Kartu grafis terbaik di tahun 2022 – komputer game dengan kartu grafis yang bagus

Kartu grafis terbaik menghasilkan fps tinggi bahkan pada 4K, tetapi terkadang kartu grafis tersebut hanya yang terbaik dengan anggaran terbatas.

Anda sedang menonton : komputer game dengan kartu grafis yang bagus

Kartu grafis terbaik untuk game PC mampu mencapai kecepatan bingkai yang sangat halus, menawarkan nilai uang yang luar biasa , dan mudah didapat. Yang terakhir bisa jadi rumit di pasar saat ini, tetapi harga mulai kembali normal dan tingkat stok meningkat, jadi segalanya tidak terlihat suram lagi. Sudah beberapa tahun yang sulit, tapi sepertinya ini saat yang tepat untuk menjadi gamer PC sekali lagi.

< p>Kami telah berhasil memeriksa semua kartu grafis terbaru dan mengujinya melalui uji pembandingan ekstensif kami. Untuk memberikan daftar definitif GPU teratas yang layak dibeli (sekitar MSRP). Informasi ini sangat berguna jika Anda berencana untuk berbelanja PC gaming prebuilt terbaik yang, sejujurnya, mungkin masih merupakan cara termudah untuk mendapatkan kartu grafis terbaik di tahun 2022.

Setidaknya kita bisa menikmati fakta bahwa pasar GPU akhirnya kembali kompetitif. Dengan peluncuran Radeon RX 6800 XT semuanya menjadi sangat menarik, membuat Nvidia dan AMD bersaing untuk mendapatkan penghargaan tertinggi. Ini adalah panggilan yang dekat, tetapi GeForce RTX 3080 hampir mengambil alih. Faktanya, GeForce RTX 3080 dan GeForce RTX 3070 adalah dua kartu grafis terbaik hingga saat ini. Segera, Intel akan hadir dengan kartu grafis Arc Alchemist—yang akan membuat lanskap GPU sedikit lebih rumit.

Saat ini kami memiliki banyak tips tentang cara membeli kartu grafis jika Anda tidak yakin harus mulai dari mana. Jika Anda belum 100% menggunakan GPU, gulir untuk melihat rekomendasi kami dari Nvidia dan jajaran terbaru AMD.

Kartu grafis terbaik

(Image credit: Future)

Oke, sekarang, RTX 3080 langka seperti merpati bulu mata, tetapi tidak diragukan lagi Nvidia RTX 3080 baru adalah kartu grafis terbaik saat ini. Ini mewakili peningkatan kinerja generasi yang sangat besar dibandingkan seri RTX 20 sebelumnya. Itu mengesankan saat dipasang melawan RTX 2080 atau 2080 Super, tetapi jika Anda mempertimbangkan bahwa kartu seharga $699 ini tidak hanya bisa menandingi tetapi secara besar-besaran mengungguli RTX 2080 Ti seharga $1.200, itu benar-benar menyentuh rumah.

Hal yang paling menonjol dari pengujian kami adalah perbedaannya pada kinerja ray-tracing. Generasi pertama dari kartu berkemampuan ray tracing membutuhkan pengorbanan frame rate yang sangat besar sehingga kebanyakan orang enggan untuk menyalakannya, tetapi itu tidak lagi terjadi pada generasi ini.

Saat Anda sekarang bisa mendapatkan ray- melacak kinerja yang melebihi kecepatan bingkai yang akan Anda dapatkan dari kartu teratas seri RTX 20 saat berjalan tanpanya, Anda tahu bahwa ini adalah binatang yang sama sekali berbeda. Dan hei, RTX 3080 benar-benar dapat menjalankan Crysis.

Nvidia telah mengelolanya dengan menambahkan lebih banyak inti CUDA ke dalam campuran di GPU 8nm ini dan Tensor Cores yang diperbarui (untuk kebaikan DLSS ekstra) dan Core RT generasi kedua untuk dibuat dengan keindahan ray-tracing.

RTX 3080 mungkin memerlukan lebih banyak daya—Anda memerlukan setidaknya 850W PSU—dan sulit didapat, tetapi ini adalah kartu grafis yang paling diinginkan saat ini. Saya rasa itulah mengapa begitu sulit untuk mendapatkannya.

Jika ada sedikit saran untuk membeli GeForce RTX 3080, sebaiknya Anda mencoba Founders Edition jika sama sekali mungkin. Pilih sumpah serapah Anda, karena RTX 3080 Founders Edition sangat bagus. Jauh dari sekadar versi referensi dari kartu grafis Ampere ‘unggulan’, karena PCB yang lebih dingin dan didesain ulang itu, ini adalah ekspresi tertinggi dari RTX 3080. Dan jika Anda berakhir dengan versi lain dari GPU bagus ini, maka saya Saya khawatir Anda akan merasa agak sulit melakukannya.

Kemungkinan Anda harus melakukannya. Kartu Edisi Pendiri tidak diproduksi dalam volume yang sama dengan versi pihak ketiga seperti Asus, MSI, Gigabyte, Palit, dan Warna-warni, untuk menyebutkan beberapa. Mengingat kekurangan stok, Anda akan senang dengan RTX 3080 apa pun yang bisa Anda dapatkan. Apalagi jika Anda bisa mendapatkannya di dekat MSRP. Selain itu, beberapa opsi pendinginan pada kartu pihak ketiga ini sangat mengesankan, jadi tidak semuanya buruk.

Terlepas dari kartu apa pun yang Anda gunakan, peningkatan kinerja yang Anda dapatkan dari generasi sebelumnya sangat besar dan belum pernah terjadi sebelumnya. Mungkin kita sudah terbiasa dengan delta generasi yang lebih berulang, terutama mengingat sedikit perbedaan antara GTX 1080 Ti dan RTX 2080, misalnya. Tapi kami akan terus menabuh drum Ti karena hal itu berulang—fakta bahwa $699 RTX 3080 benar-benar mengalahkan Ti $1.200 RTX 2080 masih mengejutkan.

Nvidia telah menjadi besar dengan RTX 3080, dan hasilnya adalah kartu permainan luar biasa yang menetapkan tolok ukur baru untuk kinerja gaming 4K kelas atas dan untuk ray tracing. Sekarang kita hanya perlu Nvidia dan Samsung untuk membuatnya lebih banyak sehingga kita semua dapat menikmati GPU terbaik dari generasi ini.

Baca ulasan Nvidia RTX 3080 selengkapnya. (10GB Founders Edition).

(Kredit gambar: Masa Depan)

Sebagai merah alternatif tim untuk kartu grafis kelas atas Nvidia, ada beberapa yang lebih baik daripada RX 6800 XT. Kartu yang sangat kompetitif yang sangat dekat dengan saingannya, dengan perbedaan kinerja nominal dengan RTX 3080, benar-benar kartu antusias yang layak dipertimbangkan untuk setiap gamer PC dengan 4K dalam pandangan mereka.

RX 6800 XT adalah yang pertama dari AMD RDNA 2 GPU memasuki keributan, dan sementara kami memiliki banyak kartu lain sejak itu, ini adalah salah satu yang bersinar lebih terang daripada kebanyakan dan paling masuk akal secara finansial. Setidaknya begitu jika Anda mempertimbangkan MSRP-nya, dan dengan GPU AMD yang kembali ke tingkat harga yang wajar lebih cepat daripada Nvidia, ini sebenarnya dapat memberikan keunggulan bagi tim merah dalam jangka pendek.

Sebuah medan pertempuran utama untuk Nvidia dan AMD generasi ini telah berada di depan memori—mencakup bandwidth dan kapasitas. RX 6800 XT hadir dengan GDDR6 16GB pada bus 256-bit dengan total bandwidth 512GB/dtk. Itu berarti AMD memiliki 10GB RTX 3080 dari Nvidia dalam hal kapasitas tetapi sedikit tertinggal dalam bandwidth mentah dari RTX 3080 yang 760GB/dtk.

AMD memiliki keunggulan dalam hal throughput dalam bentuk dari Infinity Cache-nya, yang sangat mendukung ‘bandwidth efektif’ kartu. Sekitar 1.664GB/dtk, oleh pembuatan AMD—peningkatan 3,25x dibandingkan bandwidth mentah RX 6800 XT. Dalam istilah game, ini berarti Anda melihat kinerja yang serupa, meskipun teknologi dasarnya sangat berbeda.

Ini adalah panggilan yang sulit antara RX 6800 XT dan RTX 3080, tetapi yang terakhir ini menempatkan AMD di posisi teratas dengan sentuhan akhir la RTX. RX 6800 XT lebih murah $50, memberikan kinerja 4K tinggi, dan peningkatan VRAM yang lumayan dibandingkan RTX 3080. Namun, mudah untuk membantah bahwa tambahan $50 pada RTX 3080 menghabiskan uang dengan baik: harga kecil yang harus dibayar untuk hasil yang lebih besar Performa 4K, ray tracing yang jauh lebih baik, dan DLSS. Semua tersedia hari ini dan dengan dukungan pengembang selama bertahun-tahun di bank.

Sehingga, FidelityFX Super Resolution AMD telah mendapatkan momentum yang cukup besar di antara para pengembang dan menawarkan peningkatan yang solid yang layak untuk diaktifkan dalam game yang didukung. Pengenalan FSR 2.0 di Deathloop menawarkan gambaran sekilas yang menggoda tentang masa depan juga.

RX 6800 XT membuat AMD dalam posisi yang sangat kuat di masa depan , memberikan apa yang diperlukan untuk membuat seluruh industri memperhatikan, dan dengan proposisi kuat untuk menawarkan gamer secara instan saat peluncuran. Dan tidak mengherankan mendengar kerjasama antara insinyur Zen dan RDNA juga berperan dalam semua ini.

Semuanya berarti bahwa AMD telah berevolusi pada arsitektur yang sudah menjanjikan di RDNA dan mengirimkannya dalam kartu grafis yang fantastis di RX 6800 XT. Dan tidak sedikit yang mengesankan betapa cepatnya ia mencapai paritas kinerja yang mendekati dengan Nvidia. Masih ada beberapa cara untuk merebut kembali pangsa pasar dari tim hijau, tetapi langkah pertama dalam daftar tugas RTG (membangun GPU kelas atas) dapat dipastikan dengan rilis RX 6800 XT.

Kami adalah penggemar berat dari apa yang telah berhasil dicapai AMD dengan RX 6800 XT, bentuk kembalinya Radeon Technology Group yang menyuntikkan beberapa persaingan yang sangat dibutuhkan ke pasar GPU dan menawarkan alternatif tim merah yang layak untuk semua build PC gaming kelas atas.

Baca ulasan AMD RX 6800 XT lengkap kami.

(Kredit gambar: Masa Depan)

3. Nvidia GeForce RTX 3060 Ti

Ampere lebih terjangkau

Spesifikasi

Core CUDA:

< p class="spec_value">4.864

Jam dasar:

1,410MHz< /p>

Tingkatkan jam:

1,665MHz

TFLOP :

16.20

Memori:

GDDR6 8 GB

Jam memori:

14GT/dtk

Bandwidth memori:

448 GB/dtk

Penawaran Terbaik Hari Ini

Lihat di Newegg

Lihat di Amazon

Lihat di Amazon

Alasan untuk membeli

+

Akhirnya! Sesuatu yang sedikit lebih terjangkau

+

2080 Performa super

+

Di bawah $400

Alasan yang harus dihindari

Konektor daya 12-pin yang mengganggu

Tidak cukup baik untuk 4K

Nilai Ampere terbaik untuk saat ini, RTX 3060 Ti sangat erat kaitannya dengan RTX 3070. Keduanya menggunakan GPU GA104 yang sama (RTX 3060 Ti memiliki lebih sedikit SM yang diaktifkan), dengan memori GDDR6 8 GB yang sama pada bus 256-bit.

Meskipun 17% kurang mampu dalam jumlah inti daripada saudaranya yang lebih mahal, RTX 3060 Ti menebusnya dengan beberapa frekuensi GPU Boost yang bijaksana. Itu sebagian menjelaskan mengapa RTX 3060 Ti dapat berada dalam 17% hanya satu digit dari kecepatan RTX 3070, meskipun beroperasi pada kerugian silikon. Lumayan untuk kartu $399 (jika Anda dapat menemukannya dengan harga tersebut).

Jika Anda belum menghitungnya: Dengan $399, RTX 3060 Ti 20% lebih murah daripada RTX 3070, jadi kinerja per dolar meningkat dengan kartu grafis kecil. Itu sebabnya kami sangat menyukainya; ini adalah GPU yang hebat untuk tumpukan penuh resolusi dan memiliki kemampuan ray tracing yang layak untuk boot, berkat RT Cores generasi kedua.

RTX 3060 Ti memberikan kinerja game yang agak luar biasa ketika Anda melihat keuntungan generasi bahkan di seri RTX 20—di samping seri GTX 10, sebenarnya cukup menakutkan. Ada kinerja 1080p dan 1440p yang luar biasa dalam paket kecil di sini, yang seperti itu akan membuat Anda mengembalikan sesuatu yang hampir dua kali lipat uang tunai beberapa tahun yang lalu. Dan itu cukup bagus.

Kartu ini bahkan mampu bermain-main dengan game 4K dengan fidelitas tinggi, meskipun Anda harus menyesuaikan beberapa pengaturan grafis untuk benar-benar memecahkan 60fps yang solid di game yang lebih menuntut . Dan itu sering kali hanya dalam hal framerate rata-rata, untuk menjaga GPU Anda di atas 60fps membutuhkan banyak penyesuaian. Itu terkadang bisa menghilangkan kesenangan dari game 4K. Ini adalah urusan yang jauh lebih lancar pada 1440p, dan pada 1080p Anda dapat memaksimalkan semuanya dan pergi begitu saja.

Ekstra Nvidia juga dapat membantu di sini—DLSS, Reflex, dan bahkan Nvidia Broadcast semuanya menambah keseluruhan pengalaman. Ada dasar yang kuat dari fitur yang benar-benar hebat di balik RTX dan paket Nvidia yang hanya ditingkatkan dengan Ampere, tidak lebih dari kinerja ray-tracing dalam hal ini.

Hanya ada masalah kecil ketersediaan, yang telah membayangi semua peluncuran seri RTX 30 lainnya hingga saat ini. Kenaikan harga telah merusak alasan keberadaan kartu ini, dan sampai ia kembali ke sesuatu seperti MSRP-nya sebesar $399, kartu ini tidak begitu menarik.

Meski begitu, jika RTX 3080 dan RTX 3070 berada di luar jangkauan, RTX 3060 Ti tentu saja merupakan stand-in yang layak. Mungkin demonstrasi paling mengesankan dari apa yang telah dicapai kartu ini adalah melihat bagaimana kartu ini ditumpuk hingga generasi 20-seri: Ini menggulingkan RTX 2080 Super di hampir setiap pengujian.

Baca ulasan Nvidia RTX 3060 Ti lengkap kami (Edisi Pendiri).

(Kredit gambar: Masa Depan)

4. Nvidia GeForce RTX 3070

Akhirnya, alasan bagi setiap gamer 10-seri untuk meningkatkan

Spesifikasi

Inti CUDA:

5.888

Jam dasar:

1.500MHz

Peningkatan jam:

1,725MHz

TFLOP:

20,37

Memori:

GDDR6 8 GB

< /p>

Jam memori:

14GT/dtk

Bandwidth memori:

448 GB/dtk

Penawaran Terbaik Hari Ini

Lihat di Amazon

Alasan untuk membeli

+

Tikus bingkai dengan topping turing es

+

Daya yang relatif rendah

+

Kartu FE ini smol

Alasan yang harus dihindari< /h4>

Konektor daya 12-pin yang mengganggu

Mungkin satu-satunya Ampere kelas atas yang hampir terjangkau, RTX 3070 juga mengesankan karena kemampuannya untuk menandingi kartu grafis Turing kelas atas, RTX 2080 Ti, dengan harga kurang dari setengah dari label harganya.

Dengan $499, ini masih merupakan jumlah yang signifikan—kita membicarakan harga yang setara dengan konsol next-gen di sini—tetapi itu bukan jumlah yang terlalu tinggi jika dibandingkan dengan silikon grafis top game PC saat ini. Sebagai gantinya, Anda diberi kartu grafis berkemampuan 4K yang tidak memerlukan terlalu banyak mengutak-atik untuk mencapai framerate yang dapat dimainkan, jika tidak tinggi. Dan itu benar-benar akan menghancurkannya pada 1440p, tidak diragukan lagi.

Agak mengejutkan melihat RTX 3070 Founders Edition masih menggunakan konektor daya 12-pin dari RTX 3080, dan karena itu ia hadir dengan adaptor 8-pin hingga 12-pin tunggal dalam kemasan. Nvidia sekali lagi menghadirkan PCB super-kompak dengan kartu FE ini, yang membuat keseluruhan selubung jauh lebih kecil daripada RTX 3080.

Meskipun datang dengan dua kipas yang dimuat di depan, pemintal di bagian belakang kartu apakah ada untuk memperkuat aliran udara di seluruh heatpipe dan itu tampaknya membantu kinerja pendinginan GPU kecil yang cerdas ini.

RTX 3070 juga menawarkan tumpukan driver Nvidia yang andal, aplikasi GeForce Experience, rekaman ShadowPlay, dan rangkaian Siaran baru, penyiapan refleks latency-spiking yang mengesankan, dan potensi laten RTX IO yang menghadirkan generasi berikutnya fitur paling ampuh dari konsol ke PC. Dan tentu saja, Anda memiliki ray tracing dan peningkatan DLSS yang terus meningkat.

Itu banyak untuk ditambahkan ke performa mentah yang mengesankan yang ditawarkan RTX 3070, dan itu membuat perbedaan bagi banyak orang .

Seri kartu Nvidia xx70 sering kali menjadi tempat yang paling tepat bagi para gamer PC, dan RTX 3070 selalu seperti itu. Ini adalah kartu Ampere yang mewakili peningkatan kinerja asli untuk sebagian besar dari kita, dengan harga yang hampir bisa kita telan. Untuk semua orang yang menggunakan kartu GTX 1080 dan GTX 1080 Ti di seluruh seri RTX 20, sekaranglah waktunya untuk meningkatkan versi.

Baca Nvidia RTX lengkap kami 3070 ulasan (Edisi Pendiri).

CPU terbaik untuk bermain game | RAM DDR4 Terbaik | Motherboard game terbaik
SSD terbaik untuk bermain game | Laptop gaming terbaik | Monitor game terbaik

(Kredit gambar: AMD)< /p>

5. AMD Radeon RX 6900 XT

Jika Anda sudah uang untuk dibakar

Spesifikasi

Inti RDNA:

5.120

Jam dasar:

1,825MHz

Tingkatkan jam:

2,250MHz

TFLOP:

23,04

Memori:

GDDR6 16 GB

Jam memori:

16GT/s

Bandwidth memori:

512 GB/dtk

Penawaran Terbaik Hari Ini

Periksa Amazon

Alasan untuk membeli

+

Performa RTX 3090 sesekali…

+

Alasan yang harus dihindari

Terkadang dapat tertinggal dari RTX 3080

Kinerja ray-tracing biasa-biasa saja

RTX 3090 mungkin tidak tertandingi di peringkat teratas kinerja grafis saat diluncurkan, tetapi tidak akan lama sampai AMD mendesir bersama penantang di RX 6900 XT, atau ‘Big Navi.’ RX 6900 XT berharap untuk menjatuhkan Ampere terbaik dari tempat bertenggernya di tempat tinggi dan mengirimkannya kembali ke Bumi. Dan itu juga hampir mendekati, dengan kinerja 4K yang sedikit lebih lambat dari RTX 3090—dan semuanya dengan sepertiga dari harga yang diminta.

Untuk alasan itu, ini adalah pembelian yang lebih baik untuk gamer PC mana pun tanpa motif tersembunyi dari varietas pro-pencipta. Tapi ada alasan mengapa itu bukan nomor satu dalam panduan kartu grafis kami hari ini, dan itu hanya karena faktanya itu tidak jauh lebih baik daripada RTX 3080, dan terkadang tidak sama sekali. Ini adalah $300 di atas label harga yang direkomendasikan RTX 3080, dan Anda mengharapkan kinerja yang lebih tinggi baik dalam beban kerja rasterisasi dan penelusuran sinar. Namun, mau tidak mau akselerasi ray-tracingnya tertinggal di belakang kompetisi.

Bahkan dalam jajaran AMD, tidak ada argumen mendesak untuk mengambil ini daripada penawaran yang lebih terjangkau. Dengan harga premium $350 di atas RX 6800 XT, RX 6900 XT menawarkan sedikit pengembalian atas investasi Anda yang cukup besar—RX 6900 XT 53% lebih mahal daripada RX 6800 XT namun hanya menawarkan performa game 5,25% lebih banyak.

Itulah mengapa aneh bahwa AMD menganggap RX 6900 XT sebagai kartu yang dibuat untuk ‘pertama bermain game’. Bahkan Nvidia tidak membuat kesalahan itu, menagih RTX 3090 sebagai kartu pro-creator dengan peningkatan substansial dalam kapasitas memori dibandingkan kartu game kedua di bawah untuk membantu membenarkan biaya.

Jauh lebih mahal. sulit untuk membenarkan biaya RX 6900 XT, berbagi sebanyak mungkin kualitas dengan kartu yang jauh lebih murah seperti halnya dan dengan sedikit peningkatan kinerja yang dapat dihasilkan dari beberapa peningkatannya.

Meskipun saya penggemar berat RDNA 2 dan lompatan yang dibuat AMD RTG untuk membuatnya bersaing di level ini dalam waktu singkat sangat mengesankan, RX 6900 XT bukanlah yang terbaik membentuk. Ini bukan kartu termudah untuk direkomendasikan untuk sebagian besar gamer, bahkan mereka yang memiliki pandangan pada kelas atas. Untuk sebagian besar, RTX 3080 masih merupakan kartu yang harus dikalahkan.

Tetapi RX 6900 XT hadir dengan jaminan yang tidak dapat dibuat oleh RTX 3080, seperti memori GDDR6 16GB, yang merupakan keseluruhan 6GB lebih besar dari 10GB memori GDDR6X (lebih cepat) pada kartu tim hijau. Dengan mengingat hal itu, untuk game mentah saja, RX 6900 XT adalah alternatif yang lebih murah daripada RTX 3090. Namun, itu masih menjadi korban dari label harga ekstremnya sendiri.

Baca Ulasan AMD RX 6900 XT.

(Kredit gambar: Masa Depan)

RTX 3080 Ti bukanlah kartu grafis GeForce terkuat yang dibuat Nvidia. Penghargaan itu awalnya diberikan kepada RTX 3090, sedikit, dan baru-baru ini diklaim oleh RTX 3090 Ti. Meskipun ketika semua dikatakan dan dilakukan benchmark, ini adalah uber high-end RTX 3080 Ti yang kami rekomendasikan untuk gamer PC mana pun yang ingin melakukan yang terbaik pada build berikutnya.

Kedatangan generasi Ampere melakukan banyak hal untuk mengurangi kecanggungan atau sifat fiddly dari game 4K, tetapi RTX 3080 Ti benar-benar menekannya. Menyiapkan untuk game 4K performa tinggi tetap merupakan investasi yang mahal, tetapi Anda tidak perlu berhati-hati seperti dulu pada basis game-by-game. Anda dapat dengan relatif nyaman menyetel game ke setelan tinggi atau ultra dan mendapatkan kecepatan bingkai yang nyaman, bahkan tinggi, pada 4K.

Hal terakhir yang Anda inginkan saat bermain game pada 4K adalah menurunkan setelan kualitas grafis, dan dengan RTX 3080 Ti Anda tidak perlu melakukan sebanyak yang kami harapkan pada 3840 x 2160. 

RTX 3080 Ti cenderung sedikit tertinggal dari RTX 3090, meskipun tampaknya kartu yang lebih mahal hanya melihat manfaat marjinal untuk peningkatan jumlah inti dan memori—RTX 3080 Ti hanya tertinggal satu poin persentase.

Dengan kinerja yang mendekati RTX 3090 pada 4K, RTX 3080 Ti adalah kartu grafis gaming seperti pendahulunya. Dengan karunia CUDA Cores yang besar dan memori GDDR6X yang cepat, kartu ini menghancurkan game apa pun yang dapat Anda mainkan dengan relatif mudah. Ini juga lebih dari mampu untuk melakukan ray tracing secara real-time, berkat 80 RT Cores.

GeForce RTX 3080 Ti tetap menjadi kartu grafis yang sangat kuat meskipun ada beberapa ketidakfleksibelan yang tertanam dalam harganya—ini akan menghemat biaya beberapa sen untuk membangun PC gaming ultra-high-end dan masih mengklaim kinerja terbaik. Arsitektur Ampere sangat bagus, dan memasukkan lebih banyak lagi di bawah selubung hitam dan abu-abu (dipoles) sederhana hanya membuat chip game yang hebat.

Dengan demikian, ia mencapai apa yang ingin dilakukannya: break bagian belakang hampir semua game, API, atau tugas grafis yang intensif, bahkan pada 4K, dan melakukannya dengan cara yang langsung menarik bagi kepekaan gamer. Meskipun RTX 3080 bukanlah juara harga-ke-performa kelas atas, RTX 3080 Ti FE sebagian kecil merupakan pembelian yang lebih baik daripada RTX 3090 FE.

Alasan kami tidak menilai kartu ini lebih tinggi dalam daftar kartu grafis terbaik kami, bagaimanapun, turun ke harganya. Diluncurkan dengan harga $1.200, hanya sepelemparan batu dari $1.499 RTX 3090. Harga yang melambung tinggi, atau kekurangan stok, meskipun demikian.

Baca ulasan Nvidia RTX 3080 Ti selengkapnya. (Edisi Pendiri).

(Kredit gambar: Masa Depan)

7. Nvidia GeForce RTX 3060 12GB

Nvidia menghasilkan GPU Ampere yang lebih terjangkau

Spesifikasi

Core CUDA:

3.584

Jam dasar:

1,320MHz

Tingkatkan jam:

1,777MHz

< /p>

TFLOP:

12,74

Memori:

12 GB GDDR6

Jam memori :

15GT/dtk

Bandwidth memori:

360 GB/s

Penawaran Terbaik Hari Ini

Lihat di Amazon

Lihat di Amazon

Alasan untuk membeli

+

Siap untuk 60fps pada 1440p atau lebih tinggi

+

Gen yang layak peningkatan kinerja -on-gen

+

Lebih siap untuk dibeli di PC bawaan

Alasan yang harus dihindari

Tidak selalu jauh lebih cepat daripada RTX 2060

RTX 3060 Ti adalah lebih baik beli seharga $399

Keputusan untuk memuat RTX 3060 dengan memori GDDR6 12GB tampak aneh pada awalnya, dan dalam banyak hal masih demikian. Bagaimanapun, ini lebih banyak memori daripada RTX 3080, meskipun lebih lambat, dan juga melampaui RTX 3060 Ti. Namun, RTX 3060 menggunakannya dengan baik, berhasil mengirimkan RTX 2060 dengan selisih yang besar di sebagian besar game, dan dengan selisih yang cukup di game lainnya untuk membuatnya berharga.

Mesin Anda berikutnya

(Kredit gambar: Masa Depan)

PC game terbaik: mesin pre-built terbaik dari para profesional
Laptop gaming terbaik: notebook sempurna untuk game seluler

Dan kami tidak akan mengabaikan VRAM 12 GB ketika 6 GB kemungkinan merupakan alternatif.

Mungkin perombakan yang paling layak diberitakan untuk Nvidia RTX 3060 datang dengan pengumuman pembatas tingkat hash, yang dirancang untuk menjaga kartu agar tidak beroperasi pada kemampuan penuhnya saat menambang Ethereum, kripto pilihan untuk penambangan GPU. Nvidia berharap hal itu akan mempengaruhi para penambang menuju jajaran CMP barunya, yang dibuat dari GPU off-cut yang tidak cocok untuk konsumsi game, sementara seharusnya menyisakan lebih banyak kartu GeForce untuk para gamer. Itu tidak menghentikan penjualan kartu, tentu saja.

Dengan peningkatan generasi-ke-generasi yang layak dan banyak kecepatan pada 1080p dan 1440p, RTX 3060 12GB adalah kartu grafis yang mudah diperdebatkan.

Ini juga secara nominal lebih murah daripada RTX 2060 pada hari peluncurannya, meskipun tidak mudah untuk menemukannya sebagai nomor terpisah saat ini. Meskipun demikian, kartu ini sering muncul dalam PC gaming yang dibuat sebelumnya, dan dengan harga yang layak juga termasuk semua.

RTX 3060 Ti tetap menjadi yang terbaik. juara kelas menengah. Nvidia RTX 3060 menyimpang sedikit terlalu jauh dari paket Ampere kelas atas untuk memiliki generasi dampak yang sama pada generasi. Tetapi dalam napas yang sama, harus dikatakan bahwa RTX 3060 adalah peningkatan yang bagus untuk kartu 10-seri atau yang lebih lama, terutama jika mendekati MSRP, dan kartu yang kemungkinan akan melihat Anda dengan percaya diri selama beberapa tahun ke depan. rilis game.

Baca ulasan Nvidia GeForce RTX 3060 12GB lengkap kami (Zotac Twin Edge).

(Kredit gambar: Masa Depan)

8 . Nvidia GeForce RTX 3050

Kartu grafis sub-$300 terbaik, secara teori

Spesifikasi

Core CUDA :

2,560

Jam dasar:

1,552MHz

Tingkatkan jam:

1,777MHz

TFLOP:

9.098

Memori:

GDDR6 8 GB

Memori jam:

14GT/dtk

Bandwidth memori:

224 GB/dtk

< /p>

Penawaran Terbaik Hari Ini

Periksa Amazon

Alasan untuk membeli

+

Dukungan DLSS dan ray tracing

+

Jauh lebih cepat daripada RX 6500 XT

Alasan yang harus dihindari

Setidaknya harus performa RTX 2060

Stok dan harga jangka panjang tidak dapat diketahui

Tidak ada kartu grafis di bawah $300 yang kami sarankan untuk membatasi GeForce RTX 3050. Meskipun tidak memerlukan banyak waktu untuk mengalahkan AMD Radeon RX 6500 XT. Namun, RTX 3050 masih merupakan GPU yang sulit untuk direkomendasikan, karena tidak tersedia atau semurah yang seharusnya.

RTX 3050 adalah GPU yang jauh lebih kecil daripada RTX 3060 12GB, dan sejenisnya setiap gamer PC yang baik, kami akan merekomendasikan chip yang lebih besar. Oleh karena itu, jika Anda tidak dapat menambah anggaran lebih jauh, RTX 3050 akan memberikan kinerja GTX 1660 Ti dengan manfaat DLSS.

Itu berarti Anda mendapatkan kartu grafis yang dapat menangani 1080p pada pengaturan yang layak sebagian besar waktu, meskipun beberapa judul akan mendorong Anda jauh di bawah target 60fps yang banyak dari kita tuju. Dan meskipun ini mungkin kartu grafis Nvidia yang paling terjangkau dari generasi ini, ini masih merupakan uang tunai yang besar ketika Anda tidak bisa begitu saja menyelesaikan semuanya dan menikmati permainan pilihan Anda seperti yang seharusnya dimainkan.

Ada juga dukungan untuk ray tracing dengan RTX 3050, meskipun bagian dalamnya yang lemah tidak akan mendukung banyak hal.

Di mana kami menginginkan setidaknya kinerja RTX 2060, kami mengakhirinya dengan frame rate GTX 1660 Ti dengan sedikit frosting RTX di atasnya. Tentu, itu enak di mana ia menempel, tetapi merupakan contoh lain dari kartu yang dirancang dan dihargai dalam batas pandemi dan kekurangan GPU, daripada memamerkan keajaiban silikon Nvidia sepenuhnya.

Sebagai dasarnya. dari PC gaming prebuilt, RTX 3050 adalah pilihan yang lebih baik dari apa yang ada di luar sana dengan anggaran terbatas. Meskipun demikian, Anda dapat menemukan penawaran PC RTX 3060 12GB yang sangat bagus secara teratur, dan dengan sedikit kesabaran, Anda mungkin dapat memperoleh kartu grafis yang jauh lebih mumpuni.

Baca selengkapnya kamiUlasan Nvidia GeForce RTX 3050 (Gigabyte Eagle).

FAQ kartu grafis

Bagaimana cara mendapatkan GPU di tengah kelangkaan kartu grafis?

Meskipun harga mulai turun ke level normal, masih sulit untuk menemukan kartu berhenti untuk jangka waktu yang lama. Anda dapat mencoba menyegarkan setiap halaman toko secara manual dengan harapan mendapatkan emas pada persediaan berikutnya; itu salah satu cara untuk melakukannya. Atau, Anda dapat mendaftar ke aplikasi tepercaya yang membahas tentang menjaring pengecer besar untuk Anda. Bukan bot yang mencoba mengambil stok dengan cara yang salah; itu hanya menyegarkan, jadi Anda tidak perlu melakukannya.

Kami telah sukses dengan aplikasi HotStock di Inggris Raya, dan situs-situs seperti Stock Informer menawarkan layanan serupa di AS, meskipun kami tidak menggunakan layanan ini untuk menilai stok secara pribadi.

Demikian pula, Anda dapat menemukan banyak server Discord gratis dengan bot peringatan stok khusus dan komunitas mata elang anggota, seperti server StockDrops yang populer.

Dan jangan lupa streaming Twitch. Mereka yang berdedikasi untuk menemukan stok Anda akan sering mengeluarkan bunyi klakson yang memekakkan telinga saat stok muncul. Sebaiknya periksa Falcodrin di Twitch untuk GPU Nvidia, tetapi ada banyak jiwa baik di luar sana yang menawarkan layanan serupa.

Apakah ada cara mudah untuk dapatkan kartu grafis baru?

Ini bukan untuk semua orang, tetapi cara terbaik untuk memastikan Anda akan menerima kartu grafis tahun ini, dan yang modern dengan sesuatu yang mirip dengan MSRP, adalah dengan membeli game bawaan komputer. Ini adalah pertimbangan yang layak jika Anda mempertimbangkan pembangunan kembali total di beberapa titik di masa depan, setidaknya. Pembuat sistem tampaknya menikmati pasokan kartu grafis yang lebih stabil, dan sementara beberapa masih mengharapkan penundaan, pada akhirnya Anda setidaknya dijamin PC dengan GPU in situ.

Mana yang lebih baik GTX atau RTX?

Awalan GTX yang lebih lama sekarang digunakan untuk menunjukkan kartu grafis Nvidia yang lebih lama yang tidak memiliki silikon AI dan ray tracing ekstra yang dimiliki kartu level RTX. Awalan RTX ini diperkenalkan tiga tahun lalu dengan seri RTX 20, dan menyoroti kartu mana yang memiliki GPU yang mendukung Tensor Cores dan RT Cores yang diperlukan untuk ray tracing real-time dan Deep Learning Super Sampling.

Apakah ray tracing hanya untuk kartu RTX?

Awalan RTX hanya digunakan untuk menunjukkan kartu yang menampung GPU Nvidia dengan perangkat keras ray tracing khusus, tetapi masih menggunakan DirectX Raytracing API yang sama yang telah dibuat Microsoft, dan yang digunakan oleh AMD RDNA 2 GPU. GPU AMD ini mampu mendukung pelacakan sinar waktu nyata, meskipun dengan dampak kinerja yang lebih tinggi daripada GPU Nvidia.

GPU Xe-HPG Intel yang akan datang, dengan kartu grafis Alchemist pertama yang menggunakannya, juga akan mendukung ray tracing menggunakan DirectX Raytracing API Microsoft saat diluncurkan awal tahun depan juga.

Apakah SLI atau CrossFire masih ada?

Jika Anda mencari performa maksimal, Anda biasa menjalankan dua kartu di SLI atau CrossFire. Namun, menjadi semakin umum bagi game besar untuk mengabaikan pengguna multi-GPU sepenuhnya. Itu termasuk semua game DXR. Ada juga fakta bahwa lebih sedikit kartu generasi berikutnya yang benar-benar mendukung penautan dua kartu. Di sisi Nvidia, hanya $1.500 RTX 3090 yang dilengkapi dengan koneksi NVLink, hanya untuk aplikasi kreatif.

Jadi, tidak. Bukan apa-apa.

Apakah saya memerlukan kartu grafis berkemampuan 4K?

Jawaban yang jelas adalah: Hanya jika Anda memiliki monitor game 4K< /span>. Tetapi ada hal lain yang perlu dipertimbangkan di sini, seperti jenis permainan apa yang Anda mainkan? Jika frame rate benar-benar raja untuk Anda, dan Anda menjadi penembak ultra-kompetitif, maka Anda ingin membidik angka fps super tinggi. Dan, saat ini, Anda sebaiknya melakukannya pada resolusi 1440p atau 1080p.

Namun demikian, semakin banyak game, seperti CoD: Warzone yang menggabungkan DLSS, semakin banyak kartu Nvidia yang mampu membuat perkiraan visual 4K yang mendekati pada monitor 4K Anda, tetapi pada kecepatan bingkai yang lebih tinggi.

< h3>Apa yang dimaksud dengan kartu grafis Edisi Pendiri?

Kartu Edisi Pendiri hanyalah desain internal Nvidia untuk kartu grafisnya, berbeda dengan yang dirancang oleh mitranya. Ini biasanya kartu referensi, artinya kartu ini berjalan pada jam stok.

Secara singkat, untuk seri RTX 20, Nvidia memutuskan untuk menawarkan Edisi Pendiri dengan overclock pabrik. Ini membuat agak sulit untuk membandingkan kartu, karena kartu Founders Edition memberi kami dasar untuk kinerja, tetapi Nvidia sejak itu kembali memproduksinya sebagai referensi lagi.


Melihat informasi lebih lanjut terkait topik komputer game dengan kartu grafis yang bagus

Rakit PC Gaming 5 Jutaan pake kartu grafis di tahun 2021

  • Penulis: KepoTekno
  • Tanggal posting: 2021-04-24
  • Nilai: 4 ⭐ ( 5999 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Kepotekno YsTechReview Review Komputer Gaming CPU GPU Laptop Handphone LinusTechTips Fans Geek PCBuilder

    Rakit PC Gaming 5 Jutaan pake kartu grafis di tahun 2021

    Pengen beli produk2 yang telah kami review?
    cek tokped kepotekno komputer
    atau
    cek ig @kepoteknorev

    cek kepotekno store untuk dapatkan barang2 ex review kami :
    https://tokopedia.link/04mmDGrNVfb

    Join our discussion Forum @kaskus :
    https://kask.us/iwMpo

    Pengen kaos keren seperti di video :
    https://ciptaloka.com/+ysart

    Try the best VPN ever for free :
    shorturl.at/fjABG

    Play your VR Game without VR Headset, free trial VRidge from Rifcat :
    shorturl.at/sKQS4

    Join our discord :
    https://discord.gg/WHCTWEX

    Subs this!!
    https://www.youtube.com/channel/UC4OXDnOwjzULmt-JzwW355w

    Blender Eevee test files :
    Mr. Elephant
    https://www.blender.org/download/demo-files/

    ————————————————————-
    Follow my twitter @ysarttech
    Follow my Facebook : https://www.facebook.com/YsArtStudios/
    For bussines contact please email : kepoteknoYs@gmail.com

    Support my patreon guys, and give cats better live.
    https://www.patreon.com/Ysart
    Be a creator!! and fulfill your dream :
    https://patreon.com/invite/wnmpyx

    Thank you for watching and see you!

12 PC Gaming Murah Terbaik 2022 dan Harganya, Main Game Anti-Lag!

  • Penulis: jalantikus.com
  • Nilai: 3 ⭐ ( 9542 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Bingung gimana cara merakit PC gaming murah? Mending, kamu cobain aja rekomendasi PC gaming murah terbaik 2022 dan harganya, bisa main game AAA!

Harga VGA Komputer Game Berat yang Bagus Terbaik

  • Penulis: teknorus.com
  • Nilai: 3 ⭐ ( 9014 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian:

Review 5 Komputer Gaming Terbaik Sepanjang 2021, Pilih Mana?

  • Penulis: uaformat.com
  • Nilai: 4 ⭐ ( 7098 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Komputer gaming berikut ini adalah daftar pc yang bisa kamu gunakan untuk memainkan berbagai game dengan spek dewa dan tampilan HD.

20 Game PC dengan Grafis Menakjubkan Sepanjang Masa!

  • Penulis: www.vazgaming.com
  • Nilai: 5 ⭐ ( 4943 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian:

7 Game PC dengan Grafis Fantastis yang Bisa Dimainkan dengan Spesifikasi Low-End

  • Penulis: gamerwk.com
  • Nilai: 5 ⭐ ( 3730 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Pada artikel ini kami akan coba memberitahukan beberapa game PC dengan grafis fantastis yang bisa dimainkan di PC kentang atau low-end.

Paling Seru! 10 Game PC dengan Grafis Terbaik Paling Cihui

  • Penulis: www.koalahero.com
  • Nilai: 3 ⭐ ( 6736 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian:

Lihat artikel lainnya dalam kategori ini: Teknologi

Xem Thêm  Valve bukan teman Anda, dan Steam tidak sehat untuk bermain game - apakah steam buruk untuk komputer Anda