DiskPart Error ‘Tidak Ada Disk Tetap Untuk Ditampilkan’ – diskpart tidak ada disk tetap untuk ditampilkan

Galat “Tidak ada disk tetap untuk ditampilkan” terjadi saat beberapa pengguna Windows 7, Windows 8.1, atau Windows 10 mencoba menjalankan utilitas

< font style="vertical-align: herherit;">Anda sedang menonton: diskpart tidak ada disk tetap untuk ditampilkan< br>

bahwa “Tidak ada disk tetap untuk ditampilkan” Terjadi kesalahan saat beberapa pengguna Windows 7, Windows 8.1, atau Windows 10 mencoba menjalankan Utilitas DiskPart. Sebagian besar pengguna yang terpengaruh melaporkan bahwa PC tidak dapat melakukan booting dari hard drive yang terpasang (tetapi dapat melakukan booting dari media instalasi Windows).

Tidak ada disk tetap yang menunjukkan kesalahan saat menjalankan DiskPart

Apa yang menyebabkan “Tidak ada disk tetap untuk display” error?

  • HDD tidak terhubung dengan baik – Ternyata salah satu penyebab paling umum yang akan memicu kesalahan khusus ini adalah hard drive yang tidak terhubung dengan baik. Dalam kebanyakan kasus, ini terjadi jika kabel data SATA atau ATI tidak didorong sepenuhnya atau tidak berfungsi dengan benar. Dalam hal ini, Anda dapat memperbaiki masalah dengan membuka casing laptop atau PC Anda dan mem-boot PC tanpa hard drive sebelum membuat koneksi sekali lagi.
  • Driver VMware hilang – Jika Anda mengalami masalah ini setelah penguncian NAT saat menggunakan mesin virtual VMware, kemungkinan besar akibat langsung dari kepanikan kernel. Untuk memulihkan instalasi Windows dalam kasus ini, Anda harus mengandalkan mode pemulihan agar semuanya berfungsi kembali. Untuk melakukannya, Anda harus menjalankan serangkaian CMD pada prompt perintah yang ditinggikan.
  • Data BCD yang rusak – Beberapa pengguna yang terpengaruh telah mengonfirmasi bahwa masalah ini juga dapat terjadi karena untuk beberapa jenis korupsi file sistem dalam data konfigurasi boot. Dalam hal ini, Anda seharusnya dapat memperbaiki masalah dengan membuka Command Prompt yang ditinggikan dan membangun kembali file BCD yang rusak menggunakan serangkaian perintah.
  • kesalahan inisialisasi – Kesalahan inisialisasi juga bisa menjadi penyebab utama munculnya pesan kesalahan khusus ini. Jika skenario ini berlaku, solusi terbaik bagi pengguna akhir adalah menggunakan utilitas Perbaikan Otomatis. Tetapi untuk mengimplementasikan solusi ini, Anda harus memiliki media instalasi Windows yang kompatibel.

Bagaimana cara memperbaiki No Fixed Disks to show error?

Sekarang setelah kita paling mengerti kemungkinan penyebab di balik kesalahan ini, mari kita lanjutkan ke langkah-langkah yang seharusnya Anda ambil untuk memecahkan masalah dan menyelesaikan masalah.

1. Sambungan ulang hard drive

Seperti yang dilaporkan beberapa pengguna yang terpengaruh, “Tidak ada disk tetap untuk ditampilkan” Kesalahan dapat terjadi karena inkonsistensi perangkat keras disebabkan oleh pin yang tidak terhubung dengan benar.

Jika Anda baru saja melakukan modifikasi perangkat keras (misalnya, memindahkan pengaturan ke kotak baru atau memindahkan HDD dari satu mesin ke mesin lainnya), yang pertama langkahnya adalah memastikan HDD terhubung dengan benar.

Berikut adalah beberapa petunjuk langkah demi langkah untuk memastikan HDD terhubung dengan benar:

  1. Matikan mesin Anda sepenuhnya dan pastikan listrik benar-benar terputus dengan melepaskan kabel dari stopkontak.
  2. Harap lengkapi diri Anda dengan gelang listrik (jika Anda memiliki satu) dan buka casing komputer/laptop Anda.
  3. Lepaskan kabel data dan kabel daya SATA/ATA dari hard drive Anda, lalu nyalakan komputer Anda cukup lama untuk mengenali bahwa hard drive tidak lebih lama terhubung.
    Melepaskan kabel dari hard drive
  4. Anda akan mendapatkan pesan kesalahan bahwa tidak ada perangkat penyimpanan yang terhubung ke PC ini. Segera setelah Anda melihatnya, jika komputer mati lagi dan sambungkan kedua kabel sekali lagi, pastikan keduanya terhubung dengan benar (didorong sepenuhnya).
  5. Nyalakan komputer Anda sekali lagi dan lihat apakah masalahnya sudah teratasi.
Xem Thêm  3 Cara Paling Efektif untuk Meng-upgrade PC Anda Yang Harus Anda Ketahui - bagaimana saya bisa mengupgrade komputer saya?

Jika Anda masih menemukan kesalahan “Tidak ada disk tetap untuk ditampilkan” yang sama, silakan pindah ke solusi potensial berikutnya di bawah ini.

2. Instalasi driver VMware tidak ada (jika ada)

Jika Anda mengalami masalah ini terkait dengan crash NAS saat menggunakan mesin virtual VMware, hal ini kemungkinan disebabkan oleh semacam kepanikan kernel. Biasanya dalam situasi seperti ini, masalahnya akan berakhir dengan merusak penginstalan Windows, membuatnya benar-benar tidak dapat di-boot.

Kami berhasil menemukan beberapa kejadian dengan pengguna dalam situasi serupa yang mencoba perbaiki masalah dengan menggunakan Mode Pemulihan Windows agar semuanya berfungsi kembali. Sayangnya, selama bagian partisi, DiskPart menunjukkan kesalahan “No fixed disks to show” yang melumpuhkan prosedur perbaikan.

Jika skenario ini berlaku untuk situasi Anda saat ini, kemungkinan besar hal itu akan terjadi karena Anda menggunakan VMware PVSCSI untuk disk virtual Anda. Untungnya, ini dapat diselesaikan dengan serangkaian perintah yang dijalankan dari prompt CMD yang ditinggikan.

Ini yang harus dilakukan:

< ol>

  • Pada workstation Vmware Anda, klik kanan pada mesin virtual Anda dan klik Install Vmware Tools. Kemudian pada menu berikutnya pilih Mount dan tunggu hingga prosedur selesai.
    Instal alat vmware
  • Dengan mesin virtual terpasang, Anda harus kembali ke pemulihan Windows Tidak bisa. Untuk melakukannya, tekan tombol Windows + R untuk membuka kotak dialog Jalankan. Setelah masuk, ketik ‘cmd’ dan tekan Ctrl + Shift + Enter untuk membuka perintah CMD yang ditinggikan. ketika Anda melihat UAC (User Account Control)klik ya berikan hak administratif.
    Jalankan command prompt
  • Setelah berada di dalam CMD yang ditinggikan prompt, ketik perintah berikut dan tekan Enter:

    drvload "X:Program FilesVMwareVMware ToolsDriverspvscsiWin8amd64pvscsi.inf"

    Laporan akhir: X hanyalah pengganti. Ganti dengan huruf yang benar tempat VMware diinstal.

  • Setelah perintah berhasil diproses, jalankan perintah berikut dan tekan Enter untuk melihat apakah Anda dapat menggunakan utilitas Diskpart tanpa menemukan < strong>“Tidak ada disk tetap untuk ditampilkan” kesalahan:
    X:windowssystem32>diskpart
    

    Laporan akhir: Ingatlah bahwa X ini hanya pengganti. Ganti dengan huruf drive sistem operasi Anda.

  • Jika prosesnya berhasil dan Anda tidak lagi menemukan kesalahan yang sama, pasang ulang mesin virtual dan Anda siap melakukannya.
  • 3. Koreksi data BCD

    Ternyata masalah ini juga dapat terjadi karena fakta bahwa sistem Anda mengalami beberapa kesalahan logis atau bahkan kerusakan sistem dalam konfigurasi Boot data. Jika skenario ini berlaku, Anda seharusnya dapat memperbaiki masalah dengan membangun kembali file BCD dengan serangkaian perintah CMD.

    Beberapa pengguna yang terpengaruh telah mengonfirmasi bahwa operasi ini memungkinkan mereka untuk membuka layar DiskPart dan menyelesaikan operasi tanpa mengalami kesalahan “Tidak ada disk tetap untuk ditampilkan”.

    Berikut adalah panduan singkat tentang apa yang harus Anda lakukan:

    1. Masukkan media penginstalan yang kompatibel ke komputer Anda dan mulai ulang komputer Anda untuk mem-boot darinya.
      Laporan akhir:< /strong> Jika Anda tidak memilikinya, Anda dapat membuat media penginstalan yang kompatibel dari PC terkenal yang bagus.
    2. Untuk mem-boot dari media penginstalan, tekan sembarang tombol saat Anda lihat layar hitam dan tunggu penginstal awal dimuat.
      Presiona cualquier tecla para arrancar desde el medio de instalaciónTekan sembarang tombol untuk boot dari media instalasi
    3. Setelah Anda berhasil boot dari media instalasi, klik Perbaiki komputer Anda (pojok kiri bawah) dan tunggu untuk memuat alat perbaikan.
      Klik Perbaiki komputer Anda di layar Windows

      Laporan akhir: Di Windows 10, Anda dapat masuk ke menu perbaikan bahkan tanpa media instalasi: dengan memaksa 3 interupsi mesin yang tidak terduga berturut-turut (dengan mematikan komputer di tengah urutan boot).

    4. Setelah Anda berhasil masuk ke menu perbaikan awal, klik menu Pemecahan Masalah dari daftar opsi yang tersedia. lalu klik Simbol sistem dari daftar subopsi.
      Klik Command Prompt
    5. Setelah Anda berada di dalam jendela Command Prompt yang baru dibuka, ketik perintah berikut secara berurutan dan tekan Enter setelah masing-masing untuk membangun kembali data konfigurasi boot:
      Bootrec / scanos Bootrec / fixMBR Bootrec / fixBoot Bootrec / buildBCD
    6. Setelah setiap perintah berhasil diproses, tutup perintah CMD dan mulai ulang komputer Anda untuk melihat apakah masalah terus terjadi pada pengaktifan sistem berikutnya.

    Ya, sama “Tidak ada disk tetap untuk ditampilkan” kesalahan terus terjadi, silakan pindah ke perbaikan potensial berikutnya di bawah ini.

    4. Menggunakan Perbaikan Startup Windows

    Jika tidak ada petunjuk sebelumnya yang memungkinkan Anda untuk memecahkan “Tidak ada disk tetap untuk ditampilkan” dan menjalankan utilitas DiskPart secara normal, kemungkinan besar ini adalah semacam kesalahan inisialisasi yang disebabkan oleh satu atau lebih file kernel.

    Jika skenario ini dapat diterapkan, Anda seharusnya dapat melakukannya dengan cepat perbaiki masalah menggunakan alat paling canggih yang tersedia untuk pengguna akhir: utilitas Perbaikan Otomatis. Beberapa pengguna yang juga mengalami masalah ini melaporkan bahwa masalah telah teratasi sepenuhnya dan mereka dapat melakukan booting secara normal setelah melakukan petunjuk di bawah.

    PENTING: Prosedur berikut ini harus kompatibel dengan semua media penginstalan Windows. Tetapi Anda harus memiliki media instalasi yang kompatibel untuk meniru petunjuk di bawah ini. Jika Anda tidak memiliki media penginstalan yang kompatibel, berikut cara membuatnya untuk Windows 10.

    Jika Anda sudah memiliki media penginstalan yang kompatibel atau menggunakan panduan sebelumnya untuk membuatnya, ikuti petunjuk di bawah ini untuk menggunakan utilitas perbaikan awal untuk memperbaiki masalah secara otomatis. Inilah yang perlu Anda lakukan:

    1. Nyalakan komputer Anda (restart jika sudah menyala) dan pastikan media instalasi Windows telah dimasukkan ke dalam drive DVD atau port USB Anda.
      Laporan akhir: Harap diperhatikan bahwa jika Anda menggunakan flash drive USB sebagai media penginstalan, Anda mungkin perlu memastikan komputer Anda disetel untuk boot darinya terlebih dahulu.
    2. < li>Setelah Anda melihat komputer Anda bersiap untuk memasuki urutan boot, tunggu dengan sabar sampai Anda melihat layar hitam yang mengatakan 'Tekan sembarang tombol untuk boot dari CD atau DVD'. Saat Anda melihatnya, tekan tombol apa saja untuk boot dari media instalasi khusus ini
      Presiona cualquier tecla para arrancar desde el medio de instalaciónTekan sembarang tombol untuk boot dari media penginstalan

    3. Sekali Anda masuk ke layar penginstalan awal, alihkan perhatian Anda ke sudut kiri bawah layar dan klik tautan perbaiki komputer Anda yang terletak di bagian bawah layar.
      Klik Perbaiki komputer Anda di layar Windows
    4. Setelah beberapa detik memuat, Anda akan melihat menu pemecahan masalah. Setelah Anda sampai di sana, Anda akan memiliki pilihan untuk memilih dari beberapa pilihan. Pastikan untuk mengklik fitur Pecahkan masalah.
      Klik Pemecahan Masalah
    5. Dari menu Pecahkan masalah, klik Lanjutan dari daftar opsi pemulihan yang tersedia.
      Perbaikan Otomatis di Opsi Lanjutan
    6. Jika Anda memiliki pengaturan boot ganda, Anda akan ditanya sistem operasi mana yang ingin Anda perbaiki. Pilih, lalu tunggu dengan sabar hingga proses selesai.
      layar perbaikan otomatis
    7. Setelah operasi selesai, lepaskan media penginstalan dan mulai ulang komputer Anda untuk melihat apakah masalah telah teratasi.


    Melihat informasi lebih lanjut terkait topik diskpart tidak ada disk tetap untuk ditampilkan

    How to Format a Drive using Command Prompt/Diskpart | Any Windows OS

    alt

    • Penulis: Chris Piedra
    • Tanggal posting: 2017-05-11
    • Nilai: 4 ⭐ ( 3724 peringkat )
    • Cocokkan hasil pencarian: This tutorial will show you the basics on how to use the command-prompt-based program called diskpart. I will be showing how to format HDDs and USBs using this utility. If you have any questions or doubt, please feel free to leave a comment or send me a message.

      ** Please be careful and cautious before using this utility as it will erase all of your important data if you are not careful. You have been warned **

      I hope that you find this tutorial helpful.
      Don't forget to drop a sub and a like, it is much appreciated.

      Intro song: I Am Not Drunk - Benny Benassi

    Tutorial Cara Format Disk Lewat Diskpart

    • Penulis: xkomo.com
    • Nilai: 3 ⭐ ( 9692 peringkat )
    • Cocokkan hasil pencarian: Cara Memformat Hardisk (HDD) / USB Flashdisk / Flash drive / SSD atau Disk Menggunakan Diskpart (CMD) - Dalam tutorial kali ini saya akan membahas tentang

    Daftar Perintah DISKPART dan Cara Menggunakannya di Windows 10/11

    • Penulis: mastertipsorialindo.blogspot.com
    • Nilai: 3 ⭐ ( 9284 peringkat )
    • Cocokkan hasil pencarian: Daftar Perintah DISKPART dan Cara Menggunakannya di Windows 10/11.
      System Operasi Windows dilengkapi dengan tools bawaan Disk Management yang menawark

    7 Solusi untuk CHKDSK Tidak Tersedia untuk Kesalahan Drive Mentah

    • Penulis: www.bitwarsoft.com
    • Nilai: 4 ⭐ ( 2241 peringkat )
    • Cocokkan hasil pencarian: Pernahkah Anda dihadapkan dengan kesalahan CHKDSK is Not Available for RAW Drives? Lihat artikel ini untuk mempelajari cara memperbaikinya!

    Perintah Diskpart.exe baru untuk me-reset volume atribut bendera pada gagal Rekam Jepret volume pada Windows Server 2003

    • Penulis: support.microsoft.com
    • Nilai: 3 ⭐ ( 8732 peringkat )
    • Cocokkan hasil pencarian: Membahas perintah utilitas Diskpart.exe baru yang dapat Anda gunakan untuk me-reset bendera atribut volume pada gagal Rekam Jepret volume di Windows Server 2003.

    Cara menggabungkan ruang yang tidak dialokasikan di windows 10

    • Penulis: www.hdd-tool.com
    • Nilai: 3 ⭐ ( 6010 peringkat )
    • Cocokkan hasil pencarian: Halaman ini menunjukkan bagaimana cara menggabungkan ruang yang tidak teralokasi di Windows 10/8/7 ke partisi dan cara menggabungkan ruang yang tidak terisi ke drive C tanpa kehilangan data.

    9 Cara Mengatasi Hardisk Eksternal Tidak Terbaca di PC dan Laptop

    • Penulis: www.ruanglab.id
    • Nilai: 5 ⭐ ( 6581 peringkat )
    • Cocokkan hasil pencarian: Hardisk eksternal adalah mereka yang memiliki data dalam kapasitas yang besar sehingga perlu media yang cukup lega untuk menyimpan data

    Lihat artikel lainnya dalam kategori ini: Teknologi