PC mini terbaik tahun 2022 – berapa komputer mini

Kami telah memilih PC mini dan thin client terbaik dalam berbagai faktor bentuk untuk semua jenis kasus penggunaan.

Anda sedang menonton : berapa harga komputer mini

Saat sebagian besar pengguna mencari alternatif untuk PC yang besar jika mereka cepat melakukan lompatan ke laptop dan PC all-in-one. Tapi di jalan mereka mungkin menemukan diri mereka kecewa dengan layar yang terpasang pada mesin, karena membatasi pilihan Anda. Jika Anda ingin menghindari PC ukuran penuh, merasa terkekang oleh laptop atau all-in-one dan pada saat yang sama ingin mempertahankan kebebasan memilih dalam hal monitor , apa pekerjaanmu? Anda dapat memilih Mini PC atau Mac Mini, di situlah mereka bersinar.

PC Mini (juga disebut sebagai thin client) dapat diintegrasikan dengan monitor pilihan Anda (biasanya satu di kelas bawah, tetapi hingga empat di beberapa perangkat) dan periferal seperti webcam, Pada saat yang sama, Mini PC dapat tetap tersembunyi dari pandangan, baik di bawah < span target="_blank">meja atau di belakang monitor. Meskipun ukurannya kecil, PC mini berfungsi dan kompatibel dengan perangkat lunak seperti PC tradisional.

Kurangnya standar dapat menjadi masalah hal yang baik

Jika ada satu aturan konstan dalam elektronik adalah bahwa segala sesuatu menyusut, sepanjang waktu dan PC tidak terkecuali. Tugas yang beberapa tahun lalu membutuhkan menara besar dapat dicapai hari ini dengan casing PC standar Mini-ITX yang berukuran sepertiga hingga seperempat kotak krem ​​di masa lalu. Namun, bahkan Mini-ITX semakin tua menurut standar saat ini dan Anda bisa mendapatkan Mini PC siap pakai yang pas di saku atau telapak tangan Anda.

Ada banyak variasi dalam hal Mini PC: tersedia berbagai ukuran dan dirancang untuk berbagai kasus penggunaan. Beberapa Mini PC dirancang untuk diletakkan rata di bawah meja sementara yang lain memiliki desain vertikal unik yang memungkinkan mereka untuk ditempatkan di atas meja Anda di sebelah monitor Anda dan dalam jangkauan lengan. Anda juga dapat menyembunyikannya sepenuhnya di belakang monitor jika dilengkapi dengan lubang pemasangan VESA.

Jangkauan Mini PC saat ini adalah alternatif yang bagus untuk desktop ukuran penuh yang besar dan sistem all-in-one untuk semua jenis penggunaan: mulai dari pekerja administrasi yang melakukan  entri data, hingga spesialis layanan pelanggan dan kantor pusat panggilan, hingga profesional kreatif dan siswa yang belajar di rumah.

Kami telah melakukan penelitian sehingga Anda tidak perlu melakukannya dan di sini, kami menyajikan kepada Anda pilihan PC Mini terbaik dalam setiap ukuran dan faktor bentuk dan untuk setiap skenario penggunaan. Anda akan menemukan entri dari merek besar PC seperti Dell, Intel, Lenovo, bersama dengan Zotac, salah satu pelopor dalam kategori ini. Terakhir, Anda akan menemukan bintang baru seperti MinisForum dan Beelink, dan merek khusus yang kurang dikenal di segmen pasar yang diperebutkan ini.

(Kredit gambar: MinisForum)

1. MinisForum UM700

Keseluruhan terbaik : Ini bisa menjadi workstation harian Anda, server kecil, atau sistem hiburan untuk game ringan

Spesifikasi

CPU:

AMD Ryzen 7 3750H (Quad-Core)

< p class="spec__entry">

RAM:

16 GB

Penyimpanan:

512 GB PCIe SSD (tersedia Slot 2,5″)

Port dan konektivitas:

1x USB-C (depan), 1x USB 3.1 Gen-1 (depan), 1x USB 3.1 Gen-2 (depan), 1x DisplayPort, 1x HDMI, 2x USB 3.1 Gen-2, 1x RJ45 Gigabit Ethernet

Berat:

1,18kg / 2,6lb

Penawaran Terbaik Hari Ini

Kunjungi Situs

Alasan untuk membeli

+

CPU yang cepat dan kipas yang tenang

+

Pelat pemasangan

+

Ruang internal untuk HDD atau SSD 2,5”

+

Dapat mendorong hingga tiga layar pada 4K

+

Instalasi Windows tanpa merek

+

Tersedia versi dengan Manjaro Linux

Alasan yang harus dihindari

Perlu menggunakan tiga standar berbeda untuk tiga tampilan

Bukan untuk game kelas atas

PC mini yang kuat ini berbentuk persegi dan lebih kecil dari mouse pad , menjadikannya sempurna untuk pekerja kantor, pelajar, dan profesional kreatif yang bekerja dari rumah. Terlihat bagus untuk diletakkan di meja Anda, tetapi berkat pelat pemasangannya, Anda dapat menyembunyikannya dari pandangan jika perlu. Selain itu, ukurannya yang kecil memudahkan untuk diangkut: cukup cabut kabelnya dan masukkan pekerja keras dengan adaptor dayanya ke dalam ransel untuk membawanya ke mana pun Anda pergi.

< p>Berkat CPU AMD Ryzen 7 quad-core yang cepat dan SSD bus PCI-nya, Windows 10 melakukan booting dalam waktu kurang dari 10 detik. Ini termasuk 16GB RAM, yang lebih dari cukup untuk 2022 dan seterusnya. Jika Anda ingin meningkatkan memori atau penyimpanan, pelat atasnya dapat dengan mudah dilepas dengan menekan dan menggesernya, tanpa obeng. Perangkat ini menggunakan SO-DIMM standar seperti laptop dan memiliki ruang 2,5 inci untuk SSD atau HDD internal.

Perangkat ini memiliki satu port USB-C di bagian depan serta dua USB 3.2 Tipe-A port, jack headphone 3.5mm, dan tombol power. Ada juga lebih banyak port USB di bagian belakang, serta HDMI dan DisplayPort untuk menghubungkan monitor. Dengan mesin kecil ini, Anda dapat menggerakkan tiga layar 4K dengan mudah, tetapi Anda harus menggunakan tiga jenis kabel yang berbeda untuk masing-masing: USB-C, HDMI, dan DisplayPort.

Awal Januari, perusahaan mengumumkan bahwa versi dengan Manjaro Linux yang telah dimuat sebelumnya akan berharga $70 lebih murah daripada versi Windows. Wi-Fi dual-band dan port Gigabit Ethernet sebagai konfigurasi dasar menyediakan konektivitas yang sangat baik.

Minisforum menawarkan versi model ini dalam berbagai konfigurasi RAM dan penyimpanan, dan beberapa memiliki dua port Gigabit Ethernet, sedangkan versi Linux yang dimuat sebelumnya memiliki port Ethernet 2.5Gbps. Pertimbangkan saat memesan dan periksa jenis dan jumlah port Ethernet yang disertakan jika jaringan kabel penting bagi Anda.

Ini terlihat dan profesional. Mini PC terbaik untuk kantor, tidak mengherankan, dari Dell.

(Kredit gambar: Dell)

2. Dell Optiplex 3090 Micro

Terbaik untuk kantor kecil: Paket ramping dengan CPU Intel i5 enam inti yang cepat serta garansi dan dukungan merek dagang Dell

Spesifikasi

CPU:

Intel Core i5-10500T (Enam core)

< /p>

RAM:

8 GB DDR4 (beberapa konfigurasi tersedia. Memori maksimum: 64 GB)

< /p>

Penyimpanan:

256 GB M.2 PCIe SSD (Konfigurasi tersedia dengan SSD 1 TB dan HDD 2 TB)< /p>

Port dan konektivitas:

DisplayPort (x2), USB 3.1 x4 (belakang) , USB 3.2 (depan), Soket headphone, Soket mikrofon

Berat:

1,28kg / 2,82lb

Penawaran Terbaik Hari Ini

Kunjungi Situs

Alasan untuk membeli

+

Cocok untuk penempatan vertikal atau datar

+

Penggemar yang tenang

+

Garansi tiga tahun

Alasan yang harus dihindari

Tidak termasuk output HDMI atau USB-C

Wi-Fi internal adalah opsi biaya tambahan

–< /p>

Hanya satu port USB sisi depan

Dell telah berkecimpung dalam bisnis Mini-PC selama bertahun-tahun. Sejak meluncurkan seri Optiplex bertahun-tahun yang lalu, perusahaan telah mengembangkannya menjadi PC ukuran penuh, SFF (Small Form Factor),  dan penawaran “Mikro”. Optiplex 3090 Micro keluar pada akhir tahun 2021, menggantikan 3080 tahun lalu, dengan perbedaan utama adalah kemampuannya untuk mendukung memori 64GB pada dua slot memorinya, dan semua  port USB-nya adalah 3.2 Gen 1. 

Unit ini dirancang untuk diletakkan secara vertikal di samping monitor, sehingga port USB depan dan tombol daya mudah dijangkau. Dengan port mikrofon dan headphone, itu membuat alat konferensi video yang hebat. Windows 10 sudah dimuat sebelumnya, tetapi ada opsi untuk menginstal Windows 11 Pro.

Prosesor yang disertakan adalah Intel Core i5 10500T generasi ke-10 dengan enam core dengan kecepatan hingga 2,30 GHz, sehingga sangat cocok untuk aplikasi perkantoran. Grafik bersama Intel UHD Graphics 630 berfungsi dengan baik untuk menonton video HD, bekerja di aplikasi kantor, dan mengedit grafik. Port video DisplayPort di bagian belakang memungkinkan Anda menghubungkan dua monitor hingga resolusi 4K (60Hz). Pendingin mengeluarkan sedikit suara meskipun CPU bertenaga.

Terdapat slot penyimpanan 2,5 inci untuk HDD atau SSD berbasis SATA di dalamnya, serta dua slot berbasis M.2: satu untuk menampung PCI SSD yang dibundel, dan yang lain menampung kartu Wi-Fi dan Bluetooth.

Di bagian depan terdapat satu port USB 3.2 dan di bagian belakang terdapat empat port USB 3.2, semuanya mampu kecepatan hingga 5Gbps , bersama dengan dua output video dan port Ethernet RJ45 Gigabit. Terdapat slot Kensington Lock untuk mengamankan perangkat ke meja, dan jika Anda memesan langsung dari Dell, ada opsi untuk menambahkan port video tambahan, yang bisa berupa VGA, DisplayPort 1.4, atau HDMI.

Sistem dapat disetel dengan baik jika dipesan langsung dari Dell, dengan opsi mulai dari Intel i3 quad-core hingga Intel i7 delapan-core, lebih banyak RAM atau mengganti SSD dengan drive self-encrypting bersertifikat FIPS. Dell menawarkan keyboard kabel sebagai bagian dari harga dasar saat memesan langsung dari perusahaan. Nilai uang yang luar biasa menjadi lebih baik dengan garansi tiga tahun merek dagang perusahaan.

Dengan dukungan hingga tiga layar, USB-C dan fitur keamanan, Mini PC ini dibuat untuk kantor perusahaan.

(Kredit gambar: Lenovo)

3. Lenovo ThinkCentre Tiny M720q

Terbaik untuk kantor perusahaan: Wi-Fi dual-band bawaan bersama dengan fitur keamanan seperti daftar putih port USB menjadikan Mini PC ini sebagai admin TI Harapan menjadi kenyataan

Spesifikasi

CPU:

Intel Core i5 8400T (enam core)

RAM:

8 GB

< /p>

Penyimpanan:

256 GB M.2 PCIe SSD

Port dan konektivitas:

USB-C (depan), USB 3.1 Gen 1 Tipe A (depan), USB 3.1 Gen 1 Tipe A (x2, belakang), USB 3.1 Gen 2 Tipe A (x2, belakang), DisplayPort (belakang), HDMI 2.0 (belakang), Gigabit Ethernet, Soket Mikrofon, Soket Headphone

Berat:

1,32kg / 2,91lb

Hari ini Penawaran Terbaik y

Kunjungi Situs

Alasan untuk membeli

+

Upgrade yang mudah

+

Rumah logam yang kokoh

< span class="_hawk pros__value">

+

Port USB-C sisi depan

+

Mendukung tiga monitor

+

Fitur keamanan yang baik

+

Wi-Fi Dual-Band dengan antena eksternal

+

Garansi tiga tahun 

Alasan yang harus dihindari

Opsi ekspansi kecil

Tidak ada GPU terpisah

Dengan M720q-nya, Lenovo meneriakkan “profesional” dari setiap sudut. Unit ini memiliki tapak kecil, dapat digunakan secara horizontal atau vertikal, dan berukuran 7 inci kali 1,35 inci yang mengesankan. Ini memiliki bantalan gosok untuk mencegahnya meluncur di atas meja, dan dudukan dapat digunakan untuk memposisikannya secara vertikal. Itu juga dapat dipasang di belakang monitor jika Anda membeli braket pemasangan VESA opsional tetapi murah.

Penutup logam kokoh ini menampung Intel i5-9400T enam inti yang dapat mencapai 3,4GHz. Mini PC menggunakan prosesor kelas desktop alih-alih prosesor seluler berdaya rendah, dan grafisnya ditangani oleh kartu grafis terintegrasi Intel UHD 630. Ventilasi udara besar di bagian belakang menjaga CPU dan sistem tetap dingin tanpa menimbulkan banyak kebisingan.

Ada berbagai macam konfigurasi CPU, RAM, dan penyimpanan yang tersedia untuk model ini, dengan versi akhir tertinggi saat ini menjadi Intel i7-8700T dengan SSD satu terabyte dan RAM 32GB dengan harga 2,5x lipat dari harga konfigurasi tingkat menengah ini.

Dengan satu sekrup dilepas di bagian belakang, Anda dapat menggeser bagian atas dan depan untuk mengakses bagian dalam. Setelah itu, Anda akan melihat ruang penyimpanan kosong 2,5 inci tempat Anda dapat menambahkan SSD SATA atau HDD. Panel bawah menampilkan dua slot RAM menggunakan memori SODIMM bersama dengan SSD yang terhubung melalui M .2 slot PCI express.

Karena ini adalah perangkat bisnis, ia hadir dengan banyak fasilitas yang disukai oleh manajer TI, seperti perangkat lunak Lenovo Vantage yang memungkinkan mereka melakukan segalanya mulai dari melakukan pemindaian perangkat keras hingga memperbarui perangkat lunak dan memeriksa status garansi Keamanan adalah kekuatan lain yang membuatnya cocok untuk lingkungan bisnis: “Perlindungan USB Cerdas” memungkinkan administrator jaringan untuk mengontrol perangkat USB apa (selain mouse dan keyboard) dapat diizinkan untuk terhubung ke port USB-nya. 

Monster mungil ini dapat mengemudikan hingga empat monitor eksternal dan memiliki pembaca sidik jari di atasnya untuk login yang aman.

(Image credit: Beelink)

Terbaik untuk beberapa layar dan keamanan: : mendukung hingga empat layar dalam resolusi 4K, memiliki pembaca sidik jari untuk memudahkan masuk

Spesifikasi

CPU:

AMD Ryzen 7 3750H (Quad Core)

RAM:

16 GB DDR4 (2x 8 GB SODIMM)

Penyimpanan:

SSD 512 GB M.2 (dua slot M.2)

Port dan konektivitas:

DisplayPort, HDMI 2.0 (x2), USB 3.0 (x6), Gigabit Ethernet RJ45 x2, Pembaca Sidik Jari, Headphone Combo & Jack Mic, Mikrofon Internal Bawaan

Berat:

1,37kg / 3,01 lb

Penawaran Terbaik Hari Ini

Kunjungi Situs

Alasan untuk membeli

+

Mendukung empat monitor

+

Pembaca sidik jari

+

Ethernet Gigabit Ganda

+

Dua slot M.2

+

Penutup logam yang bagus

Alasan yang harus dihindari

Bukan pilihan untuk gamer

Dengan Beelink GTR7 Mini PC, Beelink telah menghasilkan workstation-desktop kelas dalam paket kecil mengkilap yang menjadikannya pesaing PC yang kuat untuk Mac Mini dengan beberapa fasilitas dan fungsionalitas ekstra yang membuat penasaran.

Sidik jarinya pembaca di bagian atas kasing adalah salah satu keunggulan terbesarnya dibandingkan hampir semua PC Mini lainnya, menjadikannya  pilihan yang baik untuk yang sadar akan keamanan dan sangat cocok untuk pengaturan bisnis dan ruang kerja di rumah Anda. Dua port Gigabit Ethernet-nya juga menjadikannya firewall yang sangat baik, untuk menjalankan Intrusion Detection System (IDS) seperti Suricata, atau untuk fungsi edge-of-network lainnya.

Konektivitasnya adalah salah satu keunggulannya, berkat enam port USB 3.0 dan satu port USB Tipe C yang mendukung video. Dengan USB-C selain port DisplayPort dan HDMI, Anda dapat menggunakan empat monitor sekaligus jika Anda membutuhkan permukaan kerja yang luar biasa besar. Perangkat mendukung yang terbaruWi-Fi 6 standar serta Gigabit Ethernet dan Bluetooth 5.0.

Di dalamnya Anda akan menemukan CPU AMD Ryzen 7 3750H di dalamnya, yang bekerja lebih cepat hingga 4GHz, dan memori DDR4 16GB (delapan gigabyte per slot memori) yang dapat diperluas hingga 64GB dengan dua modul 32GB. Karena Radeon Vega 10 disertakan, jangan berharap kinerja grafis yang sama dengan GPU diskrit, tetapi masih dapat menggerakkan beberapa monitor dengan resolusi penuh.

Dengan dukungan hingga empat layar, ini sangat bagus untuk pengeditan gambar, pemantauan video, signage digital, atau hanya pecandu berita yang ingin menonton TV berita langsung di satu layar dan mengerjakan tiga layar lainnya. Mac Mini 2020, yang hanya dapat mendukung dua layar, tidak dapat menandingi tingkat fleksibilitas ini.

Bahkan jika Anda mengabaikan fasilitas ekstra, seperti Ethernet dual-Gigabit dan pembaca sidik jari, itu juga bisa menjadi sistem hiburan yang sangat bagus yang terhubung ke TV ruang tamu. Selain itu, berkat ruang internal 2,5 inci untuk HDD atau SSD SATA, penyimpanannya dapat diperluas, menjadikannya mesin jangka panjang yang baik. Pasti layak dibeli.

Mac Mini M1 diluncurkan pada Oktober 2020 tetapi masih merupakan Mac terbaik Mini yang bisa Anda dapatkan.

(Kredit gambar: Apple)

5. Mac Mini M1 (2001)

< /p>

Terbaik untuk pengguna Mac : iterasi pertama Apple Mac Mini dengan silikon M1 terus menjadi sistem pilihan bagi pengguna Mac

Spesifikasi

CPU:

Apple M1 (8 Core)

RAM:

Memori Terpadu 16 GB (tidak dapat ditingkatkan) versi 8 GB juga tersedia

Penyimpanan:

SSD 512 GB (mSATA)

Port dan konektivitas:

Thunderbolt USB 3.1 Gen 2 USB-C (x2), USB 3.1 Tipe-A Gen1 (x2), HDMI, Jack Headphone, Gigabit Ethernet, Wi-Fi 6

Berat:

1,2Kg / 2,6lb

Penawaran Terbaik Hari Ini

Lihat di Amazon

Lihat di BHPhoto

Lihat di Walmart

Alasan untuk membeli

+

CPU M1 Cepat

+

Dapat menjalankan Mac OS terbaru

Alasan yang harus dihindari

RAM tidak dapat ditingkatkan

Versi yang diperbarui jatuh tempo tahun ini

Secara keseluruhan, Mac mini versi 2020 dengan CPU M1-nya masih mengesankan dan menawarkan opsi portabel untuk membawa komputasi Anda ke mana saja tanpa mengorbankan OS Apple dan ekosistem perangkat lunak favorit Anda .

Ini memiliki desain yang ringkas dan menarik, dan kemampuan untuk menjalankan OS terbaru yang paling hebat sambil juga menjalankan aplikasi Intel dan aplikasi iOS lama. Kembali pada bulan Oktober tahun lalu, banyak penggemar berharap Apple akan menghadirkan Mac mini baru yang ditenagai oleh chip M1 Pro atau M1 Max di acara Unleashed mereka, namun gagal terwujud dua kali tahun lalu.

Salah satunya adalah kekurangannya adalah memori tidak melebihi 16GB, juga tidak dapat ditingkatkan pada model 8GB menjadi 16. Mereka yang berasal dari Mac Mini berbasis Intel akan putus asa untuk mengetahui bahwa mereka tidak dapat lagi menggunakan kartu grafis eksternal (eGPU). Selain itu, ini adalah alternatif yang baik untuk memasuki dunia Apple dengan real estat meja minimum.

Baca ulasan lengkapnya: Mac Mini M1 ( 2020) 

Jika Anda ingin memilih komponen internal dan membuatnya sendiri, ini adalah banyak untuk harga yang sangat terjangkau.

(Kredit gambar: Zotac)

6. Zotac ZBOX CI329

Terbaik untuk anggaran DIY: saat Anda ingin membuat Mini PC Anda sendiri tanpa menghabiskan banyak uang, casing dan motherboard berkualitas Zotac akan terbayar

Spesifikasi

< p class="spec__entry">

CPU:

Intel Celeron N4100 (Quad Core) 1,1 GHz

RAM:

Semua SODIMM DDR4-2400 (2 slot) hingga 32GB

Penyimpanan:

Semua HDD/SSD SATA 6.0 2,5 inci

Port dan konektivitas:

HDMI 2.0a, DisplayPort 1.2, VGA, pembaca kartu 3-in-1, USB 3.0 Tipe-C (depan) , USB 3.0 Tipe A (depan), USB 3.0 (x2, belakang), USB 2.0 (x1, belakang), Gigabit Ethernet (RJ45) (x2) (belakang), Antena Wi-Fi Eksternal, (Wi-Fi Dual-Band AC termasuk)

Berat:

1,70kg / 3,75lb

Penawaran Terbaik Hari Ini

Kunjungi Situs

Alasan untuk membeli

+

Pendinginan pasif

+

Aliran udara yang sangat baik< /p>

+

Dilengkapi dengan CPU, cukup tambahkan memori dan SSD

Alasan yang harus dihindari

Menjadi hangat

Anda mungkin perlu masuk ke pengaturan BIOS

Tergantung berapa banyak uang yang ingin Anda keluarkan untuk Mini PC, terkadang yang terbaik adalah “membuat sendiri”, karena Anda dapat menggunakan kembali komponen yang mungkin sudah Anda miliki, seperti HDD atau SSD 2,5″ laptop lama, atau membeli memori SODIMM secara online dengan harga terjangkau.

Casing dan motherboard sulit dicocokkan dalam faktor bentuk ini, sehingga beberapa perusahaan hanya menawarkan kasing kosong dengan motherboard. Zotac menawarkan model ini dengan prosesor yang sudah terpasang, jadi Anda hanya perlu menambahkan RAM dan penyimpanan.

Perusahaan ini telah menjadi pionir di pasar mini-PC dengan Mini PC pertama yang dibuat pada tahun 2008 dan Seri Zbox setahun kemudian. Tidak mengherankan jika mereka sekarang menawarkan kit siap rakit yang dapat digambarkan sebagai “tambahkan saja RAM dan disk”. Ini memiliki faktor bentuk persegi kecil dengan port yang cukup untuk memenuhi tuntutan bahkan pengguna yang paling menuntut dan Anda dapat menghubungkannya ke monitor lama atau baru.

Didukung oleh CPU quad-core Intel Celeron N4100 dengan pendinginan pasif, sistem ini benar-benar senyap dan  cocok untuk pemutaran media, penjelajahan web, dan pekerjaan kantor. Grafis Intel UHD 600 memberikan output 4K dengan decoding video H.265 dan H.264, jadi ini adalah pilihan sempurna untuk menjadi pusat media kecil atau pusat pekerjaan rumahan Anda.

Selain tombol daya, pembaca kartu SDHC/SDXC, satu port USB 3.0 Tipe-A dan satu Tipe-C, dan aktivitas hard drive/SSD yang dipimpin, kasing ini juga memiliki dua port Ethernet RJ45 untuk jaringan kabel. Muncul dengan port monitor dengan ketiga standar populer: HDMI 2.0, DisplayPort, dan VGA. Dudukan VESA juga disertakan jika Anda ingin memasang unit ini ke bagian belakang monitor.

Segera setelah Anda membeli memori dan penyimpanan yang diperlukan, Anda dapat membuka desain tanpa alat dan memasang memori DDR4 yang diperlukan dan HDD atau SSD SATA 2,5 inci dengan mudah. Beberapa pengguna mendapati bahwa mereka harus masuk ke layar BIOS untuk mengaktifkan boot “lama” dan mengaktifkan suara untuk menghindari masalah pengaturan dan konfigurasi.

WiFi 802.11ac dual-band, dengan antena eksternal berkualitas, bersama dengan port Gigabit Ethernet ganda membuatnya juga cocok untuk menjadi router atau firewall edge, jika Anda memiliki pengetahuan dan keahlian untuk menyiapkannya. Produk ini hanya untuk teknisi, tetapi sangat disarankan.

Untuk tenaga kuda CPU terbaik, kit ini memungkinkan Anda menambahkan GPU diskrit pilihan Anda dan fitur konektivitas terbaik dan upgrade yang luar biasa.

(Kredit gambar: Intel)

7. Intel NUC 11 Extreme Kit

Terbaik untuk DIY : ultimate upgrade dalam kit DIY yang agak mahal

Spesifikasi

CPU:

Intel Core i9 11900KB (8 Core)

RAM:

DDR4- 3200 (Dua slot)

Penyimpanan:

Tidak ada

Port dan konektivitas :

HDMI 2.0, USB 3.1 Tipe-A Gen-2 (x8), USB 2.0 Tipe A (x2), USB-C / Thunderbolt 4 (x2), 2.5 Gigabit Ethernet< /p>

Berat:

5,05kg / 11,13lb

Penawaran Terbaik Hari Ini

Kunjungi Situs

Alasan untuk membeli

+

Mendukung GPU diskrit 

+

Kemampuan ekspansi yang hebat

+

Port Thunderbolt 4

+

Wi-Fi 6E dan Ethernet 2.5G terbaru

+

Garansi tiga tahun

Alasan yang harus dihindari

Mahal

Anda dapat membuat PC dengan ukuran yang sama

Getaran game bukan untuk semua orang

Ini lebih merupakan Small Form Factor (SFF) daripada Mini PC, tetapi kami memasukkannya ke dalam jajaran ini karena dua alasan: pertama, masih kecil, tentang ukuran pemanggang roti, hanya sedikit lebih panjang. Dan kedua, karena ini adalah salah satu dari sedikit cara di mana PC “mini” juga dapat memiliki grafik yang lengkap, sehingga cocok untuk profesional kreatif yang mengedit video, melakukan CAD, atau merender 3D.

Dijual dalam kit DIY, Anda mendapatkan penutup yang terinspirasi oleh gamer dengan pencahayaan RGB dan tengkorak di bagian depan, modul komputasi dengan CPU Intel i9, tetapi tanpa RAM, tanpa hard drive atau SSD, dan tanpa OS. Tidak ada batasan pada komponen apa yang Anda pilih.

Mengenai enklosur, kami akui bahwa getaran permainannya dengan tengkorak bercahaya mungkin tidak cocok untuk semua orang, dan Intel tampaknya berpikiran sama, karena ada di piringan yang bisa dilepas. Jika Anda mempertimbangkan tenaga kuda mentah dan peningkatan, ada sedikit keraguan bahwa kit NUC 11 Extreme adalah pemenangnya. Namun, ini adalah opsi yang mahal.

Ini memiliki pembaca kartu dan dua port USB 3.1 Gen 2 di bagian depan. Terletak di bagian belakang adalah enam port USB 3.2 Gen 2 dan dua port Thunderbolt 4 Type-C. Lapisan gula pada kue adalah port Ethernet 2,5 Gbps. Perangkat ini menawarkan kemampuan nirkabel Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.2 terbaru.

Meskipun kami memilih kit yang mahal, perangkat ini hanya dilengkapi dengan CPU Core i9-11900KB Generasi ke-11 dengan delapan core dan catu daya besar yang dapat menampung kartu grafis ukuran penuh. Versi dengan RAM dan SSD tersedia dengan harga yang bervariasi secara eceran. Ini tergantung pada seberapa banyak DIY yang ingin Anda lakukan.

Baca ulasan lengkapnya: Intel NUC 11 Extreme

PC Windows 10 yang terjangkau di ruang tamu Anda, ideal untuk video dan streaming di TV Anda.

(Kredit gambar: Chuwi)

8. Chuwi Herobox

Terbaik untuk TV: apa pun yang dimuat di desktop atau laptop dapat dinikmati di TV layar lebar Anda berkat PC Windows 10 kecil ini dengan internal yang dapat diupgrade penyimpanan dan perluasan

Spesifikasi

CPU:

Intel N4500 (Dual- Inti)

RAM:

8 GB LPDDR4

Penyimpanan:

256 GB SSD

Port dan konektivitas:

USB Tipe-C, USB 3.0 (x2), USB 2.0 (x2), HDMI 2.0, VGA, Gigabit Ethernet , 802.11 WiFi Dual-Band ac

Berat:

1,12kg / 2,46lb

Penawaran Terbaik Hari Ini

Kunjungi Situs

Alasan untuk membeli

+

Sangat terjangkau 

+

Sasis paduan aluminium

Ruang internal untuk SSD atau HDD 2,5″

+

SSD M.2 dapat ditingkatkan

+

Output HDMI dan VGA

+

64-bit Windows 10 dimuat sebelumnya

Alasan yang harus dihindari

CPU Celeron spesifikasi rendah

Anda mungkin salah mengira kotak kecil ini dengan salah satu kotak Android TV< /span>, tetapi di dalam sasis aluminium hitamnya terdapat prosesor Intel Celeron dual-core yang menjalankan Windows 10. Chip N4500-nya menggunakan daya yang rendah, menghasilkan keluaran panas yang sangat rendah dan konsumsi arus yang sangat rendah, menjadikannya ideal untuk biarkan terhubung ke TV ruang tamu Anda untuk streaming, memutar file video yang diunduh, dan menjelajahi web dengan santai. Grafis Intel UHD 600 terintegrasinya juga cukup kuat untuk memutar video 4K.

Kotak terpisah adalah cara murah bagi anak-anak untuk memainkan Minecraft di layar besar televisi layar pada 60FPS, atau untuk menonton film di televisi lama yang tidak pintar atau yang kemampuannya sudah ketinggalan zaman. Karena Mini PC ini menjalankan Windows 10, tidak ada batasan pada apa yang dapat Anda tonton: Netflix, Hulu, YouTube, dll. Anda dapat melihat hampir semua hal di televisi yang dimuat di desktop atau laptop, termasuk aplikasi Microsoft Store.

Apakah Anda ingin browser yang berbeda? Anda dapat menggunakan Edge atau menginstal Firefox, Opera, Vivaldi, Brave, dll. Apakah Anda memerlukan VPN? Instal perangkat lunak VPN apa pun untuk PC dan streaming konten yang dibatasi untuk negara lain. Keuntungan lebih lanjut adalah Anda akan menerima pembaruan keamanan selama Microsoft mendukung Windows 10, yang pada saat penulisan ini adalah Oktober 2025.

Kotak ini memungkinkan Anda untuk meningkatkan penyimpanannya kapan saja, tidak seperti kebanyakan Kotak TV Android yang tidak dapat ditingkatkan versinya. Hanya dengan obeng, siapa pun dapat melepas enam sekrup di bagian belakang dan mendapatkan akses ke bagian dalam. Anda akan menemukan ruang kosong 2,5 inci tempat Anda dapat memasang drive SATA apa pun yang Anda suka. Satu set empat sekrup disertakan dengan unit untuk memasang HDD atau SSD. Penyimpanan SSD juga dapat diupgrade, karena merupakan SSD M.2 standar. Port USB-C di bagian depan unit adalah tambahan yang bagus untuk mengikuti flash drive modern untuk perangkat seluler.

Ada satu hal yang tidak dapat ditingkatkan pada perangkat ini – RAM, yaitu LPDDR4 disolder ke motherboard – tetapi delapan GB yang disertakan sejalan dengan apa yang Anda dapatkan saat ini dengan laptop, jadi seharusnya lebih dari cukup untuk menjelajah dan memutar media. Tidak ada remote yang disertakan dengan produk ini. Anda dapat memasang keyboard dan mouse berkabel standar, tetapi Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik dengan membeli yang nirkabel 2,4 GHz dengan dongle USB yang meniru mouse KB kabel, atau dengan memilih versi Bluetooth.

Jika Anda memiliki ponsel cerdas Android, permata yang tidak dikenal adalah menggunakan aplikasi “Keyboard & Mouse Bluetooth Tanpa Server untuk PC/Telepon” yang tersedia di Play Store yang mengubah ponsel Anda menjadi keyboard dan trackpad Bluetooth virtual untuk PC Anda atau dalam hal ini, Kotak Pahlawan Chuwi Anda. Temukan di sini.

 Opsi mini terbaik untuk gamer yang tidak menginginkan sebagian besar opsi Extreme NUC dengan kartu video terpisah.

(Kredit gambar: Intel)

9. Intel NUC 11 Enthusiast Kit (NUC11PHKi7C)

Terbaik untuk bermain game: GPU NVidia terpisah yang digabungkan dengan CPU Intel i7 yang cepat dan konektivitas yang luar biasa

Spesifikasi

CPU:

Intel Core i7-1165G (Quad Core, hingga 4,70Ghz)< /p>

RAM:

16 GB DDR4 (2x 8 GB DDR4-3200)

Penyimpanan:

SSD PCIe 512 GB

Port dan konektivitas:

USB Tipe C (depan), USB Tipe C (belakang), (dukungan Thunderbolt 4), USB 3.2 Tipe A (depan) x2, USB 3.2 Tipe A (belakang) x4, HDMI 2.0b, Mini DisplayPort 1.4, Ethernet 2.5Gbps, Intel Wi-Fi 6E, Pembaca kartu, port IR (depan)

Berat:

1,59kg / 3,5lb

Hari ini Penawaran Terbaik y

Lihat di Amazon

Lihat di Amazon

Lihat di Newegg261 ulasan pelanggan Amazon

Alasan untuk membeli

+

GPU diskrit Nvidia

+

Banyak port

+

Ethernet 2.5G Cepat

+

WiFi 6E terbaru

+

Dukungan Thunderbolt 4

Alasan yang harus dihindari

GPU internal tidak dapat diupgrade

Bukan pengganti konsol game

Dalam kit NUC 11 Enthusiast, Anda akan menemukan semua yang Anda butuhkan untuk memuaskan gamer di dalam diri Anda. Selain menampilkan GPU Nvidia diskrit, ini juga mencakup dukungan beberapa tampilan, dukungan Thunderbolt 4, Ethernet 2,5 Gbps, dan Intel Wi-Fi 6E terbaru.

Jika Anda ingin bekerja lebih keras, Anda dapat memilih kit NUC 11 Extreme, yang memungkinkan Anda memasang kartu grafis pilihan Anda, tetapi mesin itu lebih merupakan Faktor Bentuk Kecil daripada Mini PC, sedangkan Enthusiast Kit tetap dalam gaya “PC Mini”. Secara vertikal pada dudukannya, tebalnya hanya 1,6 inci.

Di dalamnya Anda akan menemukan CPU Intel i7-1165G quad-core dengan RAM DDR4 16GB. Kami memilih versi dengan SSD 256GB, tetapi juga tersedia dengan SSD 512GB. Konfigurasi ini memungkinkannya menjalankan game seperti Far Cry 5 pada 60 frame per detik.

Ini memiliki konektivitas yang sangat baik, termasuk port HDMI dan mini-DisplayPort untuk menghubungkan dua monitor, dua port USB-C/Thunderbolt 4 , pembaca kartu SD, dua port USB-A di bagian depan, empat port USB 3 plus satu port Type-C di bagian belakang.

Ringkasnya, jika Anda mencari PC dengan faktor bentuk kecil yang memainkan game AAA mainstream dengan baik, maka ini mungkin PC untuk Anda. Namun, ini bukan pengganti untuk konsol game atau rig game ukuran penuh, tempat Anda dapat memasang kartu grafis pilihan Anda untuk mengikuti persyaratan game yang lebih baru.

(Kredit gambar: Masa Depan)

< p class="icon icon-star">

< p class="_hawk subtitle">Terbaik untuk bisnis: Windows 11 Pro dan banyak memori menjadikan workstation mini ini pilihan yang bagus dan ringkas untuk pengguna bisnis

Spesifikasi

CPU:

AMD Ryzen 7 4800U

RAM:

32 GB DDR4-3200

Penyimpanan:

< p class="spec_value">SSD 512 GB (Intel SSDPEKNW512G8)

Port dan konektivitas:

3 x USB 3.0, 1 x USB 2.0, 1 x USB Type-C, 2 x HDMI, 1 x Gigabit Ethernet, jack audio, Mediatek RZ608, Wi-Fi 6E, Bluetooth 5.2

Berat:

300g

Penawaran Terbaik Hari Ini

Periksa Amazon

Kunjungi Situs

Alasan untuk membeli

+

Nilai uang yang luar biasa

+

Windows 11 Pro secara default

+

< p class="pros__entry">Satu slot cadangan untuk hard drive atau SSD

+

Wi-Fi 6e

Alasan yang harus dihindari

Berbising

Intel SSD lebih lambat dari yang diharapkan

Beelink SER4 adalah burung langka, PC workstation kecil yang mengemas pukulan kuat berbasis Zen 2 dan dilengkapi dengan sumber daya yang cukup. Selain berjalan di Windows 11 Pro, ia hadir dengan komponen berkualitas (RAM 32GB secara default, WiFi-6E) dan serangkaian konektor termasuk dua port HDMI 2.0.

Satu-satunya dua masalah yang kami temukan adalah SSD Intel yang sedikit lebih lambat dari yang diharapkan dan kebisingan. SER4, seperti produk Beelink lainnya yang kami uji, cenderung berisik. Namun, itu tidak boleh mengurangi nilai uang yang diwakili oleh SER4. Ini adalah pembangkit tenaga listrik 8-inti/16-utas yang akan pas dengan nyaman di telapak tangan orang dewasa mana pun dan harus dengan mudah merobek tugas-tugas berbasis kantor dan yang kreatif.

Harap diingat bahwa Anda tidak akan menerima tingkat dukungan yang akan Anda dapatkan dari Dell, Microsoft, atau HP, terutama jika Anda seorang bisnis. Jika itu adalah taruhan yang ingin Anda (dan siap) ambil, maka SER4 akan menjadi mitra sparring yang luar biasa untuk organisasi Anda.

Baca ulasan lengkapnya: Beelink SER4

GEEKOM IT8 Mini mengemas kinerja tingkat stasiun kerja ke dalam paket kecil dengan banyak port untuk boot.

(Kredit gambar: Masa Depan)

11. GEEKOM IT8 Mini workstation PC

Terbaik untuk mereka yang membutuhkan kinerja workstation dalam paket kecil

Spesifikasi

CPU:

Intel Core i5-8259U

RAM:

16GB DDR4

Penyimpanan:

SSD 512 GB (Kingston OM8PDP3512B-A01)

Port dan konektivitas:

3 x USB 3.2 Gen 2, 2 x USB Tipe-C, 1 x HDMI, 1 x Mini DisplayPort, 1 x Gigabit Ethernet, pembaca kartu SD, jack audio, Intel AC-7265, Wi-Fi 5, Bluetooth 4.2

Berat:

565g

Penawaran Terbaik Hari Ini

Kunjungi Situs

Alasan untuk membeli

+

Sangat terjangkau

+

Vesa mount

+

Dilengkapi dengan Windows 11 Pro

Alasan yang harus dihindari

Dukungan purna jual terbatas

Tidak ada Wi-Fi 6

GEEKOM IT8 adalah PC mini kecil yang fantastis dengan banyak lonceng dan peluit. Tersedia dalam konfigurasi hingga 16GB RAM dan penyimpanan internal 512GB, yang membedakannya dari pesaingnya adalah kenyataan bahwa ia hadir dengan Windows 11 Pro di luar kotak dengan label harga yang sangat rendah. Dengan sasis seperti NUC dan banyak port, sebagian besar bisnis akan dapat menghubungkan periferal dan perangkat penyimpanan eksternal mereka. Ini relatif kuat berkat prosesor Intel Core i5-8259U berbasis Coffee Lake yang memiliki empat inti dan delapan utas. Grafis terintegrasinya, kelas Iris, cukup cepat untuk sebagian besar tugas yang akan ditemukan di lingkungan bisnis dan harus dapat menyalakan hingga empat monitor secara bersamaan. Jangan berharap itu menjadi PC gaming; itu pasti bukan apa yang dimaksudkan untuk itu. Perhatikan bahwa Anda juga dapat menambahkan SSD atau HDD 2,5 inci untuk meningkatkan kapasitasnya secara signifikan.

Baca ulasan lengkapnya: GEEKOM IT8

PC mini dengan pendingin pasif yang dirancang untuk bekerja 24/7 melindungi jaringan Anda .

(Kredit gambar: Protectli)

12. Protectli Vault FW4B

Terbaik untuk firewall: Pendinginan pasif dan konsumsi daya rendah ditambah dengan dukungan perangkat keras AES-NI dan empat Intel Gigabit Ethernet NIC membuatnya ideal untuk menjalankan pFsense atau firewall FOSS lain atau IDS seperti Suricata

Spesifikasi

CPU:

Intel Celeron J3160 (64 bit, hingga 2.2GHz)

RAM:

8 GB DDR3

Penyimpanan:

120 GB SSD (mSATA)

Port dan konektivitas:

Gigabit Ethernet (x4), USB 3.0 Tipe A (x2), RJ-45 COM, HDMI (x2)

Berat:

1,06kg / 2,33lb

Penawaran Terbaik Hari Ini

Kunjungi Situs

Alasan untuk membeli

< span class="_hawk pros__value">

+

Dukungan perangkat keras AES-NI

+

Tidak ada penggemar: 100% diam

+

Konsumsi daya rendah: 10W

+

Diuji dengan pfSense, untangle, OPNsense

+

Coreboot BIOS opsional 

Alasan yang harus dihindari

Tidak ada OS yang diinstal sebelumnya

Administrator jaringan akan menikmati fleksibilitas Mini PC ini saat mengonfigurasi peralatan keamanan tepi jaringan. Karena tidak ada OS yang dimuat sebelumnya, Anda dapat menginstal solusi favorit Anda saat menghubungkan monitor eksternal melalui HDMI. Anda dapat melepas monitor dan menggantung Mini PC di mana saja dan melupakannya: di dinding, di bawah meja, sebut saja. Pabrikan telah mengujinya dengan firewall populer dan solusi keamanan jaringan seperti pfSense, untangle, dan OPNsense.

Komponen internal unit dipilih dengan cermat untuk menyediakan performa optimal. Misalnya, port Intel i210 Gigabit Ethernet memastikan kompatibilitas total dengan sebagian besar instalasi Linux, jadi tidak perlu mencari driver. Selain itu, CPU mendukung enkripsi berbantuan perangkat keras AES-NI untuk kinerja yang lebih baik, dan BIOS-nya dapat diganti dengan Coreboot open source, tetapi Anda harus menggantinya sendiri. Untungnya, pabrikan menyediakan dukungan teknis yang baik.

Anda dapat menginstalnya sebagai firewall PFsense dengan mengunduh OS dari situs web Pfsense dan mem-boot-nya dari flash drive USB. Peninjau memperingatkan bahwa dalam kasus itu, opsi boot default adalah warisan dan Anda perlu mengubahnya ke UEFI. Anda juga dapat menggunakannya sebagai Intrusion Detection System (IDS)  jika Anda menginstal software Suricata yang populer. Dengan unit 8GB, memori akan digunakan pada 25% dan CPU kurang dari 20%. Dalam hal ini, Celeron akan menjadi hambatan Anda dan throughput akan dibatasi hingga 300 hingga 500 Mbps. Versi enam port dengan Intel Core i5 juga tersedia yang lebih cocok untuk penggunaan IDS dengan throughput yang lebih tinggi.

Perangkat ini juga kompatibel dengan Untangle NG Firewall komersial jadi, hanya dengan berlangganan perangkat lunak, dapat berfungsi sebagai penyeimbang WAN, failover WAN, atau filter lalu lintas internet dan pemindai virus. Namun, sifat DIY dari Mini PC ini membuatnya lebih cocok untuk penggemar DIY dan administrator sistem.

ECS EliteGroup LIVA Z3 adalah PC mini senyap yang mengemas pukulan berkat penyertaan Prosesor Intel Jasper Lake.

(Kredit gambar: Mark Pickavance)

13. ECS EliteGroup LIVA Z3

Terbaik untuk efisiensi daya: ini mini PC memiliki SoC yang hanya menggunakan 6W

Spesifikasi

CPU:

Intel Jasper Lake SoC Pentium Silver N6000

RAM:

4GB DDR4-2666 (2x 2 GB), dapat ditingkatkan hingga 16 GB

Penyimpanan:

memori eMMC 128 GB , 1x slot SSD (PCIe) M.2 2280

Port dan konektivitas:

1 x USB 3.2 Gen 2 USB-C, 3 x USB3.2 Gen 1 Tipe-A, 2 x USB 2.0, 1 x HDMI, 1x MiniDP, 1 x jack audio universal, Gigabit Ethernet, Bluetooth 5.0

< /p>

Berat:

1,31kg / 2,491lb

Penawaran Terbaik Hari Ini

Lihat di Amazon

Alasan untuk membeli

+

Sangat kecil

+

Termasuk pelat pemasangan VESA

+

Penyimpanan dan RAM yang dapat diupgrade

+

Diam

Alasan yang harus dihindari

Drive boot lambat

Kinerja grafis buruk

Menggunakan silikon Intel Jasper Lake 10nm terbaru, Z3 adalah sistem NUC yang sangat ringkas yang tidak memerlukan pendinginan aktif.

Dilengkapi dengan VESA pelat pemasangan untuk menghubungkannya ke monitor, menyediakan cara untuk membuat sistem transportasi yang mudah yang bukan laptop. Mengingat betapa kecilnya Z3, ada banyak port USB, Gigabit Ethernet olahraga dan adaptor WiFi 802.11ac, dan dapat terhubung ke dua monitor melalui HDMI dan Mini DisplayPort.

Namun, menjaga sistem tetap kecil dan fan-less telah mendiktekan SoC yang hanya mengkonsumsi 6W, memiliki empat core dan tidak memiliki hyperthreading. Ia juga menggunakan drive boot eMMC, sehingga mengurangi kinerja biasa-biasa saja.

Profil kinerja ini membuat Z3 hanya cocok untuk pekerjaan kantor ringan, karena tidak memiliki kekuatan untuk memenuhi tugas yang lebih menantang.< /p>

Jika Anda masih menginginkannya, sebaiknya gunakan slot PCIe M.2 internal (2 jalur) untuk meningkatkan kinerja drive. Dan, mungkin juga meng-upgrade RAM DDR4 saat Anda berada di dalam.

Baca ulasan lengkapnya: ECS EliteGroup LIVA Z3

Mini PC yang pas di telapak tangan Anda adalah prestasi teknik yang luar biasa.

(Kredit gambar: Chuwi)

14. Chuwi LarkBox Pro Mini PC

Terbaik untuk ukuran: A Celeron quad-core dengan enam gigabyte RAM dan Wi-Fi dual band dapat menjadi pekerja keras Windows 10 Anda

Spesifikasi

CPU :

Intel Celeron J4125 (Quad-Core)

RAM:

6 GB LPDDR4 (2133 MHz)

Penyimpanan:

128 GB eMMC 5.1

Port dan konektivitas:

2x USB 3 , HDMI, USB-C (hanya daya), slot Micro SD, Soket headphone

Berat:

127g / 0,27 lb

Penawaran Terbaik Hari Ini s

Kunjungi Situs

Alasan untuk membeli

+

Vesa mount

+

Cocok di mana saja

+

Sempurna untuk bepergian

Alasan yang harus dihindari

Kipas dapat meningkat dan menjadi keras

Kipas pendingin hanya berfungsi di Windows, bukan Linux

Masalah pembaruan build Windows

Ini bukan Mini PC, ini Nano PC, yang hanya sedikit lebih besar dari pada pengisi daya ponsel k, sehingga Anda dapat dengan mudah membawanya ke mana pun Anda inginkan. Anda dapat menggunakannya untuk penggunaan PC rumahan biasa, termasuk penelusuran web biasa, Word, dan YouTube, serta mendukung Wi-Fi dan Bluetooth. Ketika Anda melihat ukurannya, Anda dapat mengatakan bahwa itu adalah hasil dari prestasi teknik yang luar biasa. Namun, mengemas begitu banyak fitur ke dalam ruang kecil bukan tanpa kekurangannya.

Di antara spesifikasinya adalah CPU Intel Celeron quad-core, RAM 6GB yang disolder, penyimpanan internal 128GB dan Anda dapat menggunakan kartu microSD sebagai ekspansi penyimpanan. Ini termasuk instalasi penuh Windows 10. Dilengkapi dengan dua port USB 3.0, satu konektor HDMI, dan konektor USB-C untuk daya. Ini juga memiliki slot MicroSD dan jack headphone di sisinya.

Sistemnya baik-baik saja jika Anda membiarkan sistem operasinya saja. Saat Anda mengganti OS, mis. denganLinux, pengguna melaporkan bahwa sistem menjadi tidak dapat digunakan karena kipas pendingin tidak berputar di Linux, sehingga sistem menjadi terlalu panas dan mogok. Kami berharap Chuwi dapat mengatasi bug kecil ini dengan mengirimkan patch perangkat lunak ke distro Linux.

Pengguna Windows 10 yang mencoba mengupgrade ke build yang lebih baru melaporkan masalah yang sama: kipas tidak berputar selama proses upgrade , mengarah ke BSOD. Menurut yang lain, Anda dapat memutakhirkan Windows jika Anda melakukan instalasi bersih dengan versi yang lebih baru. Jarak tempuh Anda mungkin berbeda. Jika Anda mencari PC terkecil yang dapat Anda temukan, ini dia. Jika Anda ingin menghindari masalah, tinggalkan OS saja.

Baca ulasan lengkapnya: Chuwi Larkbox

< p class="vanilla-image-block">

Jika dompet Anda tipis, ini adalah Mini PC terbaik. Ia bahkan mendukung monitor ganda berkat sepasang output HDMI-nya.

(Kredit gambar: Beelink)

PC mini anggaran terbaik: untuk biaya hard drive, Anda mendapatkan PC Windows 10 lengkap. Jangan mengharapkan keajaiban dari Celeron dual-core dengan empat giga RAM

Spesifikasi

CPU:

Intel Celeron N3350 (Dual Core, hingga 2.40Ghz)

RAM:

4 GB

Penyimpanan:

64 GB eMMC

Port dan konektivitas:

HDMI 2.0 (x2), USB 3.0 Tipe A (x4), RJ-45 Gigabit Ethernet, Jack Audio 3.5mm (Headphone + Mikrofon)

Berat:

0,23kg / 0,51lb

Penawaran Terbaik Hari Ini

Lihat di Walmart

Lihat di Newegg

Periksa Amazon

Alasan untuk membeli

+

Murah murah

+

Wi-Fi dual-band

+

< p class="pros__entry">Gigabit Ethernet 

+

Mendukung dual- monitor dengan dua port HDMI

Alasan yang harus dihindari

Penyimpanan internal yang sangat kecil

CPU hanya ganda -inti

Tidak perlu mencari lagi jika Anda menginginkan harga serendah mungkin untuk Mini PC. Mesin ini, yang menggunakan prosesor Celeron dual-core dan RAM empat gigabita, telah didiskon secara besar-besaran sehingga sekarang harganya kurang dari satu hard drive. Dengan harga yang sangat rendah ini, Anda mendapatkan mesin baru dengan pengalaman PC Windows 10 penuh hanya dengan menghubungkan satu monitor (atau dua) melalui HDMI dan mencolokkan adaptor AC.

Karena pasangan HDMI-nya port, itu memang mendukung operasi layar ganda. Perangkat ini dilengkapi dengan empat port USB 3.0 untuk menghubungkan keyboard, mouse, webcam, dan beberapa perangkat penyimpanan eksternal seperti flash drive atau hard drive eksternal.

Jangan berharap keajaiban terjadi dengan prosesor Celeron dual-core internal dan RAM empat gigabita. Ada juga ruang penyimpanan terbatas pada 64GB, tetapi Anda mendapatkan apa yang Anda bayar. Ini adalah PC kecil yang sangat berguna untuk disimpan di laci sebagai alat pengaman: jika PC utama Anda tiba-tiba mati atau mulai bertingkah gila, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengeluarkan kotak kecil ini dari laci, pasang beberapa kabel, dan Anda akan kembali berbisnis dalam waktu singkat.

Dongle HDMI ini mengupgrade monitor atau TV Anda ke PC Windows10 all-in-one dasar.

(Kredit gambar: Ouvislite)

16. Ouvislite Fanless Mini PC Stick

PC dongle terbaik: Versi yang disempurnakan dari Intel Compute Stick asli tanpa suara kipas

Spesifikasi

CPU:

ntel Atom X5-Z8350 (Quad Core, 1,4 Ghz)

RAM:

8 GB DDR3L

Penyimpanan:

128 GB eMMC

Port dan konektivitas:

1x USB 3.0, 1x USB 2.0, 1x HDMI, slot kartu Micro-SD

Berat:

125g / 0,26lb< /p>

Penawaran Terbaik Hari Ini

Kunjungi Situs

Alasan untuk membeli

+

Tanpa kipas

+

Dapat dibawa di saku

+

Wi-Fi dual-band

+

Colokkan langsung ke bagian belakang monitor/TV

Alasan yang harus dihindari

Jumlah port USB terbatas

Tidak Ada Ethernet

< p class="cons__entry">Tidak dapat diupgrade sama sekali

Bisa ‘t run Windows 11

Intel mengejutkan dunia bertahun-tahun yang lalu dengan Compute Stick-nya. Ukuran PC yang dihasilkan hanya sedikit lebih besar dari thumb drive, yang memiliki beberapa keterbatasan, seperti pembuangan panas dan kebisingan kipas yang terkait. Ini adalah sweet spot yang memenuhi janji asli Compute Stick saat pembuat sistem independen tidak memiliki kipas.

Keluarkan perangkat ini dari saku baju Anda dan hubungkan ke konektor HDMI belakang monitor PC mana pun dan Anda punya PC Anda di mana saja. Atau, Anda dapat menghubungkannya ke konektor HDMI samping TV mana pun untuk menjadikannya TV pintar. Wi-Fi dual-band dan Bluetooth memastikan konektivitas tanpa batas. Cara terbaik untuk menggunakannya adalah dengan keyboard dan mouse Bluetooth, meskipun keyboard dan mouse nirkabel 2.4Ghz dengan dongle nirkabel USB laki-laki juga dapat digunakan.

Ada delapan gigabyte RAM di Mini PC ini, yang seharusnya cukup untuk program yang haus RAM seperti Chrome. Komputer ini ditenagai oleh prosesor quad-core Intel Atom, jadi jangan mengharapkan keajaiban. Namun, ini cukup untuk tugas PC biasa seperti menggunakan Google Documents, menjelajahi web, dan memutar file media. Ada 128GB penyimpanan flash eMMC di dalamnya, yang cukup untuk Windows 10 dan beberapa aplikasi. Ini juga memiliki slot MicroSD untuk memperluas penyimpanan Anda.

Hanya ada dua port USB, satu USB 3.0 dan satu USB 2.0. Jika Anda berencana untuk menggunakan perangkat untuk waktu yang lama, Anda mungkin ingin berinvestasi di hub USB 3.0.

Bagaimana kami memilih mini PC terbaik

Sebelum masuk ke kriteria pemilihan, kami harus menjelaskan susunan luas konfigurasi yang dicakup oleh moniker “mini PC”: Mini PC terbesar kira-kira seukuran pemanggang roti listrik. Tapi sebagian besar berukuran setumpuk CD -jika Anda masih ingat apa itu. Selain itu, ada jenis alat, yang biasanya berupa kotak persegi panjang tipis tanpa kipas tanpa kipas.

PC Mini tipe peralatan sering kali memiliki penutup logam untuk membantu pendinginan pasif, serta lebih dari satu port Gigabit Ethernet berkabel. Mini PC sempurna untuk ditinggalkan tanpa pengawasan di kabinet jaringan kecil, rak, atau loker, di mana mereka dapat digunakan sebagai server mini dengan fungsi tetap, seperti firewall untuk jaringan kantor atau penyimpanan file untuk toko kecil.< /p>

Ada juga kelas mini PC yang sangat kecil. Mulai dari seukuran telapak tangan hingga sedikit lebih besar dari thumb drive, seringkali dengan konektor HDMI male dan dibuat untuk dipasang di bagian belakang TV atau monitor untuk hiburan atau penjelajahan web di layar lebar.

Jadi, memilih “PC Mini” bukanlah tugas yang mudah, pertama-tama kami harus memfilternya berdasarkan ukuran. Kami mulai dari yang paling kecil, PC berukuran thumb drive hingga perangkat seukuran telapak tangan, kemudian pindah ke mesin berukuran kotak TV. Dalam setiap lompatan ukuran, kami mencari skenario penggunaan untuk masing-masing berdasarkan kemampuan CPU dan jumlah RAM serta port yang disertakan, lalu kami menyingkirkan yang dengan spesifikasi di bawah standar, ini menghapus beberapa lusin entri dengan CPU Celeron yang sama dan RAM rendah.

Begitu kami mencapai entri spesifikasi yang lebih tinggi, para pemenang mulai muncul baik dengan kemampuan ekspansi, fitur unik, dan kesesuaian untuk tujuan tersebut. Pemfilteran terakhir berdasarkan nama merek dan pertimbangan dukungan adalah bagaimana kami mendapatkan pilihan untuk PC Mini terbaik untuk kantor kecil, untuk kantor perusahaan, PC Mini terbaik untuk penggunaan multi-layar, yang terbaik untuk bermain game dan PC Mini terbaik untuk penggunaan firewall. Semakin tinggi harga Anda, semakin Anda harus berhati-hati tentang masalah dukungan purna jual.

Kami juga telah menyoroti komputer bisnis terbaik


Melihat informasi lebih lanjut terkait topik berapa komputer mini

MENDING MINI PC, KENCENG, MURAH, bisa GAMING | Review Deskmini X300

  • Penulis: PemmzChannel
  • Tanggal posting: 2020-11-26
  • Nilai: 4 ⭐ ( 1523 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Kali ini kita menyajikan content review MINI PC generasi terbaru dari asrock deskmini yaitu Asrock Deskmini X300.
    Langsung simak aja videonya.
    Happy Watching !!!

    Link Pembelian : https://bit.ly/3qcY60v

    Follow us :
    Website : http://pemmzchannel.com
    Line Square : https://line.me/ti/g2/GVARZ6H4A6
    Instagram : https://www.instagram.com/pemmzchannel/
    Discord : https://discord.gg/WwpYHeK

    Reviewer : Octa
    Video Editor : https://www.instagram.com/zulfikriirfani
    Director: https://www.instagram.com/rhodie.s

Dealer Resmi Perangkat Kasir dan Barcode

  • Penulis: www.perangkatkasir.co.id
  • Nilai: 4 ⭐ ( 4254 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Komputer mini adalah kelas komputer multi-user yang dalam spektrum komputasi berada di posisi menengah di bawah kelas komputer mainframe dan sistem komputer

Berapa Watt Komputer – Sinau

  • Penulis: bertigamas.github.io
  • Nilai: 5 ⭐ ( 9596 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian:

Inilah Penggolongan Komputer Berdasarkan Kapasitas dan Ukurannya

  • Penulis: dosenit.com
  • Nilai: 5 ⭐ ( 4347 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: inilah 4 penggolongan komputer berdasarkan kapasitas dan ukurannya dari kecil hingga besar, ternyata digunakan sesuai dengan kebutuhannya.

Klasifikasi Micro Computer, Mini Computer, Mainframe,

  • Penulis: ilearning.me
  • Nilai: 5 ⭐ ( 1460 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian:

Konsep Dasar Komputer

  • Penulis: kuliah.dinus.ac.id
  • Nilai: 4 ⭐ ( 3657 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian:

Jual Beli Komputer Desktop Mini PC Murah Berkualitas Mei 2022

  • Penulis: www.bukalapak.com
  • Nilai: 4 ⭐ ( 7145 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Jual beli online mini PC komputer terbaru 2022 harga murah, spesifikasi dan kualitas terbaik dari berbagai merk. Garansi uang kembali 100% di Bukalapak

Lihat artikel lainnya dalam kategori ini: Teknologi

Xem Thêm  Komputer Desktop Terbaik untuk 2022 - komputer desktop terbaik untuk dibeli