Komputer Desktop Terbaik untuk 2022 – komputer terbaik di dunia 2020

Baik menara klasik, all-in-one yang ramping, atau PC mini hemat-ruang, desktop saat ini mengemas desain yang lebih rapi dan nilai lebih dari sebelumnya. Lihat favorit terbaru kami berdasarkan ulasan mendalam kami, ditambah semua saran belanja mendalam yang Anda butuhkan.

Anda sedang menonton : komputer terbaik di dunia 2020

Pakar Kami Telah Menguji

36

Produk dalam Kategori PC Desktop dalam Setahun Terakhir

Sejak tahun 1982, PCMag telah menguji dan menilai ribuan produk untuk membantu Anda membuat keputusan pembelian yang lebih baik. ( Lihat bagaimana kami menguji .)

Smartphone ada di mana-mana dan sangat mampu. Desain laptop yang inovatif dan manis terus berkembang. Jadi di mana meninggalkan PC desktop yang terhormat? Anda pasti akan menemukan banyak dari mereka untuk dijual, dan inovasi tidak pernah berhenti di pasar desktop. Namun, sekarang lebih banyak orang yang menganggap desktop sebagai anakronisme, dan langsung menuju ke lorong laptop untuk membeli komputer berikutnya.

Itu tidak selalu merupakan langkah yang tepat. Rumor kematian PC desktop telah sangat dibesar-besarkan, tahun demi tahun, setidaknya selama satu dekade sekarang. Desktop tidak menghadapi kepunahan, dan mereka melakukan apa pun selain berdiri diam. Konsumen dan bisnis sama-sama harus mempertimbangkan untuk membeli satu, karena keunggulan masa lalu mereka masih terasa sampai sekarang: Empat puluh tahun setelah mereka memicu revolusi komputasi pribadi dan era internet, mereka masih yang paling hemat biaya, dapat disesuaikan, dan mudah digunakan. -upgrade komputer yang bisa Anda miliki.

(Foto: Zlata Ivleva)

Meskipun memiliki kelebihan ini, desktop belum tentu lebih baik daripada laptop atau tablet untuk semua orang, terutama jika kehidupan komputasi utama Anda terdiri dari tugas mengetik dan berselancar dasar yang dilakukan di sofa ruang tamu. Bagi banyak orang lain—terutama bisnis kecil, keluarga, profesional kreatif, gamer, dan ahli teknologi—desktop sering kali merupakan pilihan terbaik dan nilai terbaik.

Meskipun desktop tidak memiliki banyak faktor bentuk yang berbeda seperti laptop, ada banyak variasi dalam daya komputasi dan ruang untuk peningkatan di antaranya. Mari kita pertimbangkan ini, dan banyak faktor penting lainnya, dalam panduan membeli desktop ini.

Langkah Pertama: Catat Anggaran Anda

Salah satu janji desktop yang paling memikat adalah nilai yang diberikannya. Uang Anda hanya berjalan lebih jauh dengan PC desktop dan komponennya. Daripada membeli laptop seharga $700 dengan prosesor Intel Core i5 yang kompeten, Anda bisa mendapatkan desktop seharga $700 dengan CPU Core i7 yang lebih kuat di dalamnya, dan bahkan mungkin memasukkan kartu grafis khusus.

Anda dapat menemukannya PC mini lengkap untuk pekerjaan yang sangat ringan dan tugas display-signage dengan harga di bawah $300, dan menara kecil yang dapat diservis dengan sempurna seharga $300 hingga $600. Desktop game dengan kartu grafis khusus mulai dari sekitar $500. Anda juga dapat menemukan desktop all-in-one, dengan layar dan semua komponen komputasi yang terpasang dalam satu perangkat, mulai dari sekitar $400.

Masalahnya dengan desktop adalah, memilih yang murah tidak membawa beberapa risiko yang sama seperti yang Anda hadapi dengan laptop dengan harga yang sama. Black Friday spesial seharga $250 atau desktop yang diperbaharui dengan potongan harga yang tinggi dapat bekerja dengan baik untuk komputasi dasar, dan Anda tidak perlu khawatir tentang keausan pada bahan murah yang mungkin Anda miliki dengan laptop dengan harga yang sama. laptop murah itu akan tunduk pada keanehan perjalanan harian dan sesekali jatuh dari meja kopi. Sebaliknya, desktop harus tetap diam dan berfungsi.

(Foto: Molly Flores)

Di bagian atas pasar adalah workstation bisnis, rig gaming yang ditipu, dan PC all-in-one yang direkayasa dengan luar biasa yang berharga beberapa ribu dolar. Menara game seharga $3.000 tidak hanya akan menawarkan daya komputasi yang luar biasa hari ini, tetapi juga harus dilengkapi dengan begitu banyak ruang untuk ekspansi dan potensi untuk diupgrade sehingga masa pakainya akan jauh lebih lama daripada laptop mana pun. Dan itu bahkan sebelum Anda mempelajari dunia liar PC kustom: pekerjaan pengecatan kelas otomotif, pendinginan cair, dan pencahayaan dan kabel yang fantastis.

Desktop bisnis yang sadar keamanan dan dapat dikelola TI—kebanyakan sekarang dibuat oleh Dell, HP, dan Lenovo—memiliki dinamika penetapan harga sendiri dan cenderung lebih mahal, semuanya sama. Itu karena garansi premium atau paket dukungan mereka, serta kemungkinan penambahan silikon khusus perusahaan yang berfokus pada pengelolaan atau keamanan. Terkadang, bagian dari biaya premium desktop bisnis mencerminkan jaminan pembuat PC bahwa ia akan menyediakan komponen pengganti dan peningkatan untuk lini mesin tersebut untuk periode mendatang yang tetap. Itu memungkinkan profesional TI mengandalkan kemampuan untuk terus melayani armada mesin bisnis tertentu selama rentang waktu tersebut.

Menetapkan Sistem Operasi

Perdebatan Mac vs. PC adalah salah satu yang tertua dalam teknologi modern, dan kami tidak akan memihak atau mencoba menyelesaikan perang agama tertentu di sini. Tetapi jika Anda tidak terikat dengan satu atau yang lain oleh kebiasaan bertahun-tahun (atau periferal dan perangkat lunak yang Anda miliki) dan terbuka untuk beralih, inilah ikhtisar singkat dari pilihan Anda.

Windows 10 adalah iterasi terbaru dari sistem operasi Microsoft. Desktop yang menggunakannya dan versi OS sebelumnya adalah yang biasanya diandalkan oleh kebanyakan orang, jadi Anda akan yakin dengan kompatibilitas terbaik dan pilihan terluas perangkat lunak pihak ketiga. Desktop yang menjalankan Windows 10 juga tersedia di bawah $ 500, menjadikannya menarik bagi pengguna biasa, keluarga yang mencari PC kedua, dan pemburu barang murah.

Mac adalah pilihan yang sangat baik jika Anda sudah berada di rumah yang berpusat pada Apple, karena mereka menawarkan kompatibilitas tanpa batas dengan iPad dan iPhone, termasuk kemampuan untuk mengirim dan menerima pesan di perangkat apa pun yang terhubung ke akun iCloud Anda. Namun, biaya masuk akan lebih tinggi dibandingkan dengan PC yang paling murah.

Google Chrome OS adalah alternatif yang layak untuk Windows dan macOS, tetapi desktop yang menjalankannya (disebut Chromebox) jarang dan paling cocok untuk niche menggunakan seperti menyalakan tampilan menu restoran. Opsi keempat adalah membeli desktop tanpa sistem operasi sama sekali dan menginstal sumber terbuka yang Anda pilih, seperti Ubuntu Linux. Kami tidak menyarankan untuk mengikuti rute ini kecuali Anda paham secara teknis, mau bereksperimen, dan baik-baik saja memperbaiki masalah kompatibilitas perangkat lunak dan kebiasaan lainnya.

Faktor Bentuk Desktop Apa yang Anda Butuhkan?

Mac dan Windows PC tersedia dalam ketiga faktor bentuk desktop utama: PC mini yang dapat ditampung di rak buku, all-in-one yang ramping dengan built-in (dan biasanya resolusi tinggi), dan menara desktop tradisional yang besar tetapi menawarkan ruang untuk ekspansi yang kurang lebih mudah. Ketiga bentuk ini masing-masing memiliki kekuatan dan kelemahan, dan tidak satu pun dari mereka yang merupakan pilihan terbaik bagi semua orang. Anda harus memilih berdasarkan apa yang akan Anda lakukan dengan desktop Anda dan di mana Anda berencana untuk meletakkannya.

Untuk ruangan yang benar-benar sempit atau beban kerja yang ringan, serta bagi orang-orang yang menyukai penggunaan ruang yang efisien, mini PC bisa menjadi pilihan terbaik. Mereka datang dalam ukuran mulai dari stik kecil yang tidak lebih besar dari USB thumb drive hingga menara faktor bentuk kecil (SFF) yang tingginya mungkin hampir satu kaki tetapi memiliki jejak kaki yang ringkas. Ukuran yang paling kecil memiliki manfaat menghilang di balik monitor atau TV yang dilengkapi HDMI, dan memiliki prosesor, memori, penyimpanan, dan port untuk menghubungkan keyboard dan mouse. Mereka ekonomis dan hemat daya, dan dapat berfungsi sebagai platform penjelajahan web atau tampilan multimedia yang memadai. Tetapi ketahuilah bahwa model di ujung skala yang benar-benar kecil tidak menawarkan ruang untuk menambahkan komponen internal tambahan, dan suku cadang yang telah dipasang sebelumnya biasanya sulit atau tidak mungkin untuk ditingkatkan.

(Foto: Molly Flores)

Namun demikian, Anda dapat menemukan campuran yang adil dari apa yang memenuhi syarat sebagai PC mini yang menawarkan kemampuan untuk menyesuaikan atau meningkatkan komponen. Model yang didasarkan pada atau terinspirasi oleh platform Intel Next Unit of Computing (NUC) dapat berukuran sekecil 5 inci persegi tetapi masih memungkinkan satu atau dua solid-state drive pilihan Anda, dan kemampuan untuk memilih dan memasang RAM Anda sendiri. Mereka lebih besar dari PC bergaya “stick” tetapi jauh lebih fleksibel.

Desktop tower tradisional menawarkan lebih banyak fleksibilitas, tetapi juga lebih banyak. Saat ini, perbedaan antara menara ukuran sedang dan ukuran penuh kurang terdefinisi dengan baik, dan beberapa desain casing PC baru—dari kubus hingga kotak kaca—menolak kategorisasi yang mudah. Namun, hampir semua menara desktop memiliki banyak ruang interior dan motherboard ukuran penuh (alias ATX), sehingga Anda dapat menginstal satu atau lebih (kadang-kadang, lebih banyak) drive penyimpanan sekunder, lebih banyak RAM di slot kosong pada motherboard, video kartu jika tidak terpasang, dan dalam beberapa kasus jarak jauh, bahkan kartu grafis kedua untuk permainan ekstrim atau tugas akselerasi grafis. (Perhatikan bahwa tidak semua menara dan menara mini desktop dapat melakukan peningkatan grafis. Di situlah ulasan masuk.)

Xem Thêm  Mengapa Pembaruan Windows Merusak Komputer Saya? - pembaruan windows mengacaukan komputer saya

Desktop all-in-one (AIO) adalah hewan yang sangat berbeda dari kedua faktor bentuk ini. AIO dapat menghemat ruang Anda, karena layar sudah terpasang di dalamnya. Proposisi nilai AIO bermuara pada penghematan ruang dan apakah Anda kebetulan berbelanja layar desktop pada saat yang sama. Meskipun Anda dapat menemukan AIO anggaran dengan set fitur dasar, resolusi lebih rendah, dan layar non-sentuh, banyak model baru menawarkan layar yang mendukung sentuhan, dan beberapa panel AIO memiliki resolusi asli yang sangat tinggi yaitu 4K (3.840 x 2.160 piksel) atau bahkan 5K ( 5.120 kali 2.880 piksel). Layar sentuh menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk menonton film atau berfungsi sebagai hub multimedia di dapur atau area publik lainnya di rumah Anda, meskipun resolusi tertinggi menargetkan pembuat konten daripada konsumen.

(Foto: Molly Flores)

Dengan beberapa pengecualian untuk model berorientasi bisnis, Anda akan memberikan banyak ruang untuk ekspansi di AIO versus menara desktop tradisional. Membuka AIO untuk peningkatan atau perbaikan, meskipun bukan tidak mungkin, adalah masalah yang lebih besar daripada membuka sisi menara desktop. iMac model terbaru Apple sangat sulit dibuka.

Berapa Banyak Daya Pemrosesan yang Cukup?

Salah satu manfaat utama menara desktop adalah ia akan menggunakan CPU tingkat desktop. Itu mungkin terdengar jelas, tetapi ini adalah perbedaan utama.

AMD dan Intel, dua pembuat prosesor terbesar untuk PC, menawarkan chip kelas desktop dan chip kelas laptop kepada produsen sistem, tetapi seringkali nama model CPU serupa dan sulit dibedakan. Misalnya, Anda akan melihat Intel Core i7 di laptop dan desktop, tetapi memiliki CPU desktop “asli” versus CPU yang dibuat untuk perangkat seluler membuat perbedaan kinerja yang besar.

CPU desktop memberi Anda lebih banyak kekuatan untuk pekerjaan pembuatan konten yang kompleks, game PC, atau proyek matematika dan ilmiah. Prosesor yang lebih cepat dengan empat, enam, delapan, atau bahkan sebanyak 18 inti akan menguntungkan perangkat lunak yang ditulis untuk memanfaatkan inti tambahan. Versi desktop dari CPU yang diberikan akan mengkonsumsi lebih banyak daya dan menghasilkan lebih banyak panas daripada versi yang dirancang untuk laptop, yang harus dimasukkan ke dalam lingkungan yang memiliki lebih sedikit kelonggaran termal dan pengiriman daya. CPU desktop juga memiliki ruang gerak yang lebih besar untuk menggabungkan fitur utama, multithreading, yang memungkinkan masing-masing inti CPU menangani dua utas pemrosesan sekaligus, bukan hanya satu. Multithreading (yang oleh Intel disebut “Hyper-Threading”) dapat memberikan peningkatan kinerja yang besar saat digunakan dengan perangkat lunak yang dilengkapi dengan tepat.

(Foto: Zlata Ivleva)

Chip desktop kelas atas mungkin memerlukan sistem pendingin cair, yang membatasi penggunaannya pada menara kelas atas dengan banyak ruang interior. Prosesor dalam keluarga ini terspesialisasi dan mahal, dan Anda hanya akan menginginkannya jika Anda memiliki kebutuhan perangkat lunak yang sangat spesifik yang Anda tahu, secara eksplisit, dapat memanfaatkan laju jam dasar dan puncaknya yang lebih tinggi, serta semua inti dan utas yang dapat dialamatkan. Ini bukan pembelian biasa.

Banyak AIO dan PC mini, sebaliknya, menggunakan jenis CPU yang bekerja lebih dingin dan efisien yang sama dengan yang Anda temukan di laptop. Intel biasanya melabeli desain chip mobile-first ini dengan nama CPU yang mengandung “U”, “Y”, atau “H”, atau “P”; kebanyakan chip desktop malah memiliki “T” atau “K,” atau hanya nol di bagian akhir. CPU seluler mungkin memiliki jumlah inti prosesor yang sama dengan rekan desktopnya (chip empat dan enam inti umum di keduanya), tetapi konsumsi daya maksimumnya sering kali jauh lebih rendah. Juga, kecepatan clock dasar dan boost tipikal mungkin lebih rendah, dan chip mungkin tidak mendukung multithreading. Meskipun demikian, banyak pembeli PC desktop akan baik-baik saja dengan CPU berdaya rendah ini untuk pekerjaan sehari-hari, dan lebih banyak lagi.

(Foto: Zlata Ivleva)

Untuk menara biasa yang menggunakan CPU kelas desktop yang sebenarnya, pengguna arus utama harus mencari Intel Core i5 atau AMD Ryzen 5; Core i7 dan Ryzen 7 juga merupakan pilihan yang sangat baik dan kuat, tetapi berlebihan bagi kebanyakan orang yang bukan gamer PC yang serius, multitasker intensif, atau prosumer atau pro video atau manipulator gambar. Namun, jika daya CPU sangat penting, ini sudah cukup. Core i9, Ryzen 9, Ryzen Threadripper, dan Core X-Series hanya berguna jika Anda tahu alur kerja Anda terhambat oleh terlalu sedikit inti atau utas, atau Anda memiliki kebutuhan ekstrem dalam hal penyimpanan internal (untuk itu Threadripper dan Core X dapat membantu dengan sumber daya internal). Sekali lagi, lihat pendalaman kami tentang CPU desktop untuk memahami nuansa dari pilihan kelas atas ini.

Apakah Anda Membutuhkan Kartu Grafis yang Kuat?

Semua komputer memiliki CPU, tetapi kebanyakan laptop dan desktop yang lebih murah tidak memiliki prosesor grafis atau GPU khusus. Sebaliknya, output tampilan mereka berasal dari sebagian CPU, sepotong silikon yang dikenal sebagai prosesor grafis terintegrasi (IGP). IGP baik-baik saja untuk tugas-tugas dasar, seperti memeriksa email Anda, menjelajahi web, atau bahkan streaming video. Melakukan pekerjaan produktivitas pada IGP benar-benar dalam batas. Memang, sebagian besar desktop bisnis mengandalkan IGP.

(Foto: Zlata Ivleva)

Namun demikian, IGP bukanlah jawaban bagi siapa saja yang ingin menjalankan game 3D intensif, membuat simulasi arsitektur, atau mungkin melatih algoritme kecerdasan buatan. Situasi-situasi ini—terutama game, tetapi sering kali aplikasi kelas pro juga—dapat memperoleh manfaat dari grafik yang lebih berotot. Saat-saat seperti ini membutuhkan kartu grafis, yang akan menghadirkan GPU-nya sendiri ke dalam game, dan yang paling kuat dapat ditemukan di PC desktop.

(Foto: Zlata Ivleva)

Memilih kartu grafis adalah urusan yang rumit. Gamer harus mempertimbangkan kemampuan monitor mereka terlebih dahulu. Monitor 4K atau monitor dengan kecepatan refresh tinggi (144Hz atau lebih tinggi) akan memerlukan GPU yang sangat kuat (atau terkadang bahkan dua GPU) untuk menampilkan game pada potensi maksimum monitor. Jika Anda hanya ingin bermain game di tengah jalan pada monitor 1080p (dan tidak ingin memenangkan mahkota esports profesional), kartu mainstream seperti yang ada di seri GeForce GTX Nvidia akan baik-baik saja. Di kelas atas, pilihan GPU saat ini untuk desktop gaming termasuk seri GeForce RTX 2000 dan 3000 Nvidia, serta seri AMD Radeon RX 5000 dan 6000.

(Foto: Zlata Ivleva)

Sementara itu, profesional kreatif dan pengguna hebat lainnya harus mempertimbangkan rekomendasi akselerasi grafis dari aplikasi yang mereka rencanakan untuk dijalankan, dengan menggunakan persyaratan sistem pembuat perangkat lunak sebagai panduan. Perenderan video berakselerasi grafis atau program AI dapat memanfaatkan jenis GPU yang sama seperti game 3D intensif. Profesional yang mengincar workstation akan ingin mempertimbangkan jajaran Quadro Nvidia atau model Radeon Pro AMD. Lihat panduan mendalam kami untuk kartu grafis untuk mengetahui lebih banyak tentang nuansa kartu video saat ini.

Berapa Banyak Penyimpanan dan Memori yang Harus Dimiliki Desktop Anda?

Sementara CPU dan GPU yang kuat sebagian besar diturunkan ke menara desktop, hampir setiap faktor bentuk desktop dapat menangani penyimpanan dan memori dalam jumlah besar . Ini berkat munculnya modul memori berkapasitas lebih tinggi dan terutama solid-state drive (SSD). Yang terakhir mengambil ruang yang jauh lebih sedikit daripada hard drive lama yang berputar.

Masih mungkin untuk menemukan desktop dengan hard drive yang hanya berputar, tetapi sebaiknya hindari ini dan pilih SSD sebagai drive boot utama bila memungkinkan. Beberapa desktop menampilkan kombinasi drive tunggal dari SSD dan hard drive. SSD “sejati” adalah satu-satunya cara untuk digunakan sebagai boot drive hari ini, mengingat seberapa jauh harga telah turun dalam beberapa tahun terakhir.

Satu SSD 500GB atau 512GB cocok untuk sebagian besar pengguna. SSD 250GB atau 256GB juga merupakan ukuran umum untuk drive boot akhir-akhir ini, tetapi agak sempit jika Anda menyimpan banyak secara lokal. Siapa pun yang memiliki koleksi media dan game yang besar akan ingin mempertimbangkan beberapa terabyte penyimpanan di beberapa drive. Pertimbangkan untuk memilih SSD cepat sebagai drive boot, dan satu atau lebih hard drive berkapasitas besar tetapi lebih lambat untuk penyimpanan massal video atau game yang menguras kapasitas. Konfigurasi tipikal dalam hal ini adalah satu SSD 512GB dan dua atau lebih hard drive dengan setidaknya 1TB ruang pada masing-masingnya. Pengaturan seperti itu bisa lebih terjangkau daripada yang Anda kira—SSD plus satu hard drive terkadang terlihat di menara desktop di bawah $1.000.

Xem Thêm  Komputer All-in-One Terbaik untuk 2022 - terlaris semua dalam satu komputer

(Foto: Zlata Ivleva)

Jika Anda merasa akan menambahkan penyimpanan nanti, sebaiknya pertimbangkan berapa banyak ruang ekspansi yang dimiliki desktop Anda. Kombinasi dua atau lebih rongga 2,5 inci atau 3,5 inci sudah cukup, karena dapat menampung semua jenis SSD atau hard drive tradisional. Anda juga ingin memastikan desktop Anda memiliki setidaknya satu slot M.2 untuk menerima SSD PCI Express sebagai drive boot utama, karena itu akan menawarkan kecepatan throughput tercepat. Di sebagian besar sistem baru, drive boot akan datang sebagai drive M.2. Drive ini sangat kecil, seukuran dan setebal permen karet.

(Foto: Zlata Ivleva)

Sementara SSD desktop menyimpan data Anda, memori sistemnya (atau RAM) bekerja dengan CPU untuk menjalankan aplikasi dan membantu menentukan kapasitasnya untuk melakukan banyak tugas. Kapasitas memori 8GB atau 16GB baik untuk sebagian besar pengguna, dan ini adalah konfigurasi paling umum pada desktop tingkat pemula atau menengah dari semua bentuk dan ukuran.

Beberapa orang akan melihat banyak manfaat dari jumlah memori di atas 16GB, tetapi ada pengecualian. PC game di atas level anggaran harus memiliki setidaknya 16GB RAM, dan 32GB adalah peningkatan yang bijaksana untuk pemburu esports yang ingin bermain dan secara bersamaan mengedit dan streaming rekaman dalam game.

Terakhir, dengan asumsi perangkat lunak profesional Anda dapat menangani jumlah memori yang lebih tinggi, workstation profesional harus memiliki setidaknya 32 GB memori dengan kemampuan kode koreksi kesalahan (ECC) untuk menjaga semuanya berjalan dengan lancar. Dalam hal ini, Anda sebaiknya mengikuti panduan pembuat perangkat lunak.

Temukan Konektivitas Spesifik yang Anda Butuhkan

< p>Anda mungkin bisa memaafkan kurangnya port input dan output pada AIO yang ramping. Layar dan speaker sudah terpasang, dan Anda mungkin akan menggunakan keyboard dan mouse nirkabel. Tetapi PC mini dan menara desktop membutuhkan pemilihan port yang tepat. Minimal, mereka harus terhubung ke layar, speaker atau headphone, dan sumber daya.

Di semua PC mini kecuali yang paling kecil, Anda harus mencari setidaknya tiga USB 3.0 ( atau lebih tinggi), setidaknya satu di antaranya harus menjadi varietas Tipe-C berbentuk oval yang lebih baru jika Anda memiliki periferal yang kompatibel yang dicolokkan langsung ke port semacam itu. Anda juga biasanya akan menemukan output HDMI (dan mungkin satu atau dua output video lainnya, seperti DisplayPort atau VGA), jack audio 3,5 mm, konektor untuk antena Wi-Fi eksternal, dan stopkontak untuk kunci fisik. Perhatikan bahwa beberapa PC mini menggunakan versi HDMI atau DisplayPort “mini” yang diperkecil, yang memerlukan jenis kabel input atau dongle yang berbeda. Pastikan output video mesin kompatibel dengan tampilan Anda dan kabelnya.

(Foto: Zlata Ivleva)

PC menara yang lebih besar akan memiliki lebih banyak port, menawarkan dukungan untuk hampir semua periferal yang perlu Anda sambungkan. Harapkan enam atau lebih port USB, sebagai permulaan. Pada menara yang lebih besar, satu atau dua di antaranya harus mendukung Thunderbolt melalui USB-C. Juga diberikan: jack Ethernet untuk jaringan kabel, dan beberapa jack DisplayPort dan HDMI pada GPU khusus (dengan asumsi ada satu) untuk menghubungkan satu atau lebih monitor eksternal. Perhatikan bahwa menara dengan kartu grafis mungkin juga memiliki keluaran video yang berasal dari motherboard, tetapi Anda hanya boleh menggunakan keluaran video pada GPU.

(Foto: Zlata Ivleva)

Banyak menara juga akan memiliki beberapa port audio, termasuk kemungkinan output optik dan port untuk masing-masing saluran speaker dalam pengaturan surround-sound. Pastikan ini cocok dengan perlengkapan apa pun yang Anda miliki; jumlah jack surround-sound dapat bervariasi tergantung pada PC dan motherboardnya. Perhatikan bahwa konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth, meskipun hadir dengan andal bahkan pada laptop termurah dan banyak desktop yang lebih kecil, tidak diberikan pada menara yang lebih besar.

Workstation kelas atas dan desktop game terkadang memiliki port Ethernet kedua untuk menggandakan bandwidth jaringan atau untuk redundansi yang selalu terhubung, sementara desktop bisnis terkadang menawarkan konektor lama seperti output video VGA, port periferal PS/2, atau port serial. Port bergaya throwback tersedia untuk orang-orang yang masih perlu menggunakannya dengan perangkat keras khusus yang lebih lama seperti pemindai titik penjualan atau peralatan industri. Tentu saja, Anda dapat membeli dongle dan adaptor untuk kebutuhan port khusus ini, tetapi kemungkinan memilikinya merupakan keuntungan utama memilih desktop daripada laptop.

(Foto: Zlata Ivleva)

Saat mengevaluasi desktop, selain melihat port apa yang ada, juga evaluasi lokasinya. Apakah mereka mudah diakses? Menara cenderung memiliki beberapa port yang umum digunakan di bagian atas atau depan (biasanya jack headphone dan beberapa port USB). Beberapa AIO, sebaliknya, memiliki beberapa port utama yang tersembunyi di balik dudukannya, di tempat yang sulit dijangkau.

Ukuran Layar, Ruang Ekspansi, dan Lainnya

Beberapa masalah pembelian, yang tidak kalah pentingnya dengan yang di atas, berlaku hanya untuk jenis desktop tertentu. Memutuskan ukuran dan jenis layar sangat penting untuk pembeli AIO, misalnya. Layar berkemampuan sentuh dengan dukungan in-plane switching (IPS) untuk memperluas sudut pandang bagus untuk dimiliki untuk AIO yang berfungsi sebagai kalender atau album foto keluarga, tetapi ketahuilah bahwa dukungan sentuh saat ini tidak tersedia di iMac Apple.

Pikirkan secara mendalam tentang resolusi layar, berapa pun ukuran panelnya. Resolusi 4K atau bahkan 5K menghasilkan layar yang menakjubkan, terutama yang berukuran 27 inci atau lebih besar, tetapi resolusi seperti itu sering kali menambah harga secara signifikan. Akibatnya, Anda mungkin ingin puas dengan layar dengan resolusi asli full HD atau 1080p (1.920-kali-1.080-piksel) dan sebagai gantinya menghabiskan uang untuk mengupgrade komponen lain.

Cari juga beberapa kamera, satu menghadap ke belakang, yang dapat menjadikan AIO pilihan yang baik, misalnya, untuk stasiun pencetakan kartu ID. Suara kipas juga menjadi pertimbangan dengan AIO, karena komponen komputasinya akan berada di meja Anda, bukan tersembunyi di bawahnya.

Menara desktop memiliki banyak keistimewaannya sendiri. Penggemar yang suka mengotak-atik komponen tetapi tidak tertarik untuk membuat PC sendiri dari awal perlu memberikan perhatian khusus pada jumlah dan jenis ruang ekspansi dan betapa mudahnya mengakses kabel daya dan data.

(Foto: Zlata Ivleva)

Mereka juga harus memeriksa peringkat watt maksimum unit catu daya (PSU) dan apakah kasing memiliki jarak bebas untuk pendingin yang lebih besar (atau titik pemasangan untuk peralatan pendingin cair), jika mereka mungkin berencana untuk menambahkan lebih banyak CPU yang kuat di kemudian hari. PSU dengan watt rendah, seperti model 300 watt yang digunakan di desktop dengan grafis terintegrasi, mungkin menghalangi penambahan kartu grafis di kemudian hari tanpa memutakhirkan PSU juga. Perhatikan juga, bahwa beberapa PC desktop yang sangat murah menggunakan PSU desain khusus dengan watt rendah yang tidak dapat mendukung kartu grafis dan juga tidak mudah untuk ditingkatkan, karena penggunaan konektor tidak standar di sisi motherboard. Sekali lagi, di sinilah pentingnya membaca ulasan dengan cermat.

(Foto: Zlata Ivleva)

Menara desktop dan PC mini juga memerlukan speaker atau headphone terpisah untuk mengirimkan audio. Jika Anda belum memilikinya, Anda harus mengeluarkan uang ekstra untuk membelinya, dan dalam kasus speaker khusus, mereka akan menempati ruang di meja Anda. Bagi orang yang tidak terlalu peduli dengan kualitas audio dan hanya ingin audio yang cukup keras untuk mendengar anggota keluarga di ujung lain panggilan Skype, speaker internal AIO akan berfungsi dengan baik.

Kapan Waktu Terbaik untuk Membeli Desktop?

Bagi kebanyakan orang di pasar untuk menara desktop yang murah , tidak ada waktu terbaik untuk membeli. Sementara hari libur obral tradisional seperti Black Friday dapat memberi Anda tawaran yang aneh, ketika Anda menemukan sistem yang fitur, harga, dan kinerjanya sesuai dengan apa yang Anda cari, bawa pulang.

Namun demikian, orang yang membutuhkan banyak CPU atau GPU (dan yang memiliki gagasan yang jelas tentang perangkat keras apa yang menggerakkan jarum kinerja dengan aplikasi yang mereka gunakan) harus memperhatikan siklus rilis komponen PC. Secara tradisional, Intel telah mengumumkan generasi CPU desktop baru setahun sekali, dengan chip baru muncul di PC pada musim gugur atau awal periode belanja liburan. (Ini telah menunjukkan lebih banyak variasi dalam beberapa tahun terakhir.) 

Rilis kartu grafis baru lebih jarang dan bergantung pada keanehan kemajuan teknis—seri GeForce GTX 1000 Nvidia yang sangat sukses, misalnya, adalah yang terdepan selama beberapa tahun sebelum kartu GeForce RTX pertama diumumkan.

Melacak siklus rilis komponen PC membantu Anda mengetahui apa yang baru sebelum membeli, dan juga apa yang keluar dari pasar. Untuk pembeli yang mencari nilai maksimum atau dengan anggaran terbatas, mendapatkan desktop berdasarkan CPU atau GPU generasi terakhir yang didiskon (namun tetap bertenaga) bisa menjadi cara yang tepat.

Xem Thêm  Top 45 Ciri-Ciri Gejala Covid Update

(Foto: Zlata Ivleva)

Sementara itu, pembeli yang mencari PC all-in-one harus memperhatikan pengumuman dari Apple. Banyak pabrikan lain yang akhirnya meniru—dan, terkadang, menyempurnakan—desain Apple iMac terdepan di bidangnya.

Di Mana Saya Harus Membeli a Desktop?

Karena Anda tidak akan membawa desktop sebanyak yang Anda lakukan pada laptop, menangani sasis dan menguji kualitas build-nya di toko menjadi kurang penting sebelum Anda membawanya rumah. Namun, jika desktop dilengkapi dengan periferal yang disertakan, akan sangat membantu untuk mengetik beberapa baris dan menggerakkan mouse di sekitar toko. Dan memusatkan perhatian pada desktop all-in-one lebih penting daripada desktop tower biasa atau PC mini. Layar adalah bagian integral dari apa yang Anda beli, dan perhatian pada waktu itu penting, terutama jika Anda tidak berpengalaman, katakanlah, dalam perbedaan antara panel 24-inci dan 27-inci, atau layar 1080p versus yang 4K.

Namun, jika Anda membatasi diri hanya pada pilihan di outlet elektronik lokal, Anda akan kehilangan banyak desktop hebat. Bahkan, beberapa konfigurasi dapat eksklusif untuk pengecer tunggal, seperti Best Buy, Costco, atau Walmart. Pedagang lain, seperti Micro Center, sering kali memiliki penawaran khusus di dalam toko yang tidak tersedia di mana pun secara online.

(Foto: Zlata Ivleva)

Di sinilah kebijakan pengembalian berguna. Jika Anda menemukan desktop dengan spesifikasi ideal Anda secara online tetapi tidak dapat mengaudisinya secara lokal, penjual dengan kebijakan pengembalian yang bebas adalah teman terbaik Anda. Pastikan Anda memiliki waktu yang cukup untuk mengembalikannya, jika akhirnya tidak berhasil.

Berapa Lama Garansi yang Dibutuhkan Desktop Saya?

Sebagian besar pembuat desktop menawarkan garansi satu tahun untuk suku cadang dan tenaga kerja, dengan perpanjangan tersedia hingga lima tahun dengan biaya tambahan. Namun, sebelum Anda membayar untuk memperpanjang garansi, periksa panduan manfaat akun kartu kredit Anda—penerbit Anda mungkin menanggung kecelakaan untuk waktu yang singkat setelah Anda membeli produk baru, dan mungkin juga memperpanjang garansi pabrik. (Banyak akun MasterCard menyertakan dua kali lipat masa garansi standar, hingga satu tahun, misalnya.)

Jika penerbit kartu Anda tidak menanggung Anda, dan Anda berencana untuk mempertahankan desktop Anda selama beberapa tahun, melihat ke dalam biaya cakupan tambahan. Beberapa produsen dan pengecer menawarkan rentang garansi yang luas; berharap untuk menghabiskan $100 sampai $300 untuk salah satu opsi ini. Aturan praktis kami adalah jika biaya garansi lebih dari 15% dari harga pembelian desktop, lebih baik Anda membelanjakan uang tersebut untuk drive cadangan atau layanan yang meminimalkan waktu henti dan melindungi data berharga yang tidak dapat Anda ganti.

Haruskah Saya Membeli Desktop yang Diperbaharui?

Banyak orang yang mempertimbangkan desktop dalam kisaran $200 hingga $500 juga harus mempertimbangkan untuk membeli desktop yang diperbaharui mesin. Mereka bisa menjadi nilai yang sangat baik dalam keadaan tertentu.

Perusahaan besar menyewa armada desktop selama beberapa tahun, setelah itu pihak ketiga memperbaruinya dan menawarkannya untuk dijual kembali di eBay, serta melalui pengecer seperti Best Buy, Newegg, dan TigerDirect. Untuk menemukannya, cari atau saring halaman kategori produk untuk sistem “sewa” atau sistem yang diperbaharui.

PC yang diperbaharui ini seringkali sangat murah ($150 hingga $250 biasa), dan banyak yang merupakan menara desktop, sehingga mudah untuk diupgrade atau diservis jika ada komponen yang rusak. Mereka datang dengan kekurangan. Komponen mereka biasanya beberapa tahun di belakang ujung tombak, mereka mungkin dalam kondisi kosmetik yang tidak sempurna (beberapa kondisi kelas rekondisi pada skala A-B-C), dan rekondisi yang berbeda dapat memiliki berbagai tingkat perhatian terhadap detail.

Namun, jika Anda mencari desktop murah untuk disimpan di lemari atau di bawah meja, digunakan hanya untuk memeriksa email dan kalender Anda, perbaikan bisa menjadi pilihan yang bagus. Pastikan untuk membeli dari penjual dengan kebijakan pengembalian yang wajar jika Anda mendapatkan barang yang tidak berguna.

Jadi, Desktop Mana yang Harus Saya Gunakan Pertimbangkan Membeli?

Berbekal semua pengetahuan dan poin keputusan di atas, Anda hampir siap untuk berbelanja. Pertimbangan terakhir adalah seberapa baik kinerja PC desktop. Kami meninjau ratusan PC setiap tahun, mengevaluasi fitur-fiturnya, dan menguji kinerjanya terhadap rekan-rekan di kategori masing-masing. Dengan begitu, Anda akan tahu mana yang paling cocok untuk bermain game, yang merupakan all-in-one serba guna favorit kami, dan mana yang terbaik jika yang Anda butuhkan hanyalah sistem kecil dan kuat yang dapat Anda bangun dan jalankan dengan cepat.

Desktop favorit kami saat ini ada di bawah. Tidak menemukan sesuatu yang terlihat bagus? Lihat umpan lengkap dari semua ulasan desktop terbaru kami, serta panduan fokus yang lebih sempit untuk PC all-in-one, desktop bisnis favorit kami , dan desktop game.


Melihat informasi lebih lanjut terkait topik komputer terbaik di dunia 2020

Top 10 Best All in One PC

  • Penulis: Top 10 Zone
  • Tanggal posting: 2021-07-31
  • Nilai: 4 ⭐ ( 9496 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Best All in One PCs that are compact and reduce cable clutter on your desk. So here is our video on the Top 10 Best All in One PC just for you!

    Best All in One PC List: (Affiliate Link)

    00:00 – Introduction

    01:09 – 10. ASUS M241
    Link: https://geni.us/M241

    02:29 – 9. HP ENVY 32
    Link: https://geni.us/ENVY32

    03:51 – 8. Dell OptiPlex 7780
    Link: https://geni.us/OptiPlex

    05:09 – 7. Lenovo ThinkCentre M90a
    Link: https://geni.us/M90a

    06:12 – 6. Asus Zen AiO 24 A5401
    Link: https://geni.us/zenAiO

    07:48 – 5. Dell Inspiron 27 7000
    Link: https://geni.us/Inspiron

    09:06 – 4. HP ENVY Curved All-in-One
    Link: https://geni.us/Envy34

    10:20 – 3. Lenovo Yoga AIO 7
    Link: https://geni.us/aio7

    11:33 – 2. Microsoft Surface Studio 2
    Link: https://geni.us/Studio2

    12:48 – 1. iMac 24inch
    Link: https://geni.us/iMac2021
    ————————————————————————————
    ***Desktop Mini PC: https://youtu.be/mX-py2mHArs
    ***Best Productivity Monitors: https://youtu.be/zFSGHiazdDI
    ***Best Laptop Replace Tablets: https://youtu.be/SHJkgsX9PrA
    ***Best Laptops for Student: https://youtu.be/YbvXtEVmbNk
    ***Best Business Laptops: https://youtu.be/nLyysjtdRsA
    ————————————————————————————
    Intro, Outro & Animation Credit: (Boring Motion) http://bit.ly/2Z0WE3k

    ***Music Source: Epidemic Sound
    ***Video Credit:
    ** HP : https://www.youtube.com/channel/UCqcEzOKaA4nc0gISklN0Ryw
    ** Lenovo : https://www.youtube.com/channel/UCpvg0uZH-oxmCagOWJo9p9g
    ** Microsoft Surface : https://www.youtube.com/channel/UCGS474QoP8SCnSo6hOCaayA
    ** Apple : https://www.youtube.com/user/Apple/featured
    ** Dell : https://www.youtube.com/channel/UC01FW5V9UVohbPtqKSmXX-w
    ** AMD : https://www.youtube.com/channel/UCHQDjDDW8w2RieO-IuqYlyg
    ** ASUS Colombia : https://www.youtube.com/channel/UCxGHhvBtEqySsGLl5QUySow
    ————————————————————————————
    We are also on:
    YouTube: https://www.youtube.com/c/top10zone
    Instagram: https://www.instagram.com/top10zone_ig/
    Pinterest: https://www.pinterest.com/top10zone
    Facebook: https://www.facebook.com/T10zone
    Web: https://www.top10-zone.com
    Business Email: Mailtop10zone@gmail.com
    ————————————————————————————
    Disclaimer:
    ***The following video abides by the YouTube Community Guideline. Footage used in this video is for educational purposes.
    ***The footage used in this video follows Fair Usage Policy “Under Section 107” of the “Copyright Act 1976”. If you have any copyright issues, please send us an email or let us know by commenting below.

    allinonepc allinonedesktop imacalternative

14 Laptop Terbaik di Dunia Tahun 2020

  • Penulis: inet.detik.com
  • Nilai: 3 ⭐ ( 9327 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Di tahun 2020, sejumlah produk laptop diluncurkan di tengah pandemi Corona. Inilah 15 laptop terbaik versi The Verge, meski tidak semua masuk Indonesia.

10 PC Gaming Terbaik Dunia Spesifikasi Dewa Setting MAX

  • Penulis: www.laemurdani.com
  • Nilai: 3 ⭐ ( 5165 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Kamu Seorang Gamers Sejati? udah punya merk PC Gaming Terbaik dunia 2022 dengan Spec dewa dan Termahal ini blom? simak yuk rekomendasi LaeMurdani

10 Laptop Terbaik 2020, Inilah Urutan Daftarnya

  • Penulis: www.ngopibareng.id
  • Nilai: 5 ⭐ ( 2862 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Mau beli laptop di musim pandemi? Ini panduan terbaiknya.

5 Komputer PC All In One Terbaik Untuk Dibeli di 2020

  • Penulis: www.centerklik.com
  • Nilai: 3 ⭐ ( 2197 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Berikut daftar komputer PC All In One Terbaik dengan harga terjangkau untuk berbagai pilihan seperti gaming, kantoran, rumahan, layar sentuh dan kemewahan

Komputer Desktop Terbaik 2020 Bagian 1

  • Penulis: societyprofiad.com
  • Nilai: 3 ⭐ ( 4869 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Komputer Desktop Terbaik 2020 Bagian 1 – Dengan komputer desktop, Anda bisa mendapatkan lebih banyak daya, grafik yang lebih baik, dan peningkatan kemampuan pengguna yang lebih banyak. Saat membeli komputer desktop, Anda harus mempertimbangkan semua hal biasa yang akan Anda pertimbangkan untuk pembelian komputer lainnya. Itu dimulai dengan kekuatan pemrosesan. Ada pertimbangan lain juga. Jika

7 Komputer dengan Harga Paling Mahal di Dunia, Mending Beli Rumah Sekalian!

  • Penulis: jalantikus.com
  • Nilai: 5 ⭐ ( 5199 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Punya uang ratusan juta dan pengen memiliki PC idaman dengan spesifikasi powerful? Cek artikel berikut untuk mengetahui setup PC terbaik dan termahal di dunia, geng!

Lihat artikel lainnya dalam kategori ini: Teknologi