terbaru yang tersedia dan menggunakan petunjuk mereka untuk memperbarui perangkat.

Pesan kode kesalahan 22

Perangkat ini dinonaktifkan.

Resolusi

Perangkat yang dimaksud telah diinstal, tetapi saat ini dinonaktifkan.

Untuk mengaktifkan kembali perangkat keras di Pengelola Perangkat, gunakan langkah-langkah berikut:

  1. Buka Mulai.
  2. Telusuri Pengelola Perangkat dan klik hasil teratas untuk membuka aplikasi.
  3. Perluas cabang dengan perangkat yang ingin Anda periksa.
  4. Klik kanan perangkat dan pilih opsi Aktifkan perangkat.

    Sumber: Windows Central

Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah tersebut, perangkat akan aktif, dan kode kesalahan 22 akan hilang.

Kode kesalahan 34 pesan

Windows tidak dapat menentukan pengaturan untuk perangkat ini. Lihat dokumentasi yang disertakan dengan perangkat ini dan gunakan tab Resource untuk menyetel konfigurasi.

Resolusi

Untuk mengatasi masalah ini, periksa situs web dukungan produsen perangkat keras Anda untuk menemukan petunjuk untuk menerapkan konfigurasi yang hilang. Setelah pengaturan yang hilang telah diterapkan ke perangkat, Anda mungkin perlu menggunakan tab “Sumber Daya” untuk memastikan perangkat akan beroperasi dengan Windows 10 dengan benar:

  1. Buka Mulai.
  2. Telusuri Pengelola Perangkat dan klik hasil teratas untuk membuka aplikasi.
  3. Perluas cabang dengan perangkat yang ingin Anda periksa.
  4. Klik kanan perangkat dan pilih opsi Properti.

    Sumber: Windows Central

  5. Klik tab Sumber Daya.
  6. Di bagian “Pengaturan sumber daya”, konfigurasikan pengaturan sumber daya menggunakan dokumentasi perangkat.

    Sumber: Windows Central

Xem Thêm  Cara Streaming Video ke TV dari Komputer, Tablet, atau Ponsel - menonton film dari komputer di tv

Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkahnya, Pengelola Perangkat akan berhenti menampilkan kode kesalahan 34 untuk perangkat yang dimaksud.

Kode kesalahan 47 pesan

Windows tidak dapat menggunakan perangkat keras ini karena telah disiapkan untuk penghapusan yang aman, tetapi belum dihapus dari komputer. Untuk memperbaiki masalah ini, cabut perangkat ini dari komputer Anda, lalu colokkan kembali.

Resolusi

Putuskan dan sambungkan kembali perangkat dari komputer Anda.

Kode kesalahan 49 pesan

Windows tidak dapat memulai perangkat keras baru karena kumpulan sistem terlalu besar (melebihi Batas Ukuran Registri).

Resolusi

Windows 10 menyimpan konfigurasi setiap perangkat lunak dan perangkat keras yang Anda instal di komputer Anda di dalam Registry. Jika bagian yang disediakan untuk informasi ini melebihi batas, dan Anda mungkin perlu mengurangi ukuran file sebelum perangkat berfungsi.

Untuk menghapus perangkat yang tidak lagi digunakan, gunakan dengan langkah-langkah berikut:

  1. Buka Mulai.
  2. Telusuri Command Prompt, klik kanan hasil teratas, dan pilih opsi Jalankan sebagai administrator.
  3. Ketik perintah berikut dan tekan Enter:

    setel devmgr_show_nonpresent_devices=1

    Sumber: Windows Central

  4. Buka Mulai.
  5. Telusuri Pengelola Perangkat dan klik hasil teratas untuk membuka aplikasi.
  6. Klik opsi Lihat dari menu file, dan pilih opsi Tampilkan perangkat tersembunyi.

    Sumber: Windows Central

  7. Klik kanan perangkat yang tidak Anda gunakan lagi dan pilih opsi Copot pemasangan perangkat.

    Sumber: Windows Central

  8. Ulangi langkah No. 7 untuk menghapus perangkat tambahan.

Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah tersebut, kumpulan Registry akan memiliki lebih banyak ruang untuk mengonfigurasi perangkat baru yang menyelesaikan kode kesalahan 49.

Kode kesalahan 53 pesan

Perangkat ini telah dicadangkan untuk digunakan oleh debugger kernel Windows selama sesi booting ini.

Resolusi

Untuk mengatasi masalah ini, disarankan untuk menonaktifkan debugging kernel Windows dengan langkah-langkah berikut:

  1. Buka Mulai.
  2. Telusuri Command Prompt, klik kanan hasil teratas, dan pilih opsi Jalankan sebagai administrator.
  3. Ketik perintah berikut untuk menonaktifkan fitur dan tekan Enter:

    bcdedit /debug nonaktif

    Sumber: Windows Central

  4. Mulai ulang perangkat Anda.

Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkahnya, fitur debug Kernel Windows akan dinonaktifkan, membantu perangkat keras untuk mulai bekerja kembali.

Sumber daya Windows 10 lainnya

Untuk artikel bermanfaat lainnya, liputan, dan jawaban atas pertanyaan umum tentang Windows 10, kunjungi sumber daya berikut:


Melihat informasi lebih lanjut terkait topik cara memperbaiki masalah perangkat keras

cara memperbaiki masalah pengecasan pada toshiba

  • Penulis: Arief Axio
  • Tanggal posting: 2021-01-23
  • Nilai: 4 ⭐ ( 3112 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Masalah yang sering terjadi pada laptop Toshiba terutama seri L. Dalam contoh kasus kali ini adalah seri L745, yang mana laptop ini mulai timbul Masalah ketika sesudah melakukan penggantian baterai.
    Masalahnya yaitu laptop tidak bisa melakukan pengecasan dan lampu indikator charger menjadi blinking (berkedip-kedip).
    Silahkan simak videonya sampai akhir dan ikuti setiap langkahnya.
    Berikut saya sertakan link file untuk update BIOS nya.
    https://drive.google.com/file/d/1LPTCmt7xawNAOCmcZmP9WSY_px3XQIFI/view?usp=drivesdk

    updatebiostoshiba lampuchargerblinking toshibaL745

Pelajari Beberapa Cara Memperbaiki Perangkat Keras yang Rusak

  • Penulis: morning.computer
  • Nilai: 3 ⭐ ( 5385 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Cara memperbaiki perangkat keras yang rusak adalah cara meminimalisir resiko kerusakan yang terjadi agar perangkat keras ini tidak gampang rusak.

Cara Memperbaiki Gangguan PC dan Mengenali Masalah Umum Windows

  • Penulis: id.gadget-info.com
  • Nilai: 4 ⭐ ( 5114 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Jika Anda terbiasa dengan komputer Anda macet dan kedinginan? Kami memberi tahu Anda cara memperbaiki kerusakan PC dan mengenali masalah Windows 10 dan masalah perangkat keras.

Cara memperbaiki ‘Aplikasi telah diblokir dari mengakses perangkat keras grafis’

  • Penulis: id.getmeacart.com
  • Nilai: 4 ⭐ ( 4683 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Aplikasi yang Anda coba buka diblokir dari mengakses perangkat keras grafis Anda. Masalah ini sebagian besar disebabkan oleh driver yang korup. Berikut cara memperbaikinya.

Cara Memperbaiki Masalah Suara di Windows 10 – ApaYangDimaksud.com

  • Penulis: apayangdimaksud.com
  • Nilai: 3 ⭐ ( 5368 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian:

Cara Memperbaiki Komputer

  • Penulis: id.wikihow.com
  • Nilai: 4 ⭐ ( 9772 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Cara Memperbaiki Komputer. Komputer adalah kumpulan perangkat keras dan lunak yang kompleks, dan masalah dapat mudah terjadi pada komputer. Dengan mengetahui cara memperbaiki masalah pada komputer sendiri, Anda dapat menghemat banyak biaya…

Perbaikan Penuh: Kartu grafis Nvidia tidak terdeteksi pada Windows 10, 8.1 dan 7

  • Penulis: id.windows10updater.com
  • Nilai: 3 ⭐ ( 8629 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Kartu grafis Anda adalah salah satu komponen perangkat keras terpenting di PC Anda. Sayangnya, banyak pengguna melaporkan masalah dengan kartu grafis mereka dan menurut mereka kartu grafis Nvidia mereka tidak terdeteksi pada Windows 10. Kartu grafis Nvidia tidak terdeteksi pada Windows 10, bagaimana cara memperbaikinya

Lihat artikel lainnya dalam kategori ini: Teknologi