Perbaiki: Tidak Dapat Menghubungi Kesalahan Server DHCP Anda di Windows 7, 8, 10 – kesalahan komputer dhcp

Tidak Dapat Menghubungi Server DHCP muncul ketika Anda mencoba untuk menyewa, melepaskan atau memperbarui Alamat IP. Kesalahan ini berarti bahwa NIC Anda tidak dapat berbicara dengan DHCP

Anda sedang menonton: < font style="vertical-align: mewarisi;"> kesalahan komputer dhcp

Tidak dapat Menghubungi Server DHCP muncul ketika Anda mencoba untuk menyewa, melepaskan atau memperbarui Alamat IP. Kesalahan ini berarti bahwa NIC Anda tidak dapat berbicara dengan Server DHCP untuk mendapatkan sewa baru untuk mengambil Alamat IP baru yang dapat digunakannya.

  • Luaskan bagian “Adaptor Jaringan”. Ini akan menampilkan semua adaptor jaringan yang telah diinstal mesin saat ini.
  • Perbarui Driver:

    1. Klik kanan pada adaptor jaringan yang ingin Anda copot pemasangannya dan pilih “Copot pemasangan perangkat“. Tindakan ini akan menghapus adaptor dari daftar dan mencopot pemasangan perangkat jaringan.
    2. Klik “OK” saat diminta untuk mencopot pemasangan perangkat.

    1. Lepaskan adaptor yang Anda gunakan dari komputer dan navigasikan ke halaman produsen untuk melihat daftar driver yang tersedia untuk sistem operasi Anda. Pilih yang terbaru, unduh, dan jalankan dari folder Unduhan.

    < li>Ikuti petunjuk di layar untuk menginstal driver. Jika adaptor eksternal seperti dongle Wi-Fi, pastikan adaptor tetap terputus sampai wizard meminta Anda untuk menyambungkan kembali ke komputer Anda. Nyalakan ulang komputer dan periksa untuk melihat apakah masalah telah hilang.

    Memutar Kembali Driver:

    1. Klik kanan pada adaptor jaringan yang ingin Anda copot dan pilih Properties. Setelah jendela Properties terbuka, navigasikan ke tab Driver dan temukan opsi Roll Back Driver.

  • Jika opsi berwarna abu-abu, itu berarti perangkat tidak diperbarui baru-baru ini karena tidak memiliki file cadangan yang mengingat driver lama. Ini juga berarti bahwa pembaruan driver terbaru mungkin bukan penyebab masalah Anda.
  • Jika opsi tersedia untuk diklik, lakukan, dan ikuti petunjuk di layar untuk melanjutkan proses. Mulai ulang komputer dan periksa untuk melihat apakah masalah masih terjadi di Command Prompt.
  • Solusi 2: Nonaktifkan Driver Terkait VirtualBox

    VirtualBox adalah program yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Oracle dan digunakan untuk menjalankan dan memvisualisasikan berbagai sistem operasi di berbagai platform. Itu dapat diunduh dan diinstal dari situs web mereka dan Anda mungkin telah menggunakannya di masa lalu atau Anda mungkin menggunakannya sekarang.

    Xem Thêm  Game Multiplayer Terbaik untuk Nintendo Switch (Diperbarui 2021) - game multipemain terbaik untuk sakelar

    Namun, driver mereka mungkin sedikit mengacaukan komputer Anda, dan menonaktifkannya dari koneksi Internet yang Anda gunakan tidak akan mempengaruhi program secara signifikan tetapi mungkin hanya membantu Anda memecahkan masalah Anda.

    1. Buka kotak dialog Run dengan menekan tombol logo Windows + tombol R secara bersamaan. Kemudian ketik “ncpa.cpl” di dalamnya dan klik OK. Itu juga dapat dicapai dengan membuka Control Panel. Ubah tampilan menjadi Kategori dan klik Jaringan dan Internet. Klik bagian Pusat Jaringan dan Berbagi untuk membukanya dan temukan opsi Ubah pengaturan adaptor di sisi kiri jendela dan klik di atasnya.

  • Setelah jendela Internet Connection terbuka, klik dua kali pada Network Adapter aktif Anda.
  • Kemudian klik Properties dan cari VirtualBox Entri Bridged Networking Driver pada daftar. Nonaktifkan kotak centang di sebelah entri ini dan klik OK. Nyalakan ulang komputer Anda untuk mengonfirmasi perubahan dan periksa untuk melihat apakah kesalahan muncul lagi.
  • Solusi 3: Daftarkan DNS menggunakan CMD

    Perintah sederhana ini melakukan trik untuk pengguna yang beruntung yang mengeluh tentang masalah di forum online dan tampaknya jawaban ini juga membantu pengguna lain. Meskipun demikian, banyak pejabat Microsoft terkejut dengan fakta bahwa ini berhasil, tetapi ini adalah solusi yang layak jadi Anda sebaiknya mencobanya!

    Ini tidak akan membahayakan komputer Anda saat dimulai. pendaftaran dinamis manual untuk nama DNS dan alamat IP yang dikonfigurasi di komputer dan sebenarnya digunakan untuk memecahkan masalah terkait jaringan..

    1. Jika Anda adalah pengguna Windows 10, Anda dapat dengan mudah menemukan Command Prompt cukup dengan mengklik tombol menu Start atau tombol Cari di sebelahnya dan ketik “cmd” atau “Command Prompt”. Klik kanan pada hasil pertama dan pilih opsi Jalankan sebagai administrator.

    1. Jika Anda menjalankan versi Windows yang lebih lama dari Windows 10, pencarian menu Start mungkin atau mungkin tidak berfungsi dengan baik tetapi Anda masih dapat menavigasi ke C >> Jendela >> System32, klik kanan pada entri “cmd.exe” dan pilih Run as administrator.
    2. Ketik perintah di bawah ini dan pastikan Anda mengklik Enter setelahnya:
     ipconfig /registerdns
    1. Setelah Anda melihat pesan “operasi selesai dengan sukses” di Command Prompt, klik tombol tutup atau ketik “exit” di Command Prompt, restart komputer Anda dan periksa untuk melihat apakah masalahnya telah hilang.

    Solusi 4: Nonaktifkan IPv6 pada Koneksi Aktif Anda

    Kesalahan “ipconfig” ini terkadang terjadi jika IPv6 diaktifkan untuk koneksi aktif Anda dan Anda tidak memiliki gateway lokal yang diperlukan untuk terhubung. Ada beberapa pengguna yang dapat memecahkan masalah dengan cara ini dan itu tidak akan memengaruhi pengalaman konsumen Anda.

    1. Buka kotak dialog Run dengan menekan tombol logo Windows + tombol R secara bersamaan. Kemudian ketik “ncpa.cpl” di dalamnya dan klik OK.

  • Kapan jendela Internet Connection terbuka, klik dua kali pada Network Adapter aktif Anda.
  • Kemudian klik Properties dan cari entri Internet Protocol Version 6 pada daftar. Nonaktifkan kotak centang di sebelah entri ini dan klik OK. Nyalakan ulang komputer Anda untuk mengonfirmasi perubahan dan periksa untuk melihat apakah masalah terjadi di “ipconfig” lagi.
  • Temukan DHCP Client Service di daftar layanan, klik kanan padanya, dan pilih Properties dari menu konteks yang muncul.
  • Jika layanan dimulai (Anda dapat memeriksanya di sebelah pesan Status layanan), Anda harus segera menemukannya dengan mengklik tombol Berhenti di tengah jendela. Jika dihentikan, biarkan apa adanya (untuk saat ini, tentu saja).
  • Pastikan bahwa opsi di bawah menu jenis Startup di properti Layanan Klien DHCP diatur ke Otomatis sebelum Anda melanjutkan dengan instruksi. Konfirmasikan kotak dialog apa pun yang mungkin muncul saat Anda mengatur jenis startup. Klik tombol Mulai di tengah jendela sebelum keluar.
  • Anda mungkin menerima pesan kesalahan berikut saat mengeklik Mulai:

     “Windows tidak dapat memulai Layanan Klien DHCP di Komputer Lokal. Kesalahan 1079: Akun yang ditentukan untuk layanan ini berbeda dari akun yang ditentukan untuk layanan lain yang berjalan dalam proses yang sama.”

    Jika ini terjadi, ikuti petunjuk di bawah untuk memperbaikinya.

    1. Ikuti langkah 1-3 dari petunjuk di atas untuk membuka properti Layanan Klien DHCP. Navigasikan ke tab Masuk dan klik tombol Jelajah….

  • Di bawah kotak “Masukkan nama objek yang akan dipilih”, ketik nama akun Anda, klik Periksa Nama dan tunggu hingga nama tersebut dikenali.
  • Klik OK jika Anda sudah selesai dan ketikkan kata sandi di kotak Kata Sandi saat Anda diminta, jika Anda telah mengatur kata sandi. Seharusnya sekarang mulai tanpa masalah!
  • Solusi 6: Ganti Program Antivirus yang Anda Gunakan

    Meskipun metode terakhir ini mungkin terdengar seperti terlalu banyak, dilaporkan oleh beberapa pengguna bahwa alat antivirus gratis tertentu benar-benar menyebabkan masalah ini dan menghapusnya berhasil menyelesaikan masalah setelah semua metode di atas gagal.

    Jika Anda telah mencoba solusi di atas tanpa hasil, pertimbangkan untuk menggunakan virus lain, terutama jika Anda tidak membayarnya. Penyebab utama masalah ini termasuk Avast dan McAfee. Namun, proses uninstall terkadang dapat dihindari jika Anda menggunakan BitDefender Total Security yang akan dibahas di bawah

    1. Klik menu Start dan buka Control Panel dengan mencarinya. Atau, Anda dapat mengklik ikon roda gigi untuk membuka pengaturan jika Anda menggunakan Windows 10.
    2. Di Panel Kontrol, pilih Lihat sebagai: Kategori di sudut kanan atas dan klik Hapus Instalasi Program di bawah bagian Program.

  • Jika Anda menggunakan aplikasi Setelan, klik Aplikasi akan segera membuka daftar semua program yang diinstal pada PC Anda.
  • Temukan McAfee atau Avast di Control Panel atau Settings dan klik Uninstall.
  • Wizard uninstall-nya akan terbuka dan meminta Anda untuk mengonfirmasi pilihan Anda untuk mencopot pemasangan atau menawarkan Uninstall atau Repair. Pilih Copot pemasangan dan ikuti petunjuk di layar.
  • Klik Selesai bila uninstall menyelesaikan proses dan restart komputer Anda untuk melihat apakah kesalahan masih akan muncul.
  • Pengguna BitDefender Total Security:

    Masalahnya terkadang bisa diselesaikan jika Anda menggunakan program antivirus ini dengan menonaktifkan opsi tertentu di pengaturan Firewall. Tampaknya firewallnya mencegah proses ini melalui opsi ini sehingga Anda harus menonaktifkannya untuk melanjutkan.

    1. Buka antarmuka pengguna BitDefender dengan mengklik dua kali ikonnya pada desktop, cari di menu Mulai, atau dengan mengklik dua kali ikonnya di baki sistem.
    2. Klik ikon Perlindungan di bilah sisi kiri antarmuka pengguna Bitdefender dan klik Lihat Fitur.< /li>

  • Klik ikon Pengaturan di sudut kanan atas modul FIREWALL dan navigasikan ke tab Pengaturan. Di sini Anda seharusnya dapat melihat opsi Block port scans di opsi jaringan jadi pastikan Anda menonaktifkannya sebelum memeriksa apakah masalahnya masih aktif.

  • Melihat informasi lebih lanjut terkait topik kesalahan komputer dhcp

    Troubleshoot DHCP

    alt

    • Penulis: Pearson Tech Skills
    • Tanggal posting: 2019-03-11
    • Nilai: 4 ⭐ ( 3589 peringkat )
    • Cocokkan hasil pencarian: Save 50% with Code: YOUTUBE at http://www.informit.com/store/windows-server-70-741-networking-with-windows-server-9780134773032
      Windows Server 70-741: Networking with Windows Server 2016 Complete Video Course covers the exam domains published by Microsoft in a logical way for learning the technology and preparing for the exam. Quizzes, exercises, and a practice exam reinforce learning and help you master MCSA 70-741 exam topics.

      This engaging, self-paced video course includes demonstrations and configurations of various features of Windows Server 2016. Even if you’re not planning to take the 70-741 exam, this video training will help you get up to speed on the new and updated features related to networking with Windows Server 2016.

      Throughout each lesson, IT trainer and technical author Andrew Warren describes key concepts and puts them into action with demonstrations and real-world scenarios. Follow along by creating your own practice environment using virtual machines. By the end of the course, you should have learned enough to support your organization’s Windows Server 2016 network infrastructure and to take the 70-741 Networking with Windows Server 2016 exam.

      Skill Level
      Intermediate

      Learn How To
      * Implement IPv4 and IPv6 addressing
      * Authorize, configure, and maintain DHCP
      * Configure DNS resolution and implement advanced DNS settings
      * Configure DNS zones and records
      * Implement remote connectivity
      * Install and configure IP address management
      * Audit with IPAM
      * Support branch office solutions with DFS
      * Deploy and implement network controller

      Who Should Take This Course
      * Windows Server administrators preparing for MCSA Exam 70-741
      * IT professionals who want to explore new and updated features in Windows Server 2016

    Cara menggunakan alamat TCP/IP otomatis tanpa server DHCP

    • Penulis: docs.microsoft.com
    • Nilai: 5 ⭐ ( 5667 peringkat )
    • Cocokkan hasil pencarian: Perkenalkan cara menggunakan alamat TCP/IP otomatis tanpa server DHCP.

    DHCP Error: What It Is and How to Fix It

    • Penulis: www.lifewire.com
    • Nilai: 5 ⭐ ( 4932 peringkat )
    • Cocokkan hasil pencarian: If you’re having internet connection issues, a DHCP error is often the cause. Easily fix DHCP settings on your computer or your network router.

    Cara ndandani kesalahan DHCP ing Windows 10

    • Penulis: www.windowsnoticias.com
    • Nilai: 4 ⭐ ( 3458 peringkat )
    • Cocokkan hasil pencarian: Cara ngatasi kesalahan DHCP ing Windows 10. Temokake langkah-langkah sing kudu ditindakake kanggo ngatasi kesalahan iki ing komputer.

    DHCP : Apa itu DHCP?

    • Penulis: yulisbae.blogspot.com
    • Nilai: 4 ⭐ ( 4798 peringkat )
    • Cocokkan hasil pencarian:

    TINGKATKAN KEAMANAN JARINGAN KOMPUTER DENGAN DHCP SNOOPING

    • Penulis: alcatelkomunikasi.com
    • Nilai: 5 ⭐ ( 1488 peringkat )
    • Cocokkan hasil pencarian: Umumnya, setiap perusahaan memiliki data-data penting dan rahasia yang tersimpan di jaringan komputer kantor, namun hanya bisa diakses oleh orang-orang tertentu saja. Karena data yang disimpan sifatnya penting dan rahasia, tentunya butuh pengamanan ekstra agar tidak bocor ataupun rusak.

    DHCP: 3 Kelebihan dan kekurangan DHCP

    • Penulis: iyainaja.my.id
    • Nilai: 3 ⭐ ( 2083 peringkat )
    • Cocokkan hasil pencarian: Dynamic Host Configuration Protocol biasa disebut DHCP. Merupakan service yang berfungsi untuk menyalurkan IP secara otomatis.

    Lihat artikel lainnya dalam kategori ini: Teknologi

    Xem Thêm  Mac atau MacBook terbaik untuk pelajar - penawaran komputer apel untuk mahasiswa