Panduan tentang Cara Memperbaiki Item Registry yang Rusak melalui Lima Metode – cara memperbaiki entri yang rusak di registri windows

Jika Anda mencari metode untuk memperbaiki item registri yang rusak, posting ini adalah yang Anda inginkan. Ini akan memperkenalkan Anda 5 metode untuk memperbaiki masalah ini.

Anda sedang menonton : cara memperbaiki entri yang rusak di registry windows

  • Linkedin
  • Reddit

Apa itu Registry Windows?

Registry Windows dapat dianggap sebagai database besar yang berisi opsi, pengaturan, informasi, dan nilai lain untuk perangkat keras dan program yang diinstal pada semua versi sistem operasi Microsoft Windows.

Ada 2 elemen dasar – kunci dan nilai dalam registri. Untuk mengubah perangkat keras, menginstal perangkat lunak baru, atau membuka program, sistem operasi akan selalu merujuk registri untuk mendapatkan kunci dan nilai yang relevan.

Untuk membuat Windows bekerja seperti yang Anda inginkan atau meningkatkan kinerja, Anda dapat menggunakan Windows Registry Editor (Regedit) bawaan untuk mengubah kunci registri secara manual, tetapi Anda harus berhati-hati, atau sistem operasi Anda bisa serius rusak.

Klik untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang Registry Windows.

Alasan untuk Item Registri Rusak

  1. Malware dan Virus
  2. Registry Terfragmentasi
  3. Kesalahan Mematikan Sistem

Apa Penyebab Item Registri Rusak?

Anda mungkin bertanya-tanya apa yang menyebabkan item registri rusak, jadi bagian berikut akan menunjukkan kepada Anda beberapa kemungkinan alasannya.

Malware dan Virus

Malware dapat menyebabkan masalah registri. Bahkan setelah malware telah dihapus, sisa-sisanya mungkin masih ada, yang masih dapat menyebabkan pelambatan dan pesan kesalahan. Anda dapat membersihkan registri untuk menghapus semua data lama ini. Virus juga sering menyerang dan memodifikasi registri sistem, yang juga dapat menyebabkan masalah registri. Jadi malware dan virus dapat menjadi ancaman besar bagi komputer Anda.

Registry Terfragmentasi

Masalah ini tidak terlalu serius. Fragmen registri agak mirip dengan kunci duplikat. Kesalahan ini dapat terjadi saat Anda mencopot atau memutakhirkan perangkat lunak tertentu, atau bahkan memperbaruinya.

Kesalahan Mematikan Sistem

Setiap kali Anda mematikan komputer, memori sistem akan menyimpan salinan registri Anda. Namun, jika komputer Anda tiba-tiba mati atau macet, ini dapat menyebabkan masalah serius.

Metode untuk Memperbaiki Item Registri yang Rusak

  1. Gunakan Perbaikan Otomatis
  2. Gunakan Pemulihan Sistem
  3. Gunakan Pemeriksa Berkas Sistem
  4. Gunakan Perintah DISM
  5. Setel Ulang Sistem Windows

Bagaimana Memperbaiki Item Registry yang Rusak?

Jika Anda menemukan kesalahan item registri yang rusak, apakah Anda tahu cara memperbaikinya? Jangan khawatir, bagian berikut akan menunjukkan cara memperbaiki kesalahan registri di Windows 10.

Bagaimana Memperbaiki Item Registry yang Rusak dengan Menggunakan Perbaikan Otomatis?

Ada banyak metode untuk memperbaiki item registri yang rusak pada Windows 10. Perbaikan Otomatis berguna.

Ini adalah fitur dalam versi Microsoft Windows yang lebih baru, yang sangat nyaman bagi pengguna. Dengan fitur ini, pengguna dapat memperbaiki item registri yang rusak dan memperbaiki kunci registri yang rusak dan kunci yang tidak valid.

Apakah Anda tahu cara memperbaiki item registri yang rusak menggunakan Perbaikan Otomatis? Jangan khawatir. Langkah-langkah berikut akan menunjukkan detailnya kepada Anda.

Langkah 1: Pertama, Anda perlu membuka panel Setelan dan masuk ke antarmuka utamanya.

Langkah 2: Klik Perbarui & Keamanan untuk melanjutkan.

Langkah 3: Di sini Anda harus mengeklik Pemulihan.

Langkah 4: Di bawah Pemulihan, Anda perlu mengeklik Mulai ulang sekarang di bagian Pemulaan Lanjutan.

Langkah 5: Anda perlu menunggu sebentar dengan sabar dan kemudian Anda akan melihat beberapa opsi. Sekarang Anda harus mengeklik Pemecahan Masalah.

Langkah 6: Klik Opsi lanjutan untuk melanjutkan.

Langkah 7: Klik Perbaikan Otomatis/Perbaikan Startup.

Langkah 8: Setelah Anda masuk ke mode perbaikan otomatis, Anda akan diminta untuk memasukkan kunci pemulihan untuk memulai kembali, lalu klik Lanjutkan.

Setelah Anda menyelesaikan semua langkah di atas, Perbaikan Otomatis/Perbaikan Startup akan mulai mendiagnosis komputer Anda dan mungkin akan dimulai ulang selama proses ini. Dengan cara ini, item registri Anda yang rusak dapat diperbaiki.

Bagaimana Memperbaiki Item Registri yang Rusak dengan Menggunakan Pemulihan Sistem?

Melakukan pemulihan sistem adalah cara lain yang berguna untuk memperbaiki registri yang rusak di Windows 10. 

Pemulihan Sistem dapat mengembalikan registri sistem ke titik pemulihan di mana registri tidak rusak. Jika pengguna telah mengaktifkan fungsi Pemulihan Sistem sebelumnya, Windows dapat secara otomatis membuat titik pemulihan setiap kali pengguna membuat beberapa perubahan besar pada sistem mereka seperti penginstalan ulang perangkat lunak atau driver baru. Pengguna juga dapat membuat titik pemulihan secara manual.

Xem Thêm  Komputer All-in-One Terbaik untuk 2022 - hp terbaik semua dalam satu komputer

Bagian berikut akan menunjukkan cara memperbaiki item registri yang rusak menggunakan Pemulihan Sistem langkah demi langkah.

Langkah 1: Telusuri Panel Kontrol di bilah penelusuran, lalu klik untuk masuk ke antarmukanya.

Langkah 2: Pilih Pemulihandengan cara Lihat dengan ikon Kecil.

Langkah 3: Klik Buka Pemulihan Sistem di bawah bagian Alat pemulihan lanjutan.

Langkah 4: Di Pulihkan file dan setelan sistem, klik Berikutnya untuk melanjutkan.

Langkah 5: Sekarang Anda harus memilih titik pemulihan yang ingin Anda gunakan dari daftar hasil, lalu Anda dapat memilih Pindai program yang terpengaruh untuk memeriksa program dan driver yang akan dihapus dan mungkin dipulihkan. Jika Anda setuju, klik Tutup untuk melanjutkan. Semua file pribadi Anda akan aman.

Langkah 6: Setelah itu, Anda perlu mengklik Berikutnya.

Langkah 7: Anda perlu memeriksa informasi dengan cermat untuk mengonfirmasi titik pemulihan, lalu klik Selesai.

Sekarang Pemulihan Sistem akan mulai memulihkan sistem Anda, yang mungkin memerlukan waktu beberapa menit. Setelah pemulihan selesai, komputer Anda akan restart. Sistem akan dipulihkan ke titik di mana registri Anda tidak rusak.

Bagaimana Memperbaiki Item Registri yang Rusak dengan Menggunakan Pemeriksa Berkas Sistem?

Cara lain untuk memperbaiki masalah ini adalah dengan menjalankan System File Checker yang akan melakukan perbaikan registri Windows 10 di Command Prompt .

Pemeriksa File Sistem adalah alat bawaan untuk Windows 10 yang dapat digunakan untuk mencari file yang hilang atau rusak di direktori file sistem. Dan kemudian alat Pemeriksa File Sistem dapat membantu pengguna untuk memperbaiki file-file ini.

Bagian berikut akan menunjukkan kepada Anda cara memperbaiki file sistem yang rusak dengan Pemeriksa Berkas Sistem.

Langkah 1: Pertama, Anda perlu mengetikkan cmd atau Command Prompt di bilah pencarian.

Langkah 2: Sekarang Anda harus mengklik kanan Command Prompt lalu pilih Run as administrator untuk masuk ke antarmuka cmd.

Langkah 3: Di antarmuka Command Prompt, Anda harus mengetikkan perintah “sfc /scannow” dan tekan Enter. Perintah ini akan membantu Anda memindai file sistem yang dilindungi dan semua file yang rusak akan diganti dengan salinan yang disimpan dalam cache.

Anda perlu waktu untuk menyelesaikan pemindaian. Anda tidak dapat menghentikan operasi, jadi harap bersabar saat memindai. Ketika pemindaian selesai, Anda dapat me-reboot komputer Anda untuk memeriksa apakah terjadi kesalahan item registri yang rusak.

Jika kesalahan item registri yang rusak tidak diperbaiki, cobalah metode berikutnya.

Bagaimana Memperbaiki Item Registry yang Rusak dengan Menggunakan Perintah DISM?

Anda juga dapat memperbaiki kesalahan item registri yang rusak dengan menggunakan Perintah DISM.

Jika kesalahan masih tidak dapat diperbaiki, Anda mungkin perlu melakukan beberapa langkah tambahan. Terkadang, pemindaian Pemeriksa File Sistem tidak dapat memperbaiki semua file sistem yang rusak. Anda perlu menjalankan perintah DISM untuk memindai komputer Anda.

Langkah 1: Anda harus menjalankan Command Prompt dengan hak administrator terlebih dahulu. Dalam hal cara masuk ke Command Prompt, Anda dapat merujuk ke prosedur terperinci dari metode terakhir yang tercantum di atas.

Langkah 2: Sekarang Anda harus mengetikkan perintah “DISM /Online /Cleanup-Image /ScanHealth” lalu tekan Enter untuk melanjutkan.

Operasi pemindaian akan dimulai. Tunggu dengan sabar sampai proses scan selesai dan kesalahan item registry yang rusak akan diperbaiki.

Jika metode ini tidak memperbaiki masalah registri Anda, mungkin Anda dapat mencoba metode berikutnya.

Bagaimana Memperbaiki Item Registry yang Rusak dengan Mengatur Ulang Sistem Windows?

Windows menawarkan kepada pengguna fungsi reset yang dapat mereset PC. Setelah pengguna memilih untuk menyimpan file mereka atau menghapus semuanya, fungsi ini pada dasarnya akan menginstal ulang Windows. Proses ini dapat memperbaiki kesalahan item registri yang rusak. Mari kita periksa cara memperbaiki item registri yang rusak dengan mengatur ulang sistem Windows.

Xem Thêm  Top 21 Hp Yang Hemat Baterai Update

Langkah 1: Anda harus masuk ke antarmuka Pemulihan di bawah Setelan. Dalam hal cara masukPemulihan antarmuka, Anda dapat merujuk ke prosedur terperinci dari “Bagaimana Memperbaiki Item Registri Rusak dengan Menggunakan Perbaikan Otomatis?” bagian yang tercantum di atas.

Langkah 2: Sekarang Anda harus mengeklik Mulai di bawah bagian Setel ulang PC ini.

Langkah 3: Jika Anda memilih Simpan file saya, ini akan menghapus aplikasi dan setelan, tetapi akan menyimpan file pribadi Anda. Dengan cara ini, Anda tidak akan kehilangan file pribadi Anda. Jika Anda memilih Hapus semuanya, semua file, aplikasi, dan setelan pribadi Anda akan dihapus. Sebelum Anda melakukan ini, pastikan Anda telah mencadangkan semua file penting terlebih dahulu. Klik untuk mendapatkan metode pencadangan secara mendetail.

Di sini kami memilih Hapus semuanya sebagai contoh.

Langkah 4: Kemudian Anda harus memilih untuk Hapus file saya atau Hapus file dan bersihkan drive.

Jika Anda ingin memulihkan file pribadi Anda, Anda dapat mencoba metode ini.

Langkah 5: Anda perlu membaca informasi penyetelan ulang dengan cermat untuk memastikan bahwa Anda siap menyetel ulang PC dan klik Setel Ulang untuk mulai melakukan.

Setelah Anda menyelesaikan semua langkah di atas sesuai dengan kebutuhan Anda, sekarang sistem Windows Anda akan direset. Ketika operasi selesai, kesalahan item registri yang rusak dapat diperbaiki.

Jika Anda ingin mengetahui cara memulihkan komputer dengan gambar cadangan, klik untuk mendapatkan detail selengkapnya.

Saran yang Berguna – Cadangkan Komputer

Setelah Anda berhasil memperbaiki masalah, sangat disarankan agar Anda membuat cadangan komputer Anda. Jika Anda mengalami masalah item registri yang rusak lagi di masa mendatang, Anda dapat dengan mudah menyelesaikannya. Yang Anda butuhkan hanyalah gambar cadangan dan komputer akan kembali ke keadaan normal.

Jadi, apakah ada cara agar Anda dapat dengan mudah membuat cadangan? Jawabannya pasti. Sepotong perangkat lunak cadangan profesional dan kuat – MiniTool ShadowMaker adalah pilihan terbaik Anda.

MiniTool ShadowMaker menawarkan solusi langsung dan efisien untuk menangani semua jenis tugas pencadangan termasuk pencadangan partisi, pencadangan file, pencadangan sistem, dan pencadangan disk. Ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan solusi pemulihan.

Sekarang, klik tombol berikut untuk mendapatkan MiniTool ShadowMaker gratis, lalu Anda dapat mencobanya.

Unduhan Gratis

Anda juga dapat mencoba mengkloning OS untuk melindungi komputer Anda. Klon OS dari HDD ke SSD dengan 2 Software Kloning SSD yang Canggih 

Bagian berikut akan memperkenalkan Anda cara mencadangkan komputer dengan perangkat lunak pencadangan yang andal dan profesional ini secara terperinci.

Langkah 1: Jalankan MiniTool ShadowMaker dan masuk ke antarmuka utamanya.

Langkah 2: Sekarang Anda harus mengeklik Cadangkan untuk melanjutkan.

Langkah 3: Setelah membuka laman Cadangan, Anda perlu mengeklik modul Sumber untuk memilih sumber cadangan. Ada Disk dan Partisi dan Folder dan File untuk Anda pilih. Di sini, silakan pilih Disk dan Partisi.

Langkah 4: Setelah memilih sumber cadangan, klik OK untuk melanjutkan.

Langkah 5: Klik modul Tujuan untuk memilih jalur tujuan. Ada 5 jalur tujuan yang dapat Anda pilih – Pengguna, Perpustakaan, Komputer, Jaringan dan Bersama . Anda harus memilih tujuan di mana Anda ingin menyimpan gambar cadangan dan klik OK.

Langkah 7: Sekarang Anda dapat mengeklik Cadangkan Sekarang untuk segera melakukan pencadangan atau Anda dapat mengeklik Cadangkan Nanti untuk melakukan pencadangan nanti.

Setelah Anda menyelesaikan semua langkah di atas, Anda berhasil mendapatkan gambar cadangan komputer Anda. Jika masalah item registri yang rusak terjadi lagi, Anda dapat memulihkan komputer Anda dari gambar cadangan ini.

Klik untuk melihat solusi saat registrasi layanan hilang atau rusak.

Jika Anda berencana untuk membuat perubahan pada registri, Anda sebaiknya mencadangkan setiap kunci registri terlebih dahulu. Bagaimana Cara Mencadangkan Kunci Registri Windows 10?

Dengan bantuan posting ini, saya berhasil memperbaiki item registri yang rusak. Sementara itu, saya membuat cadangan untuk komputer saya dengan MiniTool ShadowMaker jika komputer tidak dapat berjalan normal kembali.Klik untuk tweet 

Xem Thêm  Langsung: ulasan HP Pavilion 15 (2015) - hp semua dalam satu komputer 2015

Kesimpulan

Artikel ini telah menunjukkan kepada Anda apa itu registri Windows dan apa yang menyebabkan item registri rusak. Selain itu juga memperkenalkan Anda cara memperbaiki item registri yang rusak dalam 5 cara. Semoga postingan ini dapat membantu Anda.

Jika Anda mengalami masalah atau saran apa pun, Anda dapat mengirim email ke [email protected]. Kami akan membalas Anda sesegera mungkin.

Cara Memperbaiki FAQ Item Registry yang Rusak

Mengapa registri penting?

Itu karena registri menyimpan informasi penting tentang sistem Window dan konfigurasinya. Ini juga menyimpan informasi tentang semua aplikasi yang diinstal pada komputer. Registri Anda berubah setiap kali Anda menambahkan dan menghapus perangkat lunak, mengubah setelan, menambahkan perangkat baru, atau meningkatkan sistem Anda.

Haruskah saya membersihkan registri saya?

Jika Anda benar-benar ingin membersihkan registri, program pembersihan registri dapat membantu Anda. Namun, Anda harus tahu bahwa faktor yang lebih besar sering ikut bermain. Jika komponen kunci registri rusak, program pembersihan registri sama sekali tidak berguna. Umumnya, jika Anda bertanya apakah Anda harus membersihkan registri Anda, jawabannya adalah tidak.

Bagaimana cara memulihkan registri saya?

  1. Ketik regedit di kotak pencarian dan klik Registry Editor untuk membukanya.
  2. Pada File, klik opsi Impor….
  3. Pada layar Impor File Registri, pilih file cadangan yang ingin Anda pulihkan.
  4. Klik Buka.
  5. Setelah proses selesai, restart komputer Anda dan login kembali di komputer Windows 10 Anda.

Apakah Pemulihan Sistem memperbaiki registri?

Pemulihan Windows dapat membantu Anda memperbaiki registri. Jika Anda melakukan pemulihan sistem, setiap perubahan yang dibuat pada file sistem, program sistem, dan pengaturan registri akan dikembalikan ke titik pemulihan. Selain itu, skrip sistem, file batch, dan file yang dapat dijalankan lainnya yang dihapus atau diubah akan dipulihkan.

  • Linkedin
  • Reddit


Melihat informasi lebih lanjut terkait topik cara memperbaiki entri yang rusak di registri windows

Cara Memulihkan dan Download Semua Registry Windows Services di Windows 10

  • Penulis: Techdidak
  • Tanggal posting: 2021-03-05
  • Nilai: 4 ⭐ ( 6033 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: WindowsServices Windows10 Registry

    Link Website: https://www.tenforums.com/tutorials/57567-restore-default-services-windows-10-a.html
    Link Download: https://www.tenforums.com/attachments/tutorials/289861d1595868370-restore-default-services-windows-10-a-windows_10_default_services.zip

Cara Memperbaiki Item Registry yang Rusak di Windows 11 ≡ Pengayaan.com

  • Penulis: pengayaan.com
  • Nilai: 5 ⭐ ( 6365 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian:

√ Cara Memperbaiki Registry Key di Windows 10

  • Penulis: teknozone.id
  • Nilai: 3 ⭐ ( 7428 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Registry adalah database yang berisi pengaturan untuk sistem operasi Windows, begini cara untuk memperbaiki registry rusak di Windows 10

Profil Pengguna Yang Rusak di Windows 10 [6 MEMPERBAIKI YANG BENAR-BENAR BEKERJA]

  • Penulis: id.windows10updater.com
  • Nilai: 5 ⭐ ( 1484 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: 6 solusi untuk memperbaiki profil pengguna yang rusak di Windows 10 Perbaiki profil pengguna yang rusak Buat profil pengguna baru Lakukan pemindaian DISM dan SFC Instal pembaruan terbaru Setel ulang Windows 10 Jalankan pemindaian antivirus yang mendalam Windows 10 terhubung erat dengan akun Microsoft dan profil pengguna Anda, dan jika profil pengguna rusak, beberapa masalah serius dapat terjadi

Cara Gratis Memperbaiki Registry Windows 10

  • Penulis: hidupdigital.id
  • Nilai: 5 ⭐ ( 1288 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Tahukah anda cara memperbaiki Windows 10 dengan mudah? Ada beberapa cara gratis yang bisa membantu Anda memperbaiki registry Windows 10.

Cara Perbaiki Registry Windows Yang Rusak Atau Corrupt

  • Penulis: centraljaringan.wordpress.com
  • Nilai: 4 ⭐ ( 2225 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Bagaimana cara perbaiki registry windows yang rusak ? Dalam Windows XP tutorial ini saya akan menunjukkan cara untuk memulihkan registri Windows yang rusak. Windows Registry adalah database dari semua konfigurasi dan pengaturan dari sistem operasi Windows (OS) dan kadang-kadang mengalami korup atau rusak. Karena daerah ini rawan kecelakaan, maka biasanya ketika masuk Anda harus hati-hati…

√ Cara Memperbaiki Registry Windows 10 Error [Normal Lagi]

  • Penulis: www.leskompi.com
  • Nilai: 3 ⭐ ( 4265 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Cara memperbaiki registry Windows 10 agaknya harus lebih diperhatikan lagi. Kalau tidak, bisa membuat sistem jadi error (tidak berfungsi normal), caranya..

Lihat artikel lainnya dalam kategori ini: Teknologi