Cara Memperbaiki Masalah Driver Volume FileSystem WPD pada Windows 10 – cara memperbaiki driver di windows 7

Artikel ini akan menunjukkan kepada Anda cara memperbaiki kesalahan Driver Volume FileSystem WPD pada PC Windows. Jika Anda mendapatkan kesalahan ini, Anda dapat melihat posting ini untuk solusi.

Anda sedang menonton : cara memperbaiki driver di windows 7

  • Linkedin
  • Reddit

Apa itu Driver Volume FileSystem WPD?

Saat Anda menghubungkan perangkat portabel ke PC Anda dan buka Pengelola Perangkat untuk memeriksa perangkat di bawah node Perangkat Portabel, Anda mungkin menemukan bahwa item tersebut terdaftar sebagai WPD FileSystem Volume Driver di bawah node Perangkat Portabel dan memiliki tanda seru kuning seperti yang ditunjukkan di bawah ini:

Maka Anda pasti bertanya-tanya: apa itu Driver Volume FileSystem WPD? Apa yang dimaksud dengan Driver Volume FileSystem WPD?

Sebenarnya, WPD adalah kependekan dari “Windows Portable Device”. Driver Volume FileSystem WPD bukan driver untuk perangkat portabel tertentu. Ini adalah nama generik yang ditetapkan oleh sistem operasi untuk perangkat portabel yang tidak dikenal. Windows mengetahui bahwa perangkat tersebut adalah perangkat penyimpanan portabel dan menggunakan format sistem file yang didukung. Namun ia tidak mengetahui jenis perangkatnya atau cara menanganinya, sehingga ia memberi label perangkat tersebut sebagai Driver Volume FileSystem WPD.

Jika Anda mengklik kanan item untuk memeriksa propertinya, Anda mungkin mendapatkan kode yang berbeda dengan pesan kesalahan di bagian Status perangkat. Berikut adalah beberapa kode kesalahan umum yang mungkin Anda temui:

  • Kode 10:Perangkat ini tidak dapat dimulai. Coba perbarui driver perangkat untuk perangkat ini. (Kode 10)
  • Kode 31:Perangkat ini tidak berfungsi dengan baik karena Windows tidak dapat memuat driver yang diperlukan untuk perangkat ini. (Kode 31)
  • Kode 43: Windows telah menghentikan perangkat ini karena telah melaporkan masalah. (Kode 43)
  • Kode 37: Windows tidak dapat menginisialisasi driver perangkat untuk perangkat keras ini. (Kode 37)
  • Kode 52: Windows tidak dapat memverifikasi tanda tangan digital untuk driver yang diperlukan untuk perangkat ini. Perubahan perangkat keras atau perangkat lunak baru-baru ini mungkin telah menginstal file yang salah ditandatangani atau rusak, atau mungkin perangkat lunak berbahaya dari sumber yang tidak dikenal. (Kode 52)

Jika Anda menyambungkan perangkat portabel ke PC dan melihat label WPD FileSystem Volume Driver di bawah node perangkat portabel, ini menunjukkan bahwa ada beberapa masalah dengan perangkat portabel. Saat ini Anda tidak dapat menggunakan perangkat portabel. Dan Anda perlu memperbaiki masalah untuk menjadikannya perangkat yang dapat dikenali.

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan WPD FileSystem Volume Driver Windows 10/8/7? Setelah menganalisis beberapa posting, di sini saya telah merangkum 5 solusi efektif teratas untuk menghilangkan kesalahan Driver Volume FileSystem WPD. Jika Anda tidak tahu cara memperbaiki kesalahan Microsoft WPD FileSystem Volume Driver, Anda dapat mencoba solusi berikut satu per satu.

Solusi 1. Tetapkan Huruf Drive

Jika perangkat portabel yang Anda sambungkan ke PC tidak memiliki huruf drive, Windows mungkin menampilkan perangkat sebagai Driver Volume Sistem File WPD di bawah node Perangkat Portabel di Pengelola Perangkat. Dalam hal ini, Anda perlu menetapkan huruf drive secara manual ke drive portabel Anda.

Jika Anda tidak tahu cara menetapkan huruf drive ke perangkat dengan pesan kesalahan WPD FileSystem Volume Driver, Anda dapat mengikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini.

Tetapkan Huruf Drive dengan Manajemen Disk

Manajemen Disk bawaan Windows dapat membantu Anda melakukan beberapa operasi manajemen partisi sederhana seperti menetapkan huruf drive, memformat partisi, mengecilkan partisi, menghapus partisi, dll. Jadi, jika Anda hanya perlu menetapkan huruf drive untuk perangkat portabel , Anda dapat melakukan operasi dengan Manajemen Disk. Berikut langkah-langkah detailnya:

Xem Thêm  Cara Menghapus Banyak Kontak di iPhone 2022 - hapus banyak kontak di iphone

Langkah 1. Tekan tombol Windows + R pada keyboard untuk membuka kotak dialog Run. Kemudian ketik diskmgmt.msc di kotak Jalankan dan tekan Enter untuk membuka Pengelolaan Disk.< /p>

Langkah 2. Pilih perangkat eksternal yang tidak memiliki huruf drive. Klik kanan dan pilih opsi Ubah Huruf dan Jalur Drive.

Langkah 3. Kemudian pada jendela pop-up, klik tombol Tambah. Pilih Tetapkan huruf drive berikut lalu pilih huruf drive yang diinginkan dari kotak tarik-turun.

Langkah 4. Terakhir, klik OK untuk mengonfirmasi operasi. Kemudian Windows akan mengenali perangkat penyimpanan dan Anda tidak akan melihat melihat WPD FileSystem Volume Driver dengan kesalahan tanda seru berwarna kuning.

Selain Manajemen Disk, Anda juga dapat memanfaatkan & manajer partisi yang mudah digunakan MiniTool Partition Wizard Edisi Gratis.

Tetapkan Huruf Drive dengan MiniTool Partition Wizard Edisi Gratis

Sebagai manajer partisi all-in-one, MiniTool Partition Wizard Free Edition dapat membantu Anda menetapkan huruf drive, memformat partisi, memindahkan/mengubah ukuran partisi, memperluas partisi, migrasi OS ke SSD/HD, konversi FAT ke NTFS, konversi MBR ke disk GPT, salin partisi/disk, hapus partisi/disk, dan seterusnya.

Dibandingkan dengan Manajemen Disk bawaan Windows, MiniTool Partition Wizard Free Edition memiliki fitur yang lebih canggih, sehingga Anda juga dapat menggunakan manajer partisi gratis untuk menetapkan huruf drive untuk drive yang bermasalah dan mengelola semua disk dan partisi di komputer Anda. Jika Anda belum pernah menggunakan MiniTool Partition Wizard Free Edition, Anda dapat mencobanya.

Langkah 1. Unduh MiniTool Partition Wizard Free Edition dengan mengeklik tombol berikut. Instal di komputer Anda dan luncurkan untuk mendapatkan antarmuka utama.

Unduhan Gratis

Langkah 2. Pilih partisi target, lalu pilih fitur Ubah Huruf Drive dari panel tindakan kiri.

Langkah 3. Kemudian pilih huruf drive dari daftar. Klik OK untuk kembali ke antarmuka utama.

Langkah 4. Klik tombol Terapkan untuk melakukan operasi ini.

Setelah menetapkan drive dengan huruf drive, Anda dapat membuka Device Manager dan memperluas node Portable Devices untuk memeriksa apakah kesalahan WPD FileSystem Volume Driver hilang. Jika solusi ini tidak dapat memperbaiki kesalahan driver volume sistem file WPD Windows 10/8/7, Anda dapat mencoba metode selanjutnya.

Solusi 2. Instal ulang Driver yang Bermasalah

Kesalahan Driver Volume Sistem File WPD biasanya menunjukkan kesalahan driver pada PC Anda, seperti pesan kesalahan code10 dan kode 31 yang umum. Jika demikian, Anda dapat mencoba menginstal ulang driver perangkat portabel, yang dapat membantu Anda memperbaiki driver yang bermasalah dan menghapus kesalahan WPD FileSystem Volume Driver.

Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menginstal ulang WPD FileSystem Volume Driver.

Langkah 1. Tekan tombol Windows + R pada keyboard untuk membuka kotak dialog Run. Kemudian ketik devmgmt.msc dan tekan Enter untuk membuka Pengelola Perangkat.

Langkah 2. Luaskan Perangkat Portabel dari daftar, lalu Anda akan melihat Driver Volume FileSystem WPD.

Langkah 3. Klik kanan Driver Volume FileSystem WPD dan pilih Copot pemasangan perangkat.

Langkah 4. Ikuti petunjuk untuk mencopot pemasangannya. Setelah driver dicopot sepenuhnya, putuskan sambungan perangkat dari komputer Anda.

Langkah 5. Kemudian reboot komputer Anda dan sambungkan kembali perangkat portabel. Kemudian Windows akan menginstal ulang driver yang tepat untuk Anda.

Jika perbaikan ini tidak dapat membantu menghilangkan kesalahan Pengandar Volume Sistem File WPD, Anda dapat beralih ke solusi berikutnya.

Xem Thêm  Top 49 Beda Tv Digital Dengan Analog Update

Memperbarui driver perangkat yang relevan dengan Pengelola Perangkat adalah cara lain yang efektif untuk menghilangkan kesalahan driver volume sistem file WPD. Jika Anda menemukan kesalahan WPD FileSystem Volume Driver dengan ikon tanda seru di Pengelola Perangkat, Anda dapat memperbarui driver yang terkait dengan perangkat portabel.

Apa pun perangkat portabelnya adalah flash drive USB, hard drive eksternal, kamera, headset berkabel, atau yang lainnya, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah untuk memperbarui drivernya.

Langkah 1. Tekan Windows log key dan R pada keyboard untuk memunculkan dialog Run kotak. Kemudian ketik devmgmt.msc dan tekan Enter untuk membuka Pengelola Perangkat.

Langkah 2. Di jendela Device Manager, luaskan node Portable Devices.

Langkah 3. Klik kanan perangkat berlabel WPD FileSystem Volume Driver dan pilih Update Driver.

Langkah 4. Pilih Cari secara otomatis untuk perangkat lunak driver yang diperbarui pilihan. Kemudian Windows akan mencari komputer Anda dan Internet untuk perangkat lunak driver terbaru dan menginstalnya untuk Anda. Cukup ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan penginstalan.

Kiat: Terkadang Windows mungkin gagal menemukan driver terbaru atau menginstal versi driver yang bukan terbaru. Dalam hal ini, Anda perlu mengunduh driver terbaru secara manual dari situs web dukungan produsen perangkat, lalu pilih Jelajahi komputer saya untuk perangkat lunak driver untuk menginstal perangkat lunak driver secara manual.

Jika Anda merasa memperbarui driver sendiri membuang-buang waktu, Anda juga dapat mengunduh perangkat lunak pembaruan driver dari Internet, yang dapat mendeteksi driver usang pada PC Anda dan memperbarui semuanya sekaligus. Pastikan untuk memilih yang dapat diandalkan. Jika perbaikan ini tidak membantu, coba metode berikutnya.

Solusi 4. Copot Perangkat Tersembunyi yang Tidak Digunakan di Pengelola Perangkat

Beberapa perangkat tersembunyi dapat menyebabkan masalah Driver Volume FileSystem WPD pada PC Anda. Untuk mencegahnya, Anda dapat secara manual menghapus perangkat tersembunyi yang tidak digunakan di Pengelola Perangkat. Jika Anda tidak tahu cara menemukan perangkat tersembunyi dan mencopotnya di PC Windows, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah 1. Tekan tombol Windows + R pada keyboard secara bersamaan untuk memunculkan kotak dialog Run . Ketik sysdm.cpl di kotak Jalankan dan tekan Enter untuk melanjutkan.

Langkah 2. Kemudian jendela System Properties akan terbuka, alihkan ke tab Advanced dan klik tombol Environment Variables….< /p>

Langkah 3. Klik tombol Baru… untuk membuka kotak dialog Variabel Sistem Baru.

Langkah 4. Kemudian beri nama variabel baru sebagai devmgr_show_nonpresent_devices dan setel nilai variabel ke 1.

Langkah 5. Terakhir, klik tombol OK untuk menyimpan perubahan.

Langkah 6. Buka kotak dialog Run, ketik devmgmt.msc dan tekan Enter untuk membuka Perangkat Manajer lagi.

Langkah 7. Luaskan Pengontrol Universal Serial Bus di Pengelola Perangkat Anda. Jika ada perangkat yang terdaftar berwarna abu-abu, Anda dapat mengeklik kanan perangkat tersebut dan memilih Copot pemasangan perangkat.

Langkah 8. Ikuti petunjuk untuk mencopot pemasangan perangkat yang berwarna abu-abu, lalu reboot komputer Anda.

Kemudian Anda dapat menghubungkan kembali perangkat portabel Anda ke komputer dan memeriksa apakah ini memperbaiki masalah Driver Volume FileSystem WPD.

Solusi 5. Ganti Perangkat dengan yang Baru

Jika solusi di atas tidak dapat memperbaiki kesalahan Driver Volume FileSystem WPD, Anda sebaiknya mempertimbangkan untuk mengganti perangkat dengan yang baru. Jika perangkat adalah drive portabel yang memiliki data penting yang tersimpan di dalamnya, Anda harus mengambil data penting terlebih dahulu. Namun karena Anda tidak dapat mengakses drive portabel seperti biasa, Anda memerlukan perangkat lunak pemulihan data profesional untuk membantu Anda memulihkan data yang tersimpan di dalamnya.

Xem Thêm  Komputer All-in-One Terbaik untuk 2022 - hp terbaik semua dalam satu komputer

MiniTool Partition Wizard Pro Ultimate memungkinkan pengguna Windows untuk memulihkan data dari berbagai perangkat penyimpanan seperti HDD, SSD, USB flash drive, kartu SD, dan sebagainya. Jika Anda perlu memulihkan data yang hilang dari perangkat portabel, Anda dapat mengeklik tombol berikut untuk mendapatkan perangkat lunak pemulihan data sekarang.

Beli Sekarang

Saya berhasil menghapus kesalahan WPD FileSystem Volume Driver pada Windows 10 setelah mencoba perbaikan di posting ini. Saya ingin berbagi pos ini dengan lebih banyak teman yang terganggu oleh masalah yang sama.Klik untuk menciak

Intinya

Setelah membaca posting ini, sekarang Anda harus tahu apa itu Driver Volume FileSystem WPD dan bagaimana cara memperbaikinya. Sudahkah Anda memperbaiki Driver Volume FileSystem WPD disertai dengan masalah tanda seru berwarna kuning? Metode mana yang cocok untuk Anda? Jika Anda memiliki solusi yang lebih baik, jangan ragu untuk membagikannya kepada kami.

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang cara menghilangkan kesalahan Driver Volume FileSystem WPD atau jika Anda memiliki solusi lain yang lebih baik, Anda dapat meninggalkan pesan di zona komentar berikut dan kami akan membalasnya sesegera mungkin. Jika Anda memerlukan bantuan saat menggunakan software MiniTool, Anda dapat menghubungi kami melalui .

  • Linkedin
  • Reddit


Melihat informasi lebih lanjut terkait topik cara memperbaiki driver di windows 7

Cara Mengatasi “Display Driver Has stoped” 100%work | UNTUK NVIDA

  • Penulis: Hobi PC
  • Tanggal posting: 2021-05-18
  • Nilai: 4 ⭐ ( 4081 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: tonton ..jgn diskip agar kalian bisa mengatasi permasalahan nya
    thankk ..
    jika ada pertanyaan silahkan tingglkan pertanyaan di kolom komentar
    oke

Cara Memperbaiki Driver USB di Windows 7

  • Penulis: mixartigo.com
  • Nilai: 3 ⭐ ( 5671 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian:

Cara Mengatasi Laptop Tidak Connect WiFi pada Windows 7

  • Penulis: www.kompiwin.com
  • Nilai: 3 ⭐ ( 4718 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Bingung kenapa laptop tidak connect WiFi pada Windows 7? Kita ulas cara mengatasi laptop tidak bisa connect WiFi pada Windows 7 dengan mudah.

Cara Mengatasi Driver Sound di windows 7

  • Penulis: asepscience.wordpress.com
  • Nilai: 3 ⭐ ( 5852 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Memperbaiki Sound Driver Yang Eror Di Win 7 – Mungkin diantara rekan-rekan pernah mengalami sound atau suara tiba-tiba tidak keluar ketika memutar sebuah musik atau video. Padahal pengaturan volume baik di windows dan diprogram pemutar audio atau video tersebut tidak dalam keadaan mute atau off. Pastikan beberapa hal dibawah ini sudah diatur : Pastikan perangkat…

3 Cara Mudah Disable Driver Signature Windows 7

  • Penulis: www.leskompi.com
  • Nilai: 3 ⭐ ( 1780 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Buat yang ingin flashing HP, cara disable driver signature ini harus diketahui dulu. Untuk Windows 7, 8, atau Windows 10 32 bit / 64 bit, Yuk Cek.

Cara Memperbarui Driver Kartu Grafis di Windows 7

  • Penulis: id.wikihow.com
  • Nilai: 3 ⭐ ( 7935 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Cara Memperbarui Driver Kartu Grafis di Windows 7. Artikel wikiHow ini akan mengajarkan kepada Anda cara memperbarui pengandar kartu video (dikenal juga sebagai kartu grafis) pada komputer Windows 7. Anda bisa menggunakan program Device…

8+ Cara Mengatasi Laptop Tidak Connect WiFi Windows 7, Work !!

  • Penulis: dianisa.com
  • Nilai: 5 ⭐ ( 4017 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Laptop Anda tidak bisa konek WiFi? Ketahui penyebab dan cara mengatasi laptop tidak connect WiFi pada Windows 7,8,8.1 dan 10 berikut ini.

Lihat artikel lainnya dalam kategori ini: Teknologi