Kamera terbaik untuk fotografi 2022: pilihan teratas untuk setiap gaya dan anggaran – waktu terbaik untuk membeli kamera

Dalam panduan kamera terbaik 2022 kami, kami melihat kamera terbaik untuk fotografi dan video.

Anda sedang menonton : waktu terbaik untuk membeli kamera

Selamat datang di panduan kami tentang kamera terbaik untuk fotografi pada tahun 2022. Tidak pernah ada yang lebih baik (atau lebih membingungkan ) saatnya untuk membeli kamera baru, tetapi untungnya kami di sini untuk membantu Anda memilih pendamping fotografi yang tepat untuk Anda. Jadi, apakah Anda sedang berbelanja untuk kamera foto yang terjangkau atau serba mirrorless terbaik, Anda telah datang ke tempat yang tepat. (Mencari kamera video terbaik? Lihat panduan terpisah kami tentang itu).

Panduan mendalam kami didasarkan pada pengujian berjam-jam dengan semua kamera terbaru dari nama-nama besar dalam fotografi. Setiap model yang ditampilkan di bawah ini telah ditinjau secara komprehensif dalam berbagai pengaturan dunia nyata untuk memastikannya mendapatkan tempatnya. Kami tidak memilih berdasarkan harga saja: ringkasan kami mencakup opsi mirrorless entry-level, DSLR pemula, dan bahkan kamera instan yang terjangkau.

Apa kamera terbaik untuk fotografi saat ini? Pilihan yang tepat untuk Anda akan tergantung pada apa dan bagaimana Anda suka memotret, serta anggaran Anda. Yang mengatakan, kami rasa ada dua pesaing utama untuk judul itu sekarang: Sony A7 IV untuk penembak hibrida, dan Fujifilm X-T4 jika Anda membutuhkan serba lebih kecil dan lebih murah. Kedua kamera menawarkan perpaduan yang menarik antara fitur dan kualitas gambar, di samping potongan video.

Jika kecepatan pengambilan gambar adalah prioritas Anda, EOS R6 menawarkan berbagai fitur terdepan di kelasnya, termasuk fokus otomatis yang luar biasa, gambar dalam tubuh stabilisasi dan pemotretan burst 12fps. Sebagai alternatif, jika Anda seorang profesional yang tidak mampu berkompromi, Canon EOS R3 menetapkan standar baru untuk kinerja hybrid, merekam gambar diam mentah pada 30fps dan video 6K mentah pada 60p secara internal – dengan label harga yang sangat mahal untuk dicocokkan.

Lebih suka yang lebih kecil? Kamera ramah saku favorit kami saat ini adalah Fujifilm X100V. Sensornya yang mumpuni dan ukurannya yang ringkas menjadikannya pilihan terbaik untuk fotografi jalanan. Ini bukan kamera termurah, jadi ada baiknya melihat Olympus OM-D E-M10 Mark IV jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih terjangkau.

Tidak yakin harus mulai dari mana? Anda akan menemukan tips berguna di bagian bawah panduan ini, termasuk petunjuk tentang apa yang harus dicari saat membeli kamera fotografi.

Kamera terbaik untuk fotografi di tahun 2022:

(Kredit gambar: Masa Depan)

1. Sony A7 IV

Hibrida yang benar-benar modern yang bagus untuk gambar diam dan video

Spesifikasi

Ukuran sensor:

Full-frame

Resolusi:

33MP

Jendela bidik:

3,690 K titik

Monitor:

Layar sentuh vari-angle 3,0 inci, 1.037K titik

Fokus otomatis:

AF 759 titik

Kecepatan pemotretan bersambungan maksimum:

10fps

Film:

4K pada 60p

Pengguna level:

Menengah

Penawaran Terbaik Hari Ini

Lihat di BHPhoto

Lihat di Kamera Fokus

Lihat di Amazon

Alasan untuk membeli

+

Sensor 33MP yang mengesankan

+

Fokus otomatis terdepan di kelas kami

+

Layar berbagai sudut

Alasan yang harus dihindari

Lebih mahal dari pendahulunya

Rekaman 4K yang dipotong banyak

Kompleks untuk pemula

Mengikuti A7 III fantastis Sony tidak akan pernah mudah, tetapi A7 IV adalah penerus yang layak . Dilengkapi dengan sensor 33MP baru yang solid untuk foto dan video, ini adalah pilihan mirrorless yang menarik untuk penembak hybrid. Kenaikan harga berarti ini bukan lagi kamera full-frame entry-level seperti pendahulunya, tetapi prosesor Bionz XR mendukung kinerja solid yang secara luas membenarkan pengeluaran ekstra.

A7 III juga mendapat manfaat dari keterampilan fokus otomatis Sony yang terdepan di kelasnya, ditambah peningkatan seperti dukungan video 10-bit dan kedalaman buffer yang tampaknya tak ada habisnya dengan kartu CFexpress. Tidak ada hibrida yang datang tanpa kompromi: ada pemotongan besar pada rekaman 4K dan itu bukan kamera paling sederhana untuk digunakan pemula. Ditambah Canon EOS R6 menawarkan kecepatan burst yang lebih cepat dengan harga yang sama. Namun dengan mempertimbangkan keserbagunaannya yang kuat dan resolusi yang lebih tinggi, Sony A7 IV sepatutnya mengambil tempat nomor satu kami.

  • Baca lebih dalam ulasan Sony A7 IV< /span>

(Kredit gambar: Masa Depan)

2. Fujifilm X-T4

Kamera serba guna terbaik untuk kebanyakan orang

Spesifikasi

Ukuran sensor:

APS-C

Resolusi:

26.1MP

Jendela bidik:

3,690 K titik

Monitor:

Layar sentuh sudut kemiringan 3,0 inci, 1.620K titik

Fokus otomatis:

AF 425 titik

Kecepatan pemotretan bersambungan maksimum:

15fps (rana mekanis), 30fps (elektronik)

Film:

4K pada 60p

< p class="spec__name">Tingkat pengguna:

Menengah

Penawaran Terbaik Hari Ini

Lihat di Walmart

Lihat di BHPhoto

< span class="hawk-affiliate-link-styled" rel="sponsored noopener" target="_blank">Lihat di Amazon< h5>Alasan untuk membeli

+

Kualitas gambar yang luar biasa

+

IBIS bonus besar untuk video

Alasan yang harus dihindari

Tidak ada jack headphone

Batas perekaman video

Ini bukan kamera full-frame, tapi Fujifilm X-T4 adalah APS-C terbaik kamera yang pernah kami uji – dan perpaduan antara fitur, ukuran, dan nilainya menjadikannya pilihan yang tepat untuk penembak hobi. X-T4 dibangun di atas fondasi mengesankan Fujifilm X-T3 dengan menambahkan stabilisasi gambar dalam-tubuh (IBIS), pemotretan beruntun yang lebih cepat, dan beberapa penyesuaian desain yang berhasil. Menambah keterampilan serbanya adalah baterai yang lebih besar (yang membuatnya terus bekerja untuk 500 bidikan per pengisian daya) dan beberapa fokus otomatis yang ditingkatkan, yang cepat dan andal di sebagian besar skenario.

Sensor APS-C 26MP X-T4 tetap terdepan di kelasnya untuk fotografi diam, tetapi X-T4 juga merupakan kamera video yang luar biasa. IBIS adalah bonus besar di sini, dan X-T4 mendukungnya dengan sejumlah besar alat dan pengalaman pemotretan yang luar biasa, termasuk layar sentuh yang dapat diartikulasikan sepenuhnya. Mungkin harganya sama dengan beberapa kamera full-frame, tetapi X-T4 dan rangkaian lensa seri-X yang bagus menjadi alternatif yang bagus dan lebih kecil bagi mereka yang mencari lensa serba bisa tanpa cermin.

  • Baca kami secara mendalam ulasan Fujifilm X-T4

(Image credit: TechRadar)

Sementara Canon EOS R5 berlebihan bagi kebanyakan orang, EOS R6 adalah alternatif full-frame yang lebih terjangkau yang merupakan salah satu kamera terbaik untuk fotografi saat ini. Jika Anda sudah memiliki salah satu mirrorless full-framers awal Canon seperti EOS R, atau DSLR-nya, ini adalah peningkatan yang lebih dari layak. EOS R6 menghadirkan fokus otomatis terbaik di kelasnya, sistem stabilisasi gambar dalam tubuh yang luar biasa, dan kekuatan pemotretan beruntun yang menandainya sebagai kamera yang sangat bagus untuk fotografi satwa liar atau olahraga.

Meskipun kemampuannya untuk merekam video 4K/60p, EOS R6 tidak memiliki opsi seperti kemampuan DCI 4K dan memiliki batasan panas berlebih dibandingkan dengan pesaing yang berfokus pada video seperti Sony A7S III, membuatnya lebih cocok untuk gambar diam fotografer. Namun untuk fotografi, ini adalah opsi luar biasa (jika mahal) yang menghadirkan fokus otomatis yang sangat mengesankan, penanganan, dan fitur yang menjadikannya salah satu opsi terbaik bagi siapa saja yang membutuhkan kamera full-frame.

  • Baca selengkapnya: ulasan Canon EOS R6

(Kredit gambar: Masa Depan)

4. Canon EOS R5

Kamera hybrid terbaik yang pernah dibuat Canon

Spesifikasi

Sensor:

CMOS Full-frame

Megapiksel:

45

Fokus otomatis:

5.940-zone AF

Jenis layar:

Layar sentuh miring 3,15 inci, 2,1 m-titik

Kecepatan pemotretan berkelanjutan:

20fps

< p class="spec__entry">

Film:

8K

Berkas pengguna vel:

Penggemar / pakar

Penawaran Terbaik Hari Ini

Lihat di Walmart

Lihat di BHPhoto

Lihat di Amazon

Alasan untuk membeli

+

Autofokus luar biasa

+

Sistem IBIS yang solid

< /span>

+

Daya tahan baterai yang baik

Alasan yang harus dihindari

Lebih mahal dari EOS R6

Kartu CFExpress bisa mahal

Beberapa batasan untuk video

Jika Anda melihat Canon EOS R5 sebagai kamera foto profesional dengan beberapa fitur video yang mengesankan, maka ini adalah salah satu raksasa fotografi terbaik pernah dibuat. Tidak diragukan lagi ia memiliki keterbatasan video dibandingkan dengan saingannya seperti Sony A7S III, terutama untuk merekam klip yang lebih panjang. Tetapi bagi siapa pun yang ingin mengambil gambar diam yang menakjubkan di hampir semua situasi, apakah itu satwa liar atau pekerjaan studio, ini adalah pencapaian yang sangat mengesankan.

Yang patut disebutkan adalah fokus otomatis EOS R5, yang menawarkan deteksi dan pelacakan subjek yang sangat akurat dan andal – khususnya jika menyangkut orang atau hewan. Anda juga mendapatkan EVF 5,76 juta piksel yang luar biasa, desain bodi yang akan familiar bagi mereka yang datang dari DSLR, dan kemampuan untuk memotret burst pada 12fps dengan rana mekanis (atau 20fps dengan ekuivalen elektronik). Performa video, meskipun terbatas pada burst yang relatif singkat, tetap lebih unggul dari Nikon Z7 dan Sony A9 II juga. Dengan koleksi lensa RF (walaupun mahal) yang terus bertambah, Canon EOS R5 adalah kamera mirrorless generasi berikutnya yang telah ditunggu-tunggu oleh para fotografer pro.

  • Baca lebih dalam ulasan Canon EOS R5

(Kredit gambar: Masa Depan)

Nikon Z6 berkuasa sebagai raja daftar ini untuk waktu yang lama – dan sementara Z6 II hanya penerus sederhana, pasti harus berada di daftar pendek siapa pun yang mencari kamera full-frame. Z6 terus menawarkan nilai yang luar biasa, tetapi menurut kami Z6 II sepadan dengan biaya tambahannya jika Anda mampu membelinya.

Prosesor Expeed 6 tambahannya menghadirkan sejumlah peningkatan, termasuk mode burst 14fps baru (naik dari 12fps pada Z6) dan beberapa peningkatan fokus otomatis yang praktis (terutama untuk deteksi mata/wajah hewan). Anda juga mendapatkan slot kartu UHS-II tambahan, yang bergabung dengan slot XQD/CFexpress yang ada, dan pembaruan firmware telah menghadirkan mode video 4K/60p baru. Sensor CMOS BSI full-frame 24MP berperforma baik pada ISO tinggi, dan Z6 II memiliki kualitas build terdepan di kelasnya yang terasa lebih substansial di tangan daripada para pesaingnya.

  • Baca lebih dalam ulasan Nikon Z6 II

Fujifilm X-S10 di dinding dengan lensa kit 18-55mm.

(Kredit gambar: Masa Depan)

6. Fujifilm X-S10

Sebuah serba guna kecil serbaguna untuk fotografer hobi

Spesifikasi

Ukuran sensor:

APS-C

Resolusi:

26.1MP

Jendela bidik:

2,36 juta titik

Monitor:

Layar sentuh artikulasi 3 inci, 1,04 juta titik

Fokus otomatis:

AF hibrid 425 titik

Kecepatan pemotretan bersambungan maksimum:

8fps (mekanis), 20fps (e rana elektronik)

Film:

4K pada 30p

Tingkat pengguna:

Pemula/menengah

Penawaran Terbaik Hari Ini

Lihat dengan Pembelian Terbaik

Stok Rendah

Lihat di Walmart

Lihat di Amazon

Alasan untuk membeli

+

Kualitas gambar dan video yang luar biasa

+

< p class="pros__entry">IBIS dalam tubuh kecil

+

Penanganan yang sangat baik

Alasan yang harus dihindari

Tidak tahan cuaca

Sulit untuk memikirkan kamera lain yang menawarkan perpaduan ukuran, kinerja, keterjangkauan, dan pesona yang sama seperti Fujifilm X-S10. Baik untuk penggemar maupun profesional yang mencari kamera mirrorless kecil, ini adalah pilihan yang sangat baik yang mencakup semua dasar untuk foto dan video. Anda mendapatkan sensor APS-C 26.1MP yang telah dicoba dan diuji (sama dengan yang ada di Fujifilm X-T4, lihat di atas) dan, yang mengesankan untuk kamera, stabilisasi gambar dalam-tubuh (IBIS) kecil ini.

Fitur ini, yang membantu Anda menjaga kualitas gambar saat memotret dengan genggam, juga dapat ditemukan di beberapa kamera kecil Sony dan Olympus, tetapi tidak ada satupun yang menawarkan penanganan atau rangkaian fitur X-S10 yang sangat baik. Ini memiliki layar vari-angle yang praktis, kualitas build yang bagus, dan merekam video 4K yang mengesankan juga. Pasangkan dengan lensa prima dan Anda memiliki kamera perjalanan atau kamera jalanan yang bagus – berkat cengkeraman X-S10 yang besar, kamera ini juga cocok dengan lensa yang lebih panjang.

  • Baca secara mendalam ulasan Fujifilm X-S10

(Kredit gambar: Masa Depan)

< rentang>7. Sony A7R IV

Pilihan brilian untuk fotografer lanskap

Spesifikasi

Ukuran sensor:

Full-frame

Resolusi:

61MP

Jendela bidik:

5.760 ribu titik

Monitor:

Layar sentuh sudut kemiringan 3 inci, 21.400 ribu titik

Fokus otomatis:

567 PDAF + 425 CDAF

Kecepatan pemotretan bersambungan maksimum:

1fps

Film:

4K pada 30p

Tingkat pengguna:

Pakar

Penawaran Terbaik Hari Ini

Stok Rendah

Lihat di Walmart

Lihat di Amazon

Lihat di Crutchfield

Alasan untuk beli

+

Peningkatan ergonomi

+

AF yang cepat dan cerdas

+

Sistem pengukuran yang berperilaku baik

+

Jendela bidik yang brilian

Alasan yang harus dihindari

Rana bergulir terlihat di video

Tidak ada pemrosesan RAW dalam kamera

Tidak ada koreksi gerakan dalam mode Pixel Shift

< /span>

Fotografer lanskap sering kali menuntut megapiksel, rentang dinamis, dan tahan cuaca – dan Sony A7R IV menandai semua itu dengan penuh gaya. Sensor 61MP-nya memberikan detail luar biasa, dan Anda dapat meningkatkan resolusi itu dengan mode Pixel Shift-nya. Bukan hanya nyaman memotret pemandangan spektakuler – Anda juga mendapatkan pelacakan Face dan Eye AF yang sangat baik dari Sony untuk subjek manusia.

Cengkeraman yang dalam membuat A7R IV nyaman digunakan selama hari-hari yang panjang di lapangan, sementara penyegelan cuaca adalah langkah besar dari A7R III. Anda juga mendapatkan jendela bidik elektronik 5,76 juta titik yang terang dan tajam, meskipun kontrol layar sentuhnya sedikit lebih terbatas daripada kamera Sony yang lebih baru seperti A7S III. Namun, ini tidak menghentikan A7R IV untuk menjadi yang paling diinginkan di kelasnya, dan bahkan merekam video yang layak (walaupun dengan beberapa rana bergulir).

  • Baca in- kami kedalaman Ulasan Sony Alpha A7R IV

(Kredit gambar: Masa Depan)

8. Nikon Z fc

Perpaduan antara desain retro dan kekuatan pemotretan mirrorless

Spesifikasi

Jenis:

Tanpa cermin

Ukuran sensor:

APS-C

Resolusi:

20.9MP

Lensa:

Z-mount

Jenis layar:

Layar sentuh miring 3,2 inci, 1.036.080 titik

Jendela bidik:

EVF

Kecepatan pemotretan bersambungan maksimum:

11fps

Film:

4K

Tingkat pengguna:

Penggemar

Ukuran sensor: < /p>

APS-C

Resolusi:

20.9MP

Jendela bidik:

EVF, 2.360 ribu titik

Monitor:

Layar sentuh vari-angle 3,0 inci, 1.040 ribu titik

Fokus otomatis:

AF 209 titik

Kecepatan pemotretan bersambungan maksimum:

11fps

Film:

4K pada 30p

Tingkat pengguna: < /p>

Penggemar

Penawaran Terbaik Hari Ini

Lihat di Walmart

Lihat t Amazon

Lihat di Terbaik Beli

Alasan untuk membeli

+

Desain retro yang menakjubkan

+

Layar sentuh vari-angle

Alasan yang harus dihindari

Kurangnya lensa asli

Tidak ada UHS -Dukungan II

Di bawah tampilan retronya yang memukau, Nikon Z fc pada dasarnya identik dengan Nikon Z50. Itu bukan keluhan, mengingat Z50 adalah keajaiban mirrorless kelas menengah. Ini berbagi sensor APS-C 20,9MP yang sama, sistem fokus otomatis hibrida, dan statistik kinerja. Itu berarti pemotretan beruntun 11fps, gambar diam yang mendetail, dan rekaman 4K yang solid pada 30fps. Yang baru adalah bangunan fisik. Sebagai penghormatan kepada Nikon FM2, Nikon Z fc secara luas memiliki dimensi yang sama dengan pendahulunya yang analog – dan cangkang yang sama menawannya. Dari dial hingga tipografi, ada isyarat kemunduran yang tak terhitung jumlahnya.

Namun, peningkatannya lebih dari sekadar kulit: tidak seperti layar sentuh miring pada Z50, Nikon Z fc memiliki tampilan vari-angle. Itu membuka banyak opsi pembingkaian fleksibel, ditambah lagi dapat digunakan dengan tripod – atau dibalik untuk pengalaman tahun delapan puluhan penuh. Yang kurang adalah cengkeraman Z50 yang mirip DSLR, jadi penggemar yang menangani mungkin masih lebih suka pendahulunya. Namun dipasangkan dengan lensa prime Nikkor Z 28mm f/2.8 SE baru, Nikon Z fc membuat proposisi kreatif yang memikat. Selain itu, harganya sangat terjangkau untuk kamera dengan eksposur khusus, ISO, dan tombol kecepatan rana.

  • Baca lebih dalam ulasan Nikon Z fc

(Gambar kredit: Masa Depan)

9. Fujifilm X100V

< p class="icon icon-star">

< p class="_hawk subtitle">

Kamera terbaik untuk fotografi jalanan

Spesifikasi

Jenis :

Kompak premium

Sensor:

APS-C X-Trans CMOS

Resolusi:

26.1MP

Lensa:

23mm, f/2

Jendela bidik:

EVF hibrida

Jenis layar:

Layar sentuh sudut kemiringan 3,0 inci, titik 1,62m

Kecepatan pemotretan bersambungan maksimum:

11fps

Film:

4K

Tingkat pengguna:

Pemula/Penggemar

Penawaran Terbaik Hari Ini

Lihat di BHPhoto

Lihat di Walmart

Lihat di Amazon

Alasan untuk membeli

+

Layar sentuh miring

+

Sensor dan fokus otomatis yang ditingkatkan

video 4K

Alasan yang harus dihindari

Perlu filter untuk penyegelan cuaca penuh< /p>

Mahal

Aktif kertas, Fujifilm X100V seharusnya tidak masuk akal: kamera kompak yang ditata seperti sesuatu dari tahun 1950-an, dengan lensa 23mm f/2 tetap dan label harga premium. Namun model pendahulunya telah menjadi ikon di kalangan fotografer jalanan – dan X100V mengikuti semangat mereka. Bersahaja dan tak lekang oleh waktu, ada sesuatu yang sangat istimewa dari bodi retro yang ringkas itu.

X100V menjaga apa yang berfungsi, hanya mengubah apa yang diperlukan: sekarang ada layar sentuh miring yang sangat praktis dan bodi tahan cuaca (walaupun Anda perlu menambahkan filter ke lensa untuk mendapatkan penyegelan cuaca penuh ). Pengaturan lensa aperture tetap seri selalu fantastis untuk fotografi jalanan dan potret, dan hasilnya hanya lebih baik sekarang karena Fujifilm menambahkan sensor APS-C 26.1MP baru yang dipasangkan dengan X-Processor 4. Autofocus lebih cepat, kontrol noise lebih baik dan kualitas gambar ditingkatkan. Tentu, ini adalah ceruk pasar dan tentu saja tidak murah, tetapi tidak ada yang seperti itu.

  • Baca lebih dalam ulasan Fujifilm X100V< /li>

(Kredit gambar : Masa Depan)

10. Canon EOS R3

Monster tanpa cermin untuk fotografer olahraga dan margasatwa

Spesifikasi

Ukuran sensor:

Full-frame

Resolusi:

24.1MP

Jendela bidik:

5.760 ribu titik

Monitor:

Layar sentuh vari-angle 3,2 inci, 4.300 ribu titik

Fokus otomatis:

1.053 -point AF

Kecepatan pemotretan bersambungan maksimum:

12fps (rana mekanis), 30fps (elektronik)

Film:

6K pada 60p

< /p>

Tingkat pengguna:

Pakar

Penawaran Terbaik Hari Ini

Lihat di Amazon

Praorder di BHPhoto

Lihat di Kamera Fokus

Alasan untuk membeli

+

Sensor yang sangat cepat

+

Fitur AF yang andal

+

Spesifikasi video yang mengesankan

< h5>Alasan untuk hindari

Besar untuk model tanpa cermin

Tidak ada peningkatan EVF dari R5

Resolusi yang relatif rendah

Ini mungkin terlihat seperti DSLR dari satu dekade yang lalu, tetapi Canon EOS R3 adalah puncak performa mirrorless saat ini. Memadukan kecerdasan hibrida dari EOS R5 dengan faktor bentuk chunky dari 1D X Mark III, ini juga menambahkan sejumlah besar teknologi inovatif ke dalam campurannya. Sensor CMOS 24.1MP-nya mungkin tampak beresolusi rendah untuk harganya, tetapi desainnya yang bertumpuk menghasilkan pemotretan burst mentah 30fps yang cepat. EOS R3 juga dapat merekam video mentah 6K secara internal pada 60p.

Didukung oleh pelacakan AF yang disempurnakan (termasuk Eye Control AF yang memungkinkan Anda memilih titik fokus hanya dengan melihatnya melalui jendela bidik), EOS R3 adalah salah satu kamera mirrorless aksi cepat tercanggih yang pernah dibuat . Dibuat tangguh dengan paduan magnesium, layar sentuh artikulasinya tajam dan berguna, sementara tata letak kontrolnya tidak asing bagi para profesional. Ya, itu besar, mahal, dan jelas berlebihan untuk amatir. Namun untuk fotografer berbayar yang menolak untuk berkompromi dengan kualitas, kecepatan, atau performa di lapangan, ini adalah opsi default baru.

  • Baca lebih dalam Canon Ulasan EOS R3

(Kredit gambar: Masa Depan)

11. Sony A1

< p class="icon icon-star">

< p class="_hawk subtitle">

Kinerja menakjubkan dengan harga menakjubkan

Spesifikasi

Sensor ukuran:

Full-frame

Resolusi:

50,1MP

Jendela bidik:

EVF OLED, 9,44m titik

Monitor:

Layar sentuh sudut kemiringan 3,0 inci, titik 1,44m

Fokus otomatis:

AF deteksi fase 759 titik

< /p>

Kecepatan pemotretan bersambungan maksimum:

30fps

Film:

8K pada 30p

Tingkat pengguna:

Profesional

Penawaran Terbaik Hari Ini

< span class="hawk-affiliate-link-prime-shipping" rel="sponsored noopener" target="_blank">

Lihat di Amazon

Lihat di Crutchfield

Lihat dengan Pembelian Terbaik

Alasan untuk membeli

+

Menangkap detail yang luar biasa

+

Bl kinerja yang sangat cepat

Alasan yang harus dihindari

Sangat mahal

Berlebihan untuk sebagian besar

Keunggulan Sony yang tak terbantahkan, A1 mungkin adalah kamera profesional paling serbaguna yang pernah dibuat. Menawarkan kombinasi foto beresolusi tinggi, video 8K, dan kecepatan tinggi yang memukau, kamera ini mampu digunakan di studio seperti di safari, di stadion, atau memotret di jalan. Dengan kecepatan bingkai berkelanjutan 30fps dan resolusi sensor 50,1MP, kamera ini bahkan mengungguli pembangkit tenaga fotografi Canon, EOS R5.

Berbisik senyap saat memotret, kamera ini mampu menangkap detail yang luar biasa, dibantu oleh autofokus hybrid yang sangat cepat dan sangat kuat. Dan meskipun layarnya hanya rata-rata, 9,44 juta dot OLED EVF lebih dari kompensasi (terutama dengan kecepatan refresh 240fps). Jadi apa yang menarik? Harga. Mulai dari $6.500 / £6.500 / AU$10.499 khusus bodi, Sony A1 adalah kamera yang sangat mahal. Jika Anda mencari kamera untuk mengisi hanya satu ceruk, ada cara yang lebih murah untuk melakukannya. Namun jika uang bukan masalah dan Anda menginginkan yang terbaik di planet ini saat ini, tidak perlu mencari lagi.

  • Baca lebih dalam Ulasan Sony A1

(Kredit gambar: Masa Depan)

12. Nikon Z7 II

Pilihan fotografi lanskap terbaik untuk penggemar Nikon

Spesifikasi

Sensor:

CMOS Full-frame

Megapiksel:

45.7MP

Fokus otomatis:

493- point AF

Jenis layar:

Layar sentuh sudut kemiringan 3,2 inci, 2.100 K titik

Kecepatan pemotretan bersambungan maksimum:

10fps

Film:

4K pada 60p

< p class="spec__name">Tingkat pengguna:

Penggemar

Penawaran Terbaik Hari Ini

Stok Rendah

Lihat di Walmart

Lihat di Amazon

Tonton dengan Pembelian Terbaik

Alasan untuk membeli

+

Penanganan yang luar biasa

+

Kinerja lebih cepat daripada Z7

Alasan yang harus dihindari

Pembaruan kelas Z7 yang relatif sederhana

Pesaing memiliki AF tindakan yang unggul

Ini bukan lompatan besar dari Nikon Z7, tapi kemudian Z7 II tidak benar-benar perlu. Dengan perpaduan peningkatan yang halus namun penting, termasuk peningkatan fokus otomatis dan buffer yang lebih dalam, kamera mirrorless full-frame ini adalah pilihan yang sangat bagus –terutama jika Anda beralih dari DSLR Nikon yang lebih lama. Z7 II menggabungkan penanganan khas Nikon dengan sensor full-frame 45.7MP yang sangat baik, yang sama dengan yang kami sukai pada pendahulunya.

Ini berarti Anda mendapatkan rentang dinamis terdepan di kelasnya, detail tepi-ke-tepi yang tajam, dan mode pemangkasan APS-C 19MP yang praktis, untuk pemotretan olahraga atau satwa liar. Beberapa pesaing mungkin menawarkan lebih banyak fitur video dan kinerja fokus otomatis (khususnya untuk pemotretan aksi), tetapi Nikon Z7 II menghadirkan video 4K/60p internal dan tetap menjadi salah satu kamera full-frame terbaik yang dapat Anda beli hari ini. Dengan koleksi lensa sistem Z yang juga tumbuh perlahan tahun ini, kini saatnya beralih dari DSLR Anda.

  • Baca lebih dalam Nikon Ulasan Z7 II

(Kredit gambar: Masa Depan)

Mencari kamera mirrorless kompak untuk membantu mengembangkan keterampilan fotografi Anda? OM-D E-M10 Mark IV adalah salah satu opsi terbaik dan menawarkan nilai yang luar biasa mengingat rangkaian fiturnya. Layar sentuh flip-down yang berguna dan ergonomis yang baik menjadikannya pilihan yang bagus untuk pemula yang beralih dari smartphone atau kamera saku. Dan karena E-M10 Mark IV adalah kamera Micro Four Thirds, kamera ini memiliki salah satu pilihan lensa terbesar, yang berarti ini adalah model yang benar-benar dapat berkembang bersama Anda.

Pada sisi negatifnya, ia tidak memiliki mikrofon atau port USB-C, dan fokus otomatis sedikit tertinggal dari pesaingnya seperti Sony A6100 (lihat di bawah). Jadi meskipun yang terakhir adalah taruhan yang lebih baik untuk pemotretan olahraga atau aksi, E-M10 Mark IV adalah kamera yang lebih menyenangkan untuk digunakan dan merupakan salah satu dari sedikit kamera pada titik harga ini yang menghadirkan stabilisasi gambar dalam tubuh, bonus yang sangat berguna untuk pemotretan genggam.

(Kredit gambar : Masa Depan)

14. Sony A6100

< p class="icon icon-star">

< p class="_hawk subtitle">

Opsi bernilai baik untuk pemula dan penggemar

Spesifikasi

Ketik:

Tanpa cermin

Ukuran sensor:

APS- C

Resolusi:

24.2MP

< p class="spec__entry">

Lensa:

Sony E-mount

< p class="spec__name">Jendela bidik:

EVF

Jenis layar: < /p>

Layar sentuh miring 2,95 inci, 921.600 titik

Kecepatan pemotretan bersambungan maksimum:

11fps (mekanis)

Film:

4K

Tingkat pengguna:

Pemula

Penawaran Terbaik Hari Ini

Lihat di Amazon

Alasan untuk membeli

+

Autofokus pelacakan yang sangat baik

+

Ringkas namun penuh fitur

Alasan yang harus dihindari

–< /p>

Membutuhkan waktu untuk memahami kemampuan

LCD dan EVF beresolusi relatif rendah

Sejak diluncurkan lima tahun lalu, Sony A6000 entry-level telah terbukti sebagai kamera mirrorless yang sangat populer. Penerusnya, A6100, mengambil resepnya dan menambahkan beberapa penyesuaian yang bermanfaat. Ringkas namun mumpuni, A6100 memasangkan build ramah-pemula dengan serangkaian fitur yang tidak akan mengecewakan para petualang. Perlu waktu untuk memahami potensi kamera, tetapi ada banyak hal: sensor APS-C adalah chip 24.2MP yang sama dengan yang ditemukan di kamera Sony yang lebih premium, sedangkan sistem fokus otomatis digunakan bersama dengan Sony A6600 unggulan. rentang>.

Hasilnya adalah kekuatan pelacakan subjek berkelanjutan yang sangat baik dan, dipasangkan dengan lensa yang bagus, gambar dengan banyak detail dan warna akurat. Daya tahan baterai juga lumayan dan layar yang dapat dimiringkan kini peka terhadap sentuhan, meskipun fungsinya cukup terbatas. Performa dan penanganan tertentu yang unik dimiliki oleh saudara kandungnya yang lebih mahal – ISO Otomatis tidak sesuai dengan subjek yang bergerak cepat, misalnya – tetapi ini lebih dapat dimaafkan pada model entry-level, terutama all-rounder yang solid seperti A6100. Layak untuk menjadi sepopuler pendahulunya.

  • Baca lebih dalam ulasan Sony A6100

Daftar ini didominasi oleh kamera mirrorless, tetapi jika Anda masih lebih suka manfaat DSLR – yaitu, penanganannya, masa pakai baterai yang unggul, dan nilai – maka Nikon D3500 adalah yang terbaik untuk pemula. Mengambil alih kendali dari Nikon D3400 yang sangat sukses, kamera ini menghadirkan sensor APS-C 24MP dan masa pakai baterai 1.550 bidikan yang luar biasa yang mengalahkan stamina sebagian besar kamera mirrorless sekitar tiga kali lipat.

Mode Panduan yang berguna tersedia untuk memandu pemula dalam menciptakan efek seperti latar belakang buram, sedangkan sistem Nikon DX memiliki beragam lensa. Jika Anda baru memulai, kami sarankan untuk membeli D3500 dengan lensa VR AF-P DX 18-55mm f/3.5-5.6G, karena lensa ini memberikan pengurangan getaran yang praktis dengan biaya tambahan yang sangat kecil. Mereka yang mencari kamera ramah perjalanan harus tetap mempertimbangkan alternatif mirrorless seperti Fujifilm X-T200 dan Canon EOS M50 Mark II, tetapi selain itu, ini tetap merupakan cara yang brilian untuk mempelajari dasar-dasar fotografi dan memulai hobi baru Anda.

  • Baca lebih dalam ulasan Nikon D3500

Nikon Z5 dengan lensa kit Z 24-50mm yang ringkas.

(Kredit gambar: Masa Depan)

16. Nikon Z5

< p class="icon icon-star">

Tingkat pemula terbaik kamera full-frame yang dapat Anda beli sekarang

Spesifikasi

Jenis:

Tanpa Cermin

Ukuran sensor:

Full-frame

Resolusi:

24.3MP

Jendela bidik:

3,69 juta titik

Jenis layar:

Layar sentuh miring 3,2 inci, titik 1,04m

Kecepatan pemotretan bersambungan maksimum:

4.5fps

Film :

4K/30p

Tingkat pengguna:

Pemula

Penawaran Terbaik Hari Ini

Lihat di BHPhoto

< /p>Lihat saat Pembelian Terbaik

Lihat di Kamera Fokus

Alasan untuk membeli

+

Jendela bidik yang sangat baik

+

Sistem AF yang sangat mumpuni

+

Pegangan yang nyaman dan bentuk yang kokoh

Alasan yang harus dihindari

Kecepatan ledakan yang kurang

< span class="_hawk cons__value">

Potong video 4K

< p class="cons__marker">–

Hanya kemiringan layar

Meskipun tidak sempurna, Nikon Z5 adalah full-level entry-level terbaik- model bingkai yang dapat Anda beli sekarang, menjadikannya pilihan yang bagus bagi mereka yang ingin meningkatkan ke sensor yang lebih besar untuk pertama kalinya. Dengan 24.3MP yang andal menghasilkan gambar yang hidup, tajam, dan bersih, sistem fokus otomatis yang andal, dan bodi yang nyaman dan kokoh, ada banyak hal yang disukai dari Nikon Z5.

Memperlengkapinya dengan jendela bidik resolusi tinggi yang sama dengan saudara kandung Z6/Z7 yang lebih canggih adalah sentuhan bagus yang menambahkan sentuhan kualitas premium ke proses. Apa yang mengecewakan Z5 adalah hal-hal yang mungkin tidak terlalu dipedulikan oleh sebagian orang – kecepatan bingkai maksimum 4,5 fps kurang memuaskan bagi para penembak aksi, dan pemotongan yang diterapkan pada video 4K membuat para vlogger frustrasi. Tidak terganggu oleh salah satu dari hal-hal itu? Ini adalah pilihan tepat bagi fotografer yang menginginkan bingkai penuh dengan anggaran terbatas.

  • Baca lebih dalam ulasan Nikon Z5

Pemotretan sudut Panasonic Lumix S5 di depan tembok putih.

(Kredit gambar: Masa Depan)

17. Panasonic Lumix S5

Kamera full-frame ringkas yang sama mahirnya dengan gambar diam dan video

Spesifikasi

< p class="spec__name">Jenis:

Mirrorless

Ukuran sensor: < /p>

Full-frame

Resolusi:

24,2MP

Jendela bidik:

2,36 juta titik

< /p>

Jenis layar:

Layar sentuh vari-angle 3,0 inci, 1,84m titik

< /p>

Kecepatan pemotretan bersambungan maksimum:

7fps (mecha rana asli), 30fps (mode foto 6K, 18MP)

Film:

4K/60p 10-bit 4:2:0

Tingkat pengguna:

Menengah/profesional

Penawaran Terbaik Hari Ini

Stok Rendah

Lihat di Walmart

Lihat di Amazon

Lihat dengan Pembelian Terbaik

Alasan untuk membeli

+

Kecil untuk kamera full-frame

+

Spesifikasi video yang bagus

+

Rentang kontrol yang baik

Alasan yang harus dihindari

Bukan sistem fokus otomatis terbaik

Tidak untuk fotografer olahraga

Mencari kamera full-frame kecil yang dapat membantu Anda memotret campuran yang merata antara video berkualitas tinggi dan foto? Panasonic Lumix S5 adalah salah satu pilihan terbaik. Lebih kecil dari Panasonic Lumix GH5, yang memiliki sensor Four Thirds yang jauh lebih kecil, S5 sangat berbakat dalam hal merekam video, menawarkan mode 4K/30p yang tidak dipotong dan spesifikasi kelas atas lainnya yang mencakup perekaman V-log dan Dual Native ISO.

Dengan kecepatan pemotretan burst 7fps yang cukup sederhana, ini bukan pilihan terbaik untuk fotografi olahraga atau aksi, tetapi mode foto 6K-nya (yang memungkinkan Anda mengekstrak gambar diam 18MP dari video) mengompensasi hingga batas tertentu, dan itu jika tidak, menawarkan kualitas gambar yang mengesankan dan kinerja fokus otomatis yang jauh lebih baik. Sepertinya kamera Panasonic seharusnya meluncurkan seri S-nya, dan hanya ada sedikit pesaing pada titik harga ini yang menawarkan perpaduan antara ukuran, kinerja, dan fitur video.

  • Baca ulasan mendalam Panasonic Lumix S5 kami

(Kredit gambar: TechRadar)

18. Fujifilm Instax Mini 11

Kamera instan terbaik untuk kakap retro

Spesifikasi

Lensa:

60mm

Fokus:

Normal dan makro

Flash:

Built-in< /p>

Pengatur waktu otomatis:

Tidak ada

Penawaran Terbaik Hari Ini

Stok Rendah

Lihat di Walmart

Lihat di Best Buy

Lihat di Amazon

Alasan untuk membeli

< span class="_hawk pros__value">

+

Paparan otomatis yang sangat akurat

+

Mudah untuk pemula

+

Desain ringkas

Alasan yang harus dihindari

Cetakan Instax Mini agak kecil

Tidak ada fitur lanjutan untuk profesional

Instax Mini 11 tentu saja tidak bersaing dengan perusahaannya yang lebih terhormat di sini. s untuk kualitas foto murni. Tetapi apakah ini salah satu cara yang paling terjangkau dan menyenangkan untuk masuk ke fotografi instan? Pastinya. Ini tidak memiliki kontrol yang lebih canggih atau mode kamera instan yang lebih mahal, tetapi itu juga bagian dari daya tariknya – berkat sistem eksposur otomatisnya, Anda cukup mengarahkan dan memotret untuk mendapatkan cetakan indah seukuran kartu kredit.

Tentu saja, ini adalah pilihan yang bagus untuk anak-anak dan pesta, dan film yang relatif terjangkau berarti Anda tidak akan menyesal melihatnya diedarkan di antara keluarga dan teman. Laras lensa pop-out dan cermin kecil yang terpasang di bagian depan kamera berarti itu bagus untuk tugas selfie, dan tersedia dalam berbagai warna yang menyenangkan juga. Jika Anda membutuhkan hadiah untuk penggemar fotografi, tidak perlu mencari lagi.

  • Baca lebih dalam ulasan Fujifilm Instax Mini 11

(Kredit gambar: Masa Depan)

19. Fujifilm GFX50S II

Format sedang tidak pernah mendekati mainstream

Spesifikasi

Ukuran sensor:

Format sedang

< p class="spec__name">Resolusi:

51,4MP

Jendela bidik: < /p>

3,69 juta titik

Monitor:

Layar sentuh miring 3,2 inci, titik 2,35 m

Fokus otomatis:

425 -titik kontras AF

Kecepatan pemotretan bersambungan maksimum:

3fps

Film:

1080p pada 30fps

Tingkat pengguna:

Profesional

Hari ini Penawaran Terbaik

Lihat di Amazon

Stok Rendah

Lihat di Walmart

Lihat di Best Buy

Alasan untuk membeli

+

Rentang dinamis yang mengesankan

+

Stabilisasi gambar yang efektif

+

Relatif terjangkau

Alasan yang harus dihindari

Tidak memiliki video 4K

< komputer lass="cons__entry">Pelacakan subjek lambat

AF yang sedikit lamban

Jika Anda ingin melangkah lebih jauh dari full-frame, setidaknya dalam hal ukuran sensor, maka Fujifilm GFX50S II format medium bisa menjadi kamera untuk Anda. Sensornya yang besar, yaitu sekitar 1,7x lebih besar dari full-frame, menghasilkan detail yang mengesankan, rentang dinamis, dan kinerja cahaya rendah, yang menjadikannya ideal bagi siapa saja yang berspesialisasi dalam memotret lanskap, arsitektur, dan bahkan potret.

Tentu saja, ada kekurangannya, dan GFX50S II tentu saja bukan yang serba bisa – kecepatan pemotretan beruntun mencapai 3fps dan tidak ada video 4K, jadi ini adalah kamera yang sangat cocok untuk fotografi. Namun keterbatasan ini telah memungkinkan Fujifilm untuk menjaga harga tetap rendah ke tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk kamera format medium beberapa tahun lalu. Pasangkan dengan lensa GF Fujifilm yang luar biasa (jika mahal), dan Anda akan memiliki kamera yang mengejutkan di rumah dengan pemotretan genggam – dan tentu saja salah satu yang terbaik untuk kualitas gambar langsung.

  • Baca ulasan Fujifilm GFX50S II kami secara mendalam

Apa yang harus saya lakukan cari saat membeli kamera untuk fotografi?

Hal utama yang harus diperhatikan saat membeli kamera adalah ukuran sensor. Lebih besar tidak selalu lebih baik, tetapi ini adalah panduan yang baik untuk jenis kamera apa, seberapa mahal lensanya, dan untuk siapa lensa itu ditujukan. Secara umum, kamera Micro Four Thirds dan APS-C ditujukan untuk para penghobi dan profesional, sedangkan model full-frame cenderung hanya untuk fotografer tingkat lanjut dengan anggaran lebih besar. Kamera ringkas dengan sensor 1 inci adalah untuk zoom perjalanan dan fotografi sehari-hari.

Fitur lain yang harus diwaspadai adalah jendela bidik (elektronik atau optik), yang dianggap penting oleh sebagian besar fotografer, dan penanganan. Jika Anda cenderung ingin menggunakan lensa yang lebih panjang, maka cengkeraman yang baik sangat penting. Anda juga harus mempertimbangkan lensa mana yang mungkin Anda perlukan untuk jenis fotografi favorit Anda – misalnya, lensa prima yang cerah lebih baik untuk potret dan pemotretan jalanan, sedangkan zoom sudut lebar lebih berguna untuk lanskap . Memutuskan sistem kamera mana, termasuk lensa, yang terbaik untuk Anda seringkali lebih baik daripada memilih kamera secara terpisah.

(Kredit gambar: Masa Depan)

Cara kami menguji kamera

Membeli kamera saat ini adalah investasi besar, jadi setiap kamera di panduan ini telah diuji secara ekstensif oleh kami. Saat ini, pengujian di dunia nyata adalah cara paling terbuka untuk memahami kinerja dan karakter kamera, jadi kami sangat fokus pada hal tersebut, bersama dengan pengujian standar untuk faktor-faktor seperti kinerja ISO.

Untuk memulainya, kami melihat desain, penanganan, dan kontrol kamera untuk mengetahui jenis fotografer yang dituju dan siapa yang paling senang memotret dengannya. Saat kami memotretnya, kami akan menggunakannya baik di genggam maupun di tripod untuk mengetahui di mana letak kekuatannya, dan menguji kecepatan startupnya.

Dalam hal performa, kami gunakan kartu UHS-1 yang diformat dan potret dalam format mentah dan JPEG (jika tersedia). Untuk pengujian pemotretan burst, kami memutar pengaturan pengujian reguler kami (1/250 detik, ISO 200, AF kontinu) dan memotret serangkaian bingkai di depan stopwatch untuk melihat apakah ia memenuhi kecepatan yang diklaimnya. Kita juga akan melihat seberapa cepat buffer dibersihkan dan mengulangi pengujian untuk file mentah dan JPEG.

Dalam berbagai kondisi pencahayaan, kami juga menguji mode fokus otomatis kamera yang berbeda (termasuk Face dan Eye AF) di mode titik tunggal, area, dan kontinu. Kami juga memotret berbagai foto dengan gaya berbeda (potret, lanskap, cahaya redup, makro/close-up) dalam format mentah dan JPEG untuk merasakan pengukuran dan kemampuan sensornya menangani noise dan menyelesaikan detail halus.

Jika file mentah kamera didukung oleh Adobe Camera Raw, kami juga akan memproses beberapa gambar uji untuk melihat bagaimana kami dapat mendorong area seperti pemulihan bayangan. Dan kami juga akan menguji kinerja ISO-nya di seluruh jajaran untuk mengetahui level yang akan kami dorong dengan senang hati oleh kamera.

Daya tahan baterai diuji dengan cara di dunia nyata, seperti kami menggunakan kamera sepanjang hari dengan layar diatur ke pengaturan default. Setelah baterai mencapai nol, kami kemudian akan menghitung jumlah bidikan untuk melihat perbandingannya dengan peringkat CIPA kamera. Terakhir, kami menguji kemampuan video kamera dengan merekam beberapa cuplikan uji pada kecepatan bingkai dan resolusi yang berbeda, bersama dengan aplikasi pendampingnya.

Kami kemudian mengambil semua yang telah kami pelajari tentang kamera dan memperhitungkan harganya untuk mengetahui nilai uang yang ditawarkannya, sebelum mencapai keputusan akhir kami.

  • Ubah foto Anda menjadi photobook yang cantik – kami telah memilih yang terbaik


Melihat informasi lebih lanjut terkait topik waktu terbaik untuk membeli kamera

ULTIMATE Camera Buying Guide!

  • Penulis: Tech Gear Talk
  • Tanggal posting: 2020-11-24
  • Nilai: 4 ⭐ ( 1558 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Searching for the ULTIMATE 2020 camera buying guide, this video is for you! I put together this camera buying guide to help you though this process. Whether you’re buying a new camera for yourself or buying a camera as a gift, we have a lot of great options.

    Are you looking for a deal for a camera for photography, video, starting a YouTube channel? I got you covered.

    We’ll look at great deals on Canon, Sony, Fuji and Nikon cameras and we’ll include Full Frame cameras, APS-C sensor cameras, DSLRs, Mirrorless, Bridge and Compact Cameras.

    During cybermonday , blackfriday and the holiday season we usually see amazing deals and cybermonday2020 should be no different.

    If you have any questions about the cameras I covered or even other models, leave me a comment and I’ll do my best to answer.

    Buy the Canon M50 (updated):
    ⭐️ CREATOR KIT: http://geni.us/tgtcanonm50creatorkit (affiliate)
    ⭐️ Body only: http://geni.us/tgtm50body (affiliate)
    ⭐️ Buy the Canon M50MKII: https://geni.us/hDVU (affiliate)

    Buy the Fuji X-T200:
    ⭐️ Body only: https://geni.us/8XosK9n (affiliate)
    ⭐️ Body + 15-45mm Kit Lens: https://geni.us/W4tR (affiliate)

    Buy the Canon SL3/250d/200d mkii (updated):
    ⭐️ Body only (black): https://geni.us/NGYRlw (affiliate)
    ⭐️ Body with 18-55mm Lens (black): https://geni.us/uZjitz (affiliate)
    ⭐️ Body with 18-55mm & 55-250mm Lenses: https://geni.us/LvrLZ (affiliate)

    Buy the Sony a6100 (updated):
    ⭐️ Body only: [https://geni.us/K0r7pWy](https://geni.us/K0r7pWy) (affiliate)
    ⭐️ A6100 + 16-50mm Lens: [https://geni.us/nHmPCzU] (affiliate)
    ⭐️ A6100 + 16-50mm + 55-210mm: [https://geni.us/FlD0] (affiliate)

    Buy the Canon M6 MK II (updated):
    ⭐️ Canon M6 Mark II Body Only: https://geni.us/XHsya3 (affiliate)
    ⭐️ Canon M6 Mark II + 15-45mm lens + EVF: https://geni.us/fw8j (affiliate)
    ⭐️ Canon M6 Mark II + 18-150mm lens + EVF: https://geni.us/kcV46fa (affiliate)

    Buy the Fuji X-T30 (updated):
    ⭐️ Fuji X-T30 body : https://geni.us/dUAZ (affiliate)
    ⭐️ Kit used (for review) in video: https://amzn.to/2O73oKc (affiliate)

    Buy the Sony A6400 (updated):
    ⭐️ Body only: https://geni.us/sony-a6400body (affiliate)
    ⭐️ Kit used (for review) in video: https://geni.us/HaLIEb (affiliate)

    Buy the Nikon Z50 (updated):
    ⭐️ Buy the Nikon Z50: https://geni.us/rXPBG (affiliate)
    ⭐️ Nikon Z50 + 16-50mm: https://geni.us/cWVL6X (affiliate)
    ⭐️ Nikon Z50 + 16-50mm + 50-250mm: https://geni.us/PQwWP (affiliate)

    Buy the Canon RP:
    ⭐️ Body only (black): https://geni.us/canon-rp (affiliate)
    ⭐️ Body with 24-105mm RF Lens (black): https://geni.us/canon-rp-24-105-rf (affiliate)

    Buy the Canon 90D (updated):
    ⭐️ Buy the Canon 90D: https://geni.us/jKAno (affiliate)
    ⭐️ Canon 90D + 18 – 135mm: https://geni.us/n9EHK (affiliate)
    ⭐️ Canon 90D + 18 – 55mm: https://geni.us/z2qoX (affiliate)

    Buy the Sony a6600 (updated):
    ⭐️ Body Online: https://geni.us/ICseQ4 (affiliate)
    ⭐️ Sony a6600 + 18-135: https://geni.us/EI5Wf (affiliate)
    ⭐️ Lens used in video: https://geni.us/0hir (affiliate)

    Buy the Fuji X-T4 (updated):
    ⭐️ Buy the Fuji X-T4: https://geni.us/NxoFRE (affiliate)
    ⭐️ Fuji X-T4 + 18-55mm: https://geni.us/2QYBvsi (affiliate)
    ⭐️ Fuji X-T4 + 16-80mm: https://geni.us/OAaxLg8 (affiliate)

    Buy the Fuji X-T3 (updated):
    ⭐️ Body only: http://geni.us/tgtFujiXT3Body (affiliate)
    ⭐️ Kit used (for review) in video: http://geni.us/qa8vA (affiliate)

    Buy the Sony RX10 IV (updated):
    ⭐️ Sony RX10 IV Camera: https://bhpho.to/2GFXkoR (affiliate)

    Buy the Canon EOS R (updated):
    ⭐️ Body only: https://bhpho.to/2EQT993 (affiliate)
    ⭐️ Kit used (for review) in video: https://bhpho.to/2EUr1Sx (affiliate)

    Buy the Sony A7iii (updated):
    ⭐️ Body only: https://geni.us/sony-a7iii (affiliate)
    ⭐️ Kit used (for review) in video: https://geni.us/sony-a7iii-28-70 (affiliate)

    Buy the Canon G7 X Mark III (updated):
    ⭐️ Canon G7 X Mark III: https://geni.us/VBf7O (affiliate)

    Buy the Sony ZV-1 (updated):
    ⭐️ Sony ZV-1: https://geni.us/F2j3Hd1 (affiliate)

    Buy the Sony RX100 VII (updated):
    ⭐️ Sony RX100 VII Body Only: https://geni.us/DBoSf (affiliate)
    ⭐️ Sony RX100 VII Body + Grip: https://geni.us/gxU7 (affiliate)

    BECOME A TECH GEAR TALK SQUAD MEMBER!
    https://www.youtube.com/techgeartalk/join

    SUPPORT THE CHANNEL FOR FREE:
    By shopping at B&H: https://bhpho.to/2wxe5xU (affiliate)

    FOLLOW ME:
    Instagram: https://www.instagram.com/techgeartalk
    Twitter: https://twitter.com/techgeartalk
    Facebook: https://www.facebook.com/techgeartaPatreon: https://www.patreon.com/techgeartalk (thank you for the support!!!)

10 Kamera Pocket Terbaik – Ditinjau oleh Photographer (Terbaru Tahun 2022)

  • Penulis: my-best.id
  • Nilai: 5 ⭐ ( 1053 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Kamera digital compact atau kamera pocket adalah kamera yang memiliki ukuran kecil. Meskipun demikian, hasil kamera ini mampu bersaing dengan jenis kamera lain seperti mirrorless dan DSLR. Saat ini, ada perusahaan besar, seperti SONY, Canon, Fujifilm, dan Nikon memproduksi beragam kamera pocket yang bagus.Kamera pocket tersebut didesain khusus sesuai dengan kebutuhan. Ada kamera profesional, ada juga kamera traveling. Harganya juga bervariasi, ada yang murah, ada pula yang mahal. Hal ini dipengaruhi dengan merek, fitur, dan perusahaan pembuat kamera pocket. Jika Anda sedang mencari kamera pocket terbaik, bacalah artikel ini!

11 Rekomendasi Kamera Terbaik Untuk Pemula di 2021: Mulai DSLR, Mirrorless, sampai Kamera Pocket.

  • Penulis: www.teknoiot.com
  • Nilai: 5 ⭐ ( 2260 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: 11 Rekomendasi Kamera Terbaik Untuk Pemula di 2021: Mulai DSLR, Mirrorless, sampai Kamera Pocket. Rekomendasi Kamera Terbaik Untuk Pemula

Ini Kamera Yang Bagus Untuk Video dan Rekomendasi Kamera Terbaik

  • Penulis: www.jpckemang.com
  • Nilai: 3 ⭐ ( 6573 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Kamera yang bagus untuk video memiliki penilaian yang berbeda dari setiap videografer. Tidak hanya dijadikan hobi saja, juga ada orang jadikan bisnis.

Kapan Waktu Terbaik untuk Mengambil Foto di Luar?

  • Penulis: butterfliesandbuffalo.com
  • Nilai: 3 ⭐ ( 1527 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Saat mengambil gambar di luar ruangan, cahaya yang tersedia di waktu tertentu dapat memengaruhi tampilan foto, terutama jika kita mengandalkan cahaya alami.

Tips Memilih Kamera Yang Tepat Untuk Traveling

  • Penulis: catperku.com
  • Nilai: 3 ⭐ ( 2818 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Tips memilih kamera yang bagus buat traveling itu gimana? Baca deh tulisan tips memilih kamera yang tepat untuk traveling yang bakal berguna buatmu ini!

10 Kamera DSLR Terbaik 2019

  • Penulis: www.foldertekno.com
  • Nilai: 5 ⭐ ( 8859 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Anda mencari kamera DSLR terbaik 2019? Berikut ulasan 10 kamera DSLR terbaik lengkap dengan perbandingan dan panduan membeli.

Lihat artikel lainnya dalam kategori ini: Teknologi

Xem Thêm  PC gaming terbaik di tahun 2022 - komputer game terbaik untuk uang