Monitor 4K Terbaik untuk 2022 – apa monitor komputer terbaik?

Dengan cepat menjadi andalan para gamer dan profesional kreatif, harga monitor 4K turun—namun semakin rumit untuk dibeli. Berikut adalah cara berbelanja untuk layar definisi ultra-tinggi (UHD), ditambah pilihan utama kami dari ulasan mendalam.

Anda sedang menonton : monitor komputer apa yang terbaik

Pakar Kami Telah Menguji

27

Produk dalam Kategori Monitor dalam Setahun Terakhir

Sejak tahun 1982, PCMag telah menguji dan menilai ribuan produk untuk membantu Anda membuat keputusan pembelian yang lebih baik. ( Lihat cara kami menguji .)

Baik itu untuk bermain game, produktivitas kantor, atau pekerjaan kreatif—atau hanya untuk streaming film favorit Anda—monitor 4K adalah upgrade yang harus dimiliki untuk banyak pengguna PC. Namun monitor 4K ​​atau ultra-high-definition (UHD) yang ada di pasaran saat ini jauh dari persamaan. Beberapa menawarkan kecepatan refresh yang cepat agar sesuai dengan gamer hardcore. Lainnya dirancang untuk profesional grafis, dengan akurasi warna yang tepat dan dukungan untuk rentang warna yang lebar. Dan beberapa fitur peningkatan alur kerja paket yang dapat mempermudah pengelolaan desktop Anda.

Berikut semua yang perlu Anda ketahui tentang manfaat (dan kemungkinan jebakan) mendapatkan tampilan 4K baru hari ini. Kami juga memberi peringkat pada monitor 4K yang berhasil dibuat berdasarkan pengujian terperinci kami. Mereka adalah perangkat awal yang bagus untuk pencarian Anda.

Pertama: Apakah Anda Membutuhkan Monitor 4K?

Mari kita definisikan 4K terlebih dahulu. Sebagian besar monitor 4K memiliki rasio aspek 16:9 dengan resolusi asli 3.840 x 2.160 piksel (horizontal demi vertikal). Itu empat kali lipat dari panel full HD atau 1.920-kali-1.080-piksel—dan itu banyak piksel. Beberapa resolusi lain dengan lebar sekitar 4.000 piksel—paling umum 4.096 kali 2.160—juga dianggap 4K. Semua panel ini tetap menjadi pilihan premium, tetapi menjadi semakin umum di meja kerja, di rumah, dan di ruang penyimpanan gamer.

Namun sebelum kita membahas lebih dalam, kami akan membantu Anda menjawab pertanyaan kunci: Apakah monitor 4K tepat untuk Anda? Bergantung pada apa yang paling sering Anda lakukan dengan monitor, dan di mana Anda akan meletakkannya, uang ekstra yang akan Anda bayarkan versus layar beresolusi lebih rendah mungkin tidak diperlukan.

Ke 4K atau Tidak ke 4K: Itulah Dilema Gamer

Sebagai permulaan, jika Anda menginginkan monitor 4K yang sangat besar hanya untuk hiburan di rumah tujuan yang tidak berpusat pada game PC, TV 4K kemungkinan akan menjadi pilihan yang lebih murah. Itu karena banyak perangkat TV 4K tidak terikat pada standar yang sama dengan monitor 4K, seperti kebutuhan akan kecepatan refresh yang ditingkatkan (untuk model game), akurasi warna elit atau khusus (untuk pembuat konten), atau jeda input yang rendah. (Lihat pilihan kami untuk TV terbaik, sekarang dengan model 4K yang seragam.)

Ayo bermain game. Meskipun indah untuk dilihat, memainkan game modern pada resolusi 4K membutuhkan satu ton tenaga kuda grafis untuk mendapatkan di atas 60 frame per detik (fps), minimum yang diakui secara umum saat ini untuk gamer yang serius. Saat ini, hanya segelintir kartu grafis kelas atas yang dapat dengan andal menggerakkan layar 4K dengan judul game terkemuka di pengaturan kualitas gambar terbaik. (Dan jika Anda menolak pengaturan detail untuk membuat permainan berjalan lebih baik pada 4K, itu mengalahkan sebagian besar poin 4K.)

Kartu elit ini menyertakan model seperti GeForce RTX 3080GeForce RTX 3090, dan GeForce RTX 2080, serta Radeon RX 6800 dan AMD Seri RX 6700—semuanya memiliki harga yang mahal yang bahkan semakin meningkat akhir-akhir ini. Jika Anda tidak memiliki kartu seperti itu, bermain game di 4K akan menuntut kompromi dan mungkin tidak sepadan dengan biayanya.

Bermain game dengan resolusi 4K tidak melulu tentang perangkat keras Anda saat ini. Sebuah tanaman teknologi perangkat lunak (pertajam gambar, upscaler, dan supersamplers) dari AMD dan Nvidia telah memasuki pasar baru-baru ini. Singkatnya, ini bertujuan untuk memungkinkan PC dengan kartu grafis kelas menengah atau grafis terintegrasi yang lebih rendah (dan GPU konsol game) untuk berjalan pada resolusi yang lebih tinggi sambil meminimalkan hit dan kerugian kinerja dalam kualitas visual. Meskipun mereka mungkin bukan game 4K yang sebenarnya, di mata saya dan banyak lagi mereka adalah yang terbaik yang dapat dilakukan oleh gamer konsol dan anggaran menengah hingga harga perangkat keras turun lagi.

Detail peningkatan perangkat lunak serta platform dan game yang didukung untuk Nvidia dan AMD dapat dan sudah pantas mendapatkan artikel mereka sendiri, jadi kami tidak akan berlambat-lambat untuk membahas nuansa di sini. Namun jika salah satu skenario ini sesuai dengan kebutuhan Anda, langkah selanjutnya adalah mencari tahu apakah monitor 4K tepat untuk Anda karena berbagai alasan: konfigurasi meja dan penglihatan Anda.

Pertanyaan Berikutnya: Dapatkah Anda Melihat dalam 4K?

Saat berbelanja di lorong HDTV, jawaban apakah Anda harus memilih model 4K saat ini hampir selalu ya , karena saat ini sulit menemukan TV dengan resolusi lain. Ini tidak sesederhana dengan monitor 4K. Menjadi serius tentang pertanyaan itu bermuara pada aljabar dan menimbulkan masalah seperti pitch piksel, piksel per inci (ppi), dan sesuatu yang disebut resolusi sudut. Namun, mari kita coba membuatnya tetap sederhana.

Contoh yang baik dari masalah pitch-piksel muncul dengan headset realitas virtual (VR) dan masalah yang dikenal sebagai efek pintu layar. Intinya, semakin rendah resolusi maksimum layar dan semakin dekat Anda duduk dengannya, semakin mudah untuk melihat piksel individualnya. Dalam kasus headset VR, ini dapat membuat gambar terlihat seolah-olah dilihat melalui mesh, dan itulah sebabnya resolusi headset terus meningkat—saat ada sesuatu yang dekat dengan mata Anda, Anda dapat melihat perbedaannya dengan lebih jelas.

< p>Pertimbangan yang sama berlaku untuk monitor, tepat di seberang jarak pandang yang diukur dalam kaki, bukan inci. Yang sulit adalah bahwa jarak pandang tidak tetap tetapi tergantung pada ukuran dan tata letak meja Anda, posisi kursi Anda, dan sebagainya. Apakah Anda dapat membedakan kualitas gambar antara layar 4K dan, katakanlah, panel 1440p (2.560 kali 1.440 piksel) tidak hanya bergantung pada jarak, tetapi juga penglihatan dan ukuran layar Anda. Yang terakhir menghitung hingga sejumlah piksel per inci, pada dasarnya kepadatan piksel layar. Anda dapat melihat bagaimana skalanya di sini pada setiap resolusi umum.

Xem Thêm  Cara mengatur Fitbit untuk Windows 10 - cara menyinkronkan fitbit dari komputer

(Sumber: Wikimedia Commons)

Untungnya, kita tidak perlu menghitung sendiri. Vendor Workstation Puget Systems telah merancang Google Spreadsheet yang berguna(Buka di jendela baru) yang secara otomatis akan membantu Anda mengetahui ukuran dan resolusi tampilan yang optimal untuk Anda, bergantung pada ketajaman visual pribadi Anda. Yang harus Anda lakukan adalah memasukkan ukuran dan resolusi layar target Anda, jarak antara mata Anda dan layar, dan spesifikasi penglihatan Anda. Anda kemudian dapat mencoba nomor yang berbeda dan melihat bagaimana output berubah, membantu Anda mengetahui apakah ukuran atau jarak tertentu lebih atau kurang masuk akal. (Jika Anda belum pernah ke dokter mata akhir-akhir ini dan tidak mengetahui kekuatan resep Anda, beberapa perhitungan lagi menggunakan beberapa formula di halaman ini(Buka di jendela baru) adalah semua yang Anda butuhkan.)

Tentu saja, secara ilmiah, Anda dapat melihat panel 4K dengan berbagai ukuran di toko lokal untuk melihat apakah Anda dapat membedakan antara panel tersebut dengan ukuran 1440p atau 1080p yang serupa. monitor. Tetapi idealnya Anda ingin mengamati gambar layar yang sama, menskalakan jumlah yang sama, untuk mendapatkan perbandingan yang berarti, dan itu mungkin tidak selalu praktis.

Namun, untuk meringkas: Sebelum membeli monitor 4K, pastikan Anda benar-benar dapat melihat manfaat peningkatan kepadatan piksel dengan pengaturan tempat duduk Anda. Jika Anda memiliki penglihatan 20/15, duduk tiga kaki dari layar, dan sudah memiliki layar 27-inci, 1440p, Anda mungkin tidak dapat membenarkan biaya monitor 27-inci, 4K. Itu semua tergantung pada seberapa besar layar Anda, seberapa dekat atau seberapa jauh Anda akan duduk, dan penglihatan Anda.

Apa Jenis Layar 4K yang Harus Anda Beli?

Sebelum membeli monitor 4K baru, Anda harus mengetahui pro dan kontra dari teknologi tampilan yang tersedia. Sebagian besar waktu, mudah untuk menemukan jenis panel yang dimiliki monitor hanya dengan melihat lembar spesifikasi pabrikan. Mari kita lihat jenis yang paling umum.

VERTICAL ALIGNMENT (VA). Panel VA adalah beberapa yang tertua dalam permainan, tetapi mereka masih ada karena meskipun lebih baik, teknologi tampilan yang lebih baru, mereka “hanya berfungsi.” Layar VA menawarkan beberapa rasio kontras tertinggi selain dari model OLED (lebih lanjut tentang mereka dalam beberapa saat), dan sudut pandang dan reproduksi warna yang lebih baik daripada panel TN. Namun, VA adalah yang paling lambat dari semua teknologi tampilan, menawarkan waktu respons paling tajam dan angka lag input tertinggi. Itu membuat mereka menjadi taruhan yang buruk untuk bermain game.

TWISTED NEMATIC (TN). Layar TN, di sisi lain, membanggakan waktu respons piksel yang sangat cepat, rata-rata antara 1 milidetik (ms) dan 5ms, dan harganya relatif murah untuk diproduksi, menjadikannya ideal untuk para gamer. Pengorbanan dengan TN? Reproduksi warna yang tidak merata, sudut pandang di luar pusat yang terbatas, dan rasio kontras yang biasa-biasa saja. Banyak hal yang harus dikorbankan demi kecepatan, yang berarti Anda biasanya hanya akan melihat panel 4K TN di monitor yang berfokus pada gamer.

IN-PLANE SWITCHING (IPS). Panel IPS adalah tampilan 4K yang paling umum saat ini. Harganya cenderung sedikit lebih mahal daripada layar VA atau TN, tetapi menawarkan pengalaman menyeluruh terbaik bagi sebagian besar pengguna: reproduksi warna yang kuat, waktu respons yang cukup cepat, dan sudut pandang terluas dari semua jenis tampilan kecuali OLED. Hukuman? Harga mulai dari $50 hingga $300 lebih tinggi daripada rekan non-IPS pada ukuran layar tertentu.

Sejak 2021, kami telah melihat sejumlah monitor dengan jenis panel tweak yang dijuluki Fast IPS, Rapid IPS, atau Nano IPS. Varian ini meningkatkan kemampuan bermain game layar dan kejernihan warna secara keseluruhan. Beberapa yang telah kami uji tidak membuat kami terkesan, tetapi cukup untuk menjadikannya pilihan pilihan bagi siapa saja yang menginginkan gerakan halus, waktu respons rendah, dan lag input rendah di tampilan berikutnya.

ORGANIC LIGHT-EMITTING DIODE (OLED). Familiar dengan HDTV kelas atas, OLED adalah teknologi terbaru di monitor komputer. Menawarkan rasio kontras tak terbatas secara teoritis, warna cantik untuk film dan TV, dan tingkat hitam pekat yang tak tertandingi, OLED pada dasarnya terdengar seperti teknologi tampilan terbaik. TV yang kami lihat terlihat luar biasa, dan Anda akan berpikir bahwa produsen monitor akan memproduksi model OLED berbondong-bondong.

Namun, meskipun panel 4K OLED telah populer selama beberapa tahun di pasar TV ( dan semakin populer tampilan laptop), kami hanya melihat beberapa monitor komputer OLED, termasuk tingkat profesional Asus ProArt PQ22UC(Buka di jendela baru)< /span> (panel 4K 21,6 inci dengan harga $3.999) dan Alienware 55 OLED raksasa. Mempertimbangkan potensi burn-in OLED dan kecerahan puncak yang relatif rendah, kami menilai yang terakhir lebih sebagai TV OLED yang berjalan pada 120Hz, bukan 60Hz, daripada sesuatu yang mungkin Anda gunakan sebagai driver harian desktop Anda. (Alienware 34 QD-OLED yang lebih baru memiliki resolusi 3.440-kali-1.440 piksel yang lebih rendah.)

LED MINI. Terakhir, ada mini LED. Alih-alih menerangi panel berbasis LCD dengan cincin LED yang berada di sekitar layar dan menerangi gambar secara global, teknologi ini menyematkan ratusan atau ribuan LED kecil di belakang panel itu sendiri. Hal ini memungkinkan teknik pencahayaan yang dikenal sebagai peredupan lokal array penuh (FALD), membuat Anda mendekati kontras tak terbatas OLED dengan biaya lebih rendah.

Pada tulisan ini, kami hanya mengetahui beberapa monitor LED mini desktop (Dell UltraSharp 32 HDR PremierColor Monitor dan Asus ProArt PA32UCX di antaranya, ditambah model game Asus ROG Swift, PG32UQX). Namun, itu akan berubah di tahun-tahun mendatang.

Elite Gaming Sejati: Pertimbangan Khusus dalam 4K

Meskipun tampilan 4K masih jauh dari standar di pasar monitor game, model teratas mengadopsi waktu respons piksel yang cepat dan kecepatan refresh yang sangat cepat. Seiring kemajuan teknologi di panel (dan GPU yang diperlukan untuk memberi daya dengan benar), fitur apa yang harus dicari oleh calon gamer 4K? Mari kita tata.

Xem Thêm  Top 29 Cara Menghilangkan Bruntusan Secara Alami Update

MASUKKAN LAG. Secara garis besar, jeda input diukur sebagai jumlah waktu yang diperlukan monitor Anda untuk menampilkan tindakan eksternal. Misalnya, jika saya mengklik tombol pada mouse saya, jeda input (diukur dalam milidetik) menunjukkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk sesuatu terjadi di layar. Beberapa monitor gaming terbaik memiliki kelambatan input di bawah 2 md, meskipun ini sering kali lebih lambat dengan tampilan 4K karena jumlah piksel yang digambar ulang di setiap lintasan lebih besar pada resolusi yang lebih tinggi.

RASIO PERBARUI. Kecepatan refresh monitor game telah meroket dalam beberapa tahun terakhir, terutama pada resolusi di bawah 4K. Meskipun tampilan panel datar tampak terhenti selama bertahun-tahun pada 60Hz, mudah untuk menemukan model 144Hz, 165Hz, atau bahkan 240Hz atau 360Hz di arena esports.

Seperti banyak lainnya, ini lebih rumit dengan 4K. Karena keterbatasan bandwidth antarmuka dan kabel HDMI 2.0 dan DisplayPort 1.4b, monitor 4K awal dibatasi hingga 60Hz. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, muncul model yang memanfaatkan HDMI 2.1 untuk mendorong plafon tersebut ke 120Hz atau lebih tinggi.

Contohnya termasuk HP Omen X65 yang terhormat. Emperium (Nvidia “Big Format Gaming Display” atau BFGD pertama), dan Asus PG27UQ. Bagaimana mereka melakukannya? Dengan teknik yang disebut subsampling kroma, yang dapat Anda baca selengkapnya dalam analisis kami tentang tantangan game 4K pada 144Hz.

WAKTU TANGGAPAN. Jangan bingung dengan kelambatan input, waktu respons mengacu pada jumlah waktu yang dibutuhkan piksel untuk berubah dari hitam menjadi putih atau dari satu warna abu-abu ke warna abu-abu lainnya. Secara praktis, Anda seharusnya mengharapkan waktu respons di bawah 20 mdtk bahkan pada monitor 4K paling lambat sekalipun, dan saat berbelanja panel game, sebaiknya targetkan 5 md atau lebih rendah agar tetap kompetitif dalam jangka panjang.

TECH ADAPTIVE-SYNC. G-Sync Nvidia dan FreeSync dan FreeSync2 AMD adalah semua rasa dari apa yang dikenal sebagai teknologi sinkronisasi adaptif. Tanpa terlalu jauh ke dalam rumput liar, mereka dirancang untuk mencegah gagap dan robeknya layar (layar menggambar dengan bagian-bagian gambar yang tidak sejajar). Penyakit ini dapat terjadi pada monitor—berfokus pada game atau lainnya—dalam adegan aksi yang bergerak cepat.

Sinkronisasi adaptif menyelaraskan kecepatan refresh monitor dengan output kecepatan bingkai kartu video dengan cepat, menggambar bingkai hanya ketika yang lengkap dikirimkan daripada dengan tarif tetap. Meskipun tidak penting bagi gamer yang kebanyakan memainkan single-player, judul dengan tempo lambat, sinkronisasi adaptif sangat bagus untuk siapa saja yang berani membawa keahliannya ke arena multiplayer online dalam kompetisi serius.

Anda membutuhkan keduanya. monitor yang kompatibel dan kartu grafis yang kompatibel untuk menikmati G-Sync atau FreeSync (untuk GPU, masing-masing kartu Nvidia GeForce atau AMD Radeon RX model terbaru). Perhatikan bahwa Nvidia telah menetapkan subset monitor yang relatif baru sebagai Kompatibel dengan G-Sync; ini bekerja dengan teknologi sinkronisasi adaptif kartunya meskipun tidak memiliki sirkuit khusus yang mengaktifkan G-Sync eksklusif dari tampilan G-Sync sebelumnya.

Membuat dalam 4K: Panel Grafis Pro

Dengan industri monitor yang meningkatkan perpindahan ke 4K dan konsumen menambahkan jutaan layar seperti itu ke meja mereka, pembuat konten digital hampir tidak dapat diharapkan untuk tetap menggunakan 1080p. Profesional adalah salah satu pengguna pertama yang berbelanja secara royal pada monitor dengan resolusi asli 4K, dan pembeli ini terus mendorong pasar ke depan dengan tampilan 5K, 6K, dan bahkan 8K yang mengintip dari balik cakrawala.

Monitor 4K adalah tambahan yang bagus untuk perangkat pembuat konten amatir atau profesional, meskipun kami harus mencatat bahwa dalam hal reproduksi warna atau akurasi, layar 4K tidak memiliki keunggulan yang melekat pada model resolusi lebih rendah. Sebaliknya, manfaat utama mereka adalah menampilkan detail yang lebih tinggi dalam fotografi, seni visual 3D, atau sinematografi. Memiliki lebih banyak piksel memberi Anda tingkat akurasi yang lebih tinggi, apakah Anda menambahkan sayap malaikat ke gambar model fesyen, membuat seni vektor, menguasai film, atau melakukan apa pun yang memerlukan zoom in dan mempertahankan fidelitas visual sebanyak mungkin.

Manfaat lainnya adalah ruang kerja ekstra. Meskipun hasil akhir Anda tidak dalam 4K, bekerja pada panel 4K memungkinkan Anda melihat konten dalam resolusi penuh sambil menyisakan ruang layar untuk menu kontrol, palet warna, garis waktu video, dan alat pembuatan lainnya. Tentu saja, Anda dapat memindahkan hal tersebut ke monitor kedua, tetapi panel 4K dapat mengaktifkan alur kerja satu layar yang sebelumnya tidak mungkin atau canggung.

Cakupan gamut warna adalah spesifikasi utama bagi banyak profesional visual. Sejumlah monitor 4K elit mencakup 100% gamut warna sRGB yang digunakan secara online, serta mendapat skor tinggi dengan gamut Adobe RGB dan DCI-P3 yang digunakan masing-masing untuk pencitraan foto dan video. Contoh bagus yang telah kami uji meliputi NEC MultiSync PA311D-BK, Dell UltraSharp 27 4K PremierColor, BenQ EW3270U, dan < span>ViewSonic VP2785-4K.

4K untuk Office: Panel dengan Fitur Produktivitas

Terus sibuk pada monitor 4K tidak jauh berbeda dengan melakukan pekerjaan umum pada layar beresolusi lebih rendah, namun ada satu perbedaan utama: ruang layar yang efektif. Karena monitor 4K memiliki piksel empat kali lebih banyak daripada panel 1080p, secara teori ini memberi Anda ruang siku empat kali lipat untuk menampilkan jendela aplikasi secara berdampingan.

Alasan kami mengatakan “secara teori” adalah karena hampir tidak mungkin untuk melihat teks yang sama dengan skala 1:1 pada 4K versus 1080p pada ukuran layar yang sama. Inilah sebabnya mengapa mesin Windows dan Mac hadir dengan fitur yang dikenal sebagai penskalaan DPI (dot per inci). Misalnya, saat Anda mengalihkan resolusi tampilan di Windows 10 dari 1080p ke 4K, sistem operasi akan secara default menskalakan konten Anda hingga 150% dari DPI standarnya.

Ini meningkatkan ukuran semua elemen yang dirender pada layar dengan persentase itu. Pada penskalaan 150%, kemungkinan besar Anda dapat menyesuaikan dua atau tiga jendela aplikasi standar secara berdampingan dan masih membaca teksnya dengan jelas. Dengan empat jendela di kuadran layar yang berbeda? Tidak mungkin.

Untuk lebih menyederhanakan alur kerja Anda, beberapa monitor 4K seperti Dell U3219Q yang berpusat pada bisnis dilengkapi dengan fitur bawaan seperti alat pengatur ukuran jendela otomatis. (Ini memisahkan bagian dari layar Anda yang akan diubah ukurannya oleh program Windows sendiri.) Monitor ini juga dapat menerima sinyal video dari berbagai sumber dan menampilkannya berdampingan (“gambar demi gambar”) atau bertatahkan di jendela yang lebih besar (” gambar di dalam gambar”). Ini dapat berguna jika, misalnya, Anda bekerja di PC tetapi Anda perlu menguji perubahan pada Mac yang terhubung secara terpisah pada saat yang bersamaan.

Xem Thêm  15 Sistem Kamera Keamanan Nirkabel Luar Ruangan Terbaik dengan DVR pada tahun 2022 - sistem kamera keamanan luar ruangan nirkabel terbaik

Koneksi, Penyesuaian, dan HDR

Beberapa spesifikasi tidak sedepan jenis tampilan atau kecepatan refresh, tetapi akan memengaruhi cara Anda bekerja dengan tampilan 4K dari hari ke hari.

Penyesuaian dudukan mungkin tampak sepele, tetapi dapat memengaruhi kenyamanan Anda tergantung di mana dan bagaimana Anda menggunakan panel. Kisaran kemiringan layar ke depan dan ke belakang cukup standar (biasanya tercantum dalam derajat), tetapi Anda harus mencari kemampuan untuk memutar panel ke kiri dan ke kanan pada dudukannya atau memutarnya antara lanskap (horizontal) dan potret (vertikal). ) mode. Yang terakhir kurang umum dan sebagian besar untuk editor foto yang serius.

Konektivitas adalah hal lain yang perlu diperiksa, meskipun bagi kebanyakan orang hal itu tergantung pada HDMI atau DisplayPort. Sebagian besar monitor 4K akan memiliki kedua input, terkadang beberapa. Cari kecocokan dengan sumber video Anda. Beberapa panel mendukung input melalui Thunderbolt, cocok untuk MacBook Pro dan laptop Windows kelas atas.

Satu catatan: Agar tampilan 4K berjalan di atas kecepatan refresh 60Hz (kebanyakan menarik bagi gamer atau pengembang game), Anda memerlukan kartu grafis yang mampu mengeluarkan sinyalnya melalui kabel DisplayPort 1.4b. Dengan beberapa monitor 4K 144Hz seperti Acer Nitro XV273K, Anda memerlukan dua koneksi tersebut yang dicolokkan secara bersamaan.

Terakhir, ada masalah HDR. Rentang dinamis tinggi adalah spesifikasi warna yang umum di HDTV 4K saat ini, tetapi juga dibuat terobosan baru-baru ini ke monitor. (Lihat primer HDR kami untuk lebih banyak latar belakang.) Tentu saja, Anda memerlukan konten atau media yang direkam dalam HDR atau game yang mendukung spesifikasi HDR untuk menikmatinya. Artinya, jika Anda memiliki monitor yang juga dicolokkan ke Xbox One X, misalnya, konsol tersebut akan menampilkan semua jenis konten HDR sebagai pengalaman plug-and-play tanpa masalah.

Jadi, Monitor 4K Mana yang Harus Saya Beli?

Seperti yang Anda lihat, upgrade ke monitor 4K memerlukan banyak hal lebih dari sekadar langkah sederhana dalam resolusi. Tapi sekarang Anda siap untuk berbelanja. Kami telah menguji sejumlah monitor 4K dan mengumpulkan pilihan yang terbaik di semua kelas penggunaan utama: monitor bisnis, layar game, dan panel profesional kreatif atau visual. Mari kita gali.


Melihat informasi lebih lanjut terkait topik apa monitor komputer terbaik?

Mencari Monitor 27 Inch Entry Level Terbaik ❗❗

  • Penulis: GTID
  • Tanggal posting: 2021-11-02
  • Nilai: 4 ⭐ ( 1557 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Link nya gua sediain semua, biar kalian ga repot , sekalian biar gua dapet komisi 🤣🤣
    .
    Samsung C27R500
    Tokopedia : https://invol.co/cl72hfc
    Shopee : https://invol.co/cl72hh2
    Bukalapak : https://invol.co/cl72hh6
    Lazada : https://invol.co/cl72hhc
    Blibli : https://invl.io/cl72hhk
    Jdid : https://invol.co/cl72hhp
    .
    LG 27MP500
    Tokopedia : https://invol.co/cl72him
    Shopee : https://invol.co/cl72hir
    Bukalapak : https://invol.co/cl72hiw
    Lazada : https://invol.co/cl72hj5
    Blibli : https://invl.io/cl72hj8
    Jdid : https://invol.co/cl72hjc
    .
    AOC 27B2H
    Tokopedia : https://invol.co/cl72hk4
    Shopee : https://invol.co/cl72hka
    Bukalapak : https://invol.co/cl72hkh
    Lazada : https://invol.co/cl72hkk
    Blibli : https://invl.io/cl72hkm
    Jdid : https://invol.co/cl72hkp
    .
    Viewsonic VX2781-mh
    Tokopedia : https://invol.co/cl72hma
    Shopee : https://invol.co/cl72hml
    Bukalapak : https://invol.co/cl72hms
    Lazada : https://invol.co/cl72hn3
    Blibli : https://invl.io/cl72hn8
    Jdid : https://invol.co/cl72hnc
    .
    Dell S2721H
    Tokopedia : https://invol.co/cl72hoh
    Shopee : https://invol.co/cl72ho9
    Bukalapak : https://invol.co/cl72hot
    Lazada : https://invol.co/cl72hoo
    Blibli : https://invl.io/cl72hox
    Jdid : https://invol.co/cl72hp0
    .
    Philips 271V8
    Tokopedia : https://invol.co/cl72hpr
    Shopee : https://invol.co/cl72hpx
    Bukalapak : https://invol.co/cl72hq4
    Lazada : https://invol.co/cl72hq9
    Blibli : https://invl.io/cl72hqj
    Jdid : https://invol.co/cl72hqm
    .
    Asus VZ27EHE
    Tokopedia : https://invol.co/cl72hrp
    Shopee : https://invol.co/cl72hrq
    Bukalapak : https://invol.co/cl72hry
    Lazada : https://invol.co/cl72hs5
    Blibli : https://invl.io/cl72hsb
    Jdid : https://invol.co/cl72hsi
    .
    Penjelasan Data color dan Kalibrasi
    https://youtu.be/pTveH3ZO7wQ
    .
    GRATISS !! Bagi kalian yang mau support channel kita, bisa belanja dengan Link Link ini 😀
    Tokopedia : https://invol.co/cl3pw43
    Jdid : https://invol.co/cl3pw4i
    Bukalapak : https://invol.co/cl4oyir
    Shopee : https://invol.co/cl4oyih
    Lazada : https://invol.co/cl4oyiy
    Blibli : https://invol.co/cl4oyi8
    atau bisa support gua dengan jadi member
    https://bit.ly/3AVGtXN
    .
    barang bekas review, akan gua jual di sini
    https://invol.co/cl6f758
    =============
    Rig Perang GTiD
    =============
    TOKOPEDIA
    Camera Sony A6500 https://invol.co/cl1xdju
    Camera Sony A6400 https://invol.co/cl1xdjr
    Lensa Fix https://invol.co/cl1xdfk
    Lensa Zoom https://invol.co/cl1xddy
    Godox SL60W https://invol.co/cl1xdge
    Godox Softbox https://invol.co/cl1xdgt
    Audio Technica https://invol.co/cl1xdid
    Boya Shotgun https://invol.co/cl1xdir
    Saramonic Blink 500 https://invol.co/cl3ml8f
    Elgato Wave https://invol.co/cl32bja
    .
    SHOPEE
    Camera Sony A6500 https://invol.co/cl4oyez
    Camera Sony A6400 https://invol.co/cl4oyf4
    Lensa Fix https://invol.co/cl4oyfk
    Lensa Zoom https://invol.co/cl4oyfz
    Godox SL60W https://invol.co/cl4oyg8
    Godox Softbox https://invol.co/cl4oygj
    Audio Technica https://invol.co/cl4oygq
    Boya Shotgun https://invol.co/cl4oyh0
    Saramonic Blink 500 https://invol.co/cl4oyha
    Elgato Wave https://invol.co/cl4oyhg
    .
    ====================================
    Reach us :
    Email : Gtidtech@gmail.com
    IG : https://www.instagram.com/Gtid.tech
    Tiktok : https://www.tiktok.com/@gtid.tech
    Kepoin gua : https://www.instagram.com/eldwintana/
    Kepoin Producer GTiD : https://www.instagram.com/edworld_ja/
    Join Discord GTiD : https://discord.gg/E6y7uaQZpv
    ====================================
    .
    Mencari 27inch Terbaik
    .

10 Merek Monitor LED Terbaik untuk Komputer

  • Penulis: review.bukalapak.com
  • Nilai: 5 ⭐ ( 6316 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Mencari monitor LED terbaik? Simak rekomendasi merek monitor LED untuk upgrade display komputer sekaligus ketahui kriteria display terbaik!

13 Jenis Panel Layar Monitor PC dan Laptop Terbaik

  • Penulis: www.septian.web.id
  • Nilai: 3 ⭐ ( 5057 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Jika kita di tanya jenis monitor, banyak dari kita akan menjawab CRT, LCD dan LED. Tidak asalah memang, namun ternyata masing-masing jenis

10 Merk Monitor LED Full HD yang Bagus dan Awet

  • Penulis: merkbagus.id
  • Nilai: 4 ⭐ ( 3732 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: merk monitor LED full HD yang bagus dan tahan lama tersedia dengan harga yang bervariasi. Kualitas yang diberikan sebanding dengan harga yang ditawarkan.

√ 5 Rekomendasi Monitor Komputer Terbaik

  • Penulis: hargaspeaker.com
  • Nilai: 4 ⭐ ( 6586 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Pingin built up pc yang keren dan anti mainstream? yuk cobain berikut rekomendasi merk monitor komputer terbaik, ada apple, samsung, LG dan dll

10 Monitor Komputer Gaming Murah Terbaik 2020, Untuk Gamer Sejati!

  • Penulis: jalantikus.com
  • Nilai: 5 ⭐ ( 1866 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Butuh monitor gaming murah kualitas terbaik di tahun 2020 ini? Mau yang resolusi dan layar besar? Yuk, simak rekomendasinya. Mulai 1 jutaan!

  • Penulis: www.idntimes.com
  • Nilai: 4 ⭐ ( 2658 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian:

Lihat artikel lainnya dalam kategori ini: Teknologi