Udara Tidak Mau Hidup atau Mulai? Jadikan Boot Sekarang – komputer apple tidak mau boot

Tutorial untuk memperbaiki Mac/MacBook tidak menyala atau boot, tidak peduli masalah yang diakibatkan oleh kerusakan perangkat keras atau perangkat lunak. Jadikan Mac Anda boot sekarang.

Anda sedang menonton : komputer apple tidak mau boot

Apa yang Harus Dilakukan Saat MacBook Saya Tidak Mau Hidup atau Booting (Intel & M1)

Ada beberapa perbedaan antara masalah ini:

Mac tidak menyala berarti Mac tidak merespons sama sekali setelah Anda menekan tombol daya/tombol Touch ID. Anda tidak mendengar bunyi bel startup, kipas yang berputar, kebisingan drive, dan tidak ada visual di monitor Anda. Mac Anda terlihat benar-benar mati.

Mac yang tidak dapat dihidupkan adalah Mac yang menyala tetapi OS tidak dapat dimuat. Mac Anda melakukan booting ke layar yang aneh, simbol yang tidak dikenal, atau tidak pernah menyelesaikan bilah kemajuan. Mac Anda masih hidup tetapi tidak berfungsi dengan baik.

Mesin Mac yang tidak merespons memerlukan teknik yang sama sekali berbeda dengan mesin yang tidak melakukan booting.

Daftar Isi:

Secara umum, Mac adalah komputer yang andal, tetapi juga tidak kebal terhadap masalah.

Saat tiba-tiba, MacBook Pro atau iMac Anda tidak mau hidup dan menampilkan layar hitam setelah Anda menekan tombol power. Atau saat macOS Anda gagal memulai sepenuhnya seperti macet di logo apel atau terlalu lama selesai dimuat.

Ada banyak alasan yang mencegah Mac Anda menyala dan dimuat dengan benar. Izinkan kami menyarankan Anda beberapa pemeriksaan dan teknik yang dapat memberi Anda peluang besar untuk membuat Mac Anda dapat digunakan, terutama saat MacBook Pro Anda tidak mau hidup/MacBook Air tidak mau restart namun tetap mengisi daya dengan benar .

Bagaimana cara memperbaiki MacBook yang tidak mau hidup?

Perbaikan untuk coba saat MacBook Anda tidak mau hidup:

  1. Lepaskan semua perangkat eksternal dari Mac Anda  
  2. Setel ulang SMC  
  3. Biarkan MacBook Anda mengisi daya selama beberapa lebih lama  
  4. Lakukan siklus daya di komputer Anda  
  5. Periksa setelan kecerahan layar atau coba gunakan monitor eksternal  
  6. 6. Cari layanan perbaikan

Setelah menyalakan MacBook, MacBook Anda akan mengalami serangkaian peristiwa kompleks, jika setiap perangkat keras input dan output penting berfungsi sepenuhnya, MacBook Anda akan membunyikan lonceng dan layar lampu latar akan diaktifkan.

Tetapi jika MacBook Pro Anda tidak dihidupkan, coba metode di bawah ini untuk mengesampingkan kemungkinan penyebabnya.

Lepaskan semua perangkat eksternal dari Mac Anda

Selama proses penyalaan, pemeriksaan perangkat keras lengkap sedang dilakukan untuk menganalisis komponen internal dan perangkat eksternal yang terpasang ke komputer Anda, sehingga aksesori yang salah dapat mencegah MacBook Anda menyala. Biasanya aksesori dengan kontak yang buruk, korsleting, atau mengonsumsi energi dalam jumlah yang tidak biasa.

Jadi, Anda harus mencabut semua perangkat eksternal yang tersambung ke komputer, termasuk kabel printer, disk eksternal , kabel HDMI, Kabel USB, layar kedua, pengisi daya Magsafe, mouse, dan lain-lain. Kemudian tekan kembali tombol daya/tombol Touch ID di MacBook Anda.

Prosedur ini harus bekerja pada semua Apple Silicon dan berbasis Intel Model Mac (MacBook Pro, MacBook Air, Mac Pro, Mac Mini, dan iMac).

Jika setelah mencoba Mac Anda tetap tidak menyala, mari kita lanjutkan ke langkah berikutnya dan reset SMC.< /p>

Reset SMC (Non-M1 Mac)

Jika MacBook Pro Anda tidak mau hidup tetapi sedang mengisi daya, Anda perlu melihat ke System Management Controller yang mengontrol seluruh proses penyalaan MacBook. Jika SMC belum menerima daya atau gagal menetapkan catu daya ke sirkuit perangkat keras, MacBook Anda tidak akan menyala.

Untuk menyetel ulang SMC di MacBook dengan baterai yang tidak dapat dilepas:

Di MacBook dengan baterai yang tidak dapat dilepas:

  1. Matikan Mac Anda sepenuhnya dengan menekan tombol daya/tombol Touch ID selama 10 detik.
  2. Isi daya Mac Anda dengan adaptor daya yang sehat.
  3. Tekan tombol Shift + Control + Option dengan tangan kiri Anda dan tombol daya/tombol Touch ID dengan tangan kanan Anda secara bersamaan selama 10 detik.
  4. Lepaskan semua kunci.
  5. Tekan tombol daya/tombol Touch ID dan periksa apakah masalah sudah teratasi.

Untuk menyetel ulang SMC di MacBook dengan baterai yang dapat dilepas:

  1. Matikan Mac Anda sepenuhnya dengan menekan tombol daya/tombol Touch ID selama 10 detik.
  2. Keluarkan baterai dari MacBook Anda.
  3. Tunggu beberapa menit hingga perangkat benar-benar habis.
  4. Masukkan kembali baterai ke MacBook Anda dan hidupkan kembali.

Metode dengan langkah serupa ini juga berfungsi untuk desktop Mac, sehingga Anda dapat mencobanya saat iMac tidak akan menyala. Jika pengaturan ulang Pengontrol Manajemen Sistem (SMC) tidak dapat memperbaiki masalah, baca terus untuk mencoba metode selanjutnya.

Isi MacBook selama 5 menit atau lebih

Jika Anda sudah lama tidak menggunakan MacBook atau baterai/adaptor daya mati atau rusak, MacBook Anda tidak akan nyalakan sama sekali.

Biasanya, laptop Mac Anda akan menyala segera setelah Anda mengisi dayanya dengan adaptor daya yang berfungsi, tetapi beberapa model memerlukan daya baterai minimum untuk memicu System Management Controller (SMC). Oleh karena itu, sebaiknya tunggu beberapa menit hingga daya baterai mencapai tingkat minimum tersebut.

Hal ini jarang terjadi, tetapi kondisi yang sangat dingin atau panas dapat mengganggu proses pengisian daya baterai. Dalam hal ini, diperlukan waktu beberapa jam sebelum baterai Mac Anda cukup terisi daya untuk mengirim catu daya ke Mac Anda. Disarankan untuk mengisi daya Mac Anda dengan adaptor daya asli dalam kondisi suhu seperti itu untuk menghemat waktu.

Kemudian tekan tombol daya/tombol Touch ID lagi untuk melihat apakah MacBook Anda menyala. Jika masih, MacBook Pro tidak mau hidup, lakukan hal berikut untuk memaksa memulai Mac.

MacBook Pro tidak mengisi daya , apa yang harus dilakukan?

Saat MacBook Pro tidak mengisi daya, apa yang harus Anda lakukan? Posting ini akan menawarkan solusi yang efisien untuk membantu Anda memperbaiki MacBook Pro Anda yang tidak mengisi daya. Baca selengkapnya >>

Melakukan siklus daya untuk Intel Mac

Jika MacBook tidak merespons penekanan tombol daya atau buka tutup, Anda dapat melakukan siklus daya untuk mematikan daya secara paksa dan menyalakan ulang Mac secara paksa.

Pada laptop Mac, Anda menahan tombol daya/tombol Touch ID selama 10 detik. Jika Anda memiliki hard drive yang berputar, Anda akan mendengar bunyi mencicit. Jika Anda memiliki solid-state drive, Anda tidak akan mendengar apa pun.

Pada Mac desktop, sebagai alternatif, Anda dapat langsung mencabut kabel daya Mac selama 10 detik dan menyambungkannya kembali ke daya.

Ini akan memaksa Mac Anda kembali ke status Mati dan mulai disegarkan. Jika Anda gagal memperbaiki Mac yang tidak dapat dihidupkan ulang, Anda perlu memecahkan masalah tampilan Mac.

Periksa pengaturan kecerahan layar atau coba gunakan monitor eksternal

Jika Anda terus melihat tidak ada gambar atau video di layar Anda, MacBook Pro terkadang tidak menyala karena Anda telah menurunkan kecerahan monitor ke level terendah tanpa Anda sadari.

Tekan tombol tingkatkan kecerahan beberapa kali di keyboard Anda atau di Touch Bar pada model MacBook Pro yang lebih baru untuk meningkatkan kecerahan layar.

Anda juga dapat menekan tombol Caps Lock untuk mengonfirmasi bahwa Mac Anda berjalan jika lampu menyala. Jika Anda mendapatkan beberapa gambar redup atau masih tidak ada gambar di layar Anda, Mac Anda mengalami masalah lampu latar.

Menyambungkan monitor eksternal akan memberi Anda kesempatan untuk menggunakan Mac hingga layar asli diperbaiki.< /p>

Buka layanan perbaikan

Jika MacBook Pro Anda tidak mau hidup atau terisi daya setelah semua taktik di atas, untuk memperbaiki masalah MacBook Pro Anda yang tidak mau menyala, Anda perlu mempertimbangkan untuk bertanya kepada petugas lokal Toko Apple, Penyedia Layanan Resmi Apple, atau bengkel perbaikan komputer pihak ketiga terdekat untuk mendapatkan bantuan.

Reparator profesional akan mendiagnosis masalah dan memperbaiki atau mengganti komponen yang mati atau tidak berfungsi untuk Anda , dari masalah kecil dengan port, konektor, atau kabel hingga kerusakan besar pada chip T2/M1/Intel, papan logika, atau baterai.

Ini bisa mahal, jadi ingatlah untuk memeriksa garansi MacBook Anda dan dapatkan penawaran gratis terlebih dahulu.

Bagaimana cara memperbaiki Mac tidak bisa boot?

Solusi untuk Mac tidak bisa boot :

  1. Mulai Mac di Safe Mode  
  2. Setel Ulang PRAM/NVRAM  
  3. Perbaiki disk mulai  
  4. Kembalikan M1 Mac  
  5. Pulihkan Mac  
  6. Instal ulang macOS

Jika Anda dapat mendengar bunyi lonceng pengaktifan, merasakan pergerakan udara dari lubang ventilasi, atau melihat lampu latar keyboard, Mac Anda akan menyala, dan setelah beberapa saat sistem operasi akan memuat.

Proses boot untuk sistem operasi modern merupakan proses yang kompleks dan dapat dihentikan atau macet oleh kesalahan perangkat keras atau perangkat lunak apa pun. Biasanya Mac tidak dapat boot setelah pembaruan, kerusakan sistem, atau penginstalan perangkat lunak yang tidak kompatibel/berbahaya.

Kami akan melakukan serangkaian pemeriksaan dan perbaikan lain untuk mendapatkan singkirkan kesalahan yang mencegah OS memuat atau menginisialisasi.

Mulai ulang Mac Anda dalam Mode Aman

Saat Mac dibekukan dan tidak dapat dijalankan , ini mungkin disebabkan oleh item startup tertentu yang mengganggu proses booting. Untuk mengisolasi item ini dari boot, Anda perlu mem-boot Mac Anda dalam Safe Mode.

Ini adalah opsi startup khusus untuk membatasi beberapa item agar tidak dimuat saat startup. Ini juga menjalankan diagnostik untuk memeriksa disk mulai untuk memperbaiki Mac Anda.

Untuk masuk ke Safe Mode di Intel Mac:

  1. Mulai Mac up sambil menahan Tombol Shift.
  2. Lepaskan kunci sampai Anda melihat Mac mulai dengan layar pengaktifan.

Untuk masuk ke Safe Mode di M1 Mac:

  1. Tekan dan tahan tombol daya hingga Anda melihat opsi pengaktifan.
  2. Pilih disk mulai sambil menahan tombol Shift.
  3. Klik “Lanjutkan dalam Mode Aman” dan lepaskan kuncinya.

Anda akan melihat tulisan “Boot Aman” berwarna merah di kanan atas bilah menu. Jika Anda berhasil melakukan booting dalam Safe Mode, Anda dapat keluar dari Safe Mode dengan memulai ulang Mac secara normal.

Jika masalah muncul kembali setelah Anda keluar dari Safe Mode, item startup mungkin yang harus disalahkan .

Cara menggunakan Safe Mode untuk memperbaiki masalah Mac tidak memulai:

  1. Buka menu Apple > Preferensi Sistem > Pengguna & Grup dalam Mode Aman.
  2. Klik nama akun di bawah Pengguna Saat Ini dan klik Item Masuk.
  3. Klik kunci kuning untuk memasukkan nama admin dan kata sandi untuk mengaktifkan perubahan.
  4. Pilih semua item login dan hapus dengan menggunakan tombol —.
  5. Mulai ulang Mac secara normal.

Jika Mac Anda tidak dapat Boot Aman, atau memulai dalam Mode Aman tidak dapat menyelesaikan masalah , lanjutkan ke solusi lain.

Setel ulang PRAM/NVRAM

NVRAM adalah sejumlah kecil memori yang digunakan Mac Anda untuk menyimpan setelan dan akses tertentu mereka dengan cepat. Setelan tersebut mencakup beberapa informasi tentang proses pengaktifan seperti pemilihan disk pengaktifan, jadi menyetel ulang PRAM/NVRAM dapat membantu mengatasi masalah Mac yang tidak dapat di-boot.

Cara menyetel ulang NVRAM di Intel Mac:< /strong>

  1. 1. Mulai Mac sambil menahan tombol Option + Command + P + R bersama-sama selama 20 detik.
  2. 2. Lepaskan semua kunci setelah boot kedua.

Cara menyetel ulang NVRAM di Mac M1:

1. Tekan dan tahan tombol daya hingga Anda melihat opsi pengaktifan.

2. Klik Opsi dan klik Lanjutkan ke Mode Pemulihan macOS.

3. Buka Terminal dari Utilitas dan jalankan perintah: 

NVRAM – 

 Catatan: Meskipun Anda mendapatkan masukan kesalahan setelah menjalankan perintah, itu akan tetap berfungsi.

  1. 4. Mulai ulang Mac.
  2.  

Sejujurnya, menyetel ulang PRAM/NVRAM jarang efektif terutama saat iMac tidak bisa boot, tapi tidak masalah. Anda dapat menggulir ke bawah ke perbaikan berikutnya untuk memperbaiki drive pengaktifan yang rusak.

Perbaiki drive yang rusak dalam Mode Pemulihan macOS

Jika Mac OS tidak dapat dimuat, drive sistem Anda mungkin rusak. Kerusakan dapat berada di tabel partisi, sistem file, atau wadah sistem file (model Mac atau MacBook yang menjalankan macOS 10.13 atau lebih tinggi). Kerusakan tersebut akan mencegah pemuat boot untuk membaca data sistem di drive Anda dan mengakibatkan Mac Anda tidak bisa booting.

Untuk memperbaiki drive yang rusak yang berisi OS, Anda perlu menjalankan perangkat lunak Disk Utility di Mode Pemulihan macOS. Lakukan langkah-langkah berikut.

1. Boot Mac Anda ke Mode Pemulihan macOS. Model Mac yang berbeda memerlukan cara yang berbeda untuk mengakses Recovery Mode. Periksa gambar di bawah ini.

2. Pilih Utilitas Disk dari menu Utilitas macOS.

3. Pilih volume Macintosh HD atau volume yang berisi OS. Cari tahu apa yang harus dilakukan jika Macintosh HD tidak dipasang.

4. Klik Pertolongan Pertama dan klik Jalankan untuk memperbaiki volume.

Utilitas Disk akan menemukan kesalahan dan memperbaikinya secara otomatis. Anda dapat menjalankan Utilitas Disk dan opsi Pertolongan Pertamanya lebih dari sekali untuk mendapatkan hasil yang konstan. Terus terang, ini juga jarang berguna.

Periksa apakah Mac Anda mulai sekarang setelah mencoba semua upaya di atas. Jika tidak, gerakan selanjutnya akan berisi pemulihan Mac, penginstalan ulang OS, dan pengaktifan kembali M1 Mac.

Ke depan, kemungkinan file Anda yang tersimpan di hard drive Mac akan terhapus atau terhapus secara permanen. Oleh karena itu, pemulihan data sangat penting sebelum Anda melanjutkan ke langkah berikutnya jika Anda tidak ingin kehilangan arsip pribadi yang disimpan di komputer ini.

Pulihkan data dari Mac yang tidak bisa boot

Jika Anda sudah pasti telah mencadangkan semua data penting Anda, atau Anda memiliki cadangan Time Machine terbaru dan penuh untuk Mac Anda, Anda dapat melewati langkah ini dan melanjutkan ke operasi berikutnya.

Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara menyelamatkan file dari Mac yang tidak dapat di-boot. Untungnya, iBoysoft Data Recovery adalah perangkat lunak pemulihan data tingkat profesional yang dapat mengeluarkan file Mac Anda dari Mac yang tidak dapat di-boot. Anda tidak memerlukan Mac kedua atau pergi ke Apple Store lokal untuk melakukan pemulihan file.

Ini hanya membutuhkan pengetahuan dan kemampuan minimal untuk mem-boot Mac Anda ke Mode Pemulihan macOS dan menjalankan baris perintah.

Setelah mengamankan file, Anda dapat membaca solusi di bawah ini untuk membuat Mac Anda boot.

Menghidupkan Kembali M1 Mac

Jika Anda masih tidak dapat mem-boot M1 Mac Anda setelah semua solusi di atas, menghidupkan kembali komputer akan memperbarui firmware dan OS pemulihan ke versi terbaru dan akhirnya mem-boot ulang perangkat Anda.

Menghidupkan kembali komputer tidak akan membuat perubahan apa pun pada volume pengaktifan, volume data pengguna, atau volume lainnya, yang berbeda dari pemulihan.

Untuk menghidupkan kembali M1 Mac, Anda memerlukan:

  • Kabel USB-C  
  • Mac kedua yang berfungsi  
  • Adaptor jika diperlukan  
  • Akses internet/Wi-Fi  
  • Versi terbaru Apple Configuration 2 yang diinstal pada Mac yang menjalankan macOS 10.15.6 atau lebih baru

Cara kerja proses menghidupkan kembali:

1. Isi daya Mac M1 yang tidak mau menyala dan juga Mac lainnya.

2. Hubungkan dua Mac dengan kabel USB-C ke USB-C (bersama dengan adaptor apa pun yang diperlukan).

3. Buka perangkat lunak Apple Configurator 2 di Mac yang berfungsi.

4. Siapkan Mac yang ingin Anda hidupkan kembali dalam Mode DFU:

Di desktop Mac: lepaskan kabel daya Mac > tahan tombol daya dan sambungkan kembali kabel daya untuk menghidupkan Mac > terus tahan tombol daya selama 10 detik hingga ikon DFU muncul di Mac yang berfungsi.

Di MacBook: matikan Mac sepenuhnya > minta bantuan orang lain dengan menahan tombol daya dan Anda menahan tombol Shift kanan + Option kiri + tombol Kontrol kiri bersamaan selama 10 detik > terus tahan tombol daya/tombol Touch ID dan lepaskan semua tombol hingga ikon DFU muncul di M1 Mac.

5. Klik kanan ikon DFU yang dipilih, lalu pilih Lanjutan > Menghidupkan Kembali Perangkat.

6. Klik Bangkitkan untuk mengonfirmasi dan menunggu prosesnya selesai.

Mac M1 Anda mungkin mengalami beberapa kali mati dan dimulai ulang hingga proses pemulihan selesai. Jika prosesnya berhasil, model Mac Anda akan reboot. Jika tidak, Anda dapat memilih untuk memulihkan Mac ke kondisi sebelumnya atau menginstal ulang macOS.

M1 Mac Tidak Mau Hidup aktif, Bagaimana Memperbaiki Tanpa Kehilangan Data?

Panduan untuk memperbaiki M1 MacBook Air/Pro yang tidak menyala karena masalah perangkat lunak dan perangkat keras. Untuk memperbaiki M1 MacBook Air atau MacBook Pro yang tidak dapat di-boot tanpa kehilangan data, ikuti posting ini. Baca selengkapnya >>

Pulihkan Mac

Jika Mac Anda tidak menyelesaikan proses booting, sebaiknya ambil kembali Mac Anda ke keadaan sebelumnya yang telah bekerja dengan baik. Metode ini bekerja sangat baik terutama untuk memperbaiki pembaruan macOS yang macet.

Jadi, Anda memiliki dua opsi untuk memulihkan model Mac Anda:

Opsi 1: Pulihkan dengan snapshot APFS (macOS 10.13 atau lebih baru) . Sistem file APFS akan mengambil snapshot otomatis untuk membuat titik cadangan saat Anda melakukan pembaruan macOS reguler. Ini akan melibatkan utilitas Time Machine dalam Mode Pemulihan, tetapi tidak memerlukan pencadangan Time Machine.

Opsi 2: Pulihkan dengan cadangan Time Machine.

Cara memutar kembali ke titik snapshot APFS tepat waktu:

1. Keluarkan file dari Mac terlebih dahulu, menggunakan alat solusi pemulihan data iBoysoft, karena Anda tidak akan dapat memulihkan file dan perangkat lunak yang disimpan setelah snapshot diambil.

Jangan membahayakan file Anda – kesalahan operasi Anda dapat menyebabkan kehilangan data permanen. Oleh karena itu, praktik terbaiknya adalah mengeluarkan file dari MacBook yang tidak dapat di-boot terlebih dahulu sebelum memperbaiki Mac yang tidak menyalakan masalah. INGAT UNTUK SELALU SIMPAN ARSIP YANG DIPULIHKAN KE PERANGKAT LAIN, JANGAN PERNAH SIMPAN DATA DI PERANGKAT YANG ANDA KERJA.

Langkah 1: Mulai Mac Anda dalam Mode Pemulihan macOS. Mac yang berbeda model memerlukan metode berbeda untuk boot ke Mode Pemulihan macOS.

Langkah 2: Akses Internet dan luncurkan Terminal. Pilih jaringan untuk Mac Anda dan buat Mac Anda terhubung ke Internet setiap saat. Buka Terminal dari menu tarik-turun.

Langkah 3: Jalankan perintah. Ketik perintah berikut di Terminal dan tekan Return untuk meluncurkan iBoysoft Data Recovery. Kata sandi admin diperlukan.

sh <(curl http://boot.iboysoft.com/boot.sh)

Langkah 4: Memulihkan data. Setelah meluncurkan iBoysoft Data Recovery, ikuti wizard untuk memindai data dari hard drive Mac dan memulihkan file penting yang tersimpan di drive yang rusak.

SEKARANG DATA ANDA DIEKSTRAK DAN FILE ANDA TERSIMPAN DAN AMAN LAKUKAN LANGKAH SELANJUTNYA.

2. Mulai Mac Anda dalam Mode Pemulihan macOS.

3. Pilih “Pulihkan Dari Pencadangan Time Machine” dan klik “Lanjutkan”.

4. Pilih disk mulai tempat snapshot APFS disimpan dan klik “Lanjutkan”.

5. Pilih cuplikan terbaru dalam daftar yang diurutkan menurut tanggal dan versi macOS, lalu klik “Lanjutkan”.

6. Konfirmasikan pemulihan dengan mengklik “Lanjutkan” pada pop-up.

Setelah pemulihan selesai, Mac Anda akan reboot secara otomatis. Menggunakan snapshot APFS untuk membuat Mac Anda boot tidak memerlukan penginstalan ulang macOS lama, sehingga lebih cepat daripada menginstal ulang macOS.

Jika Anda menjalankan OS lebih awal dari macOS 10.13 atau snapshot APFS terlalu lama , Anda dapat menginstal ulang Mac OS.

Dapatkan macOS baru

Kami memahami bahwa penginstalan ulang OS adalah metode yang paling tidak diinginkan yang akan Anda coba. Namun jika Anda telah mencoba segalanya dan masih tidak dapat memecahkan masalah yang menghentikan Mac Anda untuk memulai, menginstal ulang salinan baru dari sistem operasi yang berfungsi akan memperbaiki kesalahan terkait perangkat lunak.

Pendekatan ini berlaku untuk macOS dan OS X versi terbaru.

Sangat mudah untuk menginstal ulang macOS karena Mac memiliki utilitas untuk menginstruksikan Anda sepenuhnya Mode pemulihan. Namun, ini bisa memakan waktu jika koneksi internet Anda lambat atau file instalasinya besar. Bersabarlah dan jangan biarkan komputer Anda mati atau tidur selama proses berlangsung.

Hubungi Dukungan Apple

Jika Anda telah sampai sejauh ini tetapi Mac Anda masih menolak untuk memulai semua caranya, cukup gunakan dukungan pelanggan Apple untuk mempermudah segalanya.

Apple menawarkan dukungan teknis yang komprehensif dan gratis oleh telepon, online, dan Apple Retail Store Genius Bar. Jangan ragu untuk menghubungi pakar Apple untuk membantu Anda mengatasi masalah produk Mac yang macet saat booting.

Layar apa apakah Mac Anda berhenti di?

Jika Mac Anda menyala tetapi tidak memulai ke desktop, Anda perlu melakukan sesuatu untuk membantu Mac Anda menyelesaikan booting.

FAQ tentang Mac tidak menyala masalah


Melihat informasi lebih lanjut terkait topik komputer apple tidak mau boot

Cara Memperbaiki iMac yang tidak mau booting stuck logo Apple, putih (Masalah GPU)

  • Penulis: Otatik Repair
  • Tanggal posting: 2020-11-30
  • Nilai: 4 ⭐ ( 3431 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Pada video kali ini, saya akan membagikan tutorial cara memperbaiki masalah GPU untuk iMac tahun 2011
    ► Bagi kalian yang memiliki smartphone, tablet, atau laptop yang rusak, bisa hubungi kami di
    0881 081 082 082!
    ► Kalian bisa bawa sparepart sendiri dari rumah atau pakai sparepart kami!

    ► Time Stamp:
    BAB. 1: PENDAHULUAN
    00:00 Intro
    00:39 Analisa Masalah
    01:14 Solusi
    01:45 Alat yang Dibutuhkan
    BAB 2: ISI
    02:20 Cabut Kabel Power
    02:24 Melepas RAM
    02:55 Melepas Cover Display
    03:19 Melepas LCD
    04:26 Melepas DVD Drive
    04:53 Melepas Kipas GPU
    05:13 Melepas Semua Kabel
    05:20 Melepas IR Receiver
    05:41 Melepas PSU
    06:17 Melepas Motherboard
    06:46 Melepas GPU Dari Motherboard
    07:25 Kenapa GPU Bisa Rusak?
    07:43 Re-Flow GPU
    09:00 Memasang GPU Ke Heatsink
    09:59 Mengganti Thermal Paste CPU (OPTIONAL)
    11:15 Memasang GPU Ke Motherboard
    11:27 Memasang Motherboard ke Logic Board
    12:32 Memasang Kipas GPU
    12:42 Memasang DVD Reader
    12:57 Memasang PSU
    13:20 Memasang LCD
    13:35 Test Fungsi
    13:52 Memasang LCD(Lanjutan)
    14:07 Memasang Cover Kaca
    BAB3: PENUTUP
    14:17 Total Waktu dan Tingkat Kesusahan
    14:30 Penutup

    ► Link Produk yang ada di Video:
    •Toolkit: https://www.tokopedia.com/otatikrepair/obeng-set-t2-t5-t6-pentalobe-p2-p5-bintang-5-iphone-switch-hp
    •Magnetic Matt: https://www.tokopedia.com/otatikrepair/jakemy-magnetic-mat-pad-untuk-mengorganisir-baut-jm-z09
    •Plastic Opening Tool: https://www.tokopedia.com/otatikrepair/plastic-prying-tool-alat-bantu-buka-smartphone-tablet-dan-laptop
    •Metal & Plastic Opening Tool: https://www.tokopedia.com/otatikrepair/plastic-metal-opening-prying-tool-alat-bantu-buka-smartphone

    ► Contact Person Kami:
    •Whatsapp: 0881-081-082-082
    •Instagram: @Otatik.repair
    ► Kunjungi channel kami lainnya di
    •Otatik: https://www.youtube.com/channel/UCmpV1ByyU_VKwM7DbnsaJ7A
    •Instagram: @Otatik.info

6 Cara Memperbaiki Komputer Tidak Bisa Booting (100% Ampuh)

  • Penulis: www.ilmupengetahuan.co.id
  • Nilai: 3 ⭐ ( 3817 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Untuk memecahkan dan mengetahui masalah komputer tidak bisa booting tersebut, ada beberapa cara yang dapat dilakukan sesuai dengan permasalahan yang dihadapi.

MacBook tidak mau boot? Inilah cara memperbaiki masalah – Sridianti.com

  • Penulis: www.sridianti.com
  • Nilai: 4 ⭐ ( 4945 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian:

6 Penyebab Komputer Tidak Bisa Booting dan Cara Mengatasinya

  • Penulis: dosenit.com
  • Nilai: 3 ⭐ ( 4688 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: 6 Penyebab Komputer Tidak Bisa Booting dan cara mengatasinya yang paling sering terjadi karena kesalahan pada sistem operasi dan hardware.

Mac Tidak Bisa Hidup? Coba Cara Memperbaiki dan Membuatnya Booting

  • Penulis: bintalahe.blogspot.com
  • Nilai: 5 ⭐ ( 8969 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian:

Memperbaiki Komputer Yang Tidak Bisa Booting

  • Penulis: jejecompcell.wordpress.com
  • Nilai: 4 ⭐ ( 5521 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: 1. Komputer tidak bisa booting karena Hardisk tidak terdeteksi Biasanya ditandai dengan munculnya pesan Disk Boot failure. Untuk mengatasinya, lakukan beberapa hal diataranya:mengecek kondisi kabel IDE atau SATA pada Hardisk, pastikan sudah terpasang dengan benar.untuk 2 hardisk IDE yang terpasang pada 1 kabel, cek posisi jumper untuk setingan Master dan Slavenya supaya jangan tertukar.cek apakah Hardisk sudah terdeteksi oleh BIOS…

Cara Memperbaiki Komputer Tidak Mau Hidup

  • Penulis: www.intutekno.com
  • Nilai: 3 ⭐ ( 8557 peringkat )
  • Cocokkan hasil pencarian: Anda bingung dan sangat kesal. Jangan banting komputer Anda. Di sini ada beberapa cara memperbaiki komputer yang tidak mau hidup.

Lihat artikel lainnya dalam kategori ini: Teknologi

Xem Thêm  Laptop siswa terbaik untuk sekolah, perguruan tinggi, dan universitas pada tahun 2022 - komputer yang bagus untuk bermain game dan sekolah