Monitor Komputer Terbaik untuk 2022 – apa monitor komputer terbaik?

Maksimalkan pekerjaan, game, atau film Anda dengan monitor desktop yang tepat. Berikut cara berbelanja layar baru, ditambah panel produktivitas dan game terbaik yang telah kami uji, didukung oleh ratusan ulasan mendalam.

Anda sedang menonton : monitor komputer apa yang terbaik

Pakar Kami Telah Menguji

27

Produk dalam Kategori Monitor dalam Setahun Terakhir

Sejak tahun 1982, PCMag telah menguji dan menilai ribuan produk untuk membantu Anda membuat keputusan pembelian yang lebih baik. ( Lihat cara kami menguji .)

Monitor yang Anda gunakan sekarang mungkin telah disertakan dengan PC desktop< span>, atau mungkin Anda membelinya kembali saat 1.280 kali 1.024 dianggap “resolusi tinggi”. Karena Anda menghabiskan sebagian besar waktu setiap hari untuk melihat layar, Anda harus pilih-pilih saat membeli yang baru—ini adalah teknologi yang akan Anda gunakan selama tahun-tahun mendatang. Dan saat ini, Anda mendapatkan lebih banyak uang untuk monitor Anda daripada sebelumnya. Bahkan banyak layar kelas bawah menerbangkan model kelas atas dari satu dekade lalu.

Dasar-dasar: Harga, Jenis Panel, dan Selengkapnya

Terlepas dari jenis monitor yang Anda cari, beberapa faktor umum patut dipertimbangkan. Berikut ini ikhtisar area utama yang perlu diingat.

Berapa Kisaran Harga untuk Berbagai Jenis Monitor?

Harga monitor bergantung pada audiens target, ukuran layar, dan fitur pajangan. Anda dapat membeli layar 22-inci atau 23-inci tanpa embel-embel seharga $100 atau kurang, tetapi jangan berharap monitor seperti itu memberikan keindahan seperti berbagai macam port dan dudukan yang dapat disesuaikan ketinggiannya. Meski begitu, panel tersebut saat ini memiliki fitur lampu latar LED, menggunakan sedikit daya, dan seringkali cukup terang untuk aplikasi sehari-hari. Performanya memadai untuk sebagian besar hiburan atau tujuan bisnis dan produktivitas dasar, tetapi tidak cocok untuk tugas yang mengutamakan akurasi warna.

(Foto: Zlata Ivleva)

Di ujung lain spektrum adalah monitor kelas atas yang ditujukan untuk para profesional dan fotografer desain grafis. Sebagian besar adalah panel 27 inci hingga 38 inci yang mendukung resolusi 4K (biasanya 3.840 kali 2.160 piksel), yang mampu menampilkan empat kali resolusi full HD atau 1080p (1.920-kali-kali lipat) pada umumnya. 1.080-piksel) monitor. Selain itu, mereka menawarkan fitur seperti dudukan yang sangat dapat disesuaikan, berbagai port termasuk HDMI, DisplayPort, dan USB (seringkali termasuk USB-C), dan banyak pengaturan gambar tingkat lanjut, terkadang termasuk perangkat keras dan perangkat lunak kalibrasi warna.

(Foto: Zlata Ivleva)

Anda dapat mengharapkan untuk membayar $1.000 atau lebih untuk monitor 4K atau ultra-high-definition (UHD) yang terisi penuh dengan performa tinggi. Monitor profesional top-of-the-line, beberapa mengemas hingga resolusi 6K (sekitar 6.000 piksel horizontal), umumnya berharga antara $2.000 dan $6.000. Apple Pro Display XDR adalah contoh klasik dari kategori ini, tetapi Anda dapat menemukan banyak opsi lain di bawah lingkungan $5,000 yang tidak mengenakan biaya tambahan $999 hanya untuk stand.

Jika Anda serius dengan game PC atau konsol, Anda dapat menemukan monitor game di hampir setiap titik harga yang dapat Anda bayangkan. Beberapa model anggaran hanya seharga $99, sementara penawaran ultra-premium seperti Alienware 55 OLED $3,999 semakin dekat untuk menggabungkan kata monitor gaming dan HDTV dari sebelumnya. Dari semua kategori tampilan, monitor gaming mencakup spektrum harga dan set fitur terluas, semuanya melayani pasar yang sedikit berbeda.

Intinya? Bersiaplah untuk membayar biaya tambahan, tetapi jangan mengeluarkan uang terlalu banyak untuk fitur yang tidak akan pernah Anda gunakan.

Berapa Ukuran Monitor yang Saya Butuhkan?

Monitor komputer desktop umumnya berukuran antara 19 dan 38 inci diukur secara diagonal, meskipun pengguna dengan meja ekstra besar dapat memilih di antara tampilan ultralebar dalam ukuran hingga 49 inci. Beberapa layar lebih kecil dari 19 inci; panel khusus seperti yang dimaksudkan untuk digunakan dengan Raspberry Pi atau tampilan portabel yang tersambung ke USB yang dimaksudkan untuk dibawa bersama laptop.

Meskipun selalu menyenangkan untuk memiliki area tampilan sebesar mungkin, monitor jumbo mungkin tidak praktis mengingat keterbatasan ruang desktop Anda. Selain itu, semakin besar layar, semakin banyak Anda dapat mengharapkan untuk membayar. Monitor 24 inci adalah pilihan yang baik jika Anda ingin melihat dokumen multihalaman atau menonton video streaming tetapi memiliki ruang meja terbatas dan anggaran terbatas. Namun, tidak ada yang seperti menonton film atau bermain game di layar lebar, jadi jika Anda memiliki ruang di meja Anda, layar 27 inci atau lebih besar memberikan pengalaman menonton yang superior dengan harga yang wajar. Jika ruang tidak menjadi masalah, pertimbangkan monitor melengkung yang besar untuk menghadirkan pengalaman bioskop sesungguhnya ke desktop Anda.

(Foto: Zlata Ivleva)

Jika Anda ingin mengganti pengaturan dua monitor dengan satu layar, lihat salah satu model ultrawide. Ini tersedia dalam ukuran panel mulai dari 29 hingga 49 inci dalam varietas melengkung dan datar, menampilkan rasio aspek 21:9 atau 32:9 alih-alih 16:9 yang sudah dikenal, dan hadir dalam berbagai resolusi termasuk 4K/UHD dan Wide Quad High-Definition (WQHD atau 2.560 x 1.440 piksel). Beberapa di antaranya dibuat untuk aplikasi produktivitas, sementara yang lain berorientasi pada game. (Lebih lanjut tentang yang terakhir nanti.)

Apakah Saya Membutuhkan Tingkat Respons Piksel Rendah?

Diukur dalam milidetik (md), tingkat respons piksel adalah waktu yang diperlukan untuk piksel tampilan untuk mengubah dari hitam ke putih (waktu respons hitam-ke-putih) atau transisi dari satu warna abu-abu ke warna lain (waktu respons abu-abu ke abu-abu). Semakin cepat tingkat respons piksel, semakin baik monitor dalam menampilkan video tanpa menunjukkan artefak seperti bayangan atau pengaburan gambar bergerak. Monitor dengan respons abu-abu-ke-abu-abu 1 md sangat ideal untuk bermain game, tetapi bahkan monitor dengan respons piksel abu-abu-ke-abu-abu 6 md dapat menampilkan game tanpa banyak keburaman atau bayangan.

Sebagian besar pengguna akan menyukainya. t perhatikan input lag, yaitu waktu yang dibutuhkan layar untuk bereaksi terhadap suatu perintah, tetapi gamer hardcore menganggapnya sebagai faktor kunci dan biasanya mencari model tercepat (waktu lag terendah) yang tersedia. Monitor tercepat yang pernah kami lihat memiliki kelambatan input kurang dari satu milidetik, tetapi untuk aplikasi sehari-hari Anda dapat bertahan dengan 20 md hingga 25 md sebelum kelambatan menjadi masalah yang nyata.

Resolusi Monitor dan Rasio Aspek Mana yang Terbaik untuk Apa yang Saya Lakukan?

Kedua faktor ini selalu saling terkait tetapi membawa pertimbangan yang berbeda.

Resolusi

Resolusi asli monitor adalah jumlah piksel maksimum yang dapat ditampilkan, baik secara horizontal maupun Tegak lurus. Misalnya, monitor dengan resolusi asli 1.920 x 1.080 piksel menunjukkan 1.920 piksel di seluruh lebar layar dan 1.080 dari atas ke bawah. Semakin tinggi resolusinya, semakin banyak informasi yang dapat ditampilkan di layar.

(Foto: Zlata Ivleva)

Saat ini, banyak monitor dalam kisaran 22 hingga 27 inci memiliki resolusi asli 1.920 kali 1.080 piksel dan disebut sebagai layar full HD atau 1080p. Anda juga akan melihat banyak layar dari 24 hingga 32 inci yang menawarkan resolusi asli WQHD (2.560-kali-1.440-piksel atau 1440p). Melangkah ke monitor UHD atau 4K (3.840-kali-2.160-piksel) biasanya berarti layar 27 inci atau lebih besar, meskipun kami telah melihat beberapa model 24 inci. Monitor UHD sangat ideal untuk melihat gambar yang sangat detail atau melihat beberapa halaman dalam format ubin atau berdampingan.

Generasi berikutnya adalah monitor 8K (dan televisi) . Ini memang ada, tetapi bahkan pada tahun 2022 mereka begitu jauh di tepi pendarahan sehingga mereka hampir tidak pantas disebutkan. Jika Anda adalah jenis profesional pencitraan yang sudah tahu kegunaan layar 8K, Anda tidak perlu kami beri tahu di sini. Akan tetapi, pantau terus saat panel mengalami penurunan harga dan ketersediaan selama beberapa tahun ke depan.

Xem Thêm  Pelindung lonjakan arus terbaik tahun 2022 - pelindung lonjakan arus terbaik untuk komputer desktop

Aspect Ratio

Rasio aspek terbaik untuk monitor Anda bergantung pada keinginan Anda menggunakannya paling banyak. Untuk orang yang menginginkan mesin produktivitas tertinggi atau pengalaman bermain game yang imersif tidak seperti yang lain, opsi ekstrem seperti Samsung Odyssey G9, monitor gaming 32:9, mungkin sempurna.

Untuk pembuat konten digital, rasio 16:10 mungkin lebih disukai (menawarkan sedikit ruang vertikal ekstra untuk bilah alat dan semacamnya). Namun rasio aspek 16:9 dari layar 1080p dan 4K sejauh ini adalah yang paling umum di antara monitor desktop, meskipun dominasi itu telah terkikis dalam beberapa tahun terakhir oleh format ultrawide.

(Foto: Zlata Ivleva)

Karena panel ultrawide telah mencapai puncak daftar keinginan baik gamer (terutama gamer simulasi) dan pengguna produktivitas, produsen monitor merespons dengan baik. Apa yang dulunya adalah rasio aspek pinggiran, yang lebih sinematik 21:9, menjadi semakin populer, sementara pinggiran baru 32:9 menyebabkan bahkan penggemar jadul bertanya pada diri sendiri, “Berapa lebar terlalu lebar?”

Fitur Utama Mana yang Harus Saya Cari di Monitor?

Jika Anda harus berbagi tampilan dengan rekan kerja atau anggota keluarga, pertimbangkan model dengan dudukan ergonomis yang memungkinkan Anda memposisikan layar untuk sudut pandang yang paling nyaman. Penyangga yang dapat disetel sepenuhnya menawarkan penyesuaian kemiringan, putar, dan ketinggian, dan memungkinkan Anda memutar atau memutar layar antara orientasi lanskap dan potret (horizontal dan vertikal). Jika Anda cenderung sering memasang dan melepaskan perangkat USB, carilah monitor dengan port USB internal. Idealnya, setidaknya dua port ini akan dipasang di sisi kabinet, sehingga mudah untuk mencolokkan flash drive dan periferal USB lainnya.

(Foto: Zlata Ivleva)

Banyak monitor dilengkapi dengan speaker internal yang memadai untuk penggunaan sehari-hari tetapi tidak memiliki respons volume dan bass untuk memuaskan penggemar musik dan gamer. Jika output audio penting, carilah speaker dengan rating minimal 2 watt per speaker. Sebagai aturan umum, semakin tinggi peringkat daya, semakin banyak volume yang dapat Anda harapkan, jadi jika Anda menginginkan monitor dengan sedikit audio tambahan, periksa spesifikasinya. Beberapa monitor sama sekali tidak memiliki speaker, tetapi Anda dapat menambahkan speaker eksternal yang mungkin memberikan suara yang lebih baik daripada speaker monitor biasa.

Akhirnya, layar dengan permukaan mengkilap dapat memberikan warna yang sangat cerah dan tajam, tetapi mungkin juga terlalu reflektif bagi sebagian pengguna. Jika memungkinkan, bandingkan layar glossy dengan layar matte sebelum Anda membeli untuk memutuskan mana yang paling cocok untuk Anda.

Apakah Saya Membutuhkan High Dynamic Range (HDR)?

Banyak monitor dirilis di 2022 akan hadir dengan fitur yang dikenal sebagai rentang dinamis tinggi atau HDR, yang dapat secara drastis meningkatkan ketajaman dan kontras tampilan tergantung pada peringkatnya. Begini cara sistem peringkat (ditetapkan oleh VESA(Opens in a new window)) mulai tahun 2022:

< /p>

HDR telah menjalar ke lebih banyak game PC dan monitor pembuatan konten selama beberapa tahun terakhir. Meskipun kami telah menemukan bahwa banyak dari mereka akan lebih baik tidak memasukkannya sama sekali (apa pun di bawah HDR 600 jarang lolos), tingkat adopsi HDR di monitor menyerupai televisi HDR mulai tahun 2017. Secara teoritis, skala panel sekali serupa ekonomi dimulai, monitor dengan peringkat HDR yang lebih tinggi juga bisa turun harganya.

Sampai saat itu, jika HDR penting bagi Anda, sebaiknya beli monitor hanya dengan peringkat HDR 600 atau lebih tinggi untuk memberi Anda pengalaman yang sebanding dengan TV berperingkat HDR modern. Sertifikasi HDR akan selalu menambah MSRP monitor, jadi kecuali jika Anda benar-benar menginginkan fitur tersebut dan siap membayar untuk peringkat yang tepat, uang itu dapat disimpan lebih baik untuk peningkatan versi ke PC Anda atau fitur tambahan seperti kecepatan refresh yang lebih tinggi untuk tampilan game.

Apa Jenis Panel Monitor yang Berbeda?

< p>Dengan tabung sinar katoda (CRT) yang sudah lama digantikan oleh panel datar, jenis panel utama yang digunakan dalam tampilan desktop adalah twisted nematic (TN), in-plane switching (IPS) dan iterasi seperti Fast IPS, vertical alignment (VA), dan organic light-emitting diode (OLED) plus variasi seperti QD-OLED).

Sebelumnya, sebagian besar layar desktop menggunakan teknologi TN. Ini adalah jenis panel yang paling murah untuk diproduksi dan menawarkan kinerja penanganan gerakan yang unggul. Tapi monitor IPS yang terjangkau sudah mulai berlaku; layar IPS 27-inci saat ini mulai di bawah $150 dan menawarkan kualitas warna yang sangat baik dan sudut pandang lebar. Monitor VA juga menawarkan warna yang kuat, tetapi sudut pandangnya, meskipun lebih lebar daripada panel TN biasa, tidak seluas yang ditawarkan teknologi IPS.

Baru-baru ini, kami melihat tren yang berkembang dari apa yang biasa disebut Fast IPS (atau Rapid IPS atau Nano IPS). Layar ini menggabungkan warna-warna cerah dari teknologi IPS dengan waktu respons piksel yang cepat dan input lag yang rendah dari layar TN dan VA. Mereka menawarkan yang terbaik dari kedua dunia. Itu adalah opsi premium untuk sebagian besar tahun 2021, tetapi penskalaan produksi telah menurunkan harga sekarang karena kami berada di tahun 2022.

Saat ini, Anda akan kesulitan menemukan monitor desktop yang tidak menghasilkan setidaknya resolusi full HD (1.920 x 1.080 piksel dalam rasio aspek 16:9). Pro desain grafis yang menuntut tingkat detail gambar yang tinggi harus mencari lebih jauh tumpukan resolusi untuk layar WQHD atau UHD/4K.

(Foto: Zlata Ivleva)

Kami sekarang melihat monitor yang menggunakan teknologi titik kuantum untuk menawarkan akurasi warna yang superior, peningkatan gamut warna, dan kecerahan puncak yang lebih tinggi daripada yang bisa Anda dapatkan dengan teknologi panel saat ini. Teknologi baru lainnya, LED Mini, menggunakan ribuan dioda pemancar cahaya kecil yang disusun dalam matriks, dicerahkan dan diredupkan dalam kelompok kecil saat sinyal video berubah. Selain itu, vendor monitor desktop mengikuti semakin banyak pembuat laptop dalam mengadopsi teknologi organic light-emitting diode (OLED), yang menawarkan kontras sangat tinggi, respons piksel super cepat, dan warna hitam yang sesungguhnya (piksel OLED hitam benar-benar dimatikan. , tanpa cahaya latar yang menembus di belakang mereka). OLED lambat untuk digunakan (kami baru saja melihat OLED ultrawide pertama) di pasar monitor versus arena TV, sebagian besar karena harganya yang lebih tinggi dan kecenderungan untuk image burn-in.< /p>

(Foto: Zlata Ivleva)

Seperti yang disebutkan, untuk pengguna laptop yang membutuhkan kemampuan layar ganda, monitor portabel mungkin lebih cocok daripada panel desktop ukuran penuh. Perangkat ringan ini menggunakan port USB PC Anda (model terbaru menggunakan USB-C) sebagai sumber daya dan dalam beberapa kasus juga sinyal video. (Yang lain mendukung input HDMI.) Mereka ideal untuk presentasi kantor kecil dan untuk memperluas real estat layar laptop Anda, dan profil rampingnya membuatnya mudah dibawa bepergian. Dengan harga kurang dari $200, Anda bisa mendapatkan model 15 inci yang memungkinkan Anda menggandakan area tampilan saat di jalan. (Lihat cara kami menguji monitor.)

Port dan Kabel: Memilih Antarmuka yang Tepat

Selanjutnya: bagaimana Anda benar-benar menghubungkan monitor baru Anda ke komputer atau perangkat lain. Persamaan ini sama sekali tidak sederhana, dan sering membuat pembeli bingung menghabiskan lebih dari yang mereka butuhkan untuk pemasaran omong kosong.

Untuk sebagian besar monitor yang dirilis dalam lima tahun terakhir atau lebih, HDMI adalah antarmuka dominan yang digunakan untuk menghubungkan PC desktop atau laptop, perangkat streaming, atau konsol game. Meskipun monitor dan perangkat yang kompatibel dengan spesifikasi DisplayPort saingan berlimpah, HDMI adalah jenis kabel dan port yang dapat Anda andalkan untuk kemungkinan besar membuat Anda terhubung, bahkan jika Anda tidak tahu seperti apa tampilan port yang tersedia di bagian belakang. dari, katakanlah, Xbox. Produsen monitor dan perangkat telah beralih dari standar VGA dan DVI antik, yang masih terlihat pada panel bisnis atau proyektor anggaran sesekali tetapi tidak dapat menampilkan resolusi dan kecepatan refresh yang lebih tinggi yang biasa kita gunakan.

Mari kita berhenti sejenak untuk mengetahui lebih lanjut tentang kecepatan refresh. Ini berarti berapa kali per detik layar digambar ulang, diukur dalam hertz atau siklus per detik, dan merupakan faktor kunci dalam pilihan antarmuka. Sampai saat ini, sebagian besar monitor mencapai 60Hz, dan kabel bawaan yang dibundel mampu mengelola throughput yang diperlukan. Namun dengan monitor game yang sekarang secara rutin mendorong 144Hz atau bahkan 360Hz, dan banyak panel non-game yang mampu melampaui 60Hz, memperhatikan berbagai rasa HDMI dan DisplayPort menjadi lebih penting dari sebelumnya.

Singkatnya, HDMI 1.4a, 1.4b, 2.0a, dan 2.0b adalah satu-satunya standar yang harus dipertimbangkan oleh pengguna yang ingin mendapatkan setidaknya sinyal 1080p pada 30Hz. Kabel dan input yang bekerja dengan standar ini tidak sulit ditemukan; Anda akan lebih beruntung menggali kabel HDMI pra-1.4a dari tempat sampah di toko penyelamatan komputer lokal Anda daripada dari rak-rak toko elektronik mana pun. panduan mendalam tentang cita rasa HDMI ini oleh rekan peninjau TV kami Will Greenwald akan membantu menjernihkan masalah kompatibilitas kabel, sementara mereka yang tertarik menggunakan versi DisplayPort harus terus membaca di sini.

DisplayPort 1.4a dan 1.4b adalah jenis kabel dan antarmuka yang paling umum digunakan di monitor DisplayPort saat ini, dan didukung oleh kartu grafis dan perangkat streaming dalam jumlah terbesar. Gamer PC dan pengguna diskriminatif yang menghargai kecepatan refresh tinggi mengandalkan mereka untuk bandwidth tinggi mereka, karena semakin banyak bandwidth yang didukung kabel, semakin banyak piksel yang dapat dihasilkannya pada kecepatan refresh yang lebih tinggi. DisplayPort 1.4a dan 1.4b mampu mentransmisikan resolusi video populer saat ini (1080p, 1440p, dan 4K), hingga 165Hz untuk 4K dan 390Hz untuk 1080p. Sebaliknya, HDMI 2.0b maksimal pada 60Hz untuk 4K.

HDMI 2.1, standar yang mulai muncul di kartu grafis modern, konsol game, monitor, dan TV pada tahun 2020, bertujuan untuk mengejar keunggulan teknologi DisplayPort. Namun, dengan DisplayPort 2.0 yang sudah dekat—dan dukungan yang menjanjikan untuk 240Hz yang mengejutkan pada resolusi 8K—paritas yang mendorong sinyal untuk HDMI mungkin berumur pendek.

Terakhir, ada sesuatu yang disebut DisplayPort melalui USB, paling sering terlihat di Chromebook kelas bawah dan beberapa laptop kelas atas yang hanya memiliki port USB-C atau Thunderbolt daripada konektor DisplayPort atau HDMI. Metode transfer video ini paling sering ditemukan dalam konfigurasi kabel USB-C yang menghubungkan komputer ke monitor yang kompatibel dengan USB. Metode ini saat ini mencapai maksimal 60Hz/8K, meskipun seperti standar kabel lain yang telah kami sebutkan, kami memperkirakan angka tersebut akan meningkat di masa mendatang.

(Foto: Zlata Ivleva)

Sebelum menutup bagian ini, ada catatan singkat tentang Display Stream Compression (DSC). Kami tidak akan membuat Anda bosan dengan matematika kabel demi kabel itu semua, tetapi ketahuilah bahwa DSC memungkinkan kecepatan refresh yang lebih tinggi tanpa kehilangan kualitas visual. Hal utama adalah hanya untuk mengawasi DSC pada monitor Anda berikutnya, karena selalu lebih baik untuk memiliki fitur daripada tidak (dan tidak menambah banyak biaya). Ini terutama terbatas pada monitor game untuk saat ini, tetapi Anda dapat berharap untuk melihatnya ditambahkan ke tampilan kreatif dan produktivitas ketika resolusi 8K menjadi lebih umum.

Singkatnya (atau panjang, tergantung pada kabel): Panjang kabel , versi, sumber keluaran, port masukan, dan kecepatan refresh monitor Anda semuanya dapat memengaruhi antarmuka yang tepat untuk kebutuhan Anda. Periksa spesifikasi pada panel mana pun yang Anda cari untuk dukungan resolusi, kecepatan refresh, dan antarmuka yang ingin Anda gunakan, pastikan kabel yang Anda butuhkan sudah dibundel, dan jika Anda akan bekerja atau bermain pada resolusi tinggi dan menyegarkan tarif pada HDMI, tekan panduan HDMI yang dirujuk di atas.

Apa Kategori Utama Monitor?

Anda dapat mengklasifikasikan sebagian besar monitor ke dalam lima kategori, yang semuanya menargetkan audiens yang berbeda: Anggaran, Bisnis/Profesional, Layar Sentuh, Penggunaan Umum/Multimedia, dan Permainan. Harga bervariasi dalam setiap kategori, bergantung pada ukuran layar, teknologi panel yang digunakan, dan fitur tambahan.

Budget Monitors

Jika Anda mencari monitor dasar untuk melihat email, menjelajahi web, dan menampilkan aplikasi kantor, tidak ada alasan untuk menghabiskan lebih banyak uang di layar dengan fitur yang tidak akan pernah Anda gunakan. Tampilan anggaran biasanya merupakan model sederhana yang tidak memiliki kelebihan seperti port USB, pembaca kartu, dan webcam internal. Beberapa model yang lebih murah menggunakan teknologi panel TN dan tidak dikenal karena kinerjanya, terutama dalam hal penanganan gerakan dan akurasi skala abu-abu. Meskipun demikian, panel IPS telah menjadi hal yang umum di zona anggaran di setiap ukuran layar.

(Foto: Chris Stobing)

Jangan terlalu berharap pada fleksibilitas. Sebagian besar tampilan anggaran didukung oleh dudukan kaku yang dapat memberikan kemiringan tetapi mungkin tidak menawarkan penyesuaian ketinggian dan pivot. Seperti hampir semua tampilan, biaya akan meningkat seiring dengan ukuran panel. Anda dapat membeli panel 24 inci sederhana dengan harga sekitar $100, sedangkan layar murah 27 inci tersedia dengan harga kurang dari $150.

Monitor Bisnis/Profesional

Kategori ini mencakup berbagai macam dari jenis monitor. Mereka bisa menjadi model “hijau” layar kecil dan hemat energi untuk penggunaan kantor sehari-hari. Atau dapat berupa layar kelas profesional kelas atas, harga tinggi, 32 inci, dan lebih besar yang menggunakan indium gallium zinc oxide (IGZO) atau teknologi panel in-plane switching (AH-IPS) berkinerja tinggi yang canggih dan memenuhi kebutuhan < span>profesional grafis yang membutuhkan tingkat akurasi warna dan skala abu-abu yang tinggi.

(Foto: Zlata Ivleva)

Monitor bisnis biasanya menawarkan dudukan ergonomis yang dapat disesuaikan untuk kenyamanan maksimal. Seringkali, mereka akan menawarkan penyesuaian pivot, yang memungkinkan Anda memutar layar 90 derajat untuk melihat dalam mode potret. Cari monitor dengan fitur putar otomatis yang membalik gambar untuk Anda saat Anda mengubah orientasi. Fitur bisnis-sentris lainnya termasuk garansi murah hati (tiga atau empat tahun) dengan layanan pertukaran semalam, port USB built-in, dan program daur ulang yang agresif.

Model yang terisi penuh dengan high- panel akhir akan menghabiskan banyak biaya, tetapi untuk fotografer dan profesional grafis lainnya, itu menghabiskan uang dengan baik. Di ujung lain spektrum harga adalah monitor hemat energi tanpa embel-embel; mereka tidak menawarkan banyak fitur, tetapi penarikan daya yang rendah dapat membantu bisnis menghemat uang melalui pengurangan biaya energi. (Untuk lebih lanjut, lihat panduan kami untuk monitor bisnis terbaik.)

Monitor Layar Sentuh

Tampilan desktop layar sentuh telah mendapatkan daya tarik, tetapi kebanyakan di pasar vertikal. Anda akan membayar sedikit lebih mahal untuk teknologi sentuh, tetapi itu sepadan jika Anda peduli dengan pengalaman sentuh Windows. Cari model yang dilengkapi dengan dudukan yang memungkinkan Anda memposisikan panel sehingga hampir sejajar dengan desktop Anda jika Anda memerlukan interaksi semacam itu. (Beberapa model sentuh dirancang tanpa dudukan, dimaksudkan untuk diintegrasikan ke dalam lingkungan tertentu dengan dudukan atau lengan pemasangan khusus.)

(Foto: Zlata Ivleva)

Namun, yang lebih umum daripada layar sentuh desktop yang sebenarnya, adalah monitor layar sentuh portabel, baik untuk penggunaan umum maupun untuk seniman grafis. (Lihat panduan kami untuk monitor portabel.)

Penggunaan Umum/Monitor Multimedia

Tampilan multimedia biasanya menawarkan pilihan fitur yang bagus untuk membantu Anda membuat dan melihat proyek foto dan video rumah. Panel yang bagus seperti ini biasanya akan menyediakan berbagai pilihan konektivitas, yang utama di antaranya HDMI dan DisplayPort. Model hiburan yang tangguh juga akan menyertakan koneksi audio. Setidaknya dua port USB harus tersedia, sebaiknya dipasang di sisi kabinet agar mudah diakses; port USB Type-C yang memungkinkan Anda, katakanlah, mengisi daya laptop dari monitor sambil memungkinkan transfer data dua arah merupakan nilai tambah besar lainnya.

(Foto: Chris Stobing)

Monitor mungkin juga memiliki speaker internal. Pada panel multimedia yang bagus, mereka harus berada di atas versi bertenaga rendah yang biasa ditemukan di sebagian besar monitor. Seperti disebutkan sebelumnya, jika output audio merupakan faktor penentu, carilah layar dengan speaker dengan rating 2 watt atau lebih baik.

Lonceng dan peluit multimedia yang kurang umum untuk diwaspadai termasuk pembaca kartu memori internal, yang memudahkan untuk melihat foto dan video langsung dari kamera digital Anda, atau webcam internal untuk obrolan video dan untuk mengambil foto dan video cepat yang mudah dikirim melalui email. Ini jarang terjadi. (Jika Anda seorang fotografer yang serius, lihat pilihan kami dalam daftar di atas dan di bawah artikel ini untuk tampilan yang ramah fotografi.)

Monitor Game

Tampilan untuk game memerlukan respons yang cepat kali untuk menampilkan gambar bergerak tanpa menghasilkan kesalahan gerakan atau artefak. Panel dengan waktu respons yang lebih lambat dapat menghasilkan gambar yang bergerak cepat kabur, yang dapat mengganggu selama bermain game. Cacatnya mungkin tidak begitu terlihat pada layar yang lebih kecil, tetapi saat Anda bermain game di layar 27 inci atau lebih besar, Anda harus tetap memburamkan gambar seminimal mungkin. Cari panel dengan waktu respons tidak lebih dari 5 md (hitam-ke-putih) atau 2 md (abu-abu-abu-abu).

(Foto: Zlata Ivleva)

Monitor gaming kelas atas mungkin menawarkan dukungan untuk teknologi G-Sync Nvidia atau FreeSync dan FreeSync 2 AMD yang menyinkronkan monitor dan kartu grafis Anda untuk mengurangi artefak robek layar dan memberikan pengalaman bermain game yang sangat mulus, tetapi komputer Anda akan membutuhkan GPU khusus yang kompatibel untuk memanfaatkan fungsi tersebut.

Sebagian besar vendor monitor gaming kini menawarkan tampilan yang menampilkan kecepatan refresh di atas norma 60Hz (memang, banyak monitor serba guna terbaru menawarkan 75Hz). Mereka ditujukan untuk penggemar esports atau gamer kompetitif serius yang menuntut jumlah frame per detik tertinggi yang tersedia. (Tergantung pada game yang Anda mainkan, Anda mungkin memerlukan kartu grafis kelas atas untuk melihat manfaat dari layar dengan penyegaran tinggi; lihat panduan kami untuk kartu grafis terbaik.) Monitor dengan pembaruan tinggi ini ditawarkan dalam berbagai interval penyegaran mulai dari 75Hz hingga 390Hz, dengan 165Hz menjadi rasa yang paling umum. Monitor ini biasanya juga mendukung AMD FreeSync (lebih umum) atau Nvidia G-Sync (lebih jarang dan lebih mahal).

(Foto: Chris Stobing)

Karena audio adalah bagian besar dari pengalaman gaming yang imersif, jika Anda belum memiliki set speaker desktop, pertimbangkan layar dengan sistem speaker yang layak, meskipun sebagian besar speaker dalam monitor adalah yang terbaik. Sebagai alternatif, soket yang dipasang di samping atau depan kabinet untuk mencolokkan headset game praktis jika Anda cenderung memilih rute yang aman. Monitor dengan hub USB untuk menyambungkan beberapa pengontrol juga diinginkan. (Untuk lebih banyak lagi, lihat panduan kami untuk monitor gaming terbaik.)

Haruskah Saya Mendapatkan Monitor 4K?

4K atau UHD monitor tidak hanya untuk gamer. Faktanya, banyak calon pemilik monitor 4K adalah editor video atau pengguna yang suka membuka banyak jendela aplikasi secara berdampingan tanpa menambahkan monitor kedua. Jika itu Anda, Anda tidak perlu mencari panel dengan waktu respons secepat kilat, tetapi Anda harus memperhatikan gamut warna, rasio kontras, dan ukuran.

Garis antara “TV” dan “monitor” semakin tipis dari tahun ke tahun.
(Foto: Zlata Ivleva)

Monitor 4K 27 inci (mulai dari sekitar $350) biasanya memungkinkan Anda memuat tiga browser ukuran penuh atau jendela program secara berdampingan. Lebih kecil dari itu, dan monitor tidak akan berguna untuk multitasking.

Gamer, di sisi lain, yang berpikiran 4K akan ingin mencari layar yang lebih besar yang kompatibel dengan waktu respons yang cepat dan FreeSync atau G-Sync jika PC mereka menggunakan kartu grafis yang mendukung salah satu atau lainnya, karena resolusi yang lebih tinggi membuat robekan layar menjadi lebih mengganggu. Namun, bermain game di 4K membutuhkan kartu video yang sangat kuat. (Lihat panduan kami untuk kartu grafis terbaik untuk game 4K.) Tampilan game 4K juga mulai dari sekitar $350, tetapi dapat berkisar hingga $1.000 untuk model 32-inci atau lebih besar dengan sinkronisasi adaptif GPU dan teknologi IPS. Mengingat harga tinggi dan kelangkaan kartu game yang sesuai dengan 4K akhir-akhir ini, 1080p atau 1440p adalah resolusi game yang jauh lebih realistis bagi kebanyakan orang.

Jadi, Monitor Mana yang Harus Saya Beli?

Berapa pun kebutuhan atau anggaran Anda, ada monitor yang tepat di luar sana untuk kamu. Di bawah, lihat tampilan terbaik saat ini yang telah kami uji di seluruh kasus penggunaan yang telah kami diskusikan, pada berbagai tingkat harga.


Melihat informasi lebih lanjut terkait topik apa monitor komputer terbaik?

Monitor Ultrawide TERBAIK di 2022 | Gaming & Editing MASUK!!

  • Penulis: BRaw Channel
  • Tanggal posting: 2022-04-10
  • Nilai: 4 ⭐ ( 1932 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Rekomendasi monitor ultrawide terbaik dengan harga murah. Monitor ultrawide curved atau tidak curved sangat nyaman untuk digunakan gaming, editing dan multitasking. Monitor ultrawide tersedia untuk 24, 27, 29, 34 hingga 39 inch 4k.

    Link Pembelian Murah Monitor Ultrawide dengan harga TERMURAH:
    Monitor ultrawide Lg
    https://shope.ee/4fGW3R6jHE
    xiaomi
    https://shope.ee/7UahQI8oim
    Philips
    https://shope.ee/6KOk2JQols
    armaggedon pixxel
    https://shope.ee/L7WtMPz7Y
    monitor lg
    https://shope.ee/UgULb0bY
    lenovo
    https://shope.ee/5ACmeUAKCu
    aoc
    https://shope.ee/20FkszrlFw

    monitorultrawide monitorultrawideterbaik monitorgamingmurah

10 Rekomendasi Merk Monitor LED Terbaik paling Favorit

  • Penulis: www.tokopedia.com
  • Nilai: 4 ⭐ ( 2441 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Monitor LED memiliki banyak jenis dan merk yang menggunakan spesifikasi yang berbeda-beda untuk setiap kebutuhan. Tidak perlu kebingungan untuk memilih merk monitor LED terbaik karena kamu bisa intip rekomendasi brand LED monitor terbaik paling laris yang digemari karena kualitasnya yang bagus.

[Rekomendasi & Murah] 10 Daftar Merk Monitor Full HD Terbaik Untuk PC Gaming 1 – 2 Jutaan

  • Penulis: ngelag.com
  • Nilai: 5 ⭐ ( 9070 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Daftar Merk Monitor Full HD Terbaik – Seorang gamer pasti akan memperhatikan keseluran spesifikasi dari PC gaming yang digunakannya. Tidak luput juga

6 Monitor Terbaik 2022 Untuk Desain Grafis dan Editing

  • Penulis: www.afyinfo.com
  • Nilai: 3 ⭐ ( 1512 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: merekomendasikan atau mereview daftar Monitor Gaming 144 Ghz dan 240 Ghz Terbaik dan Termurah 2020 (Harga mulai dari 1 jutaan – 5 jutaan).

13 Jenis Panel Layar Monitor PC dan Laptop Terbaik

  • Penulis: www.septian.web.id
  • Nilai: 4 ⭐ ( 9697 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Jika kita di tanya jenis monitor, banyak dari kita akan menjawab CRT, LCD dan LED. Tidak asalah memang, namun ternyata masing-masing jenis

10 Merek Monitor LED Terbaik untuk Komputer

  • Penulis: review.bukalapak.com
  • Nilai: 3 ⭐ ( 4299 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Mencari monitor LED terbaik? Simak rekomendasi merek monitor LED untuk upgrade display komputer sekaligus ketahui kriteria display terbaik!

10 Merk Monitor LED Full HD yang Bagus dan Awet

  • Penulis: merkbagus.id
  • Nilai: 4 ⭐ ( 2434 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: merk monitor LED full HD yang bagus dan tahan lama tersedia dengan harga yang bervariasi. Kualitas yang diberikan sebanding dengan harga yang ditawarkan.

Lihat artikel lainnya dalam kategori ini: Teknologi