Mengapa Pembaruan Windows Merusak Komputer Saya? – pembaruan windows mengacaukan komputer saya

Kami mendengar Pembaruan Windows mengacaukan komputer. Saya akan melihat melalui satu skenario dan menawarkan beberapa saran dan pengingat: itu bukan salah Anda.

Anda sedang menonton : pembaruan windows mengacaukan komputer saya

Mengapa beberapa pembaruan Microsoft Windows mengacaukan komputer? Saya memiliki satu pembaruan yang menambahkan kata sandi masuk ketika saya tidak pernah menggunakan kata sandi. Komputer itu tidak memiliki apa pun di dalamnya yang perlu diamankan. Saya tidak pernah menyimpan informasi penting di komputer. Butuh “saya” tiga minggu untuk mencari tahu apa kata sandinya. Microsoft tidak akan membantu saya selama 30 hari. Ini adalah komputer yang saya gunakan untuk pekerjaan saya … dan satu-satunya komputer yang saya miliki. Dua minggu yang lalu (atau sekitar) Microsoft melakukan pembaruan lain. Kali ini komputer saya sangat kacau. Itu mengacaukan BIOS saya. Saya dapat menemukan cara untuk mereset BIOS. Itu juga mengacaukan proses masuk saya ke Windows. Kali ini saya punya kata sandi. Itu tidak akan menerima kata sandi ini. Itu terus meminta kata sandi akun Microsoft saya. Saya memasukkan kata sandi akun itu ke dalam kotak masuk dan itu tidak mau. Setelah berhari-hari mencoba memperbaikinya, saya memutuskan untuk menggunakan Linux. Jadi saya membakar CD dengan Linux Mint. Itu akan memuat “live CD” ketika saya mencoba menginstal Linux ke HD saya, komputer saya membeku. Saya mencoba beberapa kali. Saya bahkan mengunduh salinan Linux Mint lainnya dan masih melakukan hal yang sama. Saya bersedia membawa komputer saya ke geek dan membayar untuk memperbaikinya, tetapi saya yakin saya dapat membeli komputer baru dengan harga sekitar dua kali lipat dari harga yang akan saya kenakan untuk memperbaiki yang satu ini. Saya harap Anda akan memberi tahu pembaca Anda apa yang akan Anda lakukan dalam kasus ini.

Ada sejumlah masalah di sini, dan mungkin salah paham atau salah paham atau dua juga. Karena begitu banyak orang datang kepada saya dengan skenario yang serupa (meskipun tidak pernah persis sama), mari kita lihat masalah individu.

Ini bukan salahmu, tapi…

Saya enggan mengatakan ini, karena banyak jawaban atas masalah yang ditimbulkan oleh Pembaruan Windows dapat dengan mudah disimpulkan sebagai “penyalahkan korban” — artinya jawaban tampaknya menyalahkan pengguna. Beberapa hal berikut berisiko melakukannya.

Biarkan saya menjadi sangat jelas: bahkan jika Anda melakukan sesuatu yang “salah” yang berkontribusi pada masalah yang Anda alami, itu bukan kesalahan Anda. Hal-hal seharusnya tidak sesulit ini, membingungkan, dan semudah ini untuk salah. Microsoft dan Windows — bahkan seluruh industri — dapat dan harus melakukan pekerjaan yang jauh lebih baik untuk membuat segalanya lebih mudah.

Mereka perlu mempersulit kesalahan.

Jadi, ketika saya mengatakan, “Anda mungkin telah melakukan ‘X’ untuk menyebabkan ‘Y'”, yang sebenarnya saya maksudkan adalah bahwa Anda mungkin diarahkan atau disesatkan (atau bahkan didorong) untuk melakukan ‘X’, baik karena kebingungan, frustrasi, atau agenda yang tidak terlalu tersembunyi dari pihak Microsoft, yang kemudian menyebabkan beberapa masalah yang Anda alami.

Jadi ketika saya mengatakan, “Anda mungkin telah melakukan ‘X’ untuk menyebabkan ‘Y'”, apa yang sebenarnya saya katakan adalah bahwa Anda kemungkinan besar dituntun atau disesatkan (atau bahkan didorong) untuk melakukan ‘X’, baik keluar kebingungan, frustrasi, atau agenda yang tidak terlalu tersembunyi dari pihak Microsoft, yang kemudian menyebabkan beberapa masalah yang Anda alami.

Ini bukan salah Anda, meskipun mungkin sudah jatuh tempo tindakan Anda.

Menambahkan kata sandi masuk

Beberapa pembaruan terbaru untuk Windows lebih “utama” daripada yang lain. Yang cukup mengejutkan bagi saya, dan membuat frustrasi pengguna, adalah tidak jarang beberapa setelan konfigurasi dan penyesuaian hilang.

Xem Thêm  Aktifkan atau Nonaktifkan File Offline di Windows 10 | Gunakan dengan Benar - cara memperbaiki berevolusi offline windows 10

Tampaknya, kemampuan untuk masuk tanpa sandi sering menjadi salah satunya.

Di satu sisi, ini adalah setelan yang tidak ingin saya atur ulang, hanya untuk menghindari pengalaman yang Anda alami. Di sisi lain, saya dapat memahaminya sebagai keputusan desain dari pihak Microsoft. Jika mereka perlu memperbarui sesuatu yang berkaitan dengan proses masuk, saya lebih suka mereka memilih untuk memaksakan persyaratan kata sandi daripada sebaliknya. (Bayangkan sebuah mesin yang memerlukan kata sandi tiba-tiba boot tanpa kata sandi — konsekuensi keamanannya mengerikan.) Pengaturan harus dipertahankan, tetapi jika ada kesalahan, mereka membuat kesalahan yang benar (atau “paling tidak salah”).< /p>

Pelajarannya di sini: akun Anda memiliki kata sandi, meskipun Anda tidak harus mengetiknya setiap saat. Tahu apa kata sandi itu. Ada skenario valid lain di mana Anda mungkin diminta untuk mengetiknya.

Mengacaukan BIOS

BIOS komputer Anda adalah bagian dari perangkat keras komputer, dan bukan sesuatu yang seharusnya dapat diubah oleh Windows, Pembaruan Windows, atau perangkat lunak apa pun yang berjalan di komputer Anda.< span>

Jadi saya tidak percaya Pembaruan Windows “mengacaukan” BIOS Anda. Ini terutama benar jika mesin Anda tidak memiliki BIOS, tetapi UEFI — pengganti BIOS yang lebih baru dan lebih aman.

Namun, saya pikir sangat mungkin pengaturan BIOS secara tidak sengaja diubah sebagai bagian dari frustrasi dan upaya untuk masuk yang Anda jelaskan. Ini akan terjadi sebelum mesin melakukan booting ke Windows. Sangat mungkin untuk pengaturan BIOS yang salah dikonfigurasi untuk membuat mesin tidak dapat di-boot atau muncul “kacau”.

Mengatur ulang BIOS adalah hal yang tepat untuk dilakukan untuk mengatasi masalah ini. (Anda sebenarnya agak beruntung karena bisa — tidak semua mesin memiliki BIOS yang dapat direset.)

Akun Microsoft

Microsoft telah mendorong pengguna Windows 10 untuk masuk dengan akun Microsoft sejak Windows 10 tiba.

Dan dengan “menyemangati”, maksud saya hampir menabrak tenggorokan kita.

Serdukan itu cukup pasif agresif. Misalnya, sangat mudah untuk beralih menggunakan akun Microsoft untuk masuk dengan melakukan beberapa aktivitas lain yang tampaknya tidak terkait. Sangat mudah untuk secara tidak sengaja menyetujuinya dengan masuk ke OneDrive (atau hampir semua perangkat lunak Microsoft lainnya yang berjalan di mesin Anda yang menggunakan akun Microsoft). Kata-katanya dicetak kecil-kecil, dan bahwa ada alternatif (masuk ke perangkat lunak tanpa mengubah proses masuk Windows) sering kali tidak dijelaskan.

Agar adil, ada banyak, banyak alasan bahwa menggunakan akun Microsoft Anda untuk masuk ke Windows adalah hal yang baik. Saya benar-benar merekomendasikannya. Misalnya, Anda dapat mengatur ulang kata sandi (mungkin lupa) dari mesin lain yang terhubung ke internet. Dan itu secara otomatis memasukkan Anda ke semua utilitas Microsoft yang mungkin Anda miliki, seperti OneDrive, Skype, dan lainnya.

Tapi itu harus tetap menjadi pilihan yang jelas dan jelas, dan tidak pernah terjadi kecelakaan — dan menurut saya kecelakaan itulah yang terjadi di sini.

Mem-boot Linux

Pembaruan Windows tidak boleh melakukan apa pun yang akan mencegah mesin melakukan booting, atau menginstal, sistem operasi lain. Titik.

Namun, mudah untuk (sekali lagi, secara tidak sengaja) membuat perubahan konfigurasi pada BIOS yang mungkin mencegah mesin melakukan booting. Dan mem-boot mesin berkemampuan UEFI bisa sangat membuat frustrasi dan merepotkan, terutama karena setiap mesin berbeda.

Saya mengalami masalah saat menginstal Linux pada mesin yang bersih hanya ketika saya secara tidak sengaja mengunduh versi yang salah — 32 bit versus 64 bit (dan, jika memori berfungsi dengan benar, UEFI -diaktifkan atau tidak).

Tanpa mengetahui detail lebih lanjut, sulit bagi saya untuk berspekulasi apa yang salah. Tentang semua yang dapat saya yakini adalah bahwa itu tidak mungkin hasil dari Pembaruan Windows.

Xem Thêm  Top 32 Cara Menulis Bold Di Wa Update

Membeli mesin baru

Anda tidak perlu membeli mesin baru untuk memperbaiki masalah software. Software — semuanya — dapat dihapus. Setel ulang BIOS Anda dan format ulang hard disk, dan masalah apa pun yang terkait dengan masalah perangkat lunak, menurut definisi, akan dihapus.

Mengingat keadaan mesin Anda, itulah yang akan saya lakukan: instal ulang sistem operasi pilihan (baik Windows atau Linux) dari awal. Saya bahkan mungkin akan menghapus hard disk terlebih dahulu, hanya untuk memastikan tidak ada sisa sama sekali. Masalah terkait perangkat lunak yang sudah ada sebelumnya akan hilang. (Dan, ya, sikap sinis dalam diri saya menunjukkan bahwa masalah tersebut mungkin digantikan dengan masalah terkait perangkat lunak baru yang berkaitan dengan apa pun yang Anda pilih untuk dipasang. Namun, itu juga berlaku untuk mesin baru.)

Jadi saya tidak menyarankan untuk membeli mesin baru. Kecuali jika ada masalah aktual yang tidak terkait dengan perangkat keras itu sendiri, sebenarnya tidak perlu.

Namun saya memahami bahwa mendapatkan mesin baru sering kali tampak lebih mudah, dan juga dapat menjadi alasan untuk meningkatkan ke perangkat keras yang lebih baru hanya karena Anda menginginkannya.

Windows sangat kompleks

Mengeluh tentang Windows dan Microsoft sangat mudah setelah Anda mengalami pengalaman seperti ini. Dan seperti yang saya katakan, semua ini bukan salah Anda — seharusnya lebih mudah. Seharusnya lebih tahan peluru. Ini hanya akan bekerja.

Tapi saya ingin mengakhiri dengan menawarkan sedikit perspektif.

Ini “berhasil” bagi kebanyakan orang.

Ya, Anda mendengar dari banyak orang yang memiliki masalah. Berdasarkan apa yang Anda dengar, mungkin mudah untuk menyimpulkan bahwa ini adalah Windows Terburuk yang Pernah Ada, dan bahwa setiap orang (artinya, secara harfiah semua orang) yang menjalankan Windows 10 mengalami masalah.

Bukan itu masalahnya. Bagi kebanyakan orang, itu berhasil. Mereka tidak punya alasan untuk mengeluh, jadi Anda tidak akan mendengar kabar dari mereka.

Misalnya: Saya telah berurusan dengan Windows 10 (dan menginstal dan menginstal ulang dan menginstal ulang) selama beberapa tahun, dalam apa yang saya anggap menantang, lingkungan non-standar, dan saya belum mengalami Windows Masalah pembaruan yang tidak terselesaikan dengan sendirinya tanpa saya perlu melakukan apa pun (selain tetap mengaktifkan Pembaruan Windows).

“Hei, Windows telah diperbarui dan berhasil!” bukan berita, jadi Anda tidak akan sering mendengarnya. Kami mendengar skenario bencana saat orang mencari bantuan dan menjadi berita utama.

Sekali lagi, saya tidak berusaha meminimalkan pengalaman Anda — itu mengerikan, bukan salah Anda, dan seharusnya tidak terjadi. Apa yang saya katakan adalah bahwa Windows sangat kompleks, tak terbayangkan, dan harus berjalan pada berbagai konfigurasi perangkat keras yang tak terhitung jumlahnya. Bahwa ia berfungsi sebaik mungkin, bagi sebagian besar penggunanya, merupakan pencapaian yang luar biasa.

Bisakah lebih baik? Tentu saja bisa.

Perlindungan

Saran biasa untuk menghindari skenario seperti ini terdengar hampa: pelan-pelan, perhatikan pesan (bahkan tulisan kecil), dan jangan panik saat terjadi kesalahan, karena semua itu membuat kesalahan menjadi lebih mudah. Ya, kesalahan ini seharusnya tidak mudah dilakukan, tetapi seperti yang telah kita lihat, memang demikian. Ini bukan salahmu.

Sebaliknya, saya akan kembali ke jawaban saya: backup.

Pencadangan citra sistem — meskipun bukan sesuatu yang akan mencegah setiap masalah yang Anda temui — akan memungkinkan pengembalian yang mudah ke status “kacau” sebelumnya dalam banyak skenario yang Anda alami.

Lakukan ini

Berlangganan Confident Computing! Kurang frustrasi dan lebih percaya diri, solusi, jawaban, dan tips di kotak masuk Anda setiap minggu.

Xem Thêm  Top 37 Berapa Biaya Buat Skck Update

Sampai jumpa di sana!

Audio podcast

Play


Melihat informasi lebih lanjut terkait topik pembaruan windows mengacaukan komputer saya

Computer Tech – How to Upgrade from Windows 8 to Windows 10

alt

  • Penulis: Tutor Terrific
  • Tanggal posting: 2019-01-29
  • Nilai: 4 ⭐ ( 2986 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: In this video, I go through the entire process, step by step, that allows you to upgrade your operating system from Windows 8 to Windows 10 by yourself, for free! There is not product key required!

    Here is the link to the Windows 10 Download: https://www.microsoft.com/software-download/windows10

    INSTALLATION FAILED: I’m seeing a lot of comments about failed installations. Someone recently discovered a solution: download the install files to a flash drive instead of the hard drive and boot from there during the process. Just make sure you flash drive is empty (you will lose anything already on there) and has more than 10GB of space (try a 16GB, 32GB, or 64GB flash drive).

    NOTE: whatever architecture you currently have, whether it be 32 bit or 64 bit, will remain after you upgrade. If you are looking to switch from 32 bit to 64 bit, this is not how that is done.

    PRODUCT KEY: Originally, Windows would use your existing product key and register your new version of Windows once you log on and connect to the internet. You did not need to obtain your existing key or purchase a new one. That still seems to work for some people, but others are required to put in a product key before they’re allowed to continue. Please read the pinned comment in the comment section below for more details if that is your situation.

    Please like, comment, and subscribe!

[Windows 11/10] Update Windows

  • Penulis: www.asus.com
  • Nilai: 5 ⭐ ( 7354 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian:

Cara Mematikan Pembaruan Otomatis di Windows

  • Penulis: id1.activereload.net
  • Nilai: 5 ⭐ ( 9916 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Jika Anda membuat keputusan berani untuk menonaktifkan pembaruan otomatis untuk Windows, Anda memiliki opsi untuk menonaktifkan layanan terkait atau menggunakan NetBalancer untuk mengontrol dan memblokir sumber daya individu.

Mengatasi Upgrade ke Windows 11 Tidak Muncul di Windows Update Windows 10

  • Penulis: mastertipsorialindo.blogspot.com
  • Nilai: 3 ⭐ ( 4013 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Mengatasi Upgrade ke Windows 11 Tidak Muncul di Windows Update Windows 10.
    Pengguna Windows 10 yang ingin melakukan upgrade ke Windows 11 melalui Wind

Pengguna Komputer windows-7

  • Penulis: www.beefsan.com.pl
  • Nilai: 5 ⭐ ( 3347 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: pertanyaan khusus untuk Windows Gunakan windows sebagai gantinya untuk pertanyaan yang melibatkan Windows secara umum. Mengapa Windows berpikir bahwa keyboard nirkabel saya adalah pemanggang roti Saya telah mewarisi lama dari ayah pacar saya dan saat memasang printer…

6 Cara Mengatasi Windows Update Error pada Windows 10

  • Penulis: masdzikry.com
  • Nilai: 4 ⭐ ( 5684 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Windows termasuk operasi sistem pada komputer yang memiliki banyak kelebihan, salah satunya selalu diperbarui secara berkala. Nah di pembahasan ini saya membahas beberapa tips mengenai cara mengatasi windows update error pada windows 10. Baca Juga: cara membuka mode aman windows Perlu Anda ketahui, kendala error saat update pada windows 10 dipengaruhi oleh banyak hal, salah […]

Program Pengemaskinian & Pembaharuan Telefon Windows Ketiga Program Tidak Lama Lagi

  • Penulis: ms1.lesnitsdeus.org
  • Nilai: 3 ⭐ ( 3895 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Pasukan Windows Phone akan melepaskan kemas kini ketiga mereka dengan beberapa barang. Dan jika itu tidak mencukupi, mereka akan memulakan program pratonton pembangun.

Lihat artikel lainnya dalam kategori ini: Teknologi