Komputer pengeditan video terbaik 2022: PC teratas untuk editor dan produser – komputer windows terbaik untuk mengedit video

Ini adalah komputer pengeditan video terbaik yang dapat dibeli dengan uang.

Anda sedang menonton : komputer windows terbaik untuk mengedit video

Jika Anda berada di pasar untuk komputer pengeditan video terbaik, Anda akan membutuhkan mesin yang bisa mengikuti. Dan, meskipun Anda dapat membuat beberapa pengorbanan ketika datang ke fitur tertentu dan aspek desain tertentu, itu harus mampu membuat proyek Anda tanpa cegukan, kelambatan, atau gangguan.

Itu berarti bahwa apa pun PC (terbuka di tab baru) Anda akan berakhir dengan harus memiliki beberapa internal yang cukup kuat. Semakin lama proyek Anda dan semakin tinggi resolusi yang Anda kerjakan, semakin kuat komponen tersebut. Semakin banyak kinerja yang dapat dilakukan komputer Anda, semakin cepat Anda dapat bekerja dan merender di perangkat lunak pengeditan video (terbuka di tab baru) pilihan Anda .

Dalam hal daya, Anda akan memerlukan prosesor (terbuka di tab baru) dengan kinerja multi-inti yang solid karena Anda akan melakukan pengeditan yang rumit, banyak RAM (terbuka di tab baru) yang cepat, dan, tentu saja, kartu grafis (terbuka di tab baru) yang dapat berfungsi pada resolusi yang Anda harapkan.

Sementara banyak ahli teknologi mungkin lebih memilih membangun sistem mereka sendiri (membuka di tab baru) dengan prosesor kelas atas dari AMD (membuka di tab baru) dan Intel (buka di tab baru),  pekerja dan profesional yang sibuk akan menikmati pembelian memiliki solusi plug and play yang hanya bekerja dari menit pertama, dengan dukungan teknis dan garansi sistem secara keseluruhan. Dari opsi yang tersedia, kami menyarankan Anda memiliki PC dari HP, atau workstation desktop dari Lenovo, atau sistem dari Dell, ASUS, atau Apple all-in-one. Mereka dengan kebutuhan portabilitas ekstrim atau ruang meja kecil memiliki pilihan dari Minisforum.

Apa yang harus dicari di PC pengeditan video< /h2>

Dalam beberapa tahun terakhir, laptop (buka di tab baru) menjadi lebih populer berkat kemajuan teknologi grafis dan tampilan seluler, tetapi mereka tidak dapat dibandingkan dengan komputer desktop standar dalam hal upgrade dan upgradeability.

Sebagian besar perangkat lunak pengeditan video bergantung pada CPU; banyak inti dan dengan grafik yang kuat diperlukan untuk mengedit secara efektif. Aplikasi pengeditan video juga kelas berat dalam hal penggunaan memori, jadi semakin banyak semakin baik. Sistem operasi harus memiliki solid state drive (SSD (membuka di tab baru)) sehingga sistem operasi dan aplikasi dimuat dan berjalan dengan cepat. Karena port USB 3.2 yang cepat ada di mana-mana, menggunakan disk eksternal untuk penyimpanan pekerjaan akhir tidak lagi merepotkan seperti dulu. Ini telah memperluas opsi dari workstation (terbuka di tab baru) ukuran penuh menjadi penawaran ringkas dengan ruang penyimpanan internal yang lebih sedikit.

Bagaimana kami memilih PC pengeditan video terbaik

Untuk bekerja dengan editor video kelas berat seperti Adobe Premiere (buka di tab baru) Anda akan membutuhkan 16GB RAM untuk bekerja dengan nyaman, meskipun secara teknis dapat dijalankan hanya dengan delapan. GPU diskrit yang cepat -jika tersedia- juga akan membantu setelah Anda melewati pemotongan rekaman sederhana dan mulai melibatkan transisi, overlay, dan efek mewah lainnya. Adobe Premiere dan DaVinci Resolve (buka di tab baru) dioptimalkan untuk memindahkan pengkodean dari CPU utama ke GPU kartu video.

Penyimpanan cepat juga penting. Untungnya, sebagian besar sistem saat ini dilengkapi dengan SSD untuk memuat sistem operasi dan aplikasi dengan cepat. Memiliki hard disk drive sekunder kuno yang berputar (HDD (terbuka di tab baru)) sebagai media penyimpanan sekunder untuk ekspor pekerjaan akhir Anda adalah bonus besar, jadi kami fokus pada sistem yang datang dengan penyimpanan sekunder 1TB atau lebih atau yang dapat dengan mudah diperluas dengan HDD tambahan secara internal.

Kami menyajikan pilihan dari berbagai harga. Jika anggaran Anda terbatas, aturan praktis yang baik adalah menjaga penyimpanan internal tetap sederhana dan membeli HDD eksternal terbesar (terbuka di tab baru) atauflash drive (terbuka di tab baru)yang dapat Anda beli. Dan jika Anda menghargai pekerjaan Anda, sebaiknya tambahkan unit Penyimpanan Terpasang Jaringan (NAS (buka di tab baru)) untuk tujuan pencadangan lokal. Dan jika penghasilan Anda bergantung pada pekerjaan tersebut, buatlah NAS dengan RAID untuk redundansi data dan pemulihan bencana (terbuka di tab baru).

< p>Mengingat persyaratan, kami memilih sistem dengan 16 gigabyte RAM dan prosesor 8-core yang cepat seperti Intel i9, dan AMD Ryzen 9 bila tersedia di setiap faktor bentuk perangkat tertentu. Perluasan dan peningkatan kemampuan di masa mendatang juga dianggap sebagai bonus.

Sekilas komputer pengeditan video terbaik

< ol>

  • HP Omen 30L
  • iMac (24 inci, M1, 2021) 
  • Dell Precision 3650
  • HP Envy 32 
  • < li>Lenovo Thinkstation P620

  • Lenovo Thinkstation P340 Tiny
  • Asus PB60G Mini Business PC
  • PC yang menarik dengan desain ramping dengan kekuatan tingkat workstation untuk video.

    (Kredit gambar: HP)

    PC game sangat cocok untuk pengeditan video karena game membutuhkan banyak sumber daya dalam hal CPU, RAM, dan GPU. HP Omen 30L adalah PC ramping dengan estetika menyenangkan yang mengemas beberapa komponen yang sangat cepat ke dalam sasis yang sempit dan elegan. Panel samping kaca tempered semi-transparan memamerkannya sekaligus memungkinkan akses ke komponen tanpa menggunakan alat.

    Karena ini adalah PC konsumen, Anda membayar nilai wajar daripada harga premium sebuah workstation. Kami memilih versi dengan Intel Core i9-10900K dengan sepuluh core yang berjalan pada 3,70GHz dan RAM 32GB yang besar dan kuat -lebih dari dua kali lipat spesifikasi sistem yang direkomendasikan Adobe Premiere. Selama benchmark, sistem ini menikmati clock boost berkelanjutan sekitar 4,9 GHz. SSD PCIe yang cepat digabungkan dengan hard drive 2TB 7,200 RPM yang cepat memberikan banyak ruang untuk bekerja dengan video 4K. Konfigurasi lain dapat ditemukan secara eceran, seperti konfigurasi dengan SSD 2TB ditambah HDD 2TB dengan RAM 64 GB.

    Ekspansi menjadi mudah berkat rangkaian port USB -dua di antaranya USB 3.2 Gen 2 dengan kecepatan 10Gbps. Satu-satunya keluhan kami adalah port USB-C terselip di belakang. Videografer akan menghargai port HDMI-nya, berguna untuk menghubungkan TV layar besar selain DisplayPort untuk monitor. Mereka yang membutuhkan kecepatan LAN di atas Gigabit Ethernet mungkin memerlukan adaptor 2.5Gbps atau 5Gbps USB 3.x ke Ethernet.

    Baca ulasan lengkapnya: HP Omen 30L (terbuka di tab baru)

    iMac baru merupakan peningkatan dari pendahulunya 21,5 inci dalam hampir semua hal.

    (Kredit gambar: Apple)

    Jika Anda adalah pengguna Mac yang tidak dapat menyentuh sistem Windows bahkan dengan tiang sepuluh kaki pepatah dan Anda dapat’ t keluar $6k pada menara Mac Pro, ini adalah sistem yang sempurna untuk menguasai perangkat lunak pengeditan video profesional, terutama setelah Apple menghentikan iMac Pro berbasis Intel-nya (terbuka di tab baru) awal tahun ini.

    Performa iMac baru sebaik M1 Mac mana pun saat mengedit video, yang berarti kinerjanya cukup baik. Dikombinasikan dengan layar Retina yang tajam dan berwarna-warni yang melebihi resolusi 4K, Apple telah mengemas semuanya ke dalam paket yang sangat tipis yang pasti akan membuat mata penggemar Apple berair. Namun, jangan berharap peningkatan dan kinerja yang sama dengan menara Mac Pro (terbuka di tab baru) yang mahal karena M1 ini tidak berada di liga yang sama, bahkan ketika Adobe mengklaim editor Premiere Pro yang dioptimalkan M1 berkinerja “80% lebih cepat pada M1 daripada Mac berbasis Intel yang sebanding”.

    Untuk pengeditan video serius apa pun, Anda harus melewati iMac level awal dan langsung ke konfigurasi teratas: penyimpanan SSD 1TB atau lebih dan RAM 16GB. Yang membawa kita ke keterbatasan sistem ini: 16GB RAM setinggi yang Anda bisa dapatkan dan 2TB adalah penyimpanan internal maksimum yang mungkin.

    Dalam hal ekspansi, ia memiliki sejumlah port: empat USB Type-C (bukan Thunderbolt, tidak ada output video) sementara port Gigabit Ethernet telah dipindahkan ke bata daya eksternal. Fakta ini akan membuat  profesional tetap berpegang pada menara Mac Pro mereka sampai Apple mengeluarkan pengganti berbasis M1 Pro. Untuk semua orang, iMac M1 kelas atas adalah sistem pengeditan video yang hebat.

    Baca ulasan lengkapnya: iMac (24 inci, M1, 2021) (terbuka di tab baru)

    Video Profesional yang mampu membelinya, tidak perlu mencari lagi.

    (Kredit gambar: Dell)

    3. Dell Precision 3650

    Terbaik untuk pengguna bertenaga: Sebuah peluru perak untuk profesional video

    Spesifikasi

    CPU:

    Intel Core i9 11900K, 3.5GHz (5,3 GHz turbo), 8 core

    Grafik:

    NVIDIA Quadro RTX 4000 (8 GB)

    RAM: < /p>

    64 GB 3200MHz DDR4 UDIMM (2×32)

    Penyimpanan:

    2TB SSD (M.2) + HDD 8TB (SATA 3,5”)

    Dimensi: < /p>

    17,6 x 34,5 x 35,5cm

    Penawaran Terbaik Hari Ini

    Kunjungi Situs

    (terbuka di tab baru)

    Alasan untuk membeli

    +

    Layanan di Tempat Hari Kerja Berikutnya

    +

    Garansi tiga tahun 

    +

    Bangun kokoh, komponen berkualitas

    +

    Empat ruang SATA internal

    Alasan yang harus dihindari

    Mahal

    Tidak dapat memiliki keduanya 10G Ethernet dan Thunderbolt 4

    Diluncurkan pada bulan Mei tahun ini, Dell menyebut Precision 3650 sebagai “workstation desktop entry-level”. Namun, ini adalah kesalahan karena ini adalah stasiun kerja yang sangat cocok untuk para profesional pengeditan video. Ini tersedia langsung dari Dell yang dikonfigurasi sesuai selera Anda, mendukung prosesor Intel Core Generasi ke-11 atau Xeon W-1300 (hingga delapan core). Ini dapat diperluas hingga 128GB memori, PCIe Gen 4 SSD, hard drive SATA 7200 rpm pilihan Anda, dan kartu grafis Nvidia atau AMD pilihan Anda.

    Untuk pengeditan video, kami memilih sistem terbesar yang configurator akan memungkinkan sekaligus menjaga harga tetap wajar: Intel Core i9-11900K dengan delapan core, kartu grafis NVIDIA Quadro RTX 4000 dengan VRAM 8GB. Kemudian kami menambahkan SSD 2TB dan hard drive SATA 8TB 7200rpm. Terakhir, kami menambahkan adaptor PCI Thunderbolt 4 opsional untuk perluasan terbaik selain empat ruang drive SATA 2,5 inci.

    Gigabit Ethernet disertakan dan Anda dapat meningkatkannya ke Ethernet 10 Gb atau  5/2,5 Gbit dengan menambahkan Intel NIC atau Quantia Aqtion NIC. Keduanya tidak murah. Port keluaran tambahan juga dapat dikonfigurasi: mis. DisplayPort 1.4 tambahan, atau USB Type-C dengan DisplayPort, atau port HDMI 2.0 dan semuanya akan dikenakan biaya masing-masing $17,44.

    Sangat sulit untuk menemukan kekurangan atau keterbatasan pada workstation yang luar biasa ini, tetapi kami berhasil melakukannya. Jika Anda memilih salah satu kartu jaringan tambahan yang lebih tinggi dari Gigabit, Anda kehilangan kemampuan untuk menambahkan pengontrol Thunderbolt 4 karena jumlah slot PCIe cadangan. Jadi, caveat emptor.

    PC Windows berubah menjadi iMac Pro killer yang bagus untuk videografer 4K .

    (Kredit gambar: HP)

    4. HP Envy 32

    Semua dalam satu terbaik: Kekuatan stasiun kerja dalam format lengkap

    Spesifikasi

    CPU:

    Intel Core i9-9900K (3,60 GHz, 8 core)

    Grafik:

    NVIDIA GeForce RTX 2080 (VRAM 8 GB

    RAM:

    32 GB

    Penyimpanan:

    1TB SSD (PCIe)

    Komunikasi:

    Gigabit Ethernet, Wi-Fi 6

    Dimensi (P x L x H):

    < p class="spec_value">86,1 x 17,8 x 52,3cm

    Penawaran Terbaik Hari Ini

    Ritel yang Direkomendasikan…

    Lihat di HP (AS)

    (buka di tab baru)

    Lihat di Newegg

    (terbuka di tab baru)

    Periksa Amazon

    (terbuka di tab baru)

    Alasan untuk membeli

    +

    Layar 4K besar

    +

    Dukungan Thunderbolt

    +

    Konfigurasi yang dimuat

    Alasan yang harus dihindari

    Mahal

    Port di belakang mungkin sulit dijangkau

    < p class="cons__entry">Tidak ideal untuk bergerak

    Jika Anda menggunakan iMac Pro 27 inci dan mengganti bagian dalamnya dengan PC Windows terbaik, apa yang akan Anda dapatkan? Mungkin mirip dengan HP Envy 32, tetapi dengan layar yang lebih kecil dan beberapa fitur yang hilang dari PC all-in-one (terbuka di tab baru) yang menakjubkan dari HP, nama yang tepat Envy.

    Sementara banyak PC all-in-one menggunakan internal yang sama seperti laptop, HP telah memutuskan untuk menggunakan Intel i9-9900K delapan-inti tingkat desktop plus a GPU Nvidia GeForce RTX2080 ditambah memori 32GB, menjadikan sistem ini sebagai binatang pengeditan video yang ideal. Kami memilih versi hanya dengan SSD 1TB tetapi Anda juga dapat menemukannya di SSD 1TB plus HDD 2TB. Menurut laporan yang dipublikasikan, hasil Geekbench 5 menempatkan kinerja sistem ini 9% di atas silikon M1 di Mac Mini.

    Ini termasuk Gigabit Ethernet serta Wi-Fi 6. Di samping Anda akan menemukan satu port USB-A dan slot pembaca kartu SD. Sebagian besar konektor ada di bagian belakang unit: RJ45 Ethernet, Thunderbolt 3, HDMI-IN untuk digunakan sebagai layar untuk PC lain, atau HDMI-Out untuk menghubungkannya ke layar eksternal.

    Dengan layarnya yang besar tidak perlu menghubungkan mesin pengedit video Anda ke TV layar lebar untuk melihat hasil pratinjau dalam resolusi 4K penuh dan kejayaan warna yang akurat. HP juga telah mengemas beberapa trik seperti menyertakan pengisi daya telepon nirkabel Qi (buka di tab baru) di dudukannya. Ini adalah mimpi di meja editor video mana pun.

    Lenovo ThinkStation P620 dengan mudah adalah yang paling dapat diperluas dan komputer pengeditan video yang kuat yang dapat dibeli dengan uang.

    (Kredit gambar: Lenovo)

    5. Lenovo ThinkStation P620

    Terbaik untuk ekspansi: Terjangkau, keluar kinerja -of-this-world dengan banyak ruang untuk pertumbuhan

    Spesifikasi

    CPU:

    AMD Ryzen Threadripper PRO 3955WX (3,9 GHz, 16 core)

    Grafik:

    NVIDIA Quadro RTX4000 8GB

    RAM:

    32GB RDIMM 3200MHz ECC (2 x 16 GB)

    Penyimpanan:

    1 TB M.2 SSD

    Komunikasi:

    Ethernet 10GB

    Dimensi (P x L x H):

    16,5 x 46 x 44cm

    Penawaran Terbaik Hari Ini

    Kunjungi Situs

    (terbuka di tab baru)

    Alasan untuk membeli

    +

    Tiga tahun di tempat dukungan

    Desain internal yang luar biasa dan perluasan

    +

    Modul TPM 2.0 untuk kompatibilitas Windows 11

    +

    Dapat disesuaikan secara maksimal

    +

    Ethernet 10 Gb untuk transfer file yang sangat cepat 

    Alasan yang harus dihindari

    Tidak bisa menunggu dua bulan untuk membangun kustom

    Anda lebih suka sistem all-in-one

    Anda adalah orang Mac

    Lenovo ThinkStation P620 adalah mesin mungil, sedikit lebih kecil dari enklosur ATX rata-rata, namun mengemas workstation modular yang akan melayani Anda selama bertahun-tahun dengan jumlah ekspansi yang luar biasa: dapat mendukung setengah terabyte RAM yang didistribusikan ke delapan DIMM 64GB, lima hard drive SATA, dan hingga empat kartu grafis. Pada intinya adalah AMD Ryzen PRO 3955WX, monster dengan 16 core yang dapat mencapai 4,30GHz.

    Perhatian Lenovo terhadap detail mulai terlihat langsung dari gagang depannya yang memungkinkan mesin bergerak dengan mudah, dan meluas ke interiornya yang sempurna, di mana Anda dapat mengganti atau menambahkan kartu tanpa menggunakan obeng.

    Toko online Lenovo menyediakan empat konfigurasi: untuk video Anda menginginkan konfigurasi yang lebih banyak (nomor bagian 30E1S0FG00) yang diperbarui CPU Ryzen Pro ke versi 16 core dan meningkatkan video ke 8GB Quadro RTX 4000. Kemudian penyimpanan SSD melonjak menjadi 1TB, bonus bagus untuk video. Anda dapat menambahkan penyimpanan ekstra seperti PCIe 2 TB yang lebih besar M.2 SSD (terbuka di tab baru) pada saat pembelian dengan sedikit kenaikan harga.

    Kartu video sistem melebihi apa yang direkomendasikan Adobe untuk Premiere Pro namun dapat diperluas dari satu hingga empat kartu video, baik RTX8000 ganda atau empat GPU RTX4000. Peringatan: Tidak memiliki port HDMI atau DVI lama, jadi jika Anda membutuhkannya, Anda harus membeli adaptor, yang terdaftar di situs web.

    Sebagai kejutan terakhir yang menyenangkan, konfigurator Lenovo menawarkan Adobe Premiere Elements + Photoshop Elements dalam satu bundel seharga $100 lebih. Terjual!

    Stasiun kerja yang impresif dan ideal untuk video.

    (Kredit gambar: Lenovo)

    6. Lenovo ThinkStation P340 Tiny

    Kecil tapi bertenaga: Workstation sangat menyusut

    Spesifikasi

    CPU:

    Intel Core i9 10900T (1,90 GHz, (peningkatan 4,50 GHz) 10 Core)

    Grafik:

    NVIDIA Quadro P1000 VRAM 4 GB

    RAM:

    32 GB DDR4-2933 (Maks 64 GB)

    Penyimpanan:

    1 TB M.2 PCIe SSD

    Komunikasi: < /p>

    Gigabit Ethernet, Wi-Fi 6

    Dimensi:

    17,7 x 18,29 x 3,5cm

    Penawaran Terbaik Hari Ini

    Lihat di Newegg

    (terbuka di tab baru)

    Lihat di Newegg

    (terbuka di tab baru)< /p>

    Periksa Amazon

    (terbuka di tab baru)

    Alasan untuk membeli

    +

    Ruang meja minimum

    +

    Sober, desain profesional

    +

    Port dan Kemampuan untuk Diperluas

    Alasan yang harus dihindari

    Tidak ada petir

    Lenovo menjulukinya Pekerjaan terkecil di industri kstation¨ dan itu. Didukung oleh Prosesor Intel Core i9-10900T deca-core yang lebih dari tepat untuk mengedit video berkat GPU diskrit – NVIDIA Quadro P1000 dengan memori video 4GB – RAM yang cukup pada 32GB (sistem mendukung hingga 64GB) dan 1TB penyimpanan SSD cepat dengan ruang untuk yang lain.

    Banyak yang mungkin tergoda untuk menggunakan rute “PC Mini” untuk mengedit video, tetapi segera setelah Anda menargetkan CPU Intel i9 kelas atas, Anda akan menghadapi kurangnya kartu grafis GPU diskrit atau kurangnya prosesor i9 seperti halnya dengan PC Miniforum atau dengan Intel NUC11 Extreme (terbuka di tab baru) yang dikirimkan sebagai kit DIY dan terlihat seperti campuran antara pemanas dan pemanggang roti yang dirancang untuk remaja dengan tengkorak berukir plus lampu led. Penawaran Lenovo di sisi lain berbicara “profesional” dari setiap sudut.

    Ukurannya mengesankan lebar 7 inci (17,7 cm) dan tipis 1,4 inci (3,5 cm). Tentu saja, jika Anda menumpuknya secara vertikal, hampir tidak ada ruang meja karena ukurannya yang berukuran 1,4 inci kali 7,2 inci. Menjadi produk perusahaan menunjukkan fitur keamanan olahraga seperti chip TPM onboard dan Windows BitLocker untuk mengenkripsi data dan sakelar intrusi sasis. Secara internal dapat memuat hingga dua SSD M.2 PCIe.

    Ekspansi disediakan melalui port USB 3.1 tetapi sayangnya tidak ada Thunderbolt dan fitur konektivitas melalui Gigabit Ethernet atau Wi-Fi 6.

    < p class="vanilla-image-block">

    Pilihan yang bagus untuk mengedit video tanpa menguras dompet Anda.

    (Kredit gambar: Asus)

    7. PC Bisnis Mini Asus PB60G

    Nilai terbaik: Kekuatan luar biasa dalam ukuran sedang

    Spesifikasi

    CPU:

    Intel Core i9-9900T (peningkatan 2,1 GHz / 4,4 GHz, 8 core)

    Grafik:

    NVIDIA Quadro P620 (VRAM 2 GB)

    RAM:

    16 GB (tersedia versi 64 GB)

    Penyimpanan:

    1 TB HDD (tersedia 1 TB SSD + 2 TB HDD build)

    Komunikasi:

    Gigabit Ethernet, Wi-Fi 6

    Dimensi ( P x P x T):

    17,5 x 17,5 x 7cm

    Penawaran Terbaik Hari Ini< /p>

    Kunjungi Situs

    (terbuka di tab baru)

    Alasan untuk membeli

    +

    Nilai uang yang sangat baik

    +

    Opsi konektivitas hebat

    +

    Dukungan untuk tiga monitor 4K

    +< /p>

    Banyak port

    Alasan yang harus dihindari

    Tanpa Thunderbolt

    Asus PB60 menemukan jalan tengah antara PC desktop dan Mini PC dengan beberapa komponen internal dari laptop seperti memori SODIMM dan ruang HDD 2,5 inci tetapi dengan kekuatan CPU dan GPU desktop. Kami meninjau model sebelumnya dua tahun lalu (buka di tab baru) ketika menampilkan Intel i7 sebagai konfigurasi tertinggi, untungnya telah diperbarui ke tahun ini standar.

    Di dalamnya Anda akan menemukan delapan inti Intel i9-9900T RAM 16GB dan hard drive 1TB dengan NVidia Quadro P620, konfigurasi yang tepat untuk menjalankan Adobe Premiere atau editor video pilihan Anda. Anda juga dapat menemukan versi yang ditingkatkan dengan RAM 64GB dan penyimpanan yang ditingkatkan ke SSD 1TB plus hard drive 2TB secara eceran. Hebatnya, peningkatan konfigurasi ini hanya akan membuat Anda membayar tambahan $500.

    Desainnya yang dapat ditumpuk menyerupai dua kotak pizza kecil yang ditumpuk di atas satu sama lain. Yang di bawah menampung kartu grafis. Ventilasi udara ditempatkan di seluruh PC agar tetap dingin, dan Asus menyediakan aksesori untuk memasang PC Anda baik secara vertikal maupun di belakang monitor (terbuka di tab baru) melalui dudukan VESA.

    Dalam hal port, ia hadir dengan segalanya kecuali wastafel dapur: jika empat port USB Tipe-A ditambah satu Tipe C di bagian depan tidak cukup maka di bagian belakang Anda’ akan menemukan konektor antena nirkabel, dua port USB 2.0, konektor USB 3.1 Gen 2, dua HDMI dan dua port DisplayPort, Gigabit Ethernet, dan port yang dapat dikonfigurasi pengguna, yang dapat berupa VGA.

    Bagaimana Anda memilih komputer pengeditan atau rendering video?

    Kami mengajukan pertanyaan ini kepada James Higuchi, Lighting Supervisor di Monsters Aliens Robots Zombies (MARZ) (terbuka di tab baru), studio VFX yang berbasis di Toronto.

    Hampir setiap mesin untuk digunakan dalam produksi memerlukan spesifikasinya sendiri untuk memenuhi kebutuhan seniman yang menggunakannya. Misalnya, editorial membutuhkan I/O yang cepat, banyak RAM dan sekarang sebagian besar suite pengeditan menggunakan beberapa bentuk akselerasi GPU, memiliki GPU yang layak dapat sangat membantu. Terakhir, CPU kecepatan clock tinggi adalah suatu keharusan untuk membantu menjaga waktu encoding/transcoding tetap rendah. Biasanya Anda menggunakan clock over core dalam situasi ini.

    Rendering tidak terlalu berbeda tergantung pada aplikasi apa yang Anda render. Render berbasis CPU membutuhkan daya pemrosesan dan RAM sebanyak yang Anda bisa muat ke dalam satu sasis. Jelas, ada tingkat pengembalian yang semakin berkurang, tetapi saya rasa saya belum pernah mendengar “RAM terlalu banyak”.

    Di sisi lain, rendering GPU hampir sepenuhnya bergantung pada spesifikasi GPU/GPU dalam sistem dan bergantung pada CPU untuk proses tertentu (pemrosesan tekstur, kompresi, I/O, dll). Pertimbangan lain untuk rendering, terlepas dari unit pemrosesan, adalah paralelitas. Karena proses render biasanya dipecah menjadi basis per bingkai, semakin banyak bingkai yang dapat Anda proses dalam satu waktu, semakin baik.

    Jadi, biasanya kami melihat penyiapan dengan lebih banyak inti, lebih banyak GPU, dan lebih banyak mesin secara umum. Pada akhirnya, pertimbangan terbesar adalah efektivitas biaya. Anda dapat membuang $50.000 ke dalam mesin yang dapat melakukan segalanya, tetapi itu tidak praktis atau hemat biaya.

    Kami biasanya mencoba menyesuaikan mesin untuk tugas tersebut – menyeimbangkan campuran prosesor (CPU dan GPU), RAM, I/O, penyimpanan awal dan penyimpanan statis tergantung pada kebutuhan. Ini memungkinkan kami untuk menargetkan perangkat keras dengan cara yang lebih efisien dan memiliki jalur peningkatan perangkat keras yang lebih mudah. Ini juga meminimalkan tumpang tindih driver/perangkat lunak, karena ada kasus di mana beberapa konflik kompatibilitas driver/perusahaan dapat mencegah Anda menjalankan beberapa proses pada kotak yang sama.

    Apa saja jenis workstation yang berbeda?

    • Tanya Jawab TechRadarPro dengan Anu Herranen, Direktur Pengenalan Produk Baru, Komputasi Lanjut, dan Solusi di HP Inc

      (membuka di tab baru)

      .

    Ada dua kategori utama workstation: workstation desktop (terbuka di tab baru), dan workstation seluler (terbuka di tab baru). Dalam keduanya, akan ada tingkat kinerja yang berbeda yang ditentukan oleh masing-masing pabrikan. Workstation seluler biasanya datang dalam bentuk laptop dan dirancang untuk pengguna yang membutuhkan fleksibilitas untuk bekerja dari kantor, rumah, atau di lapangan. Seperti namanya, desktop workstation adalah menara komputer di atas atau di bawah meja, yang memerlukan monitor, keyboard, dan mouse terpisah. Meskipun performanya sangat kuat, mereka tidak portabel seperti workstation seluler.

    Ada kategori ketiga yang mungkin kurang dikenal orang, dan itu adalah workstation terpusat. Jika Anda memiliki tim yang terdiri dari orang-orang, tetapi tidak semua memerlukan akses ke daya komputer berkinerja tinggi setiap saat, ini bisa menjadi pilihan yang sangat hemat biaya. Katakanlah Anda memiliki tim yang terdiri dari 30 orang, 10 di antaranya membutuhkan akses konstan ke kinerja workstation, Anda akan memberi mereka workstation mereka sendiri. Untuk 20 lainnya, yang kadang-kadang membutuhkan, Anda dapat memasang workstation terpusat di kantor Anda. Ini biasanya disimpan di ruang TI, daripada duduk di meja pengguna akhir.

    Ini adalah workstation desktop yang dipasang di rak yang dapat menangani alur kerja intensif untuk pengguna mana pun, di mana pun. Workstation terpusat juga dikenal sebagai workstation virtual, karena anggota tim dapat terhubung ke workstation terpusat dengan desktop standar mereka, laptop (terbuka di tab baru) atau notebook menggunakan perangkat lunak yang sesuai, kapan pun mereka perlu mengakses daya komputer berperforma tinggi.

    Pengguna kemudian dapat mengakses kinerja daya stasiun kerja untuk menyelesaikan tugas komputasi intensif dari mana saja. Workstation terpusat atau virtual menangani angkat berat, memungkinkan pengguna menyelesaikan pekerjaan di hampir semua perangkat dari mana saja. Biasanya, hanya piksel terenkripsi yang dikirim melalui jaringan, sehingga data perusahaan tetap sangat aman di sumbernya dengan stasiun kerja terpusat.

    Selama pandemi sebagai akibat dari peningkatan kolaborasi virtual, pengguna yang mengandalkan komputasi kinerja melalui workstation desktop membutuhkan solusi yang memberikan kemampuan dan pengalaman yang sama seperti yang mereka miliki di kantor, di rumah. Di masa mendatang, ini kemungkinan akan menjadi tren yang berkelanjutan karena tenaga kerja menghabiskan lebih banyak waktu untuk bekerja dari jarak jauh.

    Saat Anda melakukannya, kami juga menemukan PC desktop gaming terbaik (terbuka di tab baru) yang dapat Anda beli


    Melihat informasi lebih lanjut terkait topik komputer windows terbaik untuk mengedit video

    Spesifikasi Minimum PC/Laptop untuk Video Editing Adobe Premiere Pro atau Sony Vegas Pro

    • Penulis: Hedi Sasrawan
    • Tanggal posting: 2019-01-28
    • Nilai: 4 ⭐ ( 7695 peringkat )
    • Cocokkan hasil pencarian: Di video ini saya akan mencoba membahas tentang spek minimal PC atau laptop Windows untuk edit video dengan menggunakan Adobe Premiere Pro atau Sony Vegas Pro berdasarkan pengalaman pribadi saya.

    25 Aplikasi Edit Video di Laptop Gratis Terbaik 2022, Ringan & Banyak Fitur!

    • Penulis: jalantikus.com
    • Nilai: 4 ⭐ ( 4289 peringkat )
    • Cocokkan hasil pencarian: Cari software edit video profesional ringan? Ini daftar aplikasi edit video PC ringan, gratis, dan terbaik 2022 gratis download.

    5 Software Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk PC dan Laptop

    • Penulis: www.nurulfikri.com
    • Nilai: 3 ⭐ ( 7196 peringkat )
    • Cocokkan hasil pencarian: Aplikasi Edit Video saat ini sangat dibutuhkan seperti mengedit video menjadi kebutuhan yang cukup sering dilakukan apalagi untuk para vlogger dan Youtuber

    Jenis Laptop Terbaik Untuk Anda Yang Suka Mengedit Video

    • Penulis: siajun.com
    • Nilai: 3 ⭐ ( 8971 peringkat )
    • Cocokkan hasil pencarian: Jika Anda sangat suka melakukan edit video  baik karena pekerjaan maupun untuk mencari kesenangan maka  sangat wajib mengetahui kumpulan laptop terbaik untuk

    Software Pengeditan Video Terbaik untuk Windows 10

    • Penulis: filmora.wondershare.co.id
    • Nilai: 3 ⭐ ( 8410 peringkat )
    • Cocokkan hasil pencarian: 3 software pengeditan video terbaik untuk mengedit video di Windows 10

    10 Software Edit Video Terbaik Untuk PC/Komputer dan Laptop Yang Wajib Bagi Pro Video Editing

    • Penulis: www.anakit.id
    • Nilai: 3 ⭐ ( 8905 peringkat )
    • Cocokkan hasil pencarian: 10 Software Edit Video Terbaik Untuk PC/Komputer dan Laptop Yang Wajib Bagi Pro Video Editing – ini dia 10 software edit video yang sering di gunakan Youtuber dan Editor pro dalam membuat video klip yang berkualitas

    Ini 10 Aplikasi Edit Video PC & untuk Android Terbaik, Mudah!

    • Penulis: www.jagoanhosting.com
    • Nilai: 4 ⭐ ( 8479 peringkat )
    • Cocokkan hasil pencarian: Sudah tahu aplikasi video PC dan untuk android yang mudah serta cocok digunakan pemula? Simak rekomendasi terbaiknya di sini!

    Lihat artikel lainnya dalam kategori ini: Teknologi

    Xem Thêm  Komputer rumah terbaik 2022: PC Desktop dan Mac - menara komputer terbaik untuk digunakan di rumah