Cara Memperbaiki Komputer Bricked di Windows 10/8/7 – pembaruan windows 10 merusak komputer saya

Punya komputer yang rusak setelah pembaruan Windows 10? Posting ini akan menunjukkan kepada Anda beberapa solusi yang mungkin untuk memperbaiki masalah bricking PC dengan mudah.

Anda sedang menonton : pembaruan windows 10 merusak komputer saya

  • Linkedin
  • Reddit

Apa Arti Bricked?

Biasanya, ini menggambarkan perangkat elektronik seperti perangkat seluler atau PC yang tidak dapat lagi berfungsi karena kerusakan fisik yang parah, kesalahan konfigurasi yang serius, firmware yang rusak, atau masalah perangkat keras, oleh karena itu, secara teknologi sama bermanfaatnya dengan batu bata.

Bergantung pada kemampuan perangkat untuk berfungsi, batu bata dapat diklasifikasikan menjadi 2 jenis: bata lunak dan bata keras. Perangkat soft brick mungkin menunjukkan tanda-tanda kehidupan, tetapi tidak dapat melakukan booting dengan sukses atau menampilkan layar kesalahan. Namun perangkat bata keras menunjukkan sedikit tanda kehidupan dan umumnya dianggap sulit untuk dipulihkan dari bata keras.

Di sini, kami mengambil batu bata lunak sebagai contoh.

Terkadang, saat Anda melakukan operasi kustom, menginstal program atau platform yang tidak sesuai, dll., Anda mungkin menemukan komputer Anda bermasalah. Karena masalah ketidakcocokan, peringatan malware, atau malfungsi, Anda mungkin mendapati bahwa komputer Anda telah rusak.

Masalah PC brick sering terjadi, terutama Anda telah menginstal pembaruan Windows 10. Saat mencari “komputer bata” di Google, ada banyak forum tentang topik ini:

“Pembaruan Windows 10 merusak PC saya: Sudah mencoba menginstal pembaruan Windows. Upaya terbaru, setelah restart layar membeku pada 33% selesai dan saya terpaksa melakukan reboot keras. Sekarang hanya duduk dan berbunyi bip setiap 15 detik. Monitornya bahkan tidak muncul…”

answers.microsoft.com

Kalau begitu, bagaimana cara memperbaiki komputer yang brick di Windows 10/8/7 jika brick itu disebabkan oleh sistem operasi itu sendiri (soft brick)? Temukan solusi dari bagian berikut sekarang!

Cadangkan File Penting Saat PC Di-Brick

Jika Anda memiliki komputer yang rusak, mungkin Anda sangat khawatir dengan file penting di disk komputer. Untuk menjaga keamanan data PC, kami sangat menyarankan Anda untuk mencadangkan file penting terlebih dahulu.

Bagaimana Anda bisa membuat cadangan untuk file pribadi Anda sebelum memperbaiki komputer yang rusak?

Seperti disebutkan di atas, ketika PC mengalami soft brick, PC tidak dapat di-boot dan Anda tidak dapat membuka desktop komputer untuk mencadangkan data. Dalam hal ini, Back and Restore bawaan Windows tidak berguna. Di sini, Anda perlu menggunakan perangkat lunak pencadangan PC profesional.

MiniTool ShadowMaker, dirancang untuk sistem PC termasuk Windows 10/8/7, akan menjadi asisten yang baik karena dapat mencadangkan file, sistem, disk, atau partisi Anda dengan mudah saat PC gagal berjalan dengan benar.

Ini menawarkan fitur Pembuat Media yang dapat membantu Anda membuat disk CD/DVD bootable berbasis WinPE, flash drive USB atau hard disk USB dan mem-boot PC Anda dari perangkat. Kemudian, Anda dapat mencadangkan file dengan Bootable Edition dari perangkat lunak ini.

Mencadangkan file di WinPE adalah fitur berbayar, jadi Anda perlu membeli MiniTool ShadowMaker Pro Edition atau yang lanjutan. Atau Anda bisa mendapatkan Edisi Uji Coba untuk penggunaan gratis selama 30 hari.

Unduhan Gratis

Artikel terkait

Langkah 1: Setelah mem-boot komputer bata dari disk atau drive yang dibuat, Anda dapat mengklik MiniTool Program untuk menjalankan MiniTool ShadowMaker Bootable Edition.

Langkah 2: Perangkat lunak ini akan berjalan ke antarmuka Restore. Cukup klik tombol Cadangkan di bilah alat, lalu Anda dapat melihat bahwa alat pencadangan ini akan membantu mencadangkan sistem Windows Anda karena semua partisi sistem terkait untuk menjalankan Windows telah dipilih.

Untuk mencadangkan file sebelum memperbaiki laptop atau desktop yang brick, silakan klik bagian Sumber, masukkan yang berikut antarmuka, lalu klik bagian Folder dan File.

Selanjutnya, buka jalur Komputer, temukan file yang perlu Anda cadangkan dan klik tombol OK untuk kembali ke halaman Cadangan.

Xem Thêm  5 Laptop Terbaik untuk Siswa SMA Tahun 2022- Review [Update] - komputer terbaik untuk siswa sekolah menengah

Langkah 3: Kemudian, Anda harus memilih jalur tujuan untuk menyimpan file gambar yang dicadangkan. Di sini, hard drive eksternal atau USB flash drive direkomendasikan.

Mencadangkan Windows 10 ke Drive USB: Ada Dua Cara Sederhana!

Postingan ini menunjukkan cara mudah mencadangkan Windows 10 ke drive USB: buat citra sistem di USB dan buat pemulihan Windows 10 mengemudi.

Baca Selengkapnya

Kiat: Huruf drive berbeda dari huruf drive di desktop Windows.

Langkah 3: Di antarmuka Pencadangan, klik tombol Cadangkan Sekarang untuk segera memulai pencadangan file guna menghindari kehilangan data jika terjadi masalah pada komputer.

Selain membuat gambar untuk file penting Anda, Anda juga dapat memilih untuk menyinkronkan file atau mengkloning disk Anda ke disk lain untuk perlindungan data. Di sini, postingan ini – Cara Mencadangkan File di Windows 10 menunjukkan dua cara untuk mencadangkan file.

“Pembaruan Windows 10 merusak PC saya. Kemudian, saya menggunakan MiniTool ShadowMaker untuk membuat cadangan file penting saya dengan mudah. Bagikan dengan Anda!”Klik untuk menge-tweet

Tips: Selain itu, ketika masalah bricking komputer terjadi, Anda dapat menggunakan Windows

Selain itu, ketika masalah bricking komputer terjadi, Anda dapat menggunakan Windows perangkat lunak pemulihan data , MiniTool Power Data Recovery, untuk memulihkan data dari komputer yang rusak dengan mudah.

Setelah menyelesaikan pencadangan file, kini saatnya Anda mengambil langkah-langkah untuk menyingkirkan PC yang rusak.

Bagaimana Memperbaiki Masalah Bata Desktop atau Laptop?

Catatan: Anda hanya dapat memperbaiki PC yang rusak ringan karena masalah perangkat keras hanya dapat diperbaiki jika Anda membawa komputer ke servis untuk mendapatkan bantuan teknis tetapi ini bisa menjadi cukup mahal jika komputer tidak dalam garansi.

Bagaimanapun, pertama-tama, Anda dapat mencoba memperbaiki komputer yang rusak dengan mengikuti panduan langkah demi langkah yang diberikan di bawah ini.

Cara 1: Perbarui Driver Video Anda dalam Safe Mode

Terkadang, masalah komputer bata pembaruan Windows dapat terjadi karena ketidakcocokan driver tertentu seperti kartu video. Dengan demikian, Anda dapat mencoba mengupgrade driver video di Safe Mode.

Langkah 1: Cabut atau putuskan semua perangkat eksternal (selain mouse dan keyboard) yang terhubung ke PC Windows 10 Anda.

Langkah 2: Masuk ke Safe Mode.

Cukup reboot PC bata Anda, dan ketika logo Windows 10 muncul, tekan tombol daya dan mulai ulang PC. Ulangi beberapa kali sampai Anda melihat Windows sedang melakukan Perbaikan Otomatis. Atau Anda dapat menyiapkan disk Windows dan mem-boot PC dengan mengklik tombol Perbaiki komputer Anda untuk masuk ke WinRE.

Selanjutnya, navigasikan ke Pilih opsi > Memecahkan masalah > Opsi lanjutan > Pengaturan Awal > Mulai ulang. Selanjutnya, masuk ke Safe Mode dengan menekan tombol F4 atau F5 di bawah halaman Startup Settings.

Mode Aman Windows Tidak Berfungsi? Bagaimana Cara Memperbaikinya Secara Efektif?

Pernahkah Anda melihat Mode Aman Windows tidak berfungsi? Apakah Anda tahu cara memperbaikinya? Sekarang, Anda dapat membaca artikel ini untuk mendapatkan beberapa solusi yang tersedia.

Baca Selengkapnya

Langkah 2: Dalam Mode Aman Windows, klik kanan tombol Mulai untuk memilih Pengelola Perangkat.

Langkah 3: Pada antarmuka berikut, buka Display adapters dan klik kanan pada driver kartu video untuk memilih Update Driver Software untuk mengunduh dan menginstal yang terbaru pengemudi.

Terkadang, cara ini dapat mengatasi masalah komputer yang mengalami pembaruan Windows 10. Jika Anda gagal memperbaiki masalah desktop atau laptop, coba cara lain.

Cara 2: Uninstall Program yang Baru Diinstal

Menurut umpan balik pengguna, komputer yang rusak dapat disebabkan oleh pembaruan Windows 10. Selain itu, ini dapat terjadi setelah Anda menginstal program baru di komputer Anda karena mungkin tidak kompatibel dengan versi Windows Anda.

Jadi, cara terbaik untuk memperbaiki PC yang mengalami brick adalah dengan mencopot pemasangan program yang baru saja diinstal jika Anda mengalami masalah segera setelah mengunduh dan menginstalnya di PC.

Xem Thêm  Top 30 Kegunaan Nfc Di Hp Samsung Update

Bagaimana Anda bisa melakukan uninstall program? Untuk melakukan ini, Anda masih perlu masuk ke Mode Aman Windows dengan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di cara 1 dan kemudian mulai mencopot pemasangan perangkat lunak.

Langkah 1: Di Windows 10, klik kanan tombol Start dan pilih Control Panel.

Langkah 2: Buka Program dan Fitur.

Langkah 3: Kemudian, Anda dapat melihat program yang baru saja diinstal. Cukup pilih satu per satu dan klik Copot pemasangan untuk menghapusnya guna memperbaiki komputer Anda yang rusak.

Kiat: Jika Anda terganggu oleh masalah PC yang rusak karena pemutakhiran Windows, di sini Anda juga dapat mengeklik Lihat pembaruan yang diinstal, pilih pembaruan terbaru dan hapus instalannya untuk melihat apakah PC dapat melakukan booting dengan benar.

Cara 3: Jalankan Perbaikan Startup

Jika Anda ingin memulihkan komputer yang rusak, Anda juga dapat mencoba perbaikan startup di WinRE. Untuk melakukan ini, cukup restart PC Anda beberapa kali ketika logo Windows muncul hingga perbaikan otomatis Windows dipicu. Jika gagal, siapkan disk perbaikan untuk mem-boot PC dan masuk ke WinRE.

Selanjutnya, buka Pilih opsi > Memecahkan masalah > Opsi lanjutan > Perbaikan Startup. Kemudian, konfirmasikan akun dan kata sandi untuk menjalankan perbaikan.

Namun, sebagian besar, cara ini tidak berhasil memperbaiki komputer yang rusak dengan pesan “Perbaikan Startup tidak dapat memperbaiki PC Anda”. Kemudian, coba cara berikutnya.

Bagaimana Mengatasinya – Perbaikan Otomatis Windows Tidak Bekerja

Perbaikan Otomatis Windows tidak berfungsi! Baca postingan ini untuk mengetahui cara mengatasi Windows tidak dapat memuat dengan benar dan Perbaikan Otomatis tidak dapat memperbaiki PC Anda.

Baca Selengkapnya

Cara 4: Gunakan Titik Pemulihan

Jika Anda baru saja mengubah Registri Anda atau mengoperasikan perubahan apa pun di komputer Anda dan operasi ini telah membuat perangkat Anda lunak, Anda harus menggunakan titik pemulihan untuk mengembalikan perubahan guna memulihkan komputer Anda ke titik sebelumnya.< /p>

Karena komputer yang rusak tidak dapat di-boot, Anda masih harus membuka Lingkungan Pemulihan Windows untuk pemulihan sistem. Cukup klik fitur Pemulihan Sistem di laman Opsi lanjutan, lalu pilih titik pemulihan untuk memulai pemulihan sistem.

Selain cara di atas, Anda juga dapat mereset PC Anda di Windows 10 WinRE untuk memulihkan komputer yang mengalami brick.

Tidak Dapat Menyetel Ulang PC Anda. Partisi Drive yang Diperlukan Tidak Ada – Diperbaiki

Saat Anda perlu mengatur ulang PC, Anda mungkin mengalami masalah partisi drive yang diperlukan hilang. Silakan lihat postingan ini untuk mengetahui cara menyelesaikannya secara efektif.

Baca Selengkapnya

Jika semua cara ini tidak berhasil membantu Anda ketika komputer bata Anda disebabkan oleh Windows itu sendiri, mungkin hal terakhir yang dapat Anda lakukan adalah membuat instalasi Windows yang bersih. Postingan ini – Cara Menginstal Windows 10 menunjukkan banyak informasi kepada Anda.

Catatan: Penginstalan bersih Windows akan menyebabkan hilangnya data. Jadi, harap ingat untuk mencadangkan file penting Anda dengan MiniTool ShadowMaker, seperti yang disebutkan di bagian 2.

Bacaan Lebih Lanjut: PC Hard Bricked

Namun, beberapa dari Anda mungkin melaporkan penginstalan ulang Windows masih tidak berfungsi untuk memulihkan komputer yang rusak. Dalam hal ini, Anda harus mempertimbangkan PC yang mengalami hard brick, misalnya motherboard yang mengalami brick atau perangkat keras tertentu yang rusak. Silakan kirim PC ke pabrikan atau bengkel Anda untuk meminta bantuan.

Saran: Cadangkan OS Windows Anda Secara Teratur

Jika Anda telah menyelesaikan masalah laptop atau desktop yang rusak, untuk menghindari masalah pembaruan Windows 10 komputer yang rusak, sebaiknya Anda mencadangkan sistem operasi Windows serta file penting secara teratur.

Di sini, Anda masih dapat menggunakan perangkat lunak pencadangan yang profesional dan andal untuk Windows 10/8/7, MiniTool ShadowMaker, seperti yang disebutkan di atas. Ini memungkinkan Anda untuk menetapkan titik waktu tertentu untuk pencadangan otomatis. Selain itu, ia juga menawarkan fitur untuk hanya mencadangkan data yang ditambahkan atau diubah, sementara manajemen ruang disk diaktifkan.

Xem Thêm  11 Menu Mulai tidak Berfungsi? - cara memperbaiki menu mulai bilah tugas windows 10

Sekarang, dapatkan MiniTool ShadowMaker Trial Edition dari tombol berikut dan instal di PC Window Anda untuk mencobanya.

Unduhan Gratis

Langkah 1: Jalankan perangkat lunak cadangan ini.

Langkah 2: Buka halaman Cadangan di mana partisi sistem dipilih secara default. Untuk mengembalikan sistem PC ke keadaan normal jika komputer rusak di lain waktu, di sini Anda disarankan untuk mencadangkan OS. Jika Anda perlu mencadangkan seluruh disk sistem, cukup buka bagian Sumber untuk membuat setelan.

Kemudian, tentukan jalur tujuan untuk file citra sistem, misalnya, flash drive USB, hard drive eksternal, jaringan, atau NAS.

Kiat: Untuk mencadangkan PC Anda secara otomatis, silakan klik fitur Jadwal untuk membuat pengaturan. Untuk membuat cadangan inkremental atau cadangan diferensial hanya untuk data yang ditambahkan, gunakan fitur Skema.

Langkah 3: Terakhir, tekan tombol Cadangkan Sekarang untuk segera melakukan pencadangan citra sistem.

Intinya

Apakah komputer Anda rusak setelah melakukan upgrade Windows 10 atau kesalahan operasi? Tenang sekarang! Cukup gunakan MiniTool ShadowMaker untuk mencadangkan file penting dan kemudian perbaiki komputer yang rusak dengan mencoba solusi di atas. Untuk menjaga PC tetap aman, ingatlah untuk mencadangkannya secara teratur.

Unduhan Gratis

Jika Anda memiliki solusi lain untuk memperbaiki masalah bricking komputer, atau mengalami pertanyaan apa pun saat menggunakan software MiniTool, beri tahu kami: tinggalkan komentar atau hubungi [email protected] .

  • Linkedin
  • Reddit


Melihat informasi lebih lanjut terkait topik pembaruan windows 10 merusak komputer saya

Automatic Windows 10 Updates SUCK

  • Penulis: jakthebomb
  • Tanggal posting: 2015-07-29
  • Nilai: 4 ⭐ ( 7326 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: In Windows 10 Microsoft decided to make Windows Updates automatic regardless of what the user wants to do. Several times it has installed Graphics Drivers while I am using the computer for productivity. It also restarts your computer even if you don’t want to.

    During this video, Windows Update installed a new NVIDA driver without warning thus corrupting my video recording. I changed my topic from KFC RANT to a Windows 10 Auto Update Rant

Dapatkan pembaruan Windows terbaru

  • Penulis: support.microsoft.com
  • Nilai: 3 ⭐ ( 8346 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Jika pembaruan Windows terbaru sudah siap untuk perangkat Anda, pembaruan akan tersedia untuk diunduh dari halaman Windows Update di Pengaturan.

Solusi Memperbaiki Windows 10 yang Tidak Bisa di Shutdown

  • Penulis: mas-alahrom.my.id
  • Nilai: 3 ⭐ ( 6365 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Solusi Memperbaiki Windows 10 yang Tidak Bisa di Shutdown. Apakah kamu mengalami masalah windows 10 tidak bisa dimatikan? Maka delapan solusi memperbaiki

Update Windows 10 Terbaru dapat Merusak SSD Anda

  • Penulis: znews.id
  • Nilai: 5 ⭐ ( 3137 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: ZNEWS.ID, JAKARTA – Harusnya pembaruan sistem dapat memperbaiki kelemahan dan mendatangkan manfaat baru bagi pengguna, seperti adanya fitur baru, menghilangkan bug dan lainnya. Namun, pembaruan Windows 10 terbaru dari Microsoft tampaknya menghadirkan lebih banyak bug daripada perbaikannya. “Faktanya, pembaruan terbaru untuk Windows 10 telah mengungkapkan bug baru yang dapat secara perlahan merusak SSD Anda,” tulis […]

Waduh! Microsoft Mengaku Bug Windows 10 Bermasalah

  • Penulis: www.suara.com
  • Nilai: 3 ⭐ ( 9574 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Microsoft telah mengakui bahwa bug di Windows 10 menyebabkan masalah besar.

Pembaruan otomatis Windows 10 merusak driver grafis

  • Penulis: qastack.id
  • Nilai: 4 ⭐ ( 9223 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Saya mengalami masalah dengan kartu grafis AMD HD6750M saya. Ketika saya menyalakan PC, booting ok dan layar login…

Pembaruan Windows 10 1809 merusak Windows Media Player

  • Penulis: www.mantenimientobios.com
  • Nilai: 4 ⭐ ( 6469 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian:

Lihat artikel lainnya dalam kategori ini: Teknologi